(^_-)-☆Jelas bahwa Prabowo akan berbeda pikiran Jokowi. [Infomasi]
5670プラボウォのジョコウィ離れが明らかになった。 Jelas bahwa Prabowo akan berbeda pikiran Jokowi.
中国を優先しなくなるだろう
tidak akan lagi memprioritaskan Tiongkok
https://www.youtube.com/watch?v=eDSqQtjf10Q
Beda Arah Utang Negara di Internal Prabowo Subianto
プラボウォ・スビアント氏、国内での国家債務の異なる方向性
Prabowo Kritik Jokowi Soal Ekonomi: LRT hingga Utang Luar Negeri
プラボウォ氏、経済問題でジョコウィ氏を批判:対外債務へのLRT
-Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kerap melontarkan kritiknya soal perekonomian Indonesia. Bahkan, ia mengatakan telah merangkum sejumlah masalah itu dalam sebuah buku yang ditulisnya sendiri.
ゲリンドラ・プラボウォ・スビアント総議長はしばしばインドネシア経済を批判している。実際、彼はこれらの問題の多くを自分で書いた本にまとめたと言った。
Setidaknya ada tiga hal yang dilontarkan bekas Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu soal perekonomian Indonesia.
元特殊部隊司令官はインドネシア経済について少なくとも3つのことを述べた。
1. Soal ketimpangan ekonomi
Prabowo menilai ketimpangan ekonomi yang terjadi di Indonesia sudah mencapai level yang mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang ia miliki, rasio gini Indonesia saat ini mencapai angka 45. "Artinya, satu persen penduduk Indonesia menguasai 45 persen kekayaan bangsa Indonesia," ujar dia selepas bertemu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, Senin, 26 Juni 2018.
1. 経済格差について
プラボウォ氏は、インドネシアの経済格差が憂慮すべきレベルに達していると評価している。同氏が保有するデータに基づくと、インドネシアのジニ比は現在45に達している。「これは、インドネシア人口の1パーセントがインドネシア国家の富の45パーセントを支配していることを意味する」と人民協議議会議長ズルキフリ・ハサンとの会談後、同氏は述べた。 2018年6月26日月曜日。
それとは別に、オックスファムとインドネシア開発国際NGOフォーラム(INFID)のデータに基づいて、プラボウォ氏は、この国の最も裕福な4人の資産は1億人の貧しい人々の資産に相当する可能性があると述べた。言うまでもなく、プラボウォ氏は、インドネシアの土地のほぼ80パーセントがインドネシア人口の1パーセントによって支配されていると強調した。
Selain itu, berdasarkan data Oxfam dan Internatonal NGO Forum on Indonesia Development (INFID) Prabowo mengatakan aset empat orang terkaya di tanah air bisa setara dengan kekayaan seratus juta orang miskin. Belum lagi, Prabowo menyoroti tanah di Indonesia yang hampir sekitar 80 persennya dikuasai oleh satu persen penduduk Indonesia.
プラボウォ氏は、インドネシアが他のアジア諸国に比べて豊富な商品資源を持っていることを考慮すると、この状況は非常に不健全だと考えている。
Prabowo menilai kondisi itu sangat tidak sehat mengingat Indonesia memiliki kekayaan komoditas yang melimpah dibanding sejumlah negara Asia lain.
2. Rendahnya harapan hidup
Selain soal ketimpangan, Prabowo juga menyoroti rendahnya harapan hidup di tanah air. Berdasarkan data Persatuan Bangsa-Bangsa harapan hidup di Indonesia hanya berada di peringkat 168 dari 200 negara.
2. 平均寿命が短い
プラボウォ氏は不平等の問題とは別に、この国の平均寿命の短さも強調した。国連のデータによると、インドネシアの平均寿命は200カ国中168位にすぎません。
Sehingga, Indeks Pembangunan Manusia yang mencakup angka harapan hidup, penghasilan rata-rata, dan tingkat pendidikan berada di nomor urut urut 113, hanya sedikit di atas peringkat Palestina. "Pertanyaannya, dengan negara yang kaya raya ini, mengapa negara kita berada di deretan papan bawah?" ujar Prabowo.
したがって、平均余命、平均収入、教育レベルを含む人間開発指数は113位で、パレスチナのランキングをわずかに上回るだけである。 「問題は、これほど豊かな国にもかかわらず、なぜ我が国が最下位なのかということだ」プラボウォは言った。
Sementara Prabowo mengatakan Pendapatan Domestik bruto Indonesia masih berada di peringkat 152. Dalam kesempatan berbeda, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan PDB Indonesia bisa mencapai Rp 15 ribu triliun.
一方、プラボウォ氏は、インドネシアの国内総所得は依然として152位にランクされていると述べ、別の機会にスリ・ムリャニ財務大臣は、インドネシアのGDPは15,000兆ルピアに達する可能性があると述べた。
3. Biaya Pembangunan LRT Terlalu Mahal
Prabowo menyinggung biaya pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang yang menurutnya terlalu mahal. Prabowo menjelaskan, pembangunan LRT Palembang yang panjangnya 24 kilometer dengan biaya Rp 12 triliun itu tergolong sangat boros, “Itu terlalu banyak penggelembungannya,” kata dia dalam acara Halal Bihalal di Rajawali Grand Ballroom Palembang, Kamis 21 Juni 2018.
3. LRTの建設費が高すぎる
プラボウォ氏はパレンバン・ライトレール・トランジット(LRT)の建設コストに触れ、高すぎると述べた。プラボウォ氏は、2018年6月21日木曜日、パレンバンのラジャワリ・グランド・ボールルームで開催されたハラール・ビハラル・イベントで、12兆ルピアの費用をかけて全長24キロメートルのパレンバンLRTの建設は非常に無駄であると考えられ、「インフレが進みすぎた」と説明した。
Dia membandingkan pembangunan LRT di negara Eropa, untuk biaya pembangunan LRT per 1 kilometernya menggunakan dana US$ 8 juta saja. “Kita bandingkan dengan di sini, biaya pembangunan mencapai 40 juta dolar per 1 kilometer,” kata dia.
同氏はヨーロッパ諸国のLRT建設と比較し、1キロメートル当たりのLRT建設にかかる費用はわずか800万ドルだったという。 「ここと比較すると、建設費は1キロメートルあたり4000万ドルに達します」と彼は言いました。
Dengan perbandingan itu, ia menegaskan pembangunan LRT tersebut dinilai terlalu banyak penggelembungan. “Selisih biaya pembangunan di Eropa mencapai 32 juta dolar, kalau dirupiahkan mencapai Rp 44 miliar, itu per 1 kilometer saja,” ujar Prabowo.
この比較により、同氏はLRT建設は過度なインフレであると考えられると強調した。 「欧州における開発コストの差は、440億ルピアに換算すると3,200万ドルに達し、これはわずか1キロメートル当たりに相当する」とプラボウォ氏は語った。
Menurut Prabowo, kalau ditotal 24 kilometer maka lebih besar lagi pembiayaan karena penggelembungan. “Dana itu sangat besar bagi masyarakat, bisa membangun rumah sakit, sekolah atau kebun-kebun rakyat,” lanjutnya.
プラボウォ氏によると、合計が24キロメートルになると、インフレにより資金調達はさらに大きくなるという。 「この資金は地域社会にとって非常に多額であり、病院、学校、地域農園などを建設することができる」と彼は続けた。
4. Utang negara yang berbahaya
Prabowo mengatakan, berdasarkan data lembaga pemeringkat Moody’s, bahwa Indonesia merupakan negara paling berisiko dari sisi utang di Asia bersama India.Prabowo menyebut total utang Indonesia, jika utang pemerintah, badan usaha milik negara, dan swasta digabung, mencapai Rp 9.000 triliun meski utang pemerintah hanya sekitar Rp 4.000 triliun.
4. 危険な国の借金
プラボウォ氏はムーディーズ格付け会社のデータに基づき、インドネシアはインドと並んでアジアで最も債務のリスクが高い国だとし、政府債務、国有企業、民間部門を合わせた場合のインドネシアの債務総額は次のように述べた。政府債務は約 4,000 兆ルピアに過ぎなかったにもかかわらず、9,000 兆ルピアに達しました。
“Bloomberg mengutip situasi ekonomi Indonesia risky, berbahaya. Paling berbahaya karena utangnya,” ucapnya.
「ブルームバーグは、インドネシアの経済状況をリスクが高く危険であると引用した。 「最も危険なのは借金のためだ」と彼は言う。
Atas pernyataan itum Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan perlu ada perbandingan yang setara ihwal utang tersebut. Dalam perkara tersebut ia mengatakan hutang Rp 9 ribu triliun itu tak bisa dilepaskan dengan PDB Indonesia yang mencapai Rp 15 ribu triliun.
この声明に基づいて、スリ・ムリャニ財務大臣は、債務に関して平等な比較が必要であると述べた。この場合、同氏は、9000兆ルピアの債務は15000兆ルピアに達したインドネシアのGDPから切り離すことはできないと述べた。
https://www.youtube.com/watch?v=Ubgz8O3EBjU&t=109s
bocor prabowo ogah lanjutkan ikn, sesuai prediksi rocky gerung!?
ロッキー・ゲルンの予言によると、プラボウォはIKN継続を拒否!?
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR buka suara soal rencana presiden terpilih, Prabowo Subianto bakal menganggarkan Rp 16 triliun per tahun untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN. Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah menilai rencana tersebut berpotensi stagnan atau mangkrak sebelum pembangunan IKN rampung total.
公共事業・公営住宅省(PUPR)は、群島首都都市(IKN)の開発に年間16兆ルピアの予算を計上するという、選出された大統領プラボウォ・スビアントの計画に関して意見を表明した。トリサクティ大学の公共政策監視員、トゥルバス・ラハディアンシャー氏は、この計画はIKN建設が完全に完了する前に停滞または行き詰まる可能性があると評価している。
"Karena kalau mengandalkan Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) potensi proyek putus di tengah jalan tinggi," katanya saat dihubungi, Minggu, 19 Mei 2024. Dengan anggaran Rp 16 triliun itu, menurut dia untuk pembangunan kota jauh dari cukup.
「国家支出歳入予算(APBN)に依存すると、プロジェクトが途中で中断する可能性が高いからです」と、2024年5月19日日曜日に連絡を受けた際に彼は述べた。予算は16兆ルピアだという。彼にとって、都市開発は十分とは言えません。
私のコメント Komentar Saya
ジョコウィが、中国からを主にして、借金を増やしてきた。そして、高利の借金をしたプロジェクトが、利益を生まないどころか、借金を増やしている。
Jokowi menambah utang, terutama dari Tiongkok. Dan proyek-proyek yang meminjam utang berbunga tinggi bukan saja tidak menghasilkan keuntungan, tapi malah menambah luginya.
その現状を引き継がなければならないプラボウォは、高速鉄道の延長や新首都の建設で借金を増やしたくないと言っている。ということは、両プロジェクトは中止することになる。
Prabowo yang harus melanjutkan situasi saat ini mengaku tidak ingin menambah utang dengan memperluas jalur kereta cepat atau membangun ibu kota baru. Artinya kedua proyek tersebut akan dibatalkan.
しかし、ジョコウィは、新首都に関して、借金を増やしても継続しようとしている。3か月度に迫っている任期の終了の前に、投資してくれる見込みがありそうな国に頼みに行っている。彼は無責任だね。
Namun, Jokowi berniat tetap melanjutkan ibu kota baru, meski harus menanggung lebih banyak utang. Sebelum masa jabatan tiga bulannya berakhir, dia menanyakan negara-negara yang kemungkinan besar akan berinvestasi. Dia tidak bertanggung jawab.
https://www.youtube.com/watch?v=JYWGwAOtVTA&t=345s
Jokowi Sebut Ada Bos Properti Uni Emirat Arab yang Berinvestasi ke IKN, Berapa Nilainya?
ジョコウィは、IKNに投資したアラブ首長国連邦の不動産ボスがいると言いましたが、その価値はいくらですか?
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Uni Emirat Arab pada Selasa, 16 Juli 2024. Salah satu yang menjadi fokus agenda Jokowi ke Abu Dhabi adalah mengenai investasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
ジョコ・ウィドド大統領またはジョコウィは、2024年7月16日火曜日にアラブ首長国連邦に向けて出発します。アブダビに対するジョコウィの議題の焦点の1つは、インドネシア首都(IKN)への投資です。
Jokowi menyebut kepastian soal komitmen investasi perusahaan dari Uni Emirat Arab (UAE), Emaar Properties, termasuk dalam rencana anjangsananya. “Akan ada penandatanganan MoU B to B (business to business) yang disaksikan pemerintah,” katanya sebelum keberangkatan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
ジョコウィ氏は、アラブ首長国連邦(UAE)のエマール・プロパティーズ社の投資約束に関する確実性が開発計画に含まれていると述べた。 2024年7月16日火曜日、東ジャカルタのハリム・ペルダナクスマ空軍基地で出発前に、「政府立会いの下、B to B(企業間)覚書への署名が行われる予定です」と彼は述べた。
https://www.youtube.com/watch?v=6HeitlEZvNc
obsesi mobil listrik joko widodo, produksi 600 ribu unit tanpa pembeli
ジョコ・ウィドドの電気自動車への執着、買い手なしで60万台生産
Indonesia sudah memiliki roadmap kendaraan listrik, bahkan kurang dari 10 tahun sudah memiliki target bisa tembus 600 ribu unit kendaraan listrik yang beredar. Begini tanggapan Hyundai.
インドネシアにはすでに電気自動車のロードマップがあり、10年以内に電気自動車の流通台数を60万台に達するという目標を掲げている。ヒュンダイの返答はこうだ。
Soal target 600 ribu kendaraan listrik pada 2030 itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian PT HLI Green Power di Karawang, Jawa Barat.
ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣は、西ジャワ州カラワンのPT HLIグリーンパワーの開所式で、2030年までに電気自動車60万台という目標を伝えた。
Mobil pertama yang menggunakan baterai buatan lokal ini adalah Hyundai Kona Electric terbaru.Dengan harga sekitar Rp 500 jutaan, Kona Electric yang akan segera hadir di Indonesia ini menawarkan driving range hingga lebih dari 600 km.
この国産バッテリーを使用した最初の車は最新のヒュンダイ・コナ・エレクトリックで、価格は約5億ルピアで、間もなくインドネシアで発売される予定で、航続距離は600kmを超える。
"Indonesia memiliki target 600.000 kapasitas produksi Battery Electric Vehicle (BEV) pada 2030, sehingga produksi Kona Electric 50.000 unit per tahun ini akan menambah kapasitas produksi Indonesia secara signifikan" kata Luhut di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2023).
「インドネシアは2030年までにバッテリー式電気自動車(BEV)の生産能力を60万台にするという目標を持っているため、コナ・エレクトリックの年間5万台の生産はインドネシアの生産能力を大幅に増加させることになる」と西ジャワ州カラワンでルフット氏は水曜日(2023年7月3日)に語った。
私のコメント Komentar Saya
南カラワンの水田の中にあり、未使用のKCJBカラワン駅の近くにあります。これは韓国ヒュンダイとLGの合弁事業ですか?
Terletak di persawahan Karawang Selatan, dekat dengan Stasiun KCJB Karawang yang belum terpakai. Apakah ini perusahaan patungan antara Hyundai Korea dan LG?
生産台数は分かりませんが、初年度は5万台、2030年には年間60万台になると思います。1台あたり500万円と言われており、非常に高価です。政府はどれくらいの補助金を出しますか?
Saya tidak yakin berapa unit yang diproduksi, tapi saya kira di tahun pertama akan menjadi 50.000 unit dan meningkat menjadi 600.000 unit per tahun di tahun 2030. Dikatakan biayanya 5 juta yen per mobil, dan itu sangat mahal. Berapa besar subsidi yang akan diberikan pemerintah?
韓国の自動車メーカーはインドネシアに子会社や孫会社を持っていないので、ほとんどの部品は輸入になると思いますが、入手できるのでしょうか。ここは輸出入免税の特別保税区なのだろうか。
Pabrikan mobil Korea tidak punya anak perusahaan atau cucu perusahaan di Indonesia, jadi menurut saya sebagian besar suku cadangnya akan diimpor, tapi saya penasaran apakah mereka bisa mendapatkannya. Saya bertanya-tanya apakah ini merupakan kawasan berikat khusus untuk ekspor dan bebas bea masuk.
日本の部品会社に頼ることになるのだろうか、そうなると安く手に入らなくなる。
Saya bertanya-tanya apakah mereka akan bergantung pada perusahaan suku cadang Jepang, dan jika itu terjadi, mereka tidak akan bisa mendapatkannya dengan harga murah.
中国からの電気自動車の輸入が解禁されたが、ジョコウィ政策で参入した韓国企業は大丈夫だろうか。早々に撤退しなくて済むといいのですが。
Kini setelah larangan impor kendaraan listrik dari China dicabut, apakah perusahaan Korea yang masuk pasar atas kebijakan Jokowi akan baik-baik saja? Saya harap kita tidak perlu mundur lebih awal.
中国を優先しなくなるだろう
tidak akan lagi memprioritaskan Tiongkok
https://www.youtube.com/watch?v=eDSqQtjf10Q
Beda Arah Utang Negara di Internal Prabowo Subianto
プラボウォ・スビアント氏、国内での国家債務の異なる方向性
Prabowo Kritik Jokowi Soal Ekonomi: LRT hingga Utang Luar Negeri
プラボウォ氏、経済問題でジョコウィ氏を批判:対外債務へのLRT
-Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kerap melontarkan kritiknya soal perekonomian Indonesia. Bahkan, ia mengatakan telah merangkum sejumlah masalah itu dalam sebuah buku yang ditulisnya sendiri.
ゲリンドラ・プラボウォ・スビアント総議長はしばしばインドネシア経済を批判している。実際、彼はこれらの問題の多くを自分で書いた本にまとめたと言った。
Setidaknya ada tiga hal yang dilontarkan bekas Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu soal perekonomian Indonesia.
元特殊部隊司令官はインドネシア経済について少なくとも3つのことを述べた。
1. Soal ketimpangan ekonomi
Prabowo menilai ketimpangan ekonomi yang terjadi di Indonesia sudah mencapai level yang mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang ia miliki, rasio gini Indonesia saat ini mencapai angka 45. "Artinya, satu persen penduduk Indonesia menguasai 45 persen kekayaan bangsa Indonesia," ujar dia selepas bertemu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, Senin, 26 Juni 2018.
1. 経済格差について
プラボウォ氏は、インドネシアの経済格差が憂慮すべきレベルに達していると評価している。同氏が保有するデータに基づくと、インドネシアのジニ比は現在45に達している。「これは、インドネシア人口の1パーセントがインドネシア国家の富の45パーセントを支配していることを意味する」と人民協議議会議長ズルキフリ・ハサンとの会談後、同氏は述べた。 2018年6月26日月曜日。
それとは別に、オックスファムとインドネシア開発国際NGOフォーラム(INFID)のデータに基づいて、プラボウォ氏は、この国の最も裕福な4人の資産は1億人の貧しい人々の資産に相当する可能性があると述べた。言うまでもなく、プラボウォ氏は、インドネシアの土地のほぼ80パーセントがインドネシア人口の1パーセントによって支配されていると強調した。
Selain itu, berdasarkan data Oxfam dan Internatonal NGO Forum on Indonesia Development (INFID) Prabowo mengatakan aset empat orang terkaya di tanah air bisa setara dengan kekayaan seratus juta orang miskin. Belum lagi, Prabowo menyoroti tanah di Indonesia yang hampir sekitar 80 persennya dikuasai oleh satu persen penduduk Indonesia.
プラボウォ氏は、インドネシアが他のアジア諸国に比べて豊富な商品資源を持っていることを考慮すると、この状況は非常に不健全だと考えている。
Prabowo menilai kondisi itu sangat tidak sehat mengingat Indonesia memiliki kekayaan komoditas yang melimpah dibanding sejumlah negara Asia lain.
2. Rendahnya harapan hidup
Selain soal ketimpangan, Prabowo juga menyoroti rendahnya harapan hidup di tanah air. Berdasarkan data Persatuan Bangsa-Bangsa harapan hidup di Indonesia hanya berada di peringkat 168 dari 200 negara.
2. 平均寿命が短い
プラボウォ氏は不平等の問題とは別に、この国の平均寿命の短さも強調した。国連のデータによると、インドネシアの平均寿命は200カ国中168位にすぎません。
Sehingga, Indeks Pembangunan Manusia yang mencakup angka harapan hidup, penghasilan rata-rata, dan tingkat pendidikan berada di nomor urut urut 113, hanya sedikit di atas peringkat Palestina. "Pertanyaannya, dengan negara yang kaya raya ini, mengapa negara kita berada di deretan papan bawah?" ujar Prabowo.
したがって、平均余命、平均収入、教育レベルを含む人間開発指数は113位で、パレスチナのランキングをわずかに上回るだけである。 「問題は、これほど豊かな国にもかかわらず、なぜ我が国が最下位なのかということだ」プラボウォは言った。
Sementara Prabowo mengatakan Pendapatan Domestik bruto Indonesia masih berada di peringkat 152. Dalam kesempatan berbeda, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan PDB Indonesia bisa mencapai Rp 15 ribu triliun.
一方、プラボウォ氏は、インドネシアの国内総所得は依然として152位にランクされていると述べ、別の機会にスリ・ムリャニ財務大臣は、インドネシアのGDPは15,000兆ルピアに達する可能性があると述べた。
3. Biaya Pembangunan LRT Terlalu Mahal
Prabowo menyinggung biaya pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang yang menurutnya terlalu mahal. Prabowo menjelaskan, pembangunan LRT Palembang yang panjangnya 24 kilometer dengan biaya Rp 12 triliun itu tergolong sangat boros, “Itu terlalu banyak penggelembungannya,” kata dia dalam acara Halal Bihalal di Rajawali Grand Ballroom Palembang, Kamis 21 Juni 2018.
3. LRTの建設費が高すぎる
プラボウォ氏はパレンバン・ライトレール・トランジット(LRT)の建設コストに触れ、高すぎると述べた。プラボウォ氏は、2018年6月21日木曜日、パレンバンのラジャワリ・グランド・ボールルームで開催されたハラール・ビハラル・イベントで、12兆ルピアの費用をかけて全長24キロメートルのパレンバンLRTの建設は非常に無駄であると考えられ、「インフレが進みすぎた」と説明した。
Dia membandingkan pembangunan LRT di negara Eropa, untuk biaya pembangunan LRT per 1 kilometernya menggunakan dana US$ 8 juta saja. “Kita bandingkan dengan di sini, biaya pembangunan mencapai 40 juta dolar per 1 kilometer,” kata dia.
同氏はヨーロッパ諸国のLRT建設と比較し、1キロメートル当たりのLRT建設にかかる費用はわずか800万ドルだったという。 「ここと比較すると、建設費は1キロメートルあたり4000万ドルに達します」と彼は言いました。
Dengan perbandingan itu, ia menegaskan pembangunan LRT tersebut dinilai terlalu banyak penggelembungan. “Selisih biaya pembangunan di Eropa mencapai 32 juta dolar, kalau dirupiahkan mencapai Rp 44 miliar, itu per 1 kilometer saja,” ujar Prabowo.
この比較により、同氏はLRT建設は過度なインフレであると考えられると強調した。 「欧州における開発コストの差は、440億ルピアに換算すると3,200万ドルに達し、これはわずか1キロメートル当たりに相当する」とプラボウォ氏は語った。
Menurut Prabowo, kalau ditotal 24 kilometer maka lebih besar lagi pembiayaan karena penggelembungan. “Dana itu sangat besar bagi masyarakat, bisa membangun rumah sakit, sekolah atau kebun-kebun rakyat,” lanjutnya.
プラボウォ氏によると、合計が24キロメートルになると、インフレにより資金調達はさらに大きくなるという。 「この資金は地域社会にとって非常に多額であり、病院、学校、地域農園などを建設することができる」と彼は続けた。
4. Utang negara yang berbahaya
Prabowo mengatakan, berdasarkan data lembaga pemeringkat Moody’s, bahwa Indonesia merupakan negara paling berisiko dari sisi utang di Asia bersama India.Prabowo menyebut total utang Indonesia, jika utang pemerintah, badan usaha milik negara, dan swasta digabung, mencapai Rp 9.000 triliun meski utang pemerintah hanya sekitar Rp 4.000 triliun.
4. 危険な国の借金
プラボウォ氏はムーディーズ格付け会社のデータに基づき、インドネシアはインドと並んでアジアで最も債務のリスクが高い国だとし、政府債務、国有企業、民間部門を合わせた場合のインドネシアの債務総額は次のように述べた。政府債務は約 4,000 兆ルピアに過ぎなかったにもかかわらず、9,000 兆ルピアに達しました。
“Bloomberg mengutip situasi ekonomi Indonesia risky, berbahaya. Paling berbahaya karena utangnya,” ucapnya.
「ブルームバーグは、インドネシアの経済状況をリスクが高く危険であると引用した。 「最も危険なのは借金のためだ」と彼は言う。
Atas pernyataan itum Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan perlu ada perbandingan yang setara ihwal utang tersebut. Dalam perkara tersebut ia mengatakan hutang Rp 9 ribu triliun itu tak bisa dilepaskan dengan PDB Indonesia yang mencapai Rp 15 ribu triliun.
この声明に基づいて、スリ・ムリャニ財務大臣は、債務に関して平等な比較が必要であると述べた。この場合、同氏は、9000兆ルピアの債務は15000兆ルピアに達したインドネシアのGDPから切り離すことはできないと述べた。
https://www.youtube.com/watch?v=Ubgz8O3EBjU&t=109s
bocor prabowo ogah lanjutkan ikn, sesuai prediksi rocky gerung!?
ロッキー・ゲルンの予言によると、プラボウォはIKN継続を拒否!?
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR buka suara soal rencana presiden terpilih, Prabowo Subianto bakal menganggarkan Rp 16 triliun per tahun untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN. Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah menilai rencana tersebut berpotensi stagnan atau mangkrak sebelum pembangunan IKN rampung total.
公共事業・公営住宅省(PUPR)は、群島首都都市(IKN)の開発に年間16兆ルピアの予算を計上するという、選出された大統領プラボウォ・スビアントの計画に関して意見を表明した。トリサクティ大学の公共政策監視員、トゥルバス・ラハディアンシャー氏は、この計画はIKN建設が完全に完了する前に停滞または行き詰まる可能性があると評価している。
"Karena kalau mengandalkan Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) potensi proyek putus di tengah jalan tinggi," katanya saat dihubungi, Minggu, 19 Mei 2024. Dengan anggaran Rp 16 triliun itu, menurut dia untuk pembangunan kota jauh dari cukup.
「国家支出歳入予算(APBN)に依存すると、プロジェクトが途中で中断する可能性が高いからです」と、2024年5月19日日曜日に連絡を受けた際に彼は述べた。予算は16兆ルピアだという。彼にとって、都市開発は十分とは言えません。
私のコメント Komentar Saya
ジョコウィが、中国からを主にして、借金を増やしてきた。そして、高利の借金をしたプロジェクトが、利益を生まないどころか、借金を増やしている。
Jokowi menambah utang, terutama dari Tiongkok. Dan proyek-proyek yang meminjam utang berbunga tinggi bukan saja tidak menghasilkan keuntungan, tapi malah menambah luginya.
その現状を引き継がなければならないプラボウォは、高速鉄道の延長や新首都の建設で借金を増やしたくないと言っている。ということは、両プロジェクトは中止することになる。
Prabowo yang harus melanjutkan situasi saat ini mengaku tidak ingin menambah utang dengan memperluas jalur kereta cepat atau membangun ibu kota baru. Artinya kedua proyek tersebut akan dibatalkan.
しかし、ジョコウィは、新首都に関して、借金を増やしても継続しようとしている。3か月度に迫っている任期の終了の前に、投資してくれる見込みがありそうな国に頼みに行っている。彼は無責任だね。
Namun, Jokowi berniat tetap melanjutkan ibu kota baru, meski harus menanggung lebih banyak utang. Sebelum masa jabatan tiga bulannya berakhir, dia menanyakan negara-negara yang kemungkinan besar akan berinvestasi. Dia tidak bertanggung jawab.
https://www.youtube.com/watch?v=JYWGwAOtVTA&t=345s
Jokowi Sebut Ada Bos Properti Uni Emirat Arab yang Berinvestasi ke IKN, Berapa Nilainya?
ジョコウィは、IKNに投資したアラブ首長国連邦の不動産ボスがいると言いましたが、その価値はいくらですか?
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Uni Emirat Arab pada Selasa, 16 Juli 2024. Salah satu yang menjadi fokus agenda Jokowi ke Abu Dhabi adalah mengenai investasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
ジョコ・ウィドド大統領またはジョコウィは、2024年7月16日火曜日にアラブ首長国連邦に向けて出発します。アブダビに対するジョコウィの議題の焦点の1つは、インドネシア首都(IKN)への投資です。
Jokowi menyebut kepastian soal komitmen investasi perusahaan dari Uni Emirat Arab (UAE), Emaar Properties, termasuk dalam rencana anjangsananya. “Akan ada penandatanganan MoU B to B (business to business) yang disaksikan pemerintah,” katanya sebelum keberangkatan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
ジョコウィ氏は、アラブ首長国連邦(UAE)のエマール・プロパティーズ社の投資約束に関する確実性が開発計画に含まれていると述べた。 2024年7月16日火曜日、東ジャカルタのハリム・ペルダナクスマ空軍基地で出発前に、「政府立会いの下、B to B(企業間)覚書への署名が行われる予定です」と彼は述べた。
https://www.youtube.com/watch?v=6HeitlEZvNc
obsesi mobil listrik joko widodo, produksi 600 ribu unit tanpa pembeli
ジョコ・ウィドドの電気自動車への執着、買い手なしで60万台生産
Indonesia sudah memiliki roadmap kendaraan listrik, bahkan kurang dari 10 tahun sudah memiliki target bisa tembus 600 ribu unit kendaraan listrik yang beredar. Begini tanggapan Hyundai.
インドネシアにはすでに電気自動車のロードマップがあり、10年以内に電気自動車の流通台数を60万台に達するという目標を掲げている。ヒュンダイの返答はこうだ。
Soal target 600 ribu kendaraan listrik pada 2030 itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian PT HLI Green Power di Karawang, Jawa Barat.
ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣は、西ジャワ州カラワンのPT HLIグリーンパワーの開所式で、2030年までに電気自動車60万台という目標を伝えた。
Mobil pertama yang menggunakan baterai buatan lokal ini adalah Hyundai Kona Electric terbaru.Dengan harga sekitar Rp 500 jutaan, Kona Electric yang akan segera hadir di Indonesia ini menawarkan driving range hingga lebih dari 600 km.
この国産バッテリーを使用した最初の車は最新のヒュンダイ・コナ・エレクトリックで、価格は約5億ルピアで、間もなくインドネシアで発売される予定で、航続距離は600kmを超える。
"Indonesia memiliki target 600.000 kapasitas produksi Battery Electric Vehicle (BEV) pada 2030, sehingga produksi Kona Electric 50.000 unit per tahun ini akan menambah kapasitas produksi Indonesia secara signifikan" kata Luhut di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2023).
「インドネシアは2030年までにバッテリー式電気自動車(BEV)の生産能力を60万台にするという目標を持っているため、コナ・エレクトリックの年間5万台の生産はインドネシアの生産能力を大幅に増加させることになる」と西ジャワ州カラワンでルフット氏は水曜日(2023年7月3日)に語った。
私のコメント Komentar Saya
南カラワンの水田の中にあり、未使用のKCJBカラワン駅の近くにあります。これは韓国ヒュンダイとLGの合弁事業ですか?
Terletak di persawahan Karawang Selatan, dekat dengan Stasiun KCJB Karawang yang belum terpakai. Apakah ini perusahaan patungan antara Hyundai Korea dan LG?
生産台数は分かりませんが、初年度は5万台、2030年には年間60万台になると思います。1台あたり500万円と言われており、非常に高価です。政府はどれくらいの補助金を出しますか?
Saya tidak yakin berapa unit yang diproduksi, tapi saya kira di tahun pertama akan menjadi 50.000 unit dan meningkat menjadi 600.000 unit per tahun di tahun 2030. Dikatakan biayanya 5 juta yen per mobil, dan itu sangat mahal. Berapa besar subsidi yang akan diberikan pemerintah?
韓国の自動車メーカーはインドネシアに子会社や孫会社を持っていないので、ほとんどの部品は輸入になると思いますが、入手できるのでしょうか。ここは輸出入免税の特別保税区なのだろうか。
Pabrikan mobil Korea tidak punya anak perusahaan atau cucu perusahaan di Indonesia, jadi menurut saya sebagian besar suku cadangnya akan diimpor, tapi saya penasaran apakah mereka bisa mendapatkannya. Saya bertanya-tanya apakah ini merupakan kawasan berikat khusus untuk ekspor dan bebas bea masuk.
日本の部品会社に頼ることになるのだろうか、そうなると安く手に入らなくなる。
Saya bertanya-tanya apakah mereka akan bergantung pada perusahaan suku cadang Jepang, dan jika itu terjadi, mereka tidak akan bisa mendapatkannya dengan harga murah.
中国からの電気自動車の輸入が解禁されたが、ジョコウィ政策で参入した韓国企業は大丈夫だろうか。早々に撤退しなくて済むといいのですが。
Kini setelah larangan impor kendaraan listrik dari China dicabut, apakah perusahaan Korea yang masuk pasar atas kebijakan Jokowi akan baik-baik saja? Saya harap kita tidak perlu mundur lebih awal.
2024-07-18 23:45
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