(^_-)-☆庶民の声の一例Contoh suara rakyat jelata [思うこと]
5676 Contoh suara rakyat jelata庶民の声の一例
Saya Yudi Pramuko (63)tukang donat dari parung kidul, You Tuber tertua di Semesta
Jadi ini soal kerja ya di zaman Jokowi
私はユディ・プラムコ(63)、パルン・キドゥル出身のドーナツ職人、宇宙最高齢のユーチューバーです。つまり、これはジョコウィ時代の仕事の問題です
https://www.youtube.com/watch?v=heaEGXfTOJ8
ya inilah rezim jokowi membuat banyak orang sudah kerja tetapi ada 8 15.982proyek Cina di Indonesia dan sekarang ada pembahasan di dpr tentang undang-undang apa bukan hanya impor sekarang kalau impor petani Cina.
はい、これはジョコウィ政権であり、多くの人々を働かせていますが、インドネシアには8件の15,982件の中国プロジェクトがあり、現在、DPRで、中国の農民を輸入する場合、単に輸入するだけではなく、どのような法律が適用されるかについて議論されています。
coba itu petani akan didatangkan butul nggak. Itu saya lihat perdebatannya di TV itu.petani Cina akan didatangi untuk membuka berapa ribu hektar rencana.
それをやると無駄に農民が連れてこられるかどうか。私はテレビでその議論を見ました。中国の農民は数千ヘクタールの計画をクリアするよう働きかけられるでしょう。
sementara kereta api cepat meninggalka kerugian sekian triliun bagi wika konsorsium yang punya 60 saham itu ya karena bip break point ya KCJB itu halim padalarang iti itu membengak ya.
一方、高速列車は60株を所有するウィカ・コンソーシアムに数兆ドルの損失をもたらした、はい、ビープ音のブレークポイントのせいで、はい、KCJBはハリム・パダラランです、腫れています、はい。
dan sekarang utangnya itu balik modalnya 139 tahun.
そして今、その借金は返済に139年かかる。
belum lagi IKN itu sudah menghabiskan DANA apbn 74 triliun kalau nggak salah ya 74. prabowo kebagian 16 triliun untuk anggaran yang sudah setujui 1990 triliun padahal janjinya jokowi itu IKN awalnya mengandalkan investor
言うまでもなく、IKNはAPBN基金に74兆を費やした(私の間違いでなければ74)。ジョコウィの約束は当初IKNが投資家に頼っていたにもかかわらず、プラボウォは承認された1990兆の予算に対して16兆を手に入れた
tapi sekarang dia pakai APBN sama dengan kereta cepat itu katanya bitubi be to be to bisnis to bisnis bishis antara bumn cina dengan bumn Indonesia.
しかし現在は高速列車と同じAPBNを使用しており、bitubiは中国国有企業とインドネシア国有企業間の企業間取引に使用されるべきだと同氏は語った。
tapi akhirnya uang rakiyat dipakai untuk biaya kereta cepat cina.
しかし最終的には国民のお金が中国の高速列車の代金に使われた。
belum lagi bandara kertajati ynang main bangun aja dengan menemoati lahan lahan petani dan kita lihat polisi ok dengan petani-petani yang sawahnya nggak dijual di metro
ケルタジャティ空港は言うまでもありませんが、農民の土地を占拠してただふざけて建設しているだけですし、地下鉄で田んぼが売られていない農民に対して警察は平気でいるのがわかります
TV one itu saya lihat polisi yang dibenturkan dengan rakyatnya sendiri dibenturkan dengan rakyatnya sendiri dengan petani-petani di tewngah sawah mereka menbebaskan tanah untuk kertajati dan sekarang mangkrak kertajati
テレビワンで、警察が自国民と衝突し、水田の真ん中で自国民や農民と衝突し、農業労働者のために土地を解放し、今では農業労働者が仕事をやめているのを見ました。
nggak ada penerbangan ke sana dan bukan hanya nggak ada penerbangan perawatan setiap bulan 5 miliar diambil dari APBD anggaran pendapatan belanja daerah jawa barat coba itu.
そこには飛行機はなく、毎月メンテナンス便がないだけでなく、西ジャワ州の地域予算から収入と支出として50億が取られています。試してみてください。
jadi yang penting itu dalam apa tenyang tentang roda pembangunan itu sebenarnya manusianya itu sejahtera apa enggal buat apa bangun sana bangun sini ornagnya keleleranya kalau anak-anak pejabat itu dapat kerja mudah.
つまり、発展の車輪に関して重要なのは、人々が実際に豊かかどうか、あちこちで起き上がって何の意味があるのか、役人の子供たちが楽な仕事に就くことができれば人々は幸せなのかということです。
karena ada fasilitas ada koneksi kalau rakyat sudah cari kerja tuh rakyat yang nggak punya koneksi kan rin kita lihat jadi wakil menteri keuangan tuh lang keponakannya prabowo Thoma Jiwandono coba itu.
施設があり、コネがあるからです。仕事を探している人もいれば、コネがない人もそうですよね?彼らが財務副大臣になったら、プラボウォの甥であるトーマ・ジワンドノがそれに挑戦するでしょう。
itu kan nepotisme kan kkn apa istilahnya dinasti politik Prabowo jadi presiden ponakannya gampang jadi wakil menteri untuk pergantian kemarin bukan pergantian diangkat menteri oleh Jokowi jadi ini memang poinnya adalah
それは縁故主義ですよね? プラボウォの政治王朝の用語は何ですか? つまり、昨日の後継者はジョコウィ氏の後継者ではありませんでした。
Saya ngomong gini ada ketidakadilan yang merata dan membuat rakyat itu susah untuk cari kerja susah sekolah susah untuk melakukan mobilitas vertikal ya karena sumua apa namanya itu fasilitas.
私が申し上げたいのは、不正義が蔓延しており、人々が仕事を見つけること、学校に通うこと、垂直移動を行うことが困難になっているということです。なぜなら、すべては施設だからです。
nggak dipermudah oleh negara ya nggak nggak dipermudah justru uang itu dihambur hamburkan untuk proyek proyek mercusur seperi kereta cepat yang menikmati siapa bukan tukang cukur.
国によってそれが容易になったわけではありません。いや、簡単になったわけではありません。実際、床屋でなくても誰でも楽しめる高速鉄道などの灯台プロジェクトにお金が無駄にされています。
tukang cukur pakai prima jasa tuh kalau pulang kampung sampai Tasikmalaya 150.000 apa 80.000 dari Parung ya padahal kan tapi cepat tuh 300.000 ongkosnya 200.000
sampai padalarang ya nggak
床屋は素晴らしいサービスをしてくれます、タシクマラヤに帰るならパルンから15万か8万かかりますが、早いです、30万、運賃は20万です
禁止されるまではね?
mendinggan mereka pakai bis prima jasa atau bis budiman sampai kampung ya mumhkin mereka naik sekali-sekaki untuk pengen tahu habis itu ya sayang duitnya 200 ribu untuk hanya untuk 45 minit nyari susah mendingan naiki bis biasa lewat sikularang.
村まではプレミアムサービスバスかブディマンバスを使ったほうがいいです。たぶん、終わるかどうか確認するために一度に一台ずつ乗るだけかもしれません。わずか45分で20万もするのは残念です。見つけるのは難しいです。 、シララン経由の路線バスに乗るのが良いでしょう。
apa kepentingannya IKN kecuali k proyek kebanggannya Jokowi dan oligarki dan kita lihat di sebuah laporan iring-iringan mobil yang dikawal polisi itu ada laporan yang bikin video kiri kanan itu jalan menuju IKN emosi masih berdebu itu kiri kanan itu hutan itu miliknya Djoyo joyo apa hasyiml joyo hadikusumo
ジョコウィと寡頭政治の誇り高きプロジェクトを除いて、IKNの重要性は何ですか、そして警察に護衛されている車列に関する報道で、左右にビデオを撮影した報道がありました、IKNへの道、感情はまだ埃っぽいです、左、右、森はジョヨのものです、ジョヨ、ハシムル・ジョヨ・ハディクスモとは何ですか
jadi rupanya kalau lihat narasinya dek najwa tuntang IKN itu tanah-tanh di IKN itu sudfah dimiliki oleh para pengusaha-pengusaha ya kan pengusaha-pengusaha konglomerat-konglomerat atau para taipan atau para ini ya justru Yusril Ihza Mahendra ada juga punya tanah si sana.
どうやら、ナジュワ・タンタン IKN デッキの物語を見ると、IKN の土地はすでに起業家、そう、複合企業の起業家や大物、あるいはこれらの人々によって所有されているようです、そう、実際、ユスル・イザ・マヘンドラもそこの土地を所有しています。
kata Najwa Shihab di nerasi itu ya di narasi satu platform satu Channel You Tube yang pendirinya salah satunya Najiwa Shihab bersam dua temannya itu ya jadi orang-orang yang kaya itu makin kaya
ナジワ・シハブは物語の中で、そう、1つのプラットフォーム、1つのYou Tubeチャンネルの物語の中で、その創設者はナジワ・シハブとその友人2人である、そう、金持ちはさらに金持ちになっていると語った。
私のコメント Komentar Saya
私の思いとほとんど同じだ。ただ、プラボウォとジョコウィは違うと願う。
Ini hampir sama dengan yang saya pikirkan. Namun, saya berharap Prabowo dan Jokowi berbeda.
https://www.youtube.com/watch?v=MKqPx8W1DQI
Kantor Presiden Selesai Dibangun, Prabowo dan Gibran akan Dilantik di IKN
大統領執務室が完成し、プラボウォ氏とジブラン氏がIKNに就任
Pemasangan disaksikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, sekaligus Plt Kepala Otorita IKN, dan Nyoman Nuarta, perupa yang merancang dan membuat bilah-bilah tembaga pembentuk sayap garuda. Sebelumnya pemasangan bilah perdana dilakukan pada 17 September 2023 oleh Presiden Joko Widodo.
このインスタレーションには、IKN当局の長官代理でもあるPUPR大臣のバスキ・ハディムルジョノ氏と、ガルーダの翼を形成する銅の刃をデザインして製作したアーティストのニョマン・ヌアルタ氏が立ち会いました。以前は、最初のブレードの設置は2023年9月17日にジョコ・ウィドド大統領によって行われました。
Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Senin, menyebut rencana pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di IKN.
一方、モエルドコ大統領首席補佐官は月曜日、IKNで選出された大統領と副大統領を就任させる計画について言及した。
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pemasangan bilah sayap burung garuda Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Minggu (21/07). Hal ini menandai penyelesaian akhir dari gedung tersebut.
公共事業・公営住宅省(PUPR)は、日曜日(7月21日)、東カリマンタン諸島首都(IKN)の大統領府にガルーダ鳥翼ブレードの設置を完了した。これが建物の最終的な完成を示しました。
Pemasangan bilah terakhir dan tertinggi atau topping off dilakukan di Sayap Barat Selubung Garuda. Prosesi ini dituntaskan dengan pemasangan bilah ke-4650.
最終かつ最高位のブレードの設置またはトッピングは、セルブン ガルーダの西棟で行われます。この行列は4650番目のブレードの設置により完了しました。
https://www.youtube.com/watch?v=xXHO3gmmVzc
Jawa Barat Gandeng Konsorsium Jepang Bangun Tempat Pengolahan Sampah
西ジャワ州が日本のコンソーシアムと協力して廃棄物処理施設を建設
Jepang akan Bantu Manajemen Limbah di Jawa Barat
日本は西ジャワ州の廃棄物管理を支援します
Jepang menyatakan akan membantu manajemen pengelolaan limbah di Jawa Barat. Salah satunya melalui proyek teknis bersama untuk peningkatan kapasitas manajemen limbah Provinsi Jawa Barat dari Japan International Cooperation Agency atau JICA.
日本は西ジャワ州の廃棄物管理を支援すると述べた。その 1 つは、国際協力機構 (JICA) による西ジャワ州の廃棄物管理能力を向上させるための共同技術プロジェクトによるものです。
Penasihat Senior Menteri Lingkungan Hidup Jepang Ono Hiroshi menegaskan dukungan mereka untuk meningkatkan kemampuan manajemen limbah di Provinsi Jawa Barat,
日本の環境大臣上級顧問の小野博氏は、西ジャワ州の廃棄物管理能力の向上への支援を強調した。
"Jepang berkomitmen untuk meningkatkan kebijakan dan kemampuan pengelolaan sampah dan ekonomi sirkular di Indonesia termasuk Jabar," kata Hiroshi di Gedung Sate Bandung, seperti dikutip Antara, Sabtu (29/6).
「日本は、西ジャワを含むインドネシアにおける廃棄物管理と循環経済のための政策と能力の向上に取り組んでいます」と、アンタラが引用したように、ゲドゥン・サテ・バンドンでヒロシ氏は6月29日土曜日に述べた。
Menurut Hiroshi, pihak Jepang sangat menyambut baik Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk penyediaan infrastruktur dan pengelolaan tempat pengolahan dan pemrosesan akhir sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka oleh tiga pihak, yakni Pemprov Jabar, PT Jabar Enviromental Solutions (JES), dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) yang dilakukan di Gedung Sate Bandung beberapa waktu lalu.
ヒロシ氏によると、日本側は、西ジャワ州政府、PT Jabar Environmentalの三者によるレゴク・ナンカ地域廃棄物処理・最終処理場(TPPAS)のインフラ整備と管理に関する協力協定(PKS)を心から歓迎したとのこと。ソリューション (JES)、および少し前にバンドン州ゲドゥンで実施された PT Penjaminan Indonesian Infrastructure (PII)。
Dia mengatakan Jepang akan sangat serius membantu secara maksimal proyek pembangunan TPPAS Regional Legok Nangka. Apalagi proyek tersebut merupakan salah satu dari tiga proyek utama dari Asia Zero Emission Community (AZEC).
同氏は、日本はレゴク・ナンカ地域TPPAS建設プロジェクトに最大限の支援を提供することに非常に真剣であると述べた。なお、本プロジェクトは、アジア・ゼロ・エミッション・コミュニティ(AZEC)の3つの主要プロジェクトのうちの1つです。
Keterlibatan Jepang dalam mengembangkan kemampuan manajemen limbah di Jawa Barat adalah dukungan Jepang dalam proyek pengelolaan sampah Bekapur (Bekasi, Karawang, dan Purwakarta) yang juga merupakan proyek prioritas dari AZEC.
西ジャワ州における廃棄物管理能力の開発への日本の関与は、AZEC の優先プロジェクトでもあるベカプール(ブカシ、カラワン、プルワカルタ)廃棄物管理プロジェクトへの日本の支援である。
"Jepang mendukung dalam Feasibility Study (FS) proyek Bekapur tersebut. Saya berharap proyek ini juga segera ada kemajuan seperti TPPAS Regional Legok Nangka saat ini," katanya.
「日本はベカプールプロジェクトの実現可能性調査(FS)を支持している。このプロジェクトも現在のレゴクナンカ地域TPPASのようにすぐに進展することを期待している」と同氏は述べた。
Perjanjian Kerja Sama untuk penyediaan infrastruktur dan pengelolaan TPPAS Regional Legok Nangka ditandatangani oleh tiga pihak, yakni Pemprov Jabar, PT Jabar Enviromental Solutions (JES), dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).
レゴク・ナンカ地域TPPASのインフラ整備と管理に関する協力協定は、西ジャワ州政府、PT Jabar Environmental Solutions (JES)、PT Penjaminan Infrastruktur India (PII)の3者によって署名された。
PT JES yang merupakan konsorsium antara Sumitomo Corporation, Hitachi Zosen, dan Energia Prima Nusantara berkewajiban untuk membangun dan melakukan pengelolaan sampah dengan kuantitas dan kualitas yang telah disepakati.
住友商事、日立造船、エネルギア・プリマ・ヌサンタラのコンソーシアムであるPT JESは、合意された量と質で廃棄物を製造し、管理する義務を負っています。
Kemudian, perjanjian itu mengatur periode konsesi selama 20 tahun per Tanggal Operasi Komersial yang diharap bisa dimulai Februari 2029 mendatang, dengan di dalamnya perjanjian tipping fee selama waktu konsesi, juga penjualan listrik hasil produksi fasilitas tersebut selama waktu konsesi tersebut.
そして、この契約では、2029年2月に開始される予定の商業運転日ごとに20年間のコンセッション期間が規定されており、コンセッション期間中のチップフィー契約と、コンセッション期間中に施設で発電された電力の販売が行われます。
Adapun, perjanjian kerja sama dengan PT PII adalah sebagai penjamin jika ada hal-hal yang terjadi antara kedua belah pihak. Semisal jika terjadi keterlambatan pembayaran tipping fee maka PII merupakan penjaminnya sementara Pemprov (pemkot dan pemkab) berhutang pada PII.
一方、PT PII との協力協定は、両当事者間で何かが起こった場合の保証人としての役割を果たします。たとえば、チップ料金の支払いが遅れた場合、PII が保証人となり、州政府 (市政府および地区政府) が PII に借金を負います。
PT JES dan PT PII sendiri menandatangani perjanjian serupa dalam hal penjaminan proyek itu. Proyek TPPAS Regional Legoknangka memiliki nilai investasi sekitar Rp4 triliun.
PT JES と PT PII 自体も、プロジェクトの保証に関して同様の協定に署名しました。レゴクナングカ地域TPPASプロジェクトの投資額は約4兆ルピアに上る。
Dalam pembangunannya mendapatkan dukungan pemerintah pusat lewat kontribusi fiskal dalam Dukungan Kelayakan atau Viability Gap Fund (VGF) dari Kementerian Keuangan senilai Rp1,3 triliun.
建設にあたっては、財務省からの1兆3000億ルピア相当の実行可能ギャップ基金(VGF)への財政拠出を通じて中央政府から支援を受けた。
私のコメント Komentar Saya
こういうゴミ処理場や廃棄物の再生工場はここだけではない。地方の各都市に日本の足跡がある。コンテナ港や大型フェリーボート港も各地にある。地熱発電所やリンゴやトマトや茶畑やジャティの木(枝分れば少なく真っ直ぐ伸びる木)、ジャガイモ、山葵畑などのプランテーション、どれもこれも、日本人が関係している。エビや魚の養殖場もね。
Ini bukan satu-satunya pabrik pengolahan sampah atau pabrik daur ulang sampah jenis ini. Ada jejak Jepang di setiap kota di wilayah tersebut. Terdapat juga pelabuhan peti kemas dan pelabuhan kapal feri besar di berbagai lokasi. Pembangkit listrik tenaga panas bumi, perkebunan apel, tomat, teh, pohon jati (pohon yang tumbuh lurus dengan sedikit cabang), kentang, ladang wasabi, dan perkebunan lainnya semuanya berkaitan dengan masyarakat Jepang. Juga peternakan udang dan ikan.
目立たない地道な技術指導や資金援助をしている。ジョクウィが中国企業に頼むような、利益を生まない、雇用も増やさない施設や製造工場の指導に日本は拘わらない。
Kami memberikan bimbingan teknis dan dukungan keuangan yang sederhana dan sederhana. Jepang tidak akan terlibat dalam mengarahkan fasilitas dan pabrik yang tidak menghasilkan keuntungan atau meningkatkan lapangan kerja, seperti yang diminta Jokowi kepada perusahaan-perusahaan Tiongkok.
それに、日本が指導する産業は、使いやすさと安全と環境を重視する。KCJBのように、350Km/Hと喜んでいるが、沿線の騒音は100DB以上、(ジョコウィはクレームをつけない)住宅が多い街中は走れない。新幹線は65DB以下にするために最高速度320Km/Hになっている。
Selain itu, industri yang dipandu oleh Jepang menekankan pada kemudahan penggunaan, keamanan, dan lingkungan. Seperti KCJB, saya senang dengan kecepatan 350 km/jam, tetapi kebisingan di sepanjang jalur lebih dari 100 DB (Jokowi tidak mengeluh) dan tidak bisa berkendara di kota yang banyak rumah. Shinkansen memiliki kecepatan maksimum 320km/jam untuk menjaganya di bawah 65DB.
今日も暑かった。13時ころ、人が外にいない。
丸子川の土手道から。涼しげなつがい。
Saya Yudi Pramuko (63)tukang donat dari parung kidul, You Tuber tertua di Semesta
Jadi ini soal kerja ya di zaman Jokowi
私はユディ・プラムコ(63)、パルン・キドゥル出身のドーナツ職人、宇宙最高齢のユーチューバーです。つまり、これはジョコウィ時代の仕事の問題です
https://www.youtube.com/watch?v=heaEGXfTOJ8
ya inilah rezim jokowi membuat banyak orang sudah kerja tetapi ada 8 15.982proyek Cina di Indonesia dan sekarang ada pembahasan di dpr tentang undang-undang apa bukan hanya impor sekarang kalau impor petani Cina.
はい、これはジョコウィ政権であり、多くの人々を働かせていますが、インドネシアには8件の15,982件の中国プロジェクトがあり、現在、DPRで、中国の農民を輸入する場合、単に輸入するだけではなく、どのような法律が適用されるかについて議論されています。
coba itu petani akan didatangkan butul nggak. Itu saya lihat perdebatannya di TV itu.petani Cina akan didatangi untuk membuka berapa ribu hektar rencana.
それをやると無駄に農民が連れてこられるかどうか。私はテレビでその議論を見ました。中国の農民は数千ヘクタールの計画をクリアするよう働きかけられるでしょう。
sementara kereta api cepat meninggalka kerugian sekian triliun bagi wika konsorsium yang punya 60 saham itu ya karena bip break point ya KCJB itu halim padalarang iti itu membengak ya.
一方、高速列車は60株を所有するウィカ・コンソーシアムに数兆ドルの損失をもたらした、はい、ビープ音のブレークポイントのせいで、はい、KCJBはハリム・パダラランです、腫れています、はい。
dan sekarang utangnya itu balik modalnya 139 tahun.
そして今、その借金は返済に139年かかる。
belum lagi IKN itu sudah menghabiskan DANA apbn 74 triliun kalau nggak salah ya 74. prabowo kebagian 16 triliun untuk anggaran yang sudah setujui 1990 triliun padahal janjinya jokowi itu IKN awalnya mengandalkan investor
言うまでもなく、IKNはAPBN基金に74兆を費やした(私の間違いでなければ74)。ジョコウィの約束は当初IKNが投資家に頼っていたにもかかわらず、プラボウォは承認された1990兆の予算に対して16兆を手に入れた
tapi sekarang dia pakai APBN sama dengan kereta cepat itu katanya bitubi be to be to bisnis to bisnis bishis antara bumn cina dengan bumn Indonesia.
しかし現在は高速列車と同じAPBNを使用しており、bitubiは中国国有企業とインドネシア国有企業間の企業間取引に使用されるべきだと同氏は語った。
tapi akhirnya uang rakiyat dipakai untuk biaya kereta cepat cina.
しかし最終的には国民のお金が中国の高速列車の代金に使われた。
belum lagi bandara kertajati ynang main bangun aja dengan menemoati lahan lahan petani dan kita lihat polisi ok dengan petani-petani yang sawahnya nggak dijual di metro
ケルタジャティ空港は言うまでもありませんが、農民の土地を占拠してただふざけて建設しているだけですし、地下鉄で田んぼが売られていない農民に対して警察は平気でいるのがわかります
TV one itu saya lihat polisi yang dibenturkan dengan rakyatnya sendiri dibenturkan dengan rakyatnya sendiri dengan petani-petani di tewngah sawah mereka menbebaskan tanah untuk kertajati dan sekarang mangkrak kertajati
テレビワンで、警察が自国民と衝突し、水田の真ん中で自国民や農民と衝突し、農業労働者のために土地を解放し、今では農業労働者が仕事をやめているのを見ました。
nggak ada penerbangan ke sana dan bukan hanya nggak ada penerbangan perawatan setiap bulan 5 miliar diambil dari APBD anggaran pendapatan belanja daerah jawa barat coba itu.
そこには飛行機はなく、毎月メンテナンス便がないだけでなく、西ジャワ州の地域予算から収入と支出として50億が取られています。試してみてください。
jadi yang penting itu dalam apa tenyang tentang roda pembangunan itu sebenarnya manusianya itu sejahtera apa enggal buat apa bangun sana bangun sini ornagnya keleleranya kalau anak-anak pejabat itu dapat kerja mudah.
つまり、発展の車輪に関して重要なのは、人々が実際に豊かかどうか、あちこちで起き上がって何の意味があるのか、役人の子供たちが楽な仕事に就くことができれば人々は幸せなのかということです。
karena ada fasilitas ada koneksi kalau rakyat sudah cari kerja tuh rakyat yang nggak punya koneksi kan rin kita lihat jadi wakil menteri keuangan tuh lang keponakannya prabowo Thoma Jiwandono coba itu.
施設があり、コネがあるからです。仕事を探している人もいれば、コネがない人もそうですよね?彼らが財務副大臣になったら、プラボウォの甥であるトーマ・ジワンドノがそれに挑戦するでしょう。
itu kan nepotisme kan kkn apa istilahnya dinasti politik Prabowo jadi presiden ponakannya gampang jadi wakil menteri untuk pergantian kemarin bukan pergantian diangkat menteri oleh Jokowi jadi ini memang poinnya adalah
それは縁故主義ですよね? プラボウォの政治王朝の用語は何ですか? つまり、昨日の後継者はジョコウィ氏の後継者ではありませんでした。
Saya ngomong gini ada ketidakadilan yang merata dan membuat rakyat itu susah untuk cari kerja susah sekolah susah untuk melakukan mobilitas vertikal ya karena sumua apa namanya itu fasilitas.
私が申し上げたいのは、不正義が蔓延しており、人々が仕事を見つけること、学校に通うこと、垂直移動を行うことが困難になっているということです。なぜなら、すべては施設だからです。
nggak dipermudah oleh negara ya nggak nggak dipermudah justru uang itu dihambur hamburkan untuk proyek proyek mercusur seperi kereta cepat yang menikmati siapa bukan tukang cukur.
国によってそれが容易になったわけではありません。いや、簡単になったわけではありません。実際、床屋でなくても誰でも楽しめる高速鉄道などの灯台プロジェクトにお金が無駄にされています。
tukang cukur pakai prima jasa tuh kalau pulang kampung sampai Tasikmalaya 150.000 apa 80.000 dari Parung ya padahal kan tapi cepat tuh 300.000 ongkosnya 200.000
sampai padalarang ya nggak
床屋は素晴らしいサービスをしてくれます、タシクマラヤに帰るならパルンから15万か8万かかりますが、早いです、30万、運賃は20万です
禁止されるまではね?
mendinggan mereka pakai bis prima jasa atau bis budiman sampai kampung ya mumhkin mereka naik sekali-sekaki untuk pengen tahu habis itu ya sayang duitnya 200 ribu untuk hanya untuk 45 minit nyari susah mendingan naiki bis biasa lewat sikularang.
村まではプレミアムサービスバスかブディマンバスを使ったほうがいいです。たぶん、終わるかどうか確認するために一度に一台ずつ乗るだけかもしれません。わずか45分で20万もするのは残念です。見つけるのは難しいです。 、シララン経由の路線バスに乗るのが良いでしょう。
apa kepentingannya IKN kecuali k proyek kebanggannya Jokowi dan oligarki dan kita lihat di sebuah laporan iring-iringan mobil yang dikawal polisi itu ada laporan yang bikin video kiri kanan itu jalan menuju IKN emosi masih berdebu itu kiri kanan itu hutan itu miliknya Djoyo joyo apa hasyiml joyo hadikusumo
ジョコウィと寡頭政治の誇り高きプロジェクトを除いて、IKNの重要性は何ですか、そして警察に護衛されている車列に関する報道で、左右にビデオを撮影した報道がありました、IKNへの道、感情はまだ埃っぽいです、左、右、森はジョヨのものです、ジョヨ、ハシムル・ジョヨ・ハディクスモとは何ですか
jadi rupanya kalau lihat narasinya dek najwa tuntang IKN itu tanah-tanh di IKN itu sudfah dimiliki oleh para pengusaha-pengusaha ya kan pengusaha-pengusaha konglomerat-konglomerat atau para taipan atau para ini ya justru Yusril Ihza Mahendra ada juga punya tanah si sana.
どうやら、ナジュワ・タンタン IKN デッキの物語を見ると、IKN の土地はすでに起業家、そう、複合企業の起業家や大物、あるいはこれらの人々によって所有されているようです、そう、実際、ユスル・イザ・マヘンドラもそこの土地を所有しています。
kata Najwa Shihab di nerasi itu ya di narasi satu platform satu Channel You Tube yang pendirinya salah satunya Najiwa Shihab bersam dua temannya itu ya jadi orang-orang yang kaya itu makin kaya
ナジワ・シハブは物語の中で、そう、1つのプラットフォーム、1つのYou Tubeチャンネルの物語の中で、その創設者はナジワ・シハブとその友人2人である、そう、金持ちはさらに金持ちになっていると語った。
私のコメント Komentar Saya
私の思いとほとんど同じだ。ただ、プラボウォとジョコウィは違うと願う。
Ini hampir sama dengan yang saya pikirkan. Namun, saya berharap Prabowo dan Jokowi berbeda.
https://www.youtube.com/watch?v=MKqPx8W1DQI
Kantor Presiden Selesai Dibangun, Prabowo dan Gibran akan Dilantik di IKN
大統領執務室が完成し、プラボウォ氏とジブラン氏がIKNに就任
Pemasangan disaksikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, sekaligus Plt Kepala Otorita IKN, dan Nyoman Nuarta, perupa yang merancang dan membuat bilah-bilah tembaga pembentuk sayap garuda. Sebelumnya pemasangan bilah perdana dilakukan pada 17 September 2023 oleh Presiden Joko Widodo.
このインスタレーションには、IKN当局の長官代理でもあるPUPR大臣のバスキ・ハディムルジョノ氏と、ガルーダの翼を形成する銅の刃をデザインして製作したアーティストのニョマン・ヌアルタ氏が立ち会いました。以前は、最初のブレードの設置は2023年9月17日にジョコ・ウィドド大統領によって行われました。
Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Senin, menyebut rencana pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di IKN.
一方、モエルドコ大統領首席補佐官は月曜日、IKNで選出された大統領と副大統領を就任させる計画について言及した。
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pemasangan bilah sayap burung garuda Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Minggu (21/07). Hal ini menandai penyelesaian akhir dari gedung tersebut.
公共事業・公営住宅省(PUPR)は、日曜日(7月21日)、東カリマンタン諸島首都(IKN)の大統領府にガルーダ鳥翼ブレードの設置を完了した。これが建物の最終的な完成を示しました。
Pemasangan bilah terakhir dan tertinggi atau topping off dilakukan di Sayap Barat Selubung Garuda. Prosesi ini dituntaskan dengan pemasangan bilah ke-4650.
最終かつ最高位のブレードの設置またはトッピングは、セルブン ガルーダの西棟で行われます。この行列は4650番目のブレードの設置により完了しました。
https://www.youtube.com/watch?v=xXHO3gmmVzc
Jawa Barat Gandeng Konsorsium Jepang Bangun Tempat Pengolahan Sampah
西ジャワ州が日本のコンソーシアムと協力して廃棄物処理施設を建設
Jepang akan Bantu Manajemen Limbah di Jawa Barat
日本は西ジャワ州の廃棄物管理を支援します
Jepang menyatakan akan membantu manajemen pengelolaan limbah di Jawa Barat. Salah satunya melalui proyek teknis bersama untuk peningkatan kapasitas manajemen limbah Provinsi Jawa Barat dari Japan International Cooperation Agency atau JICA.
日本は西ジャワ州の廃棄物管理を支援すると述べた。その 1 つは、国際協力機構 (JICA) による西ジャワ州の廃棄物管理能力を向上させるための共同技術プロジェクトによるものです。
Penasihat Senior Menteri Lingkungan Hidup Jepang Ono Hiroshi menegaskan dukungan mereka untuk meningkatkan kemampuan manajemen limbah di Provinsi Jawa Barat,
日本の環境大臣上級顧問の小野博氏は、西ジャワ州の廃棄物管理能力の向上への支援を強調した。
"Jepang berkomitmen untuk meningkatkan kebijakan dan kemampuan pengelolaan sampah dan ekonomi sirkular di Indonesia termasuk Jabar," kata Hiroshi di Gedung Sate Bandung, seperti dikutip Antara, Sabtu (29/6).
「日本は、西ジャワを含むインドネシアにおける廃棄物管理と循環経済のための政策と能力の向上に取り組んでいます」と、アンタラが引用したように、ゲドゥン・サテ・バンドンでヒロシ氏は6月29日土曜日に述べた。
Menurut Hiroshi, pihak Jepang sangat menyambut baik Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk penyediaan infrastruktur dan pengelolaan tempat pengolahan dan pemrosesan akhir sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka oleh tiga pihak, yakni Pemprov Jabar, PT Jabar Enviromental Solutions (JES), dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) yang dilakukan di Gedung Sate Bandung beberapa waktu lalu.
ヒロシ氏によると、日本側は、西ジャワ州政府、PT Jabar Environmentalの三者によるレゴク・ナンカ地域廃棄物処理・最終処理場(TPPAS)のインフラ整備と管理に関する協力協定(PKS)を心から歓迎したとのこと。ソリューション (JES)、および少し前にバンドン州ゲドゥンで実施された PT Penjaminan Indonesian Infrastructure (PII)。
Dia mengatakan Jepang akan sangat serius membantu secara maksimal proyek pembangunan TPPAS Regional Legok Nangka. Apalagi proyek tersebut merupakan salah satu dari tiga proyek utama dari Asia Zero Emission Community (AZEC).
同氏は、日本はレゴク・ナンカ地域TPPAS建設プロジェクトに最大限の支援を提供することに非常に真剣であると述べた。なお、本プロジェクトは、アジア・ゼロ・エミッション・コミュニティ(AZEC)の3つの主要プロジェクトのうちの1つです。
Keterlibatan Jepang dalam mengembangkan kemampuan manajemen limbah di Jawa Barat adalah dukungan Jepang dalam proyek pengelolaan sampah Bekapur (Bekasi, Karawang, dan Purwakarta) yang juga merupakan proyek prioritas dari AZEC.
西ジャワ州における廃棄物管理能力の開発への日本の関与は、AZEC の優先プロジェクトでもあるベカプール(ブカシ、カラワン、プルワカルタ)廃棄物管理プロジェクトへの日本の支援である。
"Jepang mendukung dalam Feasibility Study (FS) proyek Bekapur tersebut. Saya berharap proyek ini juga segera ada kemajuan seperti TPPAS Regional Legok Nangka saat ini," katanya.
「日本はベカプールプロジェクトの実現可能性調査(FS)を支持している。このプロジェクトも現在のレゴクナンカ地域TPPASのようにすぐに進展することを期待している」と同氏は述べた。
Perjanjian Kerja Sama untuk penyediaan infrastruktur dan pengelolaan TPPAS Regional Legok Nangka ditandatangani oleh tiga pihak, yakni Pemprov Jabar, PT Jabar Enviromental Solutions (JES), dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).
レゴク・ナンカ地域TPPASのインフラ整備と管理に関する協力協定は、西ジャワ州政府、PT Jabar Environmental Solutions (JES)、PT Penjaminan Infrastruktur India (PII)の3者によって署名された。
PT JES yang merupakan konsorsium antara Sumitomo Corporation, Hitachi Zosen, dan Energia Prima Nusantara berkewajiban untuk membangun dan melakukan pengelolaan sampah dengan kuantitas dan kualitas yang telah disepakati.
住友商事、日立造船、エネルギア・プリマ・ヌサンタラのコンソーシアムであるPT JESは、合意された量と質で廃棄物を製造し、管理する義務を負っています。
Kemudian, perjanjian itu mengatur periode konsesi selama 20 tahun per Tanggal Operasi Komersial yang diharap bisa dimulai Februari 2029 mendatang, dengan di dalamnya perjanjian tipping fee selama waktu konsesi, juga penjualan listrik hasil produksi fasilitas tersebut selama waktu konsesi tersebut.
そして、この契約では、2029年2月に開始される予定の商業運転日ごとに20年間のコンセッション期間が規定されており、コンセッション期間中のチップフィー契約と、コンセッション期間中に施設で発電された電力の販売が行われます。
Adapun, perjanjian kerja sama dengan PT PII adalah sebagai penjamin jika ada hal-hal yang terjadi antara kedua belah pihak. Semisal jika terjadi keterlambatan pembayaran tipping fee maka PII merupakan penjaminnya sementara Pemprov (pemkot dan pemkab) berhutang pada PII.
一方、PT PII との協力協定は、両当事者間で何かが起こった場合の保証人としての役割を果たします。たとえば、チップ料金の支払いが遅れた場合、PII が保証人となり、州政府 (市政府および地区政府) が PII に借金を負います。
PT JES dan PT PII sendiri menandatangani perjanjian serupa dalam hal penjaminan proyek itu. Proyek TPPAS Regional Legoknangka memiliki nilai investasi sekitar Rp4 triliun.
PT JES と PT PII 自体も、プロジェクトの保証に関して同様の協定に署名しました。レゴクナングカ地域TPPASプロジェクトの投資額は約4兆ルピアに上る。
Dalam pembangunannya mendapatkan dukungan pemerintah pusat lewat kontribusi fiskal dalam Dukungan Kelayakan atau Viability Gap Fund (VGF) dari Kementerian Keuangan senilai Rp1,3 triliun.
建設にあたっては、財務省からの1兆3000億ルピア相当の実行可能ギャップ基金(VGF)への財政拠出を通じて中央政府から支援を受けた。
私のコメント Komentar Saya
こういうゴミ処理場や廃棄物の再生工場はここだけではない。地方の各都市に日本の足跡がある。コンテナ港や大型フェリーボート港も各地にある。地熱発電所やリンゴやトマトや茶畑やジャティの木(枝分れば少なく真っ直ぐ伸びる木)、ジャガイモ、山葵畑などのプランテーション、どれもこれも、日本人が関係している。エビや魚の養殖場もね。
Ini bukan satu-satunya pabrik pengolahan sampah atau pabrik daur ulang sampah jenis ini. Ada jejak Jepang di setiap kota di wilayah tersebut. Terdapat juga pelabuhan peti kemas dan pelabuhan kapal feri besar di berbagai lokasi. Pembangkit listrik tenaga panas bumi, perkebunan apel, tomat, teh, pohon jati (pohon yang tumbuh lurus dengan sedikit cabang), kentang, ladang wasabi, dan perkebunan lainnya semuanya berkaitan dengan masyarakat Jepang. Juga peternakan udang dan ikan.
目立たない地道な技術指導や資金援助をしている。ジョクウィが中国企業に頼むような、利益を生まない、雇用も増やさない施設や製造工場の指導に日本は拘わらない。
Kami memberikan bimbingan teknis dan dukungan keuangan yang sederhana dan sederhana. Jepang tidak akan terlibat dalam mengarahkan fasilitas dan pabrik yang tidak menghasilkan keuntungan atau meningkatkan lapangan kerja, seperti yang diminta Jokowi kepada perusahaan-perusahaan Tiongkok.
それに、日本が指導する産業は、使いやすさと安全と環境を重視する。KCJBのように、350Km/Hと喜んでいるが、沿線の騒音は100DB以上、(ジョコウィはクレームをつけない)住宅が多い街中は走れない。新幹線は65DB以下にするために最高速度320Km/Hになっている。
Selain itu, industri yang dipandu oleh Jepang menekankan pada kemudahan penggunaan, keamanan, dan lingkungan. Seperti KCJB, saya senang dengan kecepatan 350 km/jam, tetapi kebisingan di sepanjang jalur lebih dari 100 DB (Jokowi tidak mengeluh) dan tidak bisa berkendara di kota yang banyak rumah. Shinkansen memiliki kecepatan maksimum 320km/jam untuk menjaganya di bawah 65DB.
今日も暑かった。13時ころ、人が外にいない。
丸子川の土手道から。涼しげなつがい。
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