(^_-)-☆sejak tahun 2015, bantuan dari Jepang ditolak. [kasihan]
5741 オランダの植民地から解放した日本は、その後も、2015年まで、インドネシアの自立のための手伝いをし続けた。
Setelah memerdekakan Indonesia dari penjajahan Belanda, Jepang terus membantu Indonesia mandiri hingga tahun 2015.
しかし、2015年以降は、日本からの援助は、拒否を拒否されている。
Namun sejak tahun 2015, bantuan dari Jepang ditolak.
https://www.youtube.com/watch?v=8rK0aLqM85I
BREAKING NEWS - Presiden Jokowi Groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara By Plataran
速報ニュース - ジョコウィ大統領、列島の首都の森林テラスを画期的に建設 by Plataran
Jokowi Groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran di IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking proyek Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran di IKN, Rabu (25/9/2024).
IKNのPlataranによるジョコウィ諸島の首都の画期的な森林テラス
ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、水曜日(2024年9月25日)、IKNでプラタランによるヌサンタラ首都森林テラスプロジェクトの最初の石、別名着工を行いました。
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking proyek Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran di IKN, Rabu (25/9/2024).
ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、水曜日(2024年9月25日)、IKNでプラタランによるヌサンタラ首都森林テラスプロジェクトの最初の石、別名着工を行いました。
Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan, Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran ini akan menyediakan venue & dining di atas lahan seluas kurang lebih 2.000 meter
その際、ジョコウィは、プラタランによるインドネシア・キャピタル・フォレスト・テラスが約2,000平方メートルのエリアに会場と食事を提供すると述べた。
Jokowi pun menargetkan restoran bintang 5 berkelas dunia yang dibangun oleh Plataran Indonesia ini bisa rampung hanya dalam waktu 1 tahun.
ジョコウィはまた、プラタラン・インドネシアが建設した世界クラスの5つ星レストランをわずか1年で完成させることを目標としている。
https://www.youtube.com/watch?v=VMkcH4Lb-Ms
Akibat Positif di Bidang Militer bagi Bangsa Indonesia Ketika Diperintah Jepang.
日本統治下のインドネシア国家の軍事分野におけるプラスの影響。
Di antara lembaran sejarah kelam penjajahan, tersembunyi secercah harapan yang tak terduga.
植民地主義の暗い歴史のページの中に、予期せぬ希望の光が隠されています。
Di bawah bayang-bayang kekuasaan Jepang yang represif, bangsa Indonesia justru menemukan peluang emas untuk mengukir takdirnya sendiri.
日本の抑圧的な統治の影の下で、インドネシアの人々は自らの運命を切り開く絶好の機会を見つけました。
Salah satu bidang yang mengalami transformasi signifikan adalah militer, yang kelak menjadi tulang punggung perjuangan kemerdekaan.
大きな変革を経験した分野の1つは軍隊であり、後に独立闘争の根幹となる。
Pembentukan Tentara PETA: Cikal Bakal Tentara Nasional
PETA軍の結成:国軍の前身
Jepang, yang tengah terjerat dalam pusaran Perang Dunia II, menyadari perlunya dukungan dari rakyat jajahan. Untuk itu, mereka membentuk Pembela Tanah Air (PETA) pada tahun 1943.
第二次世界大戦の渦に巻き込まれた日本は、植民地の人々からの支援の必要性を認識しました。このため、彼らは 1943 年に祖国防衛隊 (PETA) を結成しました。
PETA menjadi wadah bagi pemuda Indonesia untuk mendapatkan pelatihan militer secara formal.
PETA は、インドネシアの若者が正式な軍事訓練を受けるためのフォーラムです。
Di bawah bimbingan perwira Jepang, mereka diajarkan taktik perang, penggunaan senjata, dan strategi pertempuran.
日本の士官の指導の下、彼らは戦争戦術、武器の使用法、戦闘戦略を教えられました。
Semangat Juang yang Berkobar
燃えるような闘志
Tak hanya sekadar pelatihan fisik, PETA juga menanamkan semangat juang dan nasionalisme yang membara di dada para pemuda. Mereka diajarkan untuk mencintai tanah air dan berjuang demi kemerdekaan.
PETAは肉体的な訓練だけでなく、若者たちの胸に燃える闘争心とナショナリズムを植え付けます。彼らは祖国を愛し、独立のために戦うことを教えられました。
Api patriotisme ini menjadi bahan bakar yang tak pernah padam, bahkan setelah Jepang menyerah kepada Sekutu.
この愛国心の炎は、日本が連合国に降伏した後も消えることのない燃料となった。
Pengalaman Tempur yang Berharga貴重な戦闘経験
Beberapa anggota PETA bahkan mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung ke medan perang melawan Sekutu.
PETA会員の中には、連合国との戦場に直接赴く機会もあった。
Meskipun singkat, pengalaman tempur ini memberikan pelajaran berharga tentang taktik dan strategi perang modern.
短期間ではありましたが、この戦闘体験は現代の戦争の戦術と戦略について貴重な教訓を提供しました。
Ilmu yang mereka peroleh kelak menjadi modal penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan.
彼らが得た知識は、後に独立を守るための闘争における重要な資本となるでしょう。
Pembentukan BKR dan TKR: Tonggak Berdirinya TNI
BKR と TKR の設立: TNI 設立のマイルストーン
Setelah Jepang menyerah, PETA dibubarkan. Namun, semangat juang dan pengalaman militer yang telah tertanam tak mudah hilang begitu saja.
日本の降伏後、PETAは解散した。しかし、染み付いた闘争心や軍隊経験は簡単には消えない。
Para mantan anggota PETA menjadi motor penggerak pembentukan Badan Keamanan Rakyat (BKR) dan Tentara Keamanan Rakyat (TKR), yang kemudian berkembang menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).
元PETAメンバーは人民治安局(BKR)と人民治安軍(TKR)の創設の原動力となり、後にインドネシア国軍(TNI)に発展した。
Peningkatan Keterampilan dan Pengetahuan Militer
軍事スキルと知識の向上
Pelatihan militer yang diberikan Jepang, meskipun dalam konteks penjajahan, memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia.
日本が提供した軍事訓練は、植民地主義の状況下であってもインドネシア国民に良い影響を与えた。
https://www.youtube.com/watch?v=db7FyrOkdkk
Masa Pendudukan Jepang | Indonesia dalam Peristiwa
日本統治時代 |イベントにおけるインドネシア
Pada tahun 1939, Perang Dunia II pecah di Eropa. Inggris dan Amerika Serikat mulai mengambil sikap keras terhadap Jepang, dan pemerintah kolonial Belanda juga bergabung dengan apa yang disebut ``pengepungan ABCD.''
1939 年、ヨーロッパで第二次世界大戦が勃発しました。英国と米国は日本に対して強硬姿勢をとり始め、オランダ植民地政府もいわゆる「ABCD包囲網」に加わった。
Karena tidak dapat mengimpor sumber daya, Jepang mengalihkan perhatiannya untuk menyerang Asia. Namun tujuannya bukan untuk menjajah untuk sekedar eksploitasi seperti Belanda, tetapi untuk mewujudkan ``Lingkungan Kemakmuran Bersama Asia Timur Raya'' dengan slogan ``pembebasan Asia Timur'' dan ``pembebasan dari dominasi Inggris-Amerika. .'' Jepang bersungguh-sungguh.
資源を輸入できなくなった日本はアジア侵略に目を向けた。ただし、その目的はオランダのような単なる搾取のための植民地化ではなく、「東アジアの解放」「英米支配からの解放」をスローガンとした「大東亜共栄圏」の形成であった。日本は本気でそう言ったのです。
zaman kolonial Jepang
Jepang memerintah Indonesia selama kurang lebih tiga setengah tahun sejak Maret 1942 hingga berakhirnya perang. Selama tiga setengah tahun terakhir, Jepang telah menerapkan kebijakan berikut.
日本統治時代
日本は1942年3月から終戦まで約3年半にわたりインドネシアを統治した。過去3年半にわたり、日本は以下の政策を実施してきました。
Pertama, Jepang mengizinkan Indonesia mengibarkan bendera negara dan menyanyikan lagu kebangsaan. Undang-undang ini dicabut sebulan kemudian, namun disahkan kembali ketika kemerdekaan berikan pada tahun 1944.
まず、日本はインドネシアに国旗掲揚と国歌を斉唱することを許可した。この法律は 1 か月後に廃止されましたが、1944 年に独立が認められたときに再び可決されました。
Jepang membebaskan para pemimpin pergerakan nasional, seperti Sukarno dan Hatta, dan mengizinkan mereka berkampanye ke seluruh negeri demi mempersatukan bangsa. Untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, penduduk Indonesia diorganisasikan dalam 1 juta kelompok pemuda, 1,5 juta korps polisi dan pertahanan, korps wanita, korps pelajar, dan Tonari Gumi.
日本はスカルノやハッタといった国民運動の指導者を釈放し、彼らが国民を団結させるために全国で運動することを許可した。国家の一体感と誠実さを育むため、インドネシア国民は100万人の青少年グループ、150万人の警察・防衛隊、婦人隊、学生隊、隣組に組織されている。
Untuk melindungi negaranya, mereka membentuk Tentara Relawan Patriotik (PETA) dan memberikan pelatihan militer kepada orang Indonesia. Tentara ini memainkan peran utama selama Perang Kemerdekaan dan menjadi penggerak pembentukan Tentara Nasional Indonesia.
国を守るために、彼らは愛国義勇軍(PETA)を結成し、インドネシア人に軍事訓練を提供しました。この軍隊は独立戦争中に重要な役割を果たし、インドネシア国民軍結成の原動力となった。
Dalam hal pendidikan, sekolah ini menyediakan pendidikan dasar selama enam tahun, membangun halaman sekolah dan menekankan pendidikan jasmani, dan juga mendirikan unifesta pelatihan guru dengan tujuan untuk melatih guru-guru Indonesia.
教育面では、6年間の基礎教育を実施し、校庭を整備して体育を重視し、インドネシア人教師の養成を目的とした教員養成大学も設立した。
Untuk membangun sistem swasembada pangan yang selama ini terpuruk, kami melakukan pembinaan pertanian padi dan mendirikan sekolah kejuruan dan sekolah pelatihan di bidang pertanian, perikanan, industri, kedokteran, pembuatan kapal, dll., dan sebagai hasilnya, elit nasional, yang hanya beranggotakan 600 orang, Kami meningkatkan jumlah elit menjadi 100.000 dalam tiga setengah tahun.
低下し続ける食料自給体制を構築するため、稲作の発展を図るとともに、農業、漁業、工業、医療、造船等の専門学校や訓練校を設置し、その結果、会員数わずか 600 人の全国エリートを、3 年半で 10 万人にまで増やしました。
Negara ini telah membentuk Dewan Pusat, badan penasihat tertinggi, di pulau Jawa, dan dewan provinsi di setiap wilayah, yang secara aktif menunjuk orang-orang Indonesia sebagai birokrat tingkat tinggi dan melatih mereka untuk memiliki keterampilan administratif.
同国はジャワ島に最高諮問機関である中央評議会を設置し、各地域に州評議会を設置し、高級官僚としてインドネシア人を積極的に登用し、行政能力を育成している。
Sebanyak 250 bahasa digunakan di seluruh Indonesia, namun mereka menyatukan bahasa tersebut menjadi bahasa Merayu, yang sebagian besar digunakan di Pulau Jawa, dan mendefinisikannya sebagai bahasa Indonesia. Penyebaran bahasa ini melalui pendidikan sekolah, radio, surat kabar, film, dll menyatukan perilaku dan emosi masyarakat Indonesia.
インドネシア全土では250もの言語が話されていますが、これらの言語をジャワ島で主に話されているメラユ語に統合し、それをインドネシア語と定義しました。学校教育、ラジオ、新聞、映画などを通じてこの言語が広まることで、インドネシア社会の行動と感情が統一されます。
Agama Islam yang dianut sebagian besar masyarakat Indonesia ditegaskan, kelompok-kelompok Islam yang saat itu terpecah-pecah dipersatukan, dan Islam juga ditegaskan pada pendidikan dasar dan pendidikan militer.
インドネシア社会の大多数が信奉していたイスラム教が肯定され、当時分裂していたイスラム集団が団結し、基礎教育や軍事教育でもイスラム教が重視された。
Dengan cara ini, Jepang tidak melakukan penindasan sepihak seperti yang dilakukan Belanda, namun justru mendorong momentum kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia.
このように日本はオランダのような一方的な抑圧を行うのではなく、インドネシア国民の独立の機運を促進したのです。
Tahukah Kamu ?
pendidikan zaman Jepang antara lain.
1. Kokumin Gakko atau Sekolah Rakyat (lama studi enam tahun)
2. Shoto Chu Gakko atau Seklah Menengah Pertama(lama studi tiga tahun.
3. Koto chu Gakko atau Sekolah Menengah Tinggi(lama studi tiga tahun).
4. Pendidikan Kejuauan bersifat vokasional seperti pertukangan, pelayan, pendidikan, teknik, dan pertanian.
5. Pendidikan tinggi.
あなたは知っていますか ?
日本時代の教育など。
1. 国民学校(6年間の修業)
2. 初等中学校または中学校(修業年限は3年間。
3. 高等中学校または高等学校(3年間の修業)。
4. 職業教育は、大工、サービス、教育、工学、農業などの職業に関するものです。
5. 高等教育。
Setelah memerdekakan Indonesia dari penjajahan Belanda, Jepang terus membantu Indonesia mandiri hingga tahun 2015.
しかし、2015年以降は、日本からの援助は、拒否を拒否されている。
Namun sejak tahun 2015, bantuan dari Jepang ditolak.
https://www.youtube.com/watch?v=8rK0aLqM85I
BREAKING NEWS - Presiden Jokowi Groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara By Plataran
速報ニュース - ジョコウィ大統領、列島の首都の森林テラスを画期的に建設 by Plataran
Jokowi Groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran di IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking proyek Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran di IKN, Rabu (25/9/2024).
IKNのPlataranによるジョコウィ諸島の首都の画期的な森林テラス
ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、水曜日(2024年9月25日)、IKNでプラタランによるヌサンタラ首都森林テラスプロジェクトの最初の石、別名着工を行いました。
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking proyek Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran di IKN, Rabu (25/9/2024).
ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、水曜日(2024年9月25日)、IKNでプラタランによるヌサンタラ首都森林テラスプロジェクトの最初の石、別名着工を行いました。
Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan, Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran ini akan menyediakan venue & dining di atas lahan seluas kurang lebih 2.000 meter
その際、ジョコウィは、プラタランによるインドネシア・キャピタル・フォレスト・テラスが約2,000平方メートルのエリアに会場と食事を提供すると述べた。
Jokowi pun menargetkan restoran bintang 5 berkelas dunia yang dibangun oleh Plataran Indonesia ini bisa rampung hanya dalam waktu 1 tahun.
ジョコウィはまた、プラタラン・インドネシアが建設した世界クラスの5つ星レストランをわずか1年で完成させることを目標としている。
https://www.youtube.com/watch?v=VMkcH4Lb-Ms
Akibat Positif di Bidang Militer bagi Bangsa Indonesia Ketika Diperintah Jepang.
日本統治下のインドネシア国家の軍事分野におけるプラスの影響。
Di antara lembaran sejarah kelam penjajahan, tersembunyi secercah harapan yang tak terduga.
植民地主義の暗い歴史のページの中に、予期せぬ希望の光が隠されています。
Di bawah bayang-bayang kekuasaan Jepang yang represif, bangsa Indonesia justru menemukan peluang emas untuk mengukir takdirnya sendiri.
日本の抑圧的な統治の影の下で、インドネシアの人々は自らの運命を切り開く絶好の機会を見つけました。
Salah satu bidang yang mengalami transformasi signifikan adalah militer, yang kelak menjadi tulang punggung perjuangan kemerdekaan.
大きな変革を経験した分野の1つは軍隊であり、後に独立闘争の根幹となる。
Pembentukan Tentara PETA: Cikal Bakal Tentara Nasional
PETA軍の結成:国軍の前身
Jepang, yang tengah terjerat dalam pusaran Perang Dunia II, menyadari perlunya dukungan dari rakyat jajahan. Untuk itu, mereka membentuk Pembela Tanah Air (PETA) pada tahun 1943.
第二次世界大戦の渦に巻き込まれた日本は、植民地の人々からの支援の必要性を認識しました。このため、彼らは 1943 年に祖国防衛隊 (PETA) を結成しました。
PETA menjadi wadah bagi pemuda Indonesia untuk mendapatkan pelatihan militer secara formal.
PETA は、インドネシアの若者が正式な軍事訓練を受けるためのフォーラムです。
Di bawah bimbingan perwira Jepang, mereka diajarkan taktik perang, penggunaan senjata, dan strategi pertempuran.
日本の士官の指導の下、彼らは戦争戦術、武器の使用法、戦闘戦略を教えられました。
Semangat Juang yang Berkobar
燃えるような闘志
Tak hanya sekadar pelatihan fisik, PETA juga menanamkan semangat juang dan nasionalisme yang membara di dada para pemuda. Mereka diajarkan untuk mencintai tanah air dan berjuang demi kemerdekaan.
PETAは肉体的な訓練だけでなく、若者たちの胸に燃える闘争心とナショナリズムを植え付けます。彼らは祖国を愛し、独立のために戦うことを教えられました。
Api patriotisme ini menjadi bahan bakar yang tak pernah padam, bahkan setelah Jepang menyerah kepada Sekutu.
この愛国心の炎は、日本が連合国に降伏した後も消えることのない燃料となった。
Pengalaman Tempur yang Berharga貴重な戦闘経験
Beberapa anggota PETA bahkan mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung ke medan perang melawan Sekutu.
PETA会員の中には、連合国との戦場に直接赴く機会もあった。
Meskipun singkat, pengalaman tempur ini memberikan pelajaran berharga tentang taktik dan strategi perang modern.
短期間ではありましたが、この戦闘体験は現代の戦争の戦術と戦略について貴重な教訓を提供しました。
Ilmu yang mereka peroleh kelak menjadi modal penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan.
彼らが得た知識は、後に独立を守るための闘争における重要な資本となるでしょう。
Pembentukan BKR dan TKR: Tonggak Berdirinya TNI
BKR と TKR の設立: TNI 設立のマイルストーン
Setelah Jepang menyerah, PETA dibubarkan. Namun, semangat juang dan pengalaman militer yang telah tertanam tak mudah hilang begitu saja.
日本の降伏後、PETAは解散した。しかし、染み付いた闘争心や軍隊経験は簡単には消えない。
Para mantan anggota PETA menjadi motor penggerak pembentukan Badan Keamanan Rakyat (BKR) dan Tentara Keamanan Rakyat (TKR), yang kemudian berkembang menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).
元PETAメンバーは人民治安局(BKR)と人民治安軍(TKR)の創設の原動力となり、後にインドネシア国軍(TNI)に発展した。
Peningkatan Keterampilan dan Pengetahuan Militer
軍事スキルと知識の向上
Pelatihan militer yang diberikan Jepang, meskipun dalam konteks penjajahan, memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia.
日本が提供した軍事訓練は、植民地主義の状況下であってもインドネシア国民に良い影響を与えた。
https://www.youtube.com/watch?v=db7FyrOkdkk
Masa Pendudukan Jepang | Indonesia dalam Peristiwa
日本統治時代 |イベントにおけるインドネシア
Pada tahun 1939, Perang Dunia II pecah di Eropa. Inggris dan Amerika Serikat mulai mengambil sikap keras terhadap Jepang, dan pemerintah kolonial Belanda juga bergabung dengan apa yang disebut ``pengepungan ABCD.''
1939 年、ヨーロッパで第二次世界大戦が勃発しました。英国と米国は日本に対して強硬姿勢をとり始め、オランダ植民地政府もいわゆる「ABCD包囲網」に加わった。
Karena tidak dapat mengimpor sumber daya, Jepang mengalihkan perhatiannya untuk menyerang Asia. Namun tujuannya bukan untuk menjajah untuk sekedar eksploitasi seperti Belanda, tetapi untuk mewujudkan ``Lingkungan Kemakmuran Bersama Asia Timur Raya'' dengan slogan ``pembebasan Asia Timur'' dan ``pembebasan dari dominasi Inggris-Amerika. .'' Jepang bersungguh-sungguh.
資源を輸入できなくなった日本はアジア侵略に目を向けた。ただし、その目的はオランダのような単なる搾取のための植民地化ではなく、「東アジアの解放」「英米支配からの解放」をスローガンとした「大東亜共栄圏」の形成であった。日本は本気でそう言ったのです。
zaman kolonial Jepang
Jepang memerintah Indonesia selama kurang lebih tiga setengah tahun sejak Maret 1942 hingga berakhirnya perang. Selama tiga setengah tahun terakhir, Jepang telah menerapkan kebijakan berikut.
日本統治時代
日本は1942年3月から終戦まで約3年半にわたりインドネシアを統治した。過去3年半にわたり、日本は以下の政策を実施してきました。
Pertama, Jepang mengizinkan Indonesia mengibarkan bendera negara dan menyanyikan lagu kebangsaan. Undang-undang ini dicabut sebulan kemudian, namun disahkan kembali ketika kemerdekaan berikan pada tahun 1944.
まず、日本はインドネシアに国旗掲揚と国歌を斉唱することを許可した。この法律は 1 か月後に廃止されましたが、1944 年に独立が認められたときに再び可決されました。
Jepang membebaskan para pemimpin pergerakan nasional, seperti Sukarno dan Hatta, dan mengizinkan mereka berkampanye ke seluruh negeri demi mempersatukan bangsa. Untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, penduduk Indonesia diorganisasikan dalam 1 juta kelompok pemuda, 1,5 juta korps polisi dan pertahanan, korps wanita, korps pelajar, dan Tonari Gumi.
日本はスカルノやハッタといった国民運動の指導者を釈放し、彼らが国民を団結させるために全国で運動することを許可した。国家の一体感と誠実さを育むため、インドネシア国民は100万人の青少年グループ、150万人の警察・防衛隊、婦人隊、学生隊、隣組に組織されている。
Untuk melindungi negaranya, mereka membentuk Tentara Relawan Patriotik (PETA) dan memberikan pelatihan militer kepada orang Indonesia. Tentara ini memainkan peran utama selama Perang Kemerdekaan dan menjadi penggerak pembentukan Tentara Nasional Indonesia.
国を守るために、彼らは愛国義勇軍(PETA)を結成し、インドネシア人に軍事訓練を提供しました。この軍隊は独立戦争中に重要な役割を果たし、インドネシア国民軍結成の原動力となった。
Dalam hal pendidikan, sekolah ini menyediakan pendidikan dasar selama enam tahun, membangun halaman sekolah dan menekankan pendidikan jasmani, dan juga mendirikan unifesta pelatihan guru dengan tujuan untuk melatih guru-guru Indonesia.
教育面では、6年間の基礎教育を実施し、校庭を整備して体育を重視し、インドネシア人教師の養成を目的とした教員養成大学も設立した。
Untuk membangun sistem swasembada pangan yang selama ini terpuruk, kami melakukan pembinaan pertanian padi dan mendirikan sekolah kejuruan dan sekolah pelatihan di bidang pertanian, perikanan, industri, kedokteran, pembuatan kapal, dll., dan sebagai hasilnya, elit nasional, yang hanya beranggotakan 600 orang, Kami meningkatkan jumlah elit menjadi 100.000 dalam tiga setengah tahun.
低下し続ける食料自給体制を構築するため、稲作の発展を図るとともに、農業、漁業、工業、医療、造船等の専門学校や訓練校を設置し、その結果、会員数わずか 600 人の全国エリートを、3 年半で 10 万人にまで増やしました。
Negara ini telah membentuk Dewan Pusat, badan penasihat tertinggi, di pulau Jawa, dan dewan provinsi di setiap wilayah, yang secara aktif menunjuk orang-orang Indonesia sebagai birokrat tingkat tinggi dan melatih mereka untuk memiliki keterampilan administratif.
同国はジャワ島に最高諮問機関である中央評議会を設置し、各地域に州評議会を設置し、高級官僚としてインドネシア人を積極的に登用し、行政能力を育成している。
Sebanyak 250 bahasa digunakan di seluruh Indonesia, namun mereka menyatukan bahasa tersebut menjadi bahasa Merayu, yang sebagian besar digunakan di Pulau Jawa, dan mendefinisikannya sebagai bahasa Indonesia. Penyebaran bahasa ini melalui pendidikan sekolah, radio, surat kabar, film, dll menyatukan perilaku dan emosi masyarakat Indonesia.
インドネシア全土では250もの言語が話されていますが、これらの言語をジャワ島で主に話されているメラユ語に統合し、それをインドネシア語と定義しました。学校教育、ラジオ、新聞、映画などを通じてこの言語が広まることで、インドネシア社会の行動と感情が統一されます。
Agama Islam yang dianut sebagian besar masyarakat Indonesia ditegaskan, kelompok-kelompok Islam yang saat itu terpecah-pecah dipersatukan, dan Islam juga ditegaskan pada pendidikan dasar dan pendidikan militer.
インドネシア社会の大多数が信奉していたイスラム教が肯定され、当時分裂していたイスラム集団が団結し、基礎教育や軍事教育でもイスラム教が重視された。
Dengan cara ini, Jepang tidak melakukan penindasan sepihak seperti yang dilakukan Belanda, namun justru mendorong momentum kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia.
このように日本はオランダのような一方的な抑圧を行うのではなく、インドネシア国民の独立の機運を促進したのです。
Tahukah Kamu ?
pendidikan zaman Jepang antara lain.
1. Kokumin Gakko atau Sekolah Rakyat (lama studi enam tahun)
2. Shoto Chu Gakko atau Seklah Menengah Pertama(lama studi tiga tahun.
3. Koto chu Gakko atau Sekolah Menengah Tinggi(lama studi tiga tahun).
4. Pendidikan Kejuauan bersifat vokasional seperti pertukangan, pelayan, pendidikan, teknik, dan pertanian.
5. Pendidikan tinggi.
あなたは知っていますか ?
日本時代の教育など。
1. 国民学校(6年間の修業)
2. 初等中学校または中学校(修業年限は3年間。
3. 高等中学校または高等学校(3年間の修業)。
4. 職業教育は、大工、サービス、教育、工学、農業などの職業に関するものです。
5. 高等教育。
コメント 0