(^_-)-☆Penanganan denda pelanggaran lalu lintas [Infomasi]

63d2985.jpg5753 交通違反罰則金の扱い。インドネシアで手に入れた国際免許証は、日本では使えないのは当たり前だ。
Sudah jelas bahwa SIM internasional yang diperoleh di Indonesia tidak dapat digunakan di Jepang.
また、私は、免許証発行所の人に確認した結果、インドネシアでは、国の方針かどうか知らないが、他国の国際免許は無効だ。
Selain itu, setelah dicek ke petugas di kantor penerbit SIM, saya belum tahu apakah itu kebijakan nasional atau tidak, tapi SIM internasional dari negara lain tidak berlaku di Indonesia.
免許証の発行は、警察の収入を増やす手段だから、出来るだけ多く売りたいのだ。
Penerbitan izin merupakan salah satu cara untuk menambah pendapatan polisi, sehingga ingin menjual sebanyak-banyaknya.
交通違反の取締りは、普段、ほとんどしない。有料道路のスピード違反も取締りはない。自動速度違反取締装置、オービス(ORBIS)はない。
Pelanggaran lalu lintas jarang ditegakkan. Juga belum ada penegakan pelanggaran ngebut di jalan tol. Tidak ada sistem penegakan kecepatan otomatis, ORBIS.
但し、プアサの時期になると、あちこちで取締りが始まる。レバランのボーナスに資金を集めるためだ。罰則金を納めるための切符を渡すのではなく、その場で現金払いを強いられる。領収書は発行しない。その場の警察官で分けてしまい、残しておいて、上司に渡すためだ。
Namun, ketika musim Puasa tiba, tindakan keras mulai dilakukan di mana-mana. Hal ini untuk mengumpulkan dana bonus Lebaran. Alih-alih diberi tilang untuk membayar denda, mereka malah dipaksa membayar tunai saat itu juga. Tanda terima tidak akan dikeluarkan. Petugas polisi di lokasi kejadian membaginya, dan sisanya akan memberikan kepada atasannya.

https://www.youtube.com/watch?v=ohr18tOnjHM

Sayangnya, negara pembebas nusantara itu menolak sama sekali surat izin mengemudi internasional Indonesia.
残念なことに、この諸島を解放した国はインドネシアの国際運転免許証を完全に拒否した。
Izin Mengemudi Internasional Indonesia tidak berlaku di negara dekolonisasi Bumi Nusantara, juga dikenal sebagai Jepang, tetapi diakui di 92 negara lainnya.
インドネシアの国際運転免許証は、脱植民地化された国ブミ・ヌサンタラ(日本としても知られる)では有効ではありませんが、他の92か国では認められています。
Komandan Lalu Lintas Polri Brigjen Yusri Yunus mengakui, SIM internasional Indonesia belum berlaku di Jepang.
警察交通司令官のユスリ・ユヌス准将は、インドネシアの国際運転免許証が日本ではまだ有効ではないと認めた。
“Iya, di Jepang belum diterapkan,” ujarnya mengutip Kompas.com, saat dikonfirmasi (30/9/24).
「はい、日本ではまだ導入されていません」と彼はKompas.comの情報を引用して、確認したところ(30/9/24)に述べた。
Saat ditanya alasan SIM internasional Indonesia miliknya tidak berlaku di Jepang, Yusri tak merinci.
インドネシアの国際運転免許証が日本では有効ではない理由を尋ねられたユスリさんは詳しくは語らなかった。
“Regulasinya datang langsung dari Jepang,” ujarnya.
「規制は日本から直接来たものだ」と彼は言った。
Sebaliknya, menurut situs Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Surat Izin Mengemudi internasional Indonesia tidak dapat digunakan untuk mengemudi di Jepang meskipun sudah dilampirkan terjemahan SIM.
一方、在インドネシア日本大使館のウェブサイトによると、インドネシアの国際運転免許証は、運転免許証の翻訳文を添付したとしても、日本での運転には使用できないとのこと。
Surat Izin Mengemudi internasional Indonesia tidak berlaku di Jepang karena perbedaan standar sertifikasi antara kedua negara.
インドネシアの国際運転免許証は、両国の認証基準が異なるため、日本では有効ではありません。
Surat Izin Mengemudi internasional yang diterbitkan di Indonesia merupakan surat izin mengemudi internasional berdasarkan Konvensi Wina.
インドネシアで発行される国際運転免許証は、ウィーン条約に基づいた国際運転免許証です。
Meskipun Jepang telah meratifikasi Konvensi Jenewa, namun surat izin mengemudi ini tidak dianggap sebagai surat izin mengemudi yang sah di Jepang.
日本はジュネーブ条約を批准していますが、この運転免許証は日本では有効な運転免許証とは見なされません。
Tidak hanya Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan juga sangat ketat dalam mengizinkan pengemudi asing mengemudi di negara mereka.
日本だけでなく、中国や韓国も外国人ドライバーが自国で運転することを非常に厳格に認めています。
Tapi ada solusinya. Warga Indonesia yang ingin berkendara di Jepang harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) Jepang.
しかし、解決策はあります。日本で運転したいインドネシア国民は日本の運転免許証(SIM)を持っている必要があります。
Jika Anda ingin mengemudi di Jepang, Anda harus memiliki Surat Izin Mengemudi berkewarganegaraan Indonesia dan memenuhi persyaratan kelayakan untuk ujian Surat Izin Mengemudi Jepang.
日本で運転したい場合は、インドネシアの運転免許証を取得し、日本の運転免許試験の受験資格要件を満たしている必要があります。
Selanjutnya, ajukan permohonan untuk mendapatkan SIM Jepang.
次に日本の運転免許証を申請します。
Langkah pertama dalam proses ini adalah peninjauan dokumen.
プロセスの最初のステップは書類審査です。
Hanya mereka yang lulus tes pertama yang dapat mengikuti tes pengetahuan peraturan lalu lintas Jepang, tes keterampilan mengemudi, dan tes fungsi struktur mobil. Jika lulus, Anda bisa mendapatkan SIM Jepang. Itu mahal dan memakan waktu.
日本の交通ルール知識試験、運転技能試験、自動車構造機能試験は、一次試験の合格者のみが受験できます。合格すれば日本の運転免許が取得できます。費用も時間もかかります。
Sebaliknya, meskipun Anda tinggal di Jepang untuk waktu yang singkat dan tidak memiliki salinan kartu kependudukan Jepang, Anda tetap dapat mengajukan status kependudukan Jepang atau SIM selama tidak ada cacat pada dokumen tersebut.
一方、日本に短期滞在する場合で、日本の在留カードのコピーがなくても、書類に不備がなければ日本の在留資格や運転免許証の申請は可能です。
Namun prosedur dan persyaratan pengujian harus dipastikan atau disesuaikan terlebih dahulu oleh pihak terkait.
ただし、テスト手順と要件は、最初に関係者によって確認または調整される必要があります。
Hal ini karena sebagian besar pusat SIM prefektur Jepang menggunakan sistem reservasi, dan tergantung pada situasi di pusat tes, tanggal reservasi hanya dapat ditetapkan dalam beberapa bulan.
というのは、日本の都道府県運転免許センターの多くは予約制を採用しており、試験場の状況によっては予約日が数カ月先までしか設定できないからです。
Berbagai tes dapat diambil tidak hanya di pusat lisensi, tetapi juga di banyak sekolah mengemudi resmi. Tentu saja saya harus berlatih mengemudi.
各種試験は免許センターだけでなく、多くの公認自動車教習所でも受けられます。もちろん運転の練習も必要でした。
Jika Anda tidak fasih berbahasa Jepang, kami sarankan Anda didampingi oleh seorang juru bahasa saat mengajukan permohonan SIM.
日本語が流暢でない場合は、運転免許証の申請時に通訳の同伴をおすすめします。
私のコメント Komentar Saya


インドネシアのSIMを購入するだけです。法定試験や運転免許試験はありません。高齢者向けの認知機能検査もありません。
Anda lakukan hanyalah membeli SIM Indonesia. Tidak ada tes hukum atau mengemudi. Juga tidak ada tes kognitif untuk lansia.
1315439_720.jpg運転免許証事務所に行って運転免許証を購入するだけです。道路では、ショッピングセンターの駐車場で運転免許証を販売するミニバスを時々見かけます。ショッピングのついでにSIMも購入できます。
Pergi saja ke kantor SIM dan beli SIM. Di jalan, minibus yang menjual SIM terkadang terlihat di tempat parkir pusat perbelanjaan. Sambil berbelanja, Anda juga bisa membeli SIM.
63d2985.jpg
オンラインで購入できます。
Anda dapat membelinya secara online.
それとは別に、交通規制にも違いがあります。インドネシアには「休止」がありません。また、信号が赤であっても左折は可能です。
Selain itu, terdapat perbedaan peraturan lalu lintas. Tidak ada “jeda” di Indonesia. Selain itu, diperbolehkan untuk berbelok ke kiri meskipun lampu lalu lintas menyala merah.
車検制度がないため、ドライバーが車両の状態を確認する必要はありません。
Belum adanya sistem pemeriksaan kendaraan sehingga pengemudi tidak perlu memeriksa kondisi kendaraannya.
もちろんこれは日本では通用しません。
Tentu saja hal ini tidak akan berhasil di Jepang.


https://www.youtube.com/watch?v=jujwkuHBnok
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Bungkam Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang & Gibran Malah Asyik Futsal, PSI Tulis Caption Ini
プライベートジェット満足の疑惑を黙らせ、ケサンとジブランは代わりにフットサルを楽しむ、PSIはこのキャプションを書く
Apa Kabar Kasus Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang dan Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran?
ケサンのプライベートジェットでの報酬疑惑とジブランに属するとされるフッファファアカウントに関するニュースは何ですか?
Kasus kedua putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus bergulir, dugaan gratifikasi jet pribadi Kaesang Pangarep masih disebut KPK mengusut hingga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pasukan Bawah Tanah (Pasbata), Sri Kuntoro Budiyanto, melaporkan Roy Suryo ke Bareskrim Polri pada Jumat, 27 September 2024 soal akun Fufufafa yang diduga milik Gibran.
ジョコ・ウィドド大統領またはジョコウィの2人の息子の事件は引き続き展開しており、ケサン・パンガレプのプライベートジェット機の満足の疑いは、地下軍(パスバタ)の事務総長(セクジェン)であるスリ・クントロ・ブディヤントが報告するまで、依然としてKPKによって調査されている。ロイ・スリョは、ジブランのものと思われるフッファファ・アカウントに関して、2024年9月27日金曜日に警察刑事捜査課に出頭した。
Dalam laporan tersebut, Roy disebut menyebarkan berita bohong karena mengklaim 99 persen akun Fufufafa milik anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.
報告書では、ロイはフフファファ口座の99パーセントがジョコウィの息子、ジブラン・ラカブミン・ラカのものであると主張したため、フェイクニュースを広めていると言われている。
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