(^_-)-☆中国高速鉄道の大問題 3 [矛盾]

 5240 当時のジョナン運輸大臣は高速鉄道建設には時期尚早として反対し、ジャカルタからバンドンまでのルートにも反対し、中国を選択することにも強く反対していた。 理由は私と同じです。
そして今でも、彼はそれが失敗だったと主張しています。
Pak Jonan, Menteri Perhubungan saat itu, menentang pembangunan kereta api cepat karena terlalu dini, dan beliau juga menentang rute dari Jakarta ke Bandung, dan beliau juga menentang keras untuk memilih Cina. Alasannya sama denganku.
Dan bahkan sekarang, Dia berpendapat bahwa itu adalah sebuah kegagalan.
大統領によって、それは、無視され、リニを担当にし、中国を選んでしまった。2015年の起工式には、ジョナンさんは、出席していない。
Oleh presiden, hal itu diabaikan, menempatkan Rini sebagai penanggung jawab, dan memilih China. Jonan tidak menghadiri acara peletakan batu pertama pada tahun 2015.

https://www.youtube.com/watch?v=Khz2_WD1Ins&t=36s
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Alasan Mantan Menhub Jonan Keberatan soal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
ジョナン前運輸大臣がジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトに反対する理由
penolakan Ignasius Jonan saat menjadi Menhub kala itu:
1. Kecepatan kereta cepat tidak akan maksimal Dikutip dari pemberitaan Kompas.com 3 September 2015, Jonan kala itu menegaskan, selama ini tidak perlu ada moda transportasi semacam kereta cepat untuk rute Jakarta-Bandung. Kata dia, secara teknis, kereta cepat yang memiliki kecepatan di atas 300 kilometer per jam tidak cocok untuk rute pendek seperti Jakarta-Bandung yang hanya kisaran 150 kilometer. Perhitungan Jonan, jika di antara rute Jakarta-Bandung dibangun lima stasiun, jarak antar-satu stasiun dengan stasiun berikutnya sekitar 30 kilometer. Apabila dibangun delapan stasiun, jarak antar-stasiun kurang dari 20 kilometer. Jonan lebih lanjut memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 150 kilometer tersebut.
"Kalau Jakarta-Bandung itu total misal butuh 40 menit, berarti kalau interval tiap stasiun (jika lima stasiun) adalah delapan menit. Kalau delapan menit, apa bisa delapan menit itu dari velositas 0 km per jam sampai 300 km per jam? Saya kira enggak bisa," kata Jonan.
1. 高速列車の速度は最大化されない Kompas.com ニュース 2015 年 9 月 3 日より引用 当時、ジョナン氏は、これまでのところジャカルタ - バンドン間の高速列車のような交通手段は必要ないと強調した。 同氏は、技術的には、時速300キロメートルを超える高速列車は、ジャカルタ-バンドン間のわずか約150キロメートルのような短距離路線には適さないと述べた。 ジョナン氏の計算では、ジャカルタ~バンドン間に5つの駅が建設された場合、ある駅と次の駅の間の距離は約30キロメートルとなる。 8つの駅ができれば、駅間の距離は20キロメートル未満になります。 城南氏はさらに、150キロメートルの距離を走行するのに必要な時間を見積もった。
「ジャカルタ-バンドン間が合計40分かかる場合、各駅(5駅の場合)の間隔は8分であることを意味します。8分であれば、その8分間で時速0キロから300キロまで到達できるでしょうか?」 1時間あたり? そうは思いません」とジョンは言いました。
2. Rute terlalu pendek Menurut Jonan, kereta cepat idealnya dibangun untuk rute-rute jarak jauh, misalnya Jakarta-Surabaya. Baca juga: Plus Minus Naik Kereta Cepat Vs KA Argo Parahyangan, Pilih Mana? Terkait dengan keputusan pemerintah atas proposal Jepang dan Tiongkok, Jonan menegaskan, megaproyek tersebut akan diserahkan kepada BUMN dan investor secara komersial alias business to business (B2B). Dia menuturkan, tidak ada dana APBN yang digelontorkan untuk proyek yang sifatnya B2B, baik langsung maupun tak langsung. Jonan menjelaskan, BUMN dalam proyek ini bertindak sebagai badan usaha, bukan mewakili pemerintah. Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, hanya bertindak sebagai regulator yang mengatur trase dan izin proyeknya. Dia mengatakan, pihaknya hanya bertugas untuk mengatur trase yang akan dilalui proyek tersebut.
2. 路線が短すぎる ジョナン氏によれば、高速列車は理想的には、例えばジャカルタ - スラバヤなどの長距離路線に建設されるべきだという。 こちらもお読みください: 高速列車に乗るプラスとマイナス、KA アルゴ パラヒャンガン、どちらを選択しますか? 日本と中国からの提案に対する政府の決定に関して、ジョナン氏は、この巨大プロジェクトは商業ベース、つまり企業間取引(B2B)で国有企業と投資家に引き継がれることになると強調した。 同氏は、APBN資金は直接的または間接的にB2Bの性質を持つプロジェクトに支出されていないと述べた。 ジョナン氏は、このプロジェクトにおけるBUMNは政府を代表するものではなく、企業体として機能すると説明した。 政府、この場合は、運輸省は、プロジェクトの調整と許可を規制する規制当局としてのみ機能します。 同氏は、党の任務はプロジェクトが通過するルートを手配することだけだと述べた。
3. Trase dan masa konsesi Diberitakan Harian Kompas, 1 Februari 2016, izin trase dari Kementerian Perhubungan sempat terkatung-katung lantaran Jonan belum menerbitkan izinnya. Menurutnya, alasan belum keluarnya izin, karena dirinya tegas mengikuti koridor regulasi. "Saya kira publik tidak pernah memahami UU No 23/2007 tentang Perkeretaapian dan peraturan menteri yang mengikutinya. Kalau mereka tahu, mereka akan mengerti saya hanya menjalankan undang-undang," kata Jonan saat itu. "Mereka sebagai pengusaha tentu akan minta kemudahan sebanyak-banyaknya. Kementerian BUMN tentu minta sebanyak-banyaknya, kita yang harus mengaturnya," tambahnya.
Dia menegaskan, pihaknya sama sekali tidak mempersulit perizinan kereta cepat. Asalkan, semua persyaratan bisa dipenuhi.
3. トレースと譲歩期間 2016 年 2 月 1 日にコンパス・デイリー紙が報じたところによれば、ジョナンが許可を発行しなかったため、運輸省からの調整許可は行き詰まっていた。 同氏によれば、許可が発行されなかったのは、規制の順守を厳格に守ってきたためだという。 「国民は鉄道に関する2007年法律第23号とそれに続く省令をこれまで理解したことがないと思う。もし理解すれば、私は法律を施行しているだけだと理解するだろう」とジョナン氏は当時語った。 「彼らは起業家として、もちろん可能な限りの利便性を求めるだろう。国有省は確かに可能な限り多くの利便性を求めており、我々はそれを管理しなければならない」と彼は付け加えた。
同氏は、自分の党が高速鉄道の許可をまったく複雑にしていないことを強調した。 すべての要件を満たすことができる場合に限ります。
"Kami tidak mau mengulang kejadian di jalan tol, yakni pemegang konsesi tidak segera membangun jalan tol dan konsesi berlaku sejak pertama kali beroperasi. Akhirnya pemerintah tersandera. Kalau minta 50 tahun dan bisa diperpanjang, tidak saya berikan," kata Jonan, "Alasannya, konsesi ini gratis. Mereka tidak bayar sepeser pun. Konsesi di kereta berbeda dengan konsesi di laut dan udara. Kalau di laut, pemegang konsesi harus bayar 2,5 persen, sedangkan di kereta tidak ada fee konsesi," katanya lagi. Dikatakan Jonan, saat itu, tidak ada jaminan negara sama sekali. Apabila pembangunan dan pengoperasi
「私たちは有料道路で起こったことを繰り返したくありません。つまり、利権保有者はすぐに有料道路を建設せず、利権は最初の運行開始時から有効でした。最終的には政府が人質に取られたのです。 「彼らは50年を要求し、延長されるかもしれないが、私はそれを与えない」とジョナン氏は言った、「その理由は、この利権は無料だからです。彼らは一銭も払っていません。列車の利権は海上の利権とは異なります」 「海上では利権保有者は2.5%を支払わなければならないが、列車では利権料はかからない」と同氏は再度述べた。 ジョナン氏は、当時は国の保証はまったくなかったと語った。 開発・運用する際には、
Jonan juga tidak banyak dilibatkan dalam memilih China untuk menggarap proyek kereta cepat itu. Keputusan itu diambil oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Rini adalah orang yang sedari awal ngotot mendorong realisasinya megaproyek itu. Bahkan, Rini pula yang mendukung keikutsertaan China ikut berpartisipasi dalam proyek tersebut. "Soal kereta cepat Jakarta-Bandung, saya yang paling menentang. Itu tidak berkeadilan," kata Jonan dalam "CEO Speaks on Leadership Class" di Universitas Binus, Jakarta, pertengahan 2014. "Rohnya APBN itu NKRI. Kalau Jawa saja yang maju, ya merdeka saja Papua dan lainnya itu," ucap Jonan. Sikap tegas itu terbawa hingga menjadi Menteri Perhubungan. Sebelum Presiden memutuskan bahwa proyek kereta cepat tak boleh menggunakan APBN, Jonan sudah lebih dulu menolaknya. Pria asal Surabaya itu mengharamkan dana APBN digunakan untuk membiayai proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
ジョナン氏はまた、高速鉄道プロジェクトに取り組む中国の選択にもあまり関与していなかった。 この決定はBUMN大臣リニ・ソエマルノによって下された。 リニ氏は、当初からこの巨大プロジェクトの実現を断固として推し進めてきた人物である。 実際、リニ氏もこのプロジェクトへの中国の参加を支持している。 ジョナン氏は2014年半ば、ジャカルタのビナス大学で行われた「リーダーシップの授業についてCEOが語る」で、「ジャカルタ-バンドン高速列車に関しては、私が最も反対している。不公平だ」と述べた。パプアや他の国々のために独立してほしいだけだ。 」とジョナンは言いました。 その毅然とした姿勢は運輸大臣になっても引き継がれた。 大統領が高速鉄道プロジェクトに国家予算を使うことができないと決定する前に、ジョナン氏はすでに拒否していた。 スラバヤ出身の男性は、APBNの資金がジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトの資金調達に使用されることを禁じている。

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28 Mei 2023 Covid-19 di Indonesia
Bertambah 283 orang pada hari ini, Minggu (28/5/2023) positif Covid-19.
本日日曜日(2023年5月28日)、さらに283人が新型コロナウイルス感染症陽性となった。

https://www.youtube.com/watch?v=RGZzLNVLqlU
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Jet Penumpang Produksi China Terbang Perdana, Siap Tantang Boeing dan Airbus
中国生産の旅客機が初飛行、ボーイングやエアバスに対抗する準備は整っている
Pesawat jet penumpang pertama produksi dalam negeri China, Comac C919, lepas landas dalam penerbangan komersial perdananya pada Minggu (28/5/2023). Peristiwa penting dalam upaya puluhan tahun negara itu untuk bersaing dengan rival Barat di udara.
中国初の国産旅客機、Comac C919が日曜日(2023年5月28日)、初の商業飛行を離陸した。 この国が空で西側のライバルと競争するための数十年にわたる取り組みの記念すべき出来事となった。
Berdasarkan laporan media pemerintah CCTV, Beijing berharap pesawat jet komersial C919 akan menantang model asing seperti Boeing 737 MAX dan Airbus A320, meski banyak suku cadangnya bersumber dari luar negeri.
国営メディアCCTVの報道によると、スペアパーツの多くは海外で調達されているにもかかわらず、中国政府は民間ジェット旅客機C919がボーイング737MAXやエアバスA320などの外国モデルに対抗することを期待しているという。

https://www.youtube.com/watch?v=1Zq_5gbT4oY
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Rangkuman Hari Ke-457 Serangan Rusia ke Ukraina
ロシアによるウクライナ攻撃457日目の概要
1. Sekutu janji latih Ukraina dengan jet tempur F-16 Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan bahwa sekutu Eropa sedang mengembangkan program terkoordinasi untuk melatih pasukan Ukraina dengan jet tempur F-16. Meski begitu, para pemimpin Pentagon memperingatkan bahwa itu akan menjadi tugas yang mahal dan rumit, serta tidak akan menjadi solusi untuk perang.
1. 同盟国がF-16戦闘機でウクライナを訓練 ロイド・オースティン米国防長官は、ヨーロッパの同盟国がF-16戦闘機でウクライナ軍を訓練するための調整されたプログラムを開発していると述べた。 それでも、国防総省指導者らは、それは費用がかかり複雑な任務であり、戦争の解決策にはならないと警告した。
2. Jerman minta China gunakan pengaruhnya Jerman pada Jumat (26/5/2023) meminta China menggunakan pengaruhnya terhadap Rusia untuk membantu mengakhiri perang di Ukraina. Permintaan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Jerman Andrea Michaelis saat dikunjungi utusan khusus China Li Hui.
2. ドイツ、中国に影響力行使を要請 ドイツは金曜日(2023/5/26)、ウクライナ戦争終結を支援するため、中国にロシアに対する影響力を行使するよう求めた。 この要請は、中国の李輝特使の訪問中にドイツのアンドレア・ミカエリス外相によってなされた。
3. Hambatan serius pembicaraan damai dengan Ukraina Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Jumat (26/5/2023) mengatakan kepada utusan khusus China Li Hui, ada hambatan serius untuk melanjutkan pembicaraan damai dengan Ukraina.
3. ウクライナとの和平交渉への重大な障害 ロシアのセルゲイ・ラブロフ外相は金曜日(2023年5月26日)、中国の李輝特使に対し、ウクライナとの和平交渉の継続には重大な障害があると述べた。

https://www.youtube.com/watch?v=jcv3gZfQzBs
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Pasukan Rusia mencegat dua rudal jelajah Storm Shadow Ukraina, yang dipasok Inggris, kata Kementerian Pertahanan Rusia, Sabtu, 27 Mei 2023.
ロシア国防省は2023年5月27日土曜日、ロシア軍が英国から供与されたウクライナ製ストームシャドウ巡航ミサイル2発を迎撃したと発表した。
Mereka juga mengklaim mencegat rudal HARM dan peluncuran HIMARS buatan AS, dan menembak jatuh 12 drone dalam 24 jam terakhir.
また、米国製のHARMミサイルやHIMARSの発射を迎撃し、過去24時間に12機の無人機を撃墜したと主張した。
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この中国主導のメイカルタ、総合ビル群、大部分は未完成のまま放置されている。
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今日のゴルフの雰囲気、疲れが取れないまま、なんとなく、終了した。
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