(^_-)-☆RI政権は中国を助けることが優先 [korpusi]

 5607 RI政権は中国を助けることが優先 Pemerintahan RI mengutamakan bantuan kepada Tiongkok

静岡県知事選挙の争点は、リニア問題ではない、静岡・浜松の優先問題だ。川勝はリニア推進を宣言していたが、本心は「リニア潰し」だ。鈴木康友も強力推進といっているが、本心は川勝と同じだ。何故そう思うか?彼は必ず、「地元民の賛同を得られること」を優先するからだ。
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うっそうと、ジャングルになってしまっていた庭。
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 我が家の庭の大木の大部分を切ってしまった。かなりすっきりしたが、まだ、何本かは切ってしまおうと思う。

https://www.youtube.com/watch?v=LdXDTKk9V18&t=30s
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Di Depan Pengusaha China, RI Tawarkan 81 Proyek Investasi Senilai Rp 239 Triliun
中国人起業家を前に、RIは239兆ルピア相当の81件の投資プロジェクトを提案
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Pemerintah melalui Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menawarkan 81 proyek investasi dengan akumulasi senilai Rp 239 triliun di hadapan 27 perusahaan China.
政府は投資・投資調整委員会(BKPM)を通じて、27の中国企業に累計239兆ルピアに相当する81件の投資プロジェクトを提案している。
"Melalui peta peluang investasi ready to offer yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini ada 81 proyek investasi yang siap ditawarkan," kata Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Riyatno dalam acara seminar promosi Indonesia-China di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Selasa (14/5).
投資省/BKPMリヤトノ投資協力担当次官は、インドネシア全土に広がるインドネシア・中国促進セミナーで、「インドネシア全土に広がっている投資機会を提供する準備ができている地図によれば、現在81件の投資プロジェクトが提供される準備ができている」と述べた。投資省/BKPM、ジャカルタ、火曜日(5/14)。
私のコメント Komentar Saya
何故、中国に頼むの?インドネシア人や企業に頼まないの?
Mengapa memesang kepada Tiongkok? Mengapa tidak memesang kepada masyarakat atau perusahaan Indonesia?
 中国に頼めば、見積もりより高くなるし、借りいれの金利は高いし、原料や資材や使う装置や機械は中国から買うし、従業員、作業員は高給で中国人優先だし、KCICと同じ罠に嵌るよ。
Kalau pesang ke China, harganya akan lebih tinggi dari perkiraan, suku bunga pinjaman akan tinggi, bahan baku, bahan, peralatan dan mesin yang digunakan akan dibeli dari China, dan karyawan orang cina serta pekerja akan diberi gaji tinggi. upah dan prioritas akan diberikan kepada orang-orang Tiongkok.
akan pakai orang china banyak yang sama seperti yang dilakukan KCIC.
インドネシア現政権は中国を助けることを優先している。そして、中国に恩を売ろうとしている。
Pemerintah Indonesia saat ini memprioritaskan bantuan kepada Tiongkok. Dan mereka mencoba menjual bantuan kepada Tiongkok.
そして、ジョコウィがPDI-Pの恩を裏切ったように、中国がジョコウィを裏切らないように、恩を売り続けるだろう。
Dan sama seperti Jokowi yang mengkhianati PDI-P, Tiongkok akan terus menjual bantuan agar tidak mengkhianati Jokowi.

https://www.youtube.com/watch?v=At-0CqtX4Aw
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Kinerja Ekonomi China Tentukan Nasib Perekonomian Global
中国の経済パフォーマンスが世界経済の運命を決め
Alarm Ekonomi China, Konsumsi Tiba-tiba Melambat
中国経済に警鐘、消費が急減速
Pertumbuhan belanja konsumen China secara tak terduga melambat pada April 2024 di tengah produksi industri yang meningkat. Hal ini menunjukkan ketimpangan pemulihan ekonomi di negara terbesar kedua di dunia tersebut.
鉱工業生産の増加を背景に、中国の個人消費の伸びは2024年4月に予想外に鈍化した。 これは、世界第二位の国の経済回復の不平等を示している。
Biro Statistik Nasional (NBS) menyatakan penjualan ritel meningkat 2,3%. Angka tersebut turun dari 3,1% pada Maret, dan lebih buruk dari prediksi para ekonom dalam survei Bloomberg sebesar 3,7%.
国家統計局(NBS)によると、小売売上高は2.3%増加した。 この数字は3月の3.1%から低下し、ブルームバーグ調査でエコノミストが予想した3.7%よりも悪かった。
Adapun, output industri naik 6,7% pada April dibandingkan tahun lalu, lebih cepat dari perkiraan median sebesar 5,5%.
一方、4月の鉱工業生産は前年比6.7%増加し、予想中央値の5.5%を上回った。
Sektor manufaktur China yang didorong oleh ekspor telah menggerakkan perekonomian negara itu pada tahun ini, seiring dengan krisis perumahan yang terus membebani permintaan domestik.
住宅危機が引き続き内需を圧迫する中、中国の輸出主導の製造業が今年の同国経済を牽引した。
Ekspor kembali tumbuh pada April dan aktivitas pabrik meningkat untuk bulan kedua. Namun harga konsumen tetap lesu, dan kredit menyusut untuk pertama kalinya sejak 2005.
輸出は4月に増加に戻り、工場活動は2か月連続で増加した。 しかし、消費者物価は依然として低迷し、信用は2005年以来初めて縮小した。
Pertumbuhan investasi aset tetap sebesar 4,2% dalam empat bulan pertama tahun ini, lebih lemah dari perkiraan kenaikan sebesar 4,6%. Investasi dalam pengembangan properti turun 9,8%, memburuk dibandingkan kuartal pertama.
今年最初の4カ月間の固定資産投資の伸びは4.2%で、予想の4.6%増を下回った。 不動産開発への投資は9.8%減少し、第1・四半期に比べて悪化した。
Tingkat pengangguran perkotaan tercatat sebesar 5%, turun dari 5,2% pada akhir Maret.
都市部の失業率は5%と、3月末時点の5.2%から低下した。

Krisis Properti di China 中国の不動産危機

Pelemahan sektor properti menjadi momok mengerikan bagi perekonomian China. Ini karena sektor ini dan penunjungnya berkontribusi hingga sepertiga terhadap PDB China. Saat ini, banyak pembeli rumah via Kredit Kepemilikan Rumah tidak mau membayar cicilan sampai dengan rumah selesai di bangun, sehingga mengurangi permintaan impor material barang konstruksi.
不動産セクターの弱体化は中国経済にとって恐ろしい脅威だ。 これは、この分野とその訪問者が中国のGDPの最大3分の1を占めているためです。 現在、住宅所有権クレジットによる住宅購入者の多くは、住宅が完成するまで分割払いをしたくないため、輸入建設資材の需要が減少しています。
Dampak Pelambatan China dan AS ke Indonesia
中国と米国の景気減速がインドネシアに与える影響

Pertumbuhan ekonomi AS secara teknikal telah memasuki masa resesi pada kuartal II tahun ini dari tumbuh 5.9% pada 2021, dan minus 2.8% pada 2020. Kombinasi perang Rusia dan Ukraina serta pandemi Covid-19 telah membuat perekonomian dua raksasa ekonomi dunia ini sakit. Ini menjadi masalah besar, bagi negara seperti Indonesia yang bergantung cukup erat dengan keduanya.
米国の経済成長は、2021年の5.9%成長、2020年のマイナス2.8%から、厳密に言えば今年第2四半期に景気後退入りした。ロシアとウクライナの戦争と新型コロナウイルス感染症のパンデミックの組み合わせにより、これら2国の経済は悪化した。世界の経済巨人が病んでいる。 インドネシアのような両方に密接に依存している国にとって、これは大きな問題です。
China adalah pasar ekspor utama Indonesia dengan nilai pada September lalu mencapai US6,1 miliar atau 26,23% dari total ekspor non migas. Sementara AS pasar kedua dengan US$2,11 miliar atau 9,01%. Perlambatan ekonomi China, akan sangat berdampak kepada kinerja ekspor Indonesia, karena keduanya adalah sepertiga lebih pasar ekspor Indonesia
中国はインドネシアの主要輸出市場であり、昨年9月の輸出額は61億米ドルに達し、非石油・ガス輸出総額の26.23%に達した。 一方、米国は 21 億 1,000 万米ドルまたは 9.01% で第 2 の市場です。 中国はインドネシアの輸出市場の3分の1以上を占めているため、中国の経済減速はインドネシアの輸出実績に大きな影響を与えるだろう。


https://www.youtube.com/watch?v=V2bKged_GKU
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Detik-Detik Mobil Polisi Picu Tabrakan Beruntun di Tol Layang MBZ
数秒間、パトカーがMBZ高架有料道路で連続衝突を引き起こす
Saksi Sebut Mutu Beton Tol Layang MBZ di Bawah SNI: Kurang Tegangan-Lendutan
MBZはSNIの下で有料コンクリートの品質を向上させた:応力たわみが少ないと目撃者が語る
Jalan Tol Layang MBZ bergelombang karena banyaknya proyek di sekeliling jalan tersebut.
MBZ 高架有料道路は、道路の周囲に多くのプロジェクトがあるため、でこぼこしています。
Saksi kasus korupsi pembangunan Jalan Tol Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) Jakarta-Cikampek (Japek) II, Andi, mengungkapkan mutu beton Tol Layang MBZ di bawah standar nasional Indonesia (SNI).
シェイク・モハメッド・ビン・ザイード(MBZ)ジャカルタ・チカンペック(ジャペック)II有料道路の建設における汚職事件の証人であるアンディ氏は、MBZ高架有料道路のコンクリートの品質がインドネシア国家基準(SNI)を下回っていたことを明らかにした。
Andi yang merupakan Direktur PT Tridi Membran Utama tersebut, mengatakan temuan itu atas pemeriksaan fisik berdasarkan permintaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
PTトリディ・メンブラン・ウタマのディレクターであるアンディ氏は、この発見は金融監査庁(BPK)からの要請に基づく品質検査に基づいていると述べた。
"Ditemukan bahwa mutu beton yang terpasang di lokasi pekerjaan di bawah atau tidak memenuhi persyaratan SNI," kata Andi dalam sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (16/5)
「作業現場に設置されたコンクリートの品質がSNIの要件を下回っているか、満たしていないことが判明した」と、5月16日木曜日、ジャカルタ汚職犯罪裁判所(ティピコル)での証人尋問でアンディ氏は述べた。
Dia bercerita pada awalnya BPK menghubungi pihaknya untuk meminta bantuan dalam verifikasi teknis untuk pemeriksaan struktur jalan layang MBZ pada akhir 2020.
同氏は、当初BPKは2020年末のMBZ高架橋構造物の検査に向けた技術検証への協力を求めるために党に連絡したと述べた。
Pemeriksaan fisik tersebut, kata Andi, memakan waktu 6 bulan. Namun, pemeriksaan hanya dilakukan untuk struktur jalan tol yang di atas.
アンディ氏によると、品質検査には6か月かかったという。 ただし、検査の対象となるのは上記の有料道路構造物のみです。
私のコメント Komentar Saya
インドネシアにいたときには、この高架有料道路を自分で運転して通ったことはなかったが、下道は一週間に3回以上、チバトゥ・カラワンチムール間を往復していたし、パンガンダランへ行くときには、チバトゥ・チレウニCileunyiを使った。
Kalau saya di Indonesia, saya sendiri tidak pernah melewati jalan tol layang ini, tetapi saya biasa menggunakan jalan tol biasa antara Cibatu dan Karawan Timur minimal tiga kali seminggu, dan ketika saya ke Pangandaran, saya menggunakan cikanpek sampai Cileunyi.

ブカシ・チカンペック間もチカンペック・チレウニ間も、舗装をし直しているところは必ずある。それも、何カ所もある。舗装をしたばかりの場所でも、一か月も過ぎないうちに、穴ができる。それが次第に大きくなる。雨が降れば、穴が見えなくなる。パンクをするコロナが路肩に駐車する。事故が起きる。
Selalu ada tempat yang diaspal ulang antara Bekasi dan Cikampek serta antara Cikampek dan Cileuni. Ada banyak tempat juga. Bahkan di daerah yang baru diaspal, lubang muncul dalam waktu satu bulan. Secara bertahap menjadi lebih besar. Jika hujan, Anda tidak akan bisa melihat lubangnya. bannya kempes, parkir di pinggir jalan. Terjadi kecelakaan.
裁判になって、舗装の状態をチェック? そんなことは、舗装が終わったすぐチェックしなさいよ。それがOKなら、通行開始にしなさいよ。
Pergi ke pengadilan dan periksa kondisi trotoar? Silakan periksa segera setelah pengerasan jalan selesai. Jika tidak apa-apa, biarkan lalu lintas dimulai.
有料道路工事が終わった、強度基準など基準をクリアーしているかどうかチェックする機関があるでしょう。基準をクリアーしていることを確認して、使用許可を下ろすはずでしょ。それをやっていないのかな。インドネシアは先進国になりたいのでしょ。
Akan ada organisasi yang memeriksa apakah pembangunan jalan tol sudah selesai dan memenuhi standar seperti standar kekuatan. Mereka harus memastikan bahwa produk tersebut memenuhi standar dan memberikan izin untuk menggunakannya. Mungkin mereka tidak melakukan itu. Indonesia ingin menjadi negara maju.
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