(^_-)-☆Penghancuran lima prinsip(pancasila) [kecewa]

DSC05886.JPGDSC05886.JPG 5630 Penghancuran lima prinsip(pancasila) di mulai. 五原則(パンチャシラ)の破壊が始まった。

https://www.youtube.com/watch?v=rCetbBQk_XE
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Indonesia, Krisis Etika Demokrasi di Pemilu 2024
インドネシア、2024 年選挙における民主倫理の危機
Warisan Jokowi: Ironi kemunduran demokrasi di tangan si ‘anak kandung reformasi’ di balik gencarnya pembangunan infrastruktur dan investasi
ジョコウィの遺産:絶え間ないインフラ開発と投資の背後にある「改革の申し子」の手による民主主義の衰退の皮肉
Krisis Demokrasi Pada 1960, ada penguatan dan perluasan kekuasaan eksekutif yang menabrak Konstitusi, seperti keputusan Soekarno mengangkat dirinya sebagai formatur Kabinet (1957), membubarkan Majelis Konstituante (1959), dan membubarkan DPR hasil pemilu 1955.
民主主義の危機 1960 年には、スカルノ大統領が自身を組閣委員に任命する決定 (1957 年)、制憲議会の解散 (1959 年)、そして民主主義革命の結果として DPR を解散するという憲法に違反する行政権の強化と拡大があった。 1955 年の選挙。
Lalu, dengan kekuasaan yang berlebihan, Soekarno membentuk DPR-GR, yang seluruh anggotanya ditunjuk Presiden melalui Keppres Nomor 156 Tahun 1960. Tidak berhenti di situ, fungsi-fungsi DPR, seperti fungsi legislasi, dilemahkan dengan pembentukan dua badan baru: Dewan Pertimbangan Agung dan Dewan Perancang Nasional.
その後、スカルノは過剰な権力を持ってDPR-GRを結成し、そのメンバー全員が1960年の大統領令第156号によって大統領によって任命された。それはそこでとどまらず、立法機能などのDPRの機能は、大統領令によって弱体化された。最高諮問評議会と国家設計評議会という 2 つの新しい機関の設立。
Situasi itu, menurut kesimpulan Hatta, telah menggiring Indonesia dalam pusaran krisis demokrasi. Dan kita tahu, sejak 1960 itu, Soekarno diangkat sebagai Presiden seumur hidup dan tidak pernah ada lagi pemilu. Hari-hari ini, kita bertatap muka dengan kenyataan-kenyataan yang hampir mirip: proses penggelembungan kekuasaan eksekutif.
ハッタ氏の結論によれば、この状況はインドネシアを民主主義危機のスパイラルに陥ったという。そして私たちは、1960年以来、スカルノが終身大統領に任命され、再度の選挙が行われていなかったことを知っています。最近、私たちは行政権力が増大する過程という、ほぼ同様の現実に直面しています。
Kekuasaan yang menggelembung itu melemahkan mekanisme check and balance, melemahkan lembaga anti-korupsi (KPK), dan intervensi terhadap proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).
この権力の膨張は抑制と均衡のメカニズムを弱め、汚職防止機関(KPK)を弱体化させ、憲法裁判所(MK)での法的手続きに介入する。
Mendekati pemilu 2024, penggelembungan kekuasaan yang tak mau mengenal batas itu mengancam syarat paling minimum dari demokrasi:pemilu bebas dan kompetitif.
2024 年の選挙が近づき、際限のない権力の拡大により、自由で競争力のある選挙という民主主義の最低限の要件が脅かされています。
Ada banyak laporan dugaan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power) untuk mengintervensi proses pemilu demi kepentingan kandidat tertentu, mulai dari mobilisasi aparat desa untuk memenangkan Capres tertentu, politisasi bansos, pemanfaatan fasilitas negara untuk kampanye capres, dan lain-lain.
特定の大統領候補者を獲得するための村職員の動員、社会扶助の政治化、大統領候補者選挙運動のための国の施設の使用に始まり、特定の候補者の利益のために選挙プロセスに介入する権力乱用の疑いに関する多くの報告がある。 等々。
Dan yang paling berbahaya dari itu adalah apa yang disebut Adam Przeworski (2019): “petahana mengintervensi pemilu agar tidak memberi peluang oposisi menang.” Atas nama menjaga kesinambungan pembangunan, Jokowi menyatakan terbuka cawe-cawe dalam pemilu 2024. Ia ikut dalam hiruk-pikuk memasangkan Capres-Cawapres yang dianggap cocok meneruskan kepemimpinannya.
そして、これらの中で最も危険なのは、アダム・プシェヴォルスキ(2019)が言う「現職者が野党に勝利のチャンスを与えないように選挙に介入する」ことである。発展の継続性を維持するという名目で、ジョコウィは2024年の選挙に女性を受け入れると宣言し、自身のリーダーシップを継続するのに適していると考えられる大統領候補と副大統領候補の組み合わせの狂乱に参加した。
Sekarang, tidak seperti era Sukarno dan Suharto, WNI berada dalam bahaya meniru kediktatoran penuh seperti Tiongkok dan Korea Utara.
現在、スカルノやスハルトの時代とは異なり、インドネシア国民は中国や北朝鮮のような完全な独裁国家を模倣する危険にさらされている。

私のコメント Komentar Saya
民主主義の原則は立法府、行政機関、司法機関の独立である「三権分立」である。今日のインドネシアでは、たった 1 人が3つすべてを管理しています。
Prinsip demokrasi adalah ``pemisahan kekuasaan,'' independensi legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Di Indonesia saat ini, hanya satu orang yang menguasai ketiganya.
インドネシア独立以来存在してきた5原則(パンチャシラ)の破壊が始まった。これは悲しい国だ。インドネシアはパク・プラボウォ氏がインドネシアを民主主義国家に戻すことを期待している。
Penghancuran lima prinsip(pancasila) yang sudah ada sejak Indonesia merdeka sudah dimulai. sini adalah negara yang menyedihkan. Indonesia berharap Pak Prabowo mengembalikan Indonesia ke negara demokratis.
特に、2),4),5)は、明らかに違反している。
Khususnya, 2), 4) dan 5) jelas-jelas dilanggar.
インドネシア国民よ、目を覚ませ!そして目を開けてください!
WNI, bangun! Dan buka matamu!

『Pncasila』
1) Ketuhanan Yang Maha Esa;
2) Kemanusiaan yang adil dan beradab;
3) Persatuan Indonesia;
4) Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan
perwakilan;
5) Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
1) 唯一無二の神への信仰。
2) 公正で文明的な人間性。
3)インドネシア統一。
4) 熟議の知恵が導く民主主義
代表;
5) すべてのインドネシア国民に対する社会正義。

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Menyesal, Menteri Basuki Beri Sinyal Iuran Tapera Ditunda
残念なことに、バスキ大臣は、タペラへの拠出は延期されるとの合図を出しました。
Setelah ramai dikritik banyak pihak, Tabungan Tapera yang dihimpun dari potongan 3 persen setiap bulan, akhirnya ditangguhkan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) perlu disosialisasikan lebih lanjut ke masyarakat.
毎月3%の控除から徴収されていたタペラ貯蓄は、多くの関係者から広く批判された後、最終的に停止された。バスキ・ハディムルジョノ公共事業・公営住宅大臣(PUPR)は、公共住宅貯蓄(Tapera)プログラムをさらに一般向けに普及させる必要があると述べた。
"Sebetulnya itu dari UU yang lahir tahun 2016 , kemudian kami dengan Menteri Keuangan agar dipupuk dulu kredibilitasnya, ini masalah trust, sehingga kita undur ini sampai tahun 2027. Menurut saya pribadi, kalau memang ini belum siap, kenapa kita harus tergesa gesa?" ujar Basuki di Jakarta, Kamis (6/6/2024).
「実際、これは2016年に公布された法律によるもので、その後私たちは財務大臣と協力してまずその信頼性を高めました。これは信頼の問題なので、これを2027年まで延期しました。私の個人的な意見では、もしこれがそうでなければ、準備ができていないのに、なぜ急ぐ必要があるのですか?」バスキ氏は木曜日(2024年6月6日)、ジャカルタで語った。
Menurut dia, harus diketahui bahwa APBN sampai sekarang sudah Rp 105 triliun yang dikucurkan untuk program-program bantuan pembiayaan perumahan bagi masyarakat seperti Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subdidi Selisih Bunga.
同氏によると、これまでに住宅金融流動性ファシリティー(FLPP)や金利差サブディディなどの地域社会向けの住宅金融支援プログラムのためにAPBNから105兆ルピアが支出されていることに留意すべきである。
"Kalau yang punya rumah sebenarnya itu sebagai penabung, tapi bunganya lebih besar dari deposito kalau dia mau ambil," katanya.
同氏は、「住宅の所有者は実際には貯蓄者だが、もしその家を手に入れようと思えば、利息が頭金よりも高くなるだろう」と述べた。

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KPK Dukung Usulan Dewas Revisi UU KPK
汚職撲滅委員会、汚職撲滅委員会法改正案を支持
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan dukungannya atas rencana Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang meminta revisi undang-undang lembaga antikorupsi. KPK menyebut kritik yang dilayangkan Dewas dapat menjadi penguat bagi lembaga antirasuah tersebut untuk memberantas korupsi di Indonesia. Sementara itu, dukungan juga datang dari PDI Perjuangan yang menilai korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di Indonesia semakin merajalela.
汚職撲滅委員会(KPK)は、汚職防止庁法の改正を求めるKPK監督委員会(デワス)の計画への支持を表明した。汚職撲滅委員会(KPK)は、デワス氏の批判は汚職防止機関がインドネシアの汚職を根絶するための力になる可能性があると述べた。一方、インドネシアでは汚職、共謀、縁故主義(KKN)がますます蔓延していると評価したPDIペルジュアンガンからも支持があった。
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung pernyataan Dewan Pengawas (Dewas) terkait perlunya revisi Undang-undang (UU) lembaga antikorupsi.
汚職撲滅委員会 (KPK) は、汚職防止法 (UU) の改正の必要性に関する監査委員会 (Dewas) の声明を支持します。
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DSC05886.JPG(株)太田化工の三階の窓から
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