(^_-)-☆また、リビングプラザへ [買い物]

 4770 二階のACEへ買い物に。 Table Saw(卓上の丸鋸切り)を手に入れた。いくらしたと思いますか、3.1ジュタ(約2万8千円)だった。安いでしょう。押出の場合、製品が硬いもの、柔らかいもの、その中間のもの、いろいろな硬さがあり、全てを自動的に切る切断機はない。それぞれに合わせた切断機、刃物が必要だ。
IMG_0129.JPG
 この鋸は、ラインで長く切ったものを、後加工として、求める長さに切るためだ。例えば、2Mに切っておいたものを100mmや200mmに切るなどだ。そのあと、両端のバリ取りや中に入った切子を掃除する、もう、一回の後工程がある。
IMG_0130.JPG
DSCF9927.JPG
 このリビングプラザの中にファーマーズマーケットがあるので、昨日買い忘れたRagi(ドライイースト)を買った。パンを作るとき,膨らし粉として使うものだ。私は何のために買ったのでしょうか。
https://www.youtube.com/watch?v=UjizA4Ar0BE


https://www.youtube.com/watch?v=3T7TkipuF_Q
AAT5tpl.jpg
Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dilakukan 5 Bulan, Mulai Desember 2022
ジャカルタ-バンドン高速鉄道試験が2022年12月から5か月間実施
Pengerjaan konstruksi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung diklaim sudah mendekati rampung. Ini disampaikan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri.
ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトの建設工事はほぼ完了していると言われています。 これは、Zulfikriの運輸省の鉄道局長によって伝えられました。
Dalam rapat bersama Komisi V DPR RI, Zulfikri menyebut hingga pertengahan Januari 2022, progres fisik transportasi modern ini sudah mencapai 80 persen.
DPR RIの委員会Vとの会合で、Zulfikriは、2022年1月中旬まで、この近代的な輸送の物理的な進歩は80パーセントに達したと述べました。
"Adapun progres fisik sampai 14 Januari 2022 adalah sebesar 79,90 persen. Di mana progres pekerjaan jembatan 89,30 persen, subsgrade 78,41 persen dan tunnel 98 persen," ujar Zulfikri dalam rapat yang disiarkan virtual, Senin (7/2).
「2022年1月14日までの物理的な進捗は79.90パーセントです。橋梁工事の進捗は89.30パーセント、路床は78.41パーセント、トンネルは98パーセントです」とZulfikriは月曜日(7/2)の仮想会議で述べました。
Setelah konstruksi ini rampung, tahapan selanjutnya menurut Zulfikri, akan dimulainya pelaksanaan pekerjaan integrasi sarana dan prasarana kereta cepat. Kedatangan kereta api sendiri dijadwalkan pada periode Mei hingga Oktober 2022. Nantinya, trial run EMU alias uji coba pengoperasian kereta mulai Desember 2022 hingga April 2023.
この建設が完了した後、Zulfikriによると、次の段階は高速鉄道施設とインフラストラクチャの統合の実装の開始です。 列車自体の到着は2022年5月から10月までの期間に予定されています。その後、列車の運行をテストするEMU試運転が2022年12月から2023年4月まで開始されます。


https://www.youtube.com/watch?v=A_ejWJkDp9Y
2022-pagi.jpg
gempa bumi terkini, Senin 7 Februari 2022 di wilayah Gorontalo.
Guncangan gempa berpusat di laut, 23 km dari Boalemo. Gempa berkekuatan magnitudo 4.9.
Kedalaman gempa 144 km dari permukaan laut.
ゴロンタロ地域での最新の地震、2022年2月7日月曜日。
地震の揺れは、ボアレモから23kmの海を中心に発生しました。 マグニチュード4.9の地震。
地震の深さは海抜144kmでした。
Gempa Terkini Senin 7 Februari 2022 Pukul 08:14 Pagi, Guncangan di Laut, Ini Lokasi dan Magnitudonya
最新の地震2022年2月7日月曜日午前8時14分、海の衝撃、これらは場所とマグニチュードです

7 Februari 2022 Covid-19 di Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=JWoEzLyaZaI
IMG_0131.JPG
1. 新陽性者数は26.121人増の4.542.601人
2. 回復患者数8.577人増の4.191.604人
3. 死亡患者数は82人増の144.636人
4. 治療中は17.462人増の206.361人

全国に有料道路網が着々と延長されていますね。バンドゥンの南のバイパス的な有料道路の東端からタシクマラヤ、チアミス、そしてチラチャップまでの高速道も間もなく工事に入るようだ。出来れば、パンガンダランまで1時間以上は短縮され、チカランから5時間かからないでつくことになる。10年ほど前には13時間かかっていた。ま、その時は、私はインドネシアにいないと思うが。
https://www.youtube.com/watch?v=I_5PKFibg6k
AAQc4ak.jpg
Dalam membangun jalan tol banyak sekali hambatan dan tantangan yang dihadapi,salah satunya kondisi geografis suatu wilayah.Di Indonesia berbagai macam bentuk topografi wilayah mulai dari perbukitan,lembah,rawa dsb.Hal tersebut mengharuskan jalan tersebut untuk tetap dibangun tapi dengan cara yang berbeda.Ada yang berbentuk jembatan,terowongan dsb.
有料道路の建設には、地域の地理的条件など、多くの障害や課題があります。インドネシアでは、丘、谷、沼など、さまざまな地形があります。建設されましたが、方法が異なります。橋、トンネルなど。
Nah berbicara mengenai terowongan,ada beberapa ruas tol di Indonesia yg memakai terowongan baik yang masih tahap perencanaan maupun yang telah rampung.
Bahkan ada beberapa yang memiliki panjang yang fantastis dan menembus bukit/pegunungan.Salah satunya ruas tol di pulau sumatera yang menembus bukit barisan.
現在、トンネルについて言えば、インドネシアにはトンネルを利用する有料道路がいくつかあり、計画段階にあるものと完成したものの両方があります。
幻想的な長さで丘や山を貫くものもありますが、そのひとつがスマトラ島のブキットバリサンを貫く有料道路です。
 ジャワ島の有料道路には、トンネルは、全くといっていいほどない。中国高速鉄道には数か所のトンネルがあるが、そのすぐ横を通っている高速道路にはトンネルはない、その代わり、急な登り、下りを繰り返す。


高速鉄道の採算性に関して、バンドゥンまでなぜ?といわれるほど、採算がとれないことは予想されていた。そのうえ、首都がジャヤルタではなくなることや最寄り駅へのアクセスなど、高速の意味がなくなる可能性もあることによって、反対意見、中止意見が後を絶たない。
AATyn4o.jpg
 この写真、バンドゥンの南の駅だ。向こうに、サッカースタジアムが見える。バンドゥン市街地はもっと上だ。市街地からこの駅まで5Km以上ある。家から乗車まで30分ではできない。例えば、カラワンの市街地まで、家から高速道路で向かえば1時間30分かからない。高速鉄道でいったら、やはり、それくらいはかかるでしょう。それに、車なら5~6人一遍に行けるし、だから、料金は5分の1も掛からない。
https://www.youtube.com/watch?v=0ouZpQIUeWs
lempung_169.jpeg
Tanpa Senyum, Jokowi Turun Tangan Cek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Reaksinya ?
笑顔なしで、ジョコウィはジャカルタ-バンドン高速列車をチェックするために介入します、これは彼の反応ですか?

Nasib Kereta Cepat Jakarta-Bandung usai Ibu Kota Negara Pindah Dipertanyakan
国の首都が移転した後のジャカルタ-バンドン高速列車の運命は疑わしい
Wakil Ketua Komisi V DPR, Syarif Abdullah Alkadrie, mempertanyakan nasib kereta cepat Jakarta-Bandung pasca-pemindahan ibu kota negara (IKN). Ia khawatir proyek jumbo ini berujung sia-sia lantaran sepi penumpang.
DPRの委員会Vの副議長であるSyarifAbdullah Alkadrieは、首都(IKN)の移転後のジャカルタ-バンドン高速列車の運命に疑問を呈した。彼は、乗客がいなかったために、このジャンボプロジェクトが無駄になるのではないかと心配していました。
“Dengan perpindahan IKN, ini akan mengurangi kesibukan transportasi yang begitu rupa. Ini harus diperhitungkan,” ujar Syarif dalam rapat Komisi V bersama PT Kereta Cepat Indonesia-Cina, Senin, 7 Februari 2022.

「IKNの移転により、このような方法で輸送の忙しさが軽減されます。これは考慮に入れられなければならない」とSyarifは、2022年2月7日月曜日、PT KeretaCepatインドネシア-中国との委員会Vの会議で述べた。
Syarif meminta pemerintah mengkaji ulang pembangunan proyek kereta cepat. Apalagi, modal pembangunan sepur cepat tersebut dilaporkan membengkak Rp 27 triliun menjadi Rp 113,9 triliun.
シャリフは政府に高速鉄道プロジェクトの建設を見直すよう要請した。さらに、ファストトラック開発の資本は27兆ルピアから113.9兆ルピアに膨れ上がったと報告されています。

Proyek jumbo yang kini konstruksinya telah mencapai 79,9 persen itu, Syarif menduga, akan terus membebani APBN di tengah fokus pemerintah memindahkan ibu kota. Musababnya berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 93 Tahun 2021, pemerintah memutuskan agar kereta cepat dapat memperoleh pendanaan dari suntikan APBN melalui penyertaan modal negara (PMN).
建設が現在79.9パーセントに達したジャンボプロジェクトは、政府が首都の移転に焦点を合わせている中で、州の予算に負担をかけ続けるだろうとSyarifは疑っている。その理由は、2021年の大統領規則第93号に基づいて、政府は高速列車が州の資本参加(PMN)を通じてAPBNの注入から資金を得ることができると決定したためです。
Skema pembiayaan itu berbeda dari rencana awal yang tidak melibatkan APBN. “Melihat kondisi ini, apakah tidak lebih tepat, sebelum kita melangkah, sebaiknya dibatalkan? Cina sendiri menarik diri. Kenapa kita paksakan kita (negara) harus masuk?” katanya.
資金調達スキームは、州の予算を含まなかった当初の計画とは異なります。 「この状態を見て、先に進む前に、キャンセルする方が適切ではないでしょうか。中国自体が撤退した。なぜ私たち(国)を強制的に入国させるのですか?」彼は言った。
Menurut Syarif, akan lebih aman apabila pemerintah menghentikan proyek kereta cepat sebelum negara merugi terlalu banyak. Politikus Partai NasDem itu mengingatkan pemerintah akan banyaknya proyek transportasi yang gagal, seperti LRT Palembang dan Bandara Kertajati.
シャリフ氏によると、国が大きく失う前に政府が高速鉄道プロジェクトを中止した方が安全だという。 NasDem党の政治家は、パレンバンLRTやクルタジャティ空港などの多くの失敗した輸送プロジェクトを政府に思い出させました。
“Mana lebih untung, menghentikan atau tetap melanjutkan? Saya khawatir akan membuat beban-beban yang lain,” ucapnya.
「停止するか継続するか、どちらが良いですか?他の負担になるのではないかと心配している」と語った。
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulkifli mengatakan pemerintah masih menunggu kajian ulang prestudi kereta cepat setelah terjadi pembengkakan modal. Kebijakan-kebijakan yang diambil ke depan akan bergantung pada kajian prestudi tersebut.
ズルキフリ運輸省の鉄道局長は、増資後も政府は高速列車の事前調査の見直しを待っていると述べた。今後採用される方針は、調査前のレビューに依存します。
“Kita coba lihat secara detail asumsi yang digunakan, termasuk cost over run yang akan terjadi akibat pembangunan (Kereta Cepat Jakarta-Bandung) yang molor dan pandemi yang masih berlangsung,” katanya.
「(ジャカルタ-バンドン高速列車)の開発の遅れやパンデミックの進行により発生する予算超過など、使用された仮定を詳細に確認しようとしています」と彼は言いました。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

nice! 0

コメント 0

コメントを書く

お名前:
URL:
コメント:
画像認証:
下の画像に表示されている文字を入力してください。

Facebook コメント