買い物 ブログトップ

(^_-)-☆カラワンティムールから [買い物]

 5023 何故か、渋滞が全くなかったスルヤチプタからの帰り、カラワンバラットでトールから出て、ジャラン・ビアサでチカランへ向かった。
DSC00325.JPG
DSC00330.JPG
カラワンバラットで出るのは久しぶりだ。ゲートが増えていた。10年以上前には、ここの二つのゴルフ場へはよく来ていた。Palm Spring GolfとLotus Lakes Golf Clubだ。以前は、カラワンインターナショナルとスダナだった。
DSC00331.JPG
DSC00343.JPG
コタ・チカランのロッテグロシールでミーゴレンを買った。ビーフ・ヤキニクとダギン・アヤム・アスリの2種類、各2ダース、一個 5500Rpだが5000Rpで買える、12万Rpだ。
DSC00332.JPG
DSC00333.JPG
SGCから南に向かい、チカランバラットインターチェンジ前を通って、リッポチカランへ戻った。
DSC00336.JPG
冷凍保存してあったドリアン、夕食時にこの半分だけ食べた。自己満足。

https://www.youtube.com/watch?v=Blm1GMBANkU
AA134GVc.jpg
Wow! Ratusan Orang Antusias Ikuti Program Magang Jepang, Etos Kerja Jateng Diminati
わお!何百人もの熱狂的な人々が日本のインターンシッププログラムに参加、中部ジャワの労働倫理に関心
Pemprov Jateng memberangkat lebih dari 300 orang lebih untuk mengikuti Program magang ke Jepang (2018-2019). Tahun 2022 ini, program tersebut kembali digelar setelah vakum dua tahun karena Covid-19. Sebanyak 275 orang diseleksi untuk berangkat ke Negeri Sakura.
中部ジャワ州政府は、インターンシッププログラムに参加するために300人以上を日本に派遣しました(2018-2019)。 2022 年には、Covid-19 による 2 年間の空白の後、プログラムが再び開催されます。総勢275名が選ばれ、さくらの国へ。
Seorang calon peserta program ini Abdul Rosyid mengaku antusias. Ia menyebut keikutsertaannya untuk mengubah nasib dan mewujudkan asanya memunyai sebuah bengkel sepeda motor.
このプログラムへの参加予定者である Abdul Rosyid 氏は、非常に熱心であると述べました。彼は、運命を変えることに参加し、オートバイの修理店を所有するという夢を実現したことについて言及しています。
Ditemui saat seleksi fisik, pria asal Pemalang itu mengaku mengetahui program ini dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Dari informasi tersebut ia kemudian memberanikan diri ikut seleksi.
物理的な選択中に会ったペマランの男性は、ジョブトレーニングインスティテュート(LPK)からこのプログラムについて知っていたことを認めました。この情報から、彼はあえて選択に参加しました。
"Cita-cita punya bengkel dan membuka usaha toko sembako. Saudara saya juga pernah mengikuti magang ke Jepang ini juga, katanya kerja di Jepang itu nyaman. Dan itu sudah terbukti saudara saya sudah punya usaha dari upah magang di Jepang. Nah saya ingin kerja di sana untuk mengumpulkan modal," kata Abdul Rosyid dikutip dari keterangan tertulis Selasa (18/10/2022).
「私の夢は、ワークショップを開き、食料品店のビジネスを開くことです。兄もこのインターンシップに参加して日本に行きました。彼は、日本で働くのは快適だと言いました。そこで資本を調達するためです」 (2022 年 10 月 18 日)。


18 Oktober 2022 Covid-19 di Indonesia、
https://www.youtube.com/watch?v=RGE3uIcWHMg

この記事の写真、京都どころか日本でもない、アメリカだ。
https://www.youtube.com/watch?v=ftCHoxZhFe4
FerkaNj.jpg
AAZFgrD.jpg
Hanya dengan Papan Putih, Taksi di Kyoto Tak Lagi Parkir dan Setop Sembarangan
ホワイトボードだけで、京都のタクシーはもう停車せず、うっかり停車
Setiap negara dan daerah pasti memiliki aturan yang harus dipenuhi oleh turis asing dan penduduk lokalnya. Uniknya Kyoto, Jepang, memiliki tanda pengingat untuk tetap menjaga sopan santun dan patuh akan aturan.
どの国や地域にも、外国人観光客や地元住民が守らなければならないルールがあります。日本の京都には、マナーを守ってルールを守るようにとの注意喚起の標識があります。
Hanya dengan sebuah tanda papan putih, tanda ini mampu membuat para pengemudi dan sopir taksi patuh akan aturan yang berlaku di Kyoto.
"Taksi yang bisa Anda lihat melalui jendela ini diparkir secara ilegal," tulis papan putih yang berada di Shijo-dori, pusat kota Kyoto.
Bentuk dari papan peringatan itu adalah papan kecil yang punya bagian transparan dan berada di pinggir jalan. Tentu ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengingatkan para pengemudi nakal.
ホワイト ボード サインだけで、このサインはドライバーやタクシー ドライバーに京都で適用される規則を遵守させることができます。
京都の繁華街、四条通りのホワイトボードには「この窓から見えるタクシーは違法駐車です」と書かれている。
警告板の形状は、透明な部分があり、道路脇にある小さな看板です。もちろん、これは悪いドライバーに警告する方法です。

https://www.youtube.com/watch?v=_ei9nkbppaI
https://www.youtube.com/watch?v=dgzQl-0h8ek
AA135je6.jpg
Lokasi Bobocabin Coban Rondo tidak jauh dari pusat kota Batu. Jarak tempuh yang dilalui sekitar 10,9 kilometer atau butuh waktu sekitar dua puluh lima menit sampai setengah jam dan bisa dicari melalui Google Maps.
Bobocabin Coban Rondo の場所は、バトゥのダウンタウンからそれほど遠くありません。移動距離は約 10.9 キロメートル、所要時間は約 25 分から 30 分で、Google マップで検索できます。
Mirip dengan bobocabin yang telah hadir di sejumlah kota lain, bobocabin menawarkan penginapan dengan konsep glamping atau glamourous camping yang digabungkan dengan kecanggihan Teknologi Internet Of Things (IoT) ditambah dengan pemandangan alam yang indah.
他の多くの都市に存在するボボキャビンと同様に、ボボキャビンは、グランピングまたはグラマラスなキャンプをコンセプトに、洗練されたモノのインターネット (IoT) テクノロジーと美しい自然の景観を組み合わせた宿泊施設を提供しています。
Dalam setiap kamarnya, bobocabin menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap seperti smart glass window, mood lamp dan bluetooth audio speaker yang dapat disesuaikan langsung dari aplikasi handphone. Fasilitas lainnya seperti, shared kitchen, koneksi wifi gratis di seluruh areanya, area communal, area barbeque, area api unggun, kamera CCTV 24 jam untuk keamanan dan resepsionis 24 jam.
各部屋で、bobocabin は、スマート ガラス窓、ムード ランプ、携帯電話アプリケーションから直接調整できる Bluetooth オーディオ スピーカーなど、さまざまな完全な設備を提供します。共有キッチン、すべてのエリアでの無料 Wi-Fi 接続、共用エリア、バーベキュー エリア、キャンプファイヤー エリア、セキュリティ用の 24 時間 CCTV カメラ、24 時間対応のフロントなどのその他の施設。
 私はこの辺りへも行っていますよ。
http://otaenplaext.net/concept207.html
http://otaenplaext.net/newpage151.html
http://otaenplaext.net/concept240.html


https://www.youtube.com/watch?v=Cg1O-pWTsh8
Wali-Kota.jpg
Sejumlah ledakan keras mengguncang ibu kota Kiev, Ukraina pada Senin (17/10/2022) pagi.
月曜日 (2022 年 10 月 17 日) の朝、多数の大きな爆発がウクライナの首都キエフを揺るがしました。
Serangan itu hanya seminggu setelah Rusia mengatur serangan udara besar-besaran yang terkoordinasi di seluruh negeri.
この攻撃は、ロシアが国中で大規模な協調空爆を組織したわずか 1 週間後に行われました。
Wali Kota Keiv, Vitali Klichko mengatakan Distrik Shevchenko terkena serangan dan dia mendesak penduduk untuk berlindung.
ケイブ市長のヴィタリ・クリチコ氏は、シェフチェンコ地区が攻撃を受け、住民に避難するよう促したと述べた。
Dilansir AFP, tidak ada rincian lebih lanjut yang segera diketahui, kecuali satu orang tewas dan satu lainnya terjebak di bawah reruntuhan bangunan.
1 人が死亡し、もう 1 人が建物の瓦礫の下敷きになったことを除いて、詳細はすぐにはわからない。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆ゴルフとショッピング [買い物]

 4880 家から出た6時20分、既に小雨が降っていて、これなら、大分、スタートが遅れるなと思いながらだった。
IMG_0488.JPG
IMG_0487.JPG
 日本の梅雨空のような雰囲気のまま、7時20分頃のスタートだった。予約時間より20分以上、遅かった。
IMG_0492.JPG
 しとしと雨の中、傘を差したり差さなかったり、一昨日もそうだったが、今日も、終わる12時20分頃まで、太陽は現れなかった。今日は、途中、氷をもらう必要はなかった。
IMG_0508.JPG
 コタチカランのロッテグロシールで買い物、ここは、日本の業務スーパーを大規模にしたような場所だ。安いので、ちょっと、遠いが、ある程度、大量に食材を仕入れる。
IMG_0503.JPG
 ミーグラスの棚、10袋つながりで9800Rp、一袋980Rp,日本円が安くなったとは言え、8円以下だ。これを、カキリマなどで、お湯を入れてもらって、食べると2500Rpになる。
IMG_0502.JPG
 こんなカートに、肉やビスケットや韓国のりなどを放り込む、今日の買い物は、55万Rpだった。
IMG_0509.JPG
 買い物を終え、帰りは、このコタチカランの中心市街のSGCの交差点まで行ってUターンする。

https://www.youtube.com/watch?v=DHFHyBNL0e0
AAXP8H2.jpg
Menghadap Singapura & Malaysia//Mentibak beach: Kepulauan Bangka belitung INDONESIA
シンガポールとマレーシアを見下ろす//メンティバクビーチ:バンカブリトゥン諸島インドネシア
Sandiaga Bidik Turis Malaysia dan Singapura untuk Wisata Golf di Belitung
Sandiagaは、ブリトゥンのゴルフツアーでマレーシア人とシンガポール人の観光客をターゲットにしています
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari Malaysia dan Singapura, untuk merasakan pengalaman bermain golf di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
観光創造経済大臣(メンパレクラフ)サンディアガウノは、バンカベリトゥン諸島のベリトゥンでゴルフを体験するために、特にマレーシアとシンガポールからの外国人観光客をターゲットにしています。
Menurutnya, posisi Belitung yang dekat dengan Malaysia dan Singapura menjadi alasan tepat untuk mempromosikan wisata golf Belitung kepada wisman dari dua negara tersebut.
彼によると、マレーシアとシンガポールに近いブリトゥンの位置は、両国からの外国人観光客にブリトゥンゴルフツーリズムを促進する正しい理由です。
Malaysia dan Singapura tercatat sebagai dua negara penyumbang wisatawan terbesar ke Indonesia selama ini. Pada tahun 2019, wisman asal Malaysia dan Singapura yang masuk ke Indonesia dilaporkan sebanyak 2,98 juta dan 1,93 juta wisatawan.
マレーシアとシンガポールは、これまでのところインドネシアへの観光客の2つの最大の貢献者としてリストされています。 2019年、インドネシアに入国したマレーシアとシンガポールからの外国人観光客は、それぞれ298万人と193万人と報告されました。

http://otaenplaext.net/concept246.html
私がここに行った時の記録です。
IMG_0511.JPG
28 Mei 2022 Covid-19 di Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=DVjVHlJMkPQ


中部ジャワのスマランの港から高潮洪水が発生したのが4日前、今も、その余波で、トラックがコンテナ船まで、なかなか、到達できなくて、ウマス工業団地内で行列ができている。日系企業も多い。
https://www.youtube.com/watch?v=9eSfYHZ1mao
05ef9657.jpg
Antrean truk mengular menuju Pelabuhan Semarang
スマラン港に向かって蛇行するトラックの列
Antrean truk yang akan masuk ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat, mengular di depan pintu utama pelabuhan yang beberapa hari terakhir tergenang banjir rob akibat tanggul laut yang jebol itu.
金曜日にスマランのタンジュンエマス港に入るトラックの列は、港の正門の前で蛇行しました。港の正門は、過去数日間、海壁の破損により潮の洪水で浸水していました。
Antrean truk mengular di sejumlah jalan menuju pelabuhan, seperti Jalan Arteri Yos Sudarso dan Jalan Ronggowarsito.
Jalan Arterial YosSudarsoやJalanRonggowarsitoなど、港に通じる多くの道路に沿ってトラックの列が蛇行していました。
Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit membenarkan antrean panjang kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan itu.
Semarang Polrestabes AKBP Sigitの交通局長は、港に入る車両の長蛇の列を確認しました。


https://www.youtube.com/watch?v=2jZ_Z5ysKqQ
AAWk2Ul.jpg
Kirim Senjata Jarak Jauh ke Ukraina, Rusia Beri Peringatan Keras ke Amerika Serikat
ウクライナに長距離兵器を送る、ロシアは米国に強い警告を与える
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dilaporkan telah memperingatkan kekuatan Barat agar tidak memasok Ukraina dengan senjata yang mampu menyerang wilayah Rusia.
ロシアの外務大臣セルゲイ・ラブロフは、ロシアの領土を攻撃できる武器をウクライナに供給することに対して西側の勢力に警告したと伝えられています。
Ia memperingatkan aksi semacam itu akan menjadi langkah serius menuju eskalasi yang tidak dapat diterima.
彼は、そのような行動は容認できないエスカレーションに向けた重大な一歩になるだろうと警告した。
Pihak AS pun dikabarkan telah membahas mengenai hal ini dengan koleganya di Ukraina.
米国もウクライナの同僚とこれについて話し合ったと報告されています。

https://www.youtube.com/watch?v=W5y8ZTlPTLI
AAXOQja.jpg
Memiliki sejarah panjang dalam menolak penungsi, Jepang dengan cepat membuka perbatasannya untuk pengungsi Ukraina. Apa yang melatarbelakangi keputusan pemerintah Jepang membuka pintu bagi pengungsi Ukraina?
難民を拒否してきた長い歴史を持つ日本は、すぐにウクライナの難民に国境を開放しました。日本政府がウクライナ難民への扉を開くことを決定した理由は何ですか?
Pemerintah Jepang dengan cepat mengumumkan kebijakan untuk menerima lebih dari 1.000 pengungsi asal Ukraina. Namun kebijakan itu mendapat kritik dari banyak pihak. Selama ini pemerintah Jepang dinilai kurang bersedia membuka pintu negaranya bagi orang-orang yang melarikan diri dari kekerasan dan penganiayaan dari negara di sekitar Jepang.
日本政府はすぐに1,000人以上のウクライナ難民を受け入れる方針を発表しました。しかし、この政策は多くの関係者から批判を受けています。これまでのところ、日本政府は、日本周辺の国々からの暴力や迫害から逃れる人々に国の扉を開くことをいとわないと考えられています。
Kelompok hak asasi manusia menilai hal ini sebagai standar ganda yang harus segera diakhiri. Jepang perlu memenuhi kewajiban internasional dalam memberikan bantuan kepada pengungsi dari zona perang lainnya.
人権団体は、これを直ちに終了しなければならない二重の基準と見なしています。日本は、他の戦争地帯からの難民を支援するという国際的な義務を果たす必要があります。


https://www.youtube.com/watch?v=mwR8lJbMQE0
AAXO7yQ.jpg
China Klarifikasi Bangun Pangkalan Militer di Dekat Indonesia, Ungkap Fakta Ini
中国はインドネシアの近くに軍事基地を建設することを明確にし、これらの事実を明らかにする
China membantah pemerintahnya akan membangun pangkalan militer di Kepulauan Solomon yang berjarak 5.204 Km dari Indonesia.
中国は、政府がインドネシアから5,204km離れたソロモン諸島に軍事基地を建設することを否定している。
Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan kerja sama keamanan antara China dan Kepulauan Solomon ini tidak menyasar pihak ketiga seperti banyak yang dikhawatirkan negara di kawasan ASEAN, seperti Indonesia.
中国の王義外相は、インドネシアなどのASEAN地域の多くの国が恐れているため、中国とソロモン諸島の間の安全保障協力は第三者を対象としていないと述べた。
“Tidak ada niatan membangun basis militer di sana,” ujar Menteri Luar Negeri China Wang Yi seperti yang dirilis Kementerian Luar Negeri China (MFA) di Beijing, Jumat kemarin.
金曜日に北京で中国外務省(MFA)が発表した中国の王李外相は、「そこに軍事基地を建設する意図はない」と述べた。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆また、リビングプラザへ [買い物]

 4770 二階のACEへ買い物に。 Table Saw(卓上の丸鋸切り)を手に入れた。いくらしたと思いますか、3.1ジュタ(約2万8千円)だった。安いでしょう。押出の場合、製品が硬いもの、柔らかいもの、その中間のもの、いろいろな硬さがあり、全てを自動的に切る切断機はない。それぞれに合わせた切断機、刃物が必要だ。
IMG_0129.JPG
 この鋸は、ラインで長く切ったものを、後加工として、求める長さに切るためだ。例えば、2Mに切っておいたものを100mmや200mmに切るなどだ。そのあと、両端のバリ取りや中に入った切子を掃除する、もう、一回の後工程がある。
IMG_0130.JPG
DSCF9927.JPG
 このリビングプラザの中にファーマーズマーケットがあるので、昨日買い忘れたRagi(ドライイースト)を買った。パンを作るとき,膨らし粉として使うものだ。私は何のために買ったのでしょうか。
https://www.youtube.com/watch?v=UjizA4Ar0BE


https://www.youtube.com/watch?v=3T7TkipuF_Q
AAT5tpl.jpg
Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dilakukan 5 Bulan, Mulai Desember 2022
ジャカルタ-バンドン高速鉄道試験が2022年12月から5か月間実施
Pengerjaan konstruksi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung diklaim sudah mendekati rampung. Ini disampaikan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri.
ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトの建設工事はほぼ完了していると言われています。 これは、Zulfikriの運輸省の鉄道局長によって伝えられました。
Dalam rapat bersama Komisi V DPR RI, Zulfikri menyebut hingga pertengahan Januari 2022, progres fisik transportasi modern ini sudah mencapai 80 persen.
DPR RIの委員会Vとの会合で、Zulfikriは、2022年1月中旬まで、この近代的な輸送の物理的な進歩は80パーセントに達したと述べました。
"Adapun progres fisik sampai 14 Januari 2022 adalah sebesar 79,90 persen. Di mana progres pekerjaan jembatan 89,30 persen, subsgrade 78,41 persen dan tunnel 98 persen," ujar Zulfikri dalam rapat yang disiarkan virtual, Senin (7/2).
「2022年1月14日までの物理的な進捗は79.90パーセントです。橋梁工事の進捗は89.30パーセント、路床は78.41パーセント、トンネルは98パーセントです」とZulfikriは月曜日(7/2)の仮想会議で述べました。
Setelah konstruksi ini rampung, tahapan selanjutnya menurut Zulfikri, akan dimulainya pelaksanaan pekerjaan integrasi sarana dan prasarana kereta cepat. Kedatangan kereta api sendiri dijadwalkan pada periode Mei hingga Oktober 2022. Nantinya, trial run EMU alias uji coba pengoperasian kereta mulai Desember 2022 hingga April 2023.
この建設が完了した後、Zulfikriによると、次の段階は高速鉄道施設とインフラストラクチャの統合の実装の開始です。 列車自体の到着は2022年5月から10月までの期間に予定されています。その後、列車の運行をテストするEMU試運転が2022年12月から2023年4月まで開始されます。


https://www.youtube.com/watch?v=A_ejWJkDp9Y
2022-pagi.jpg
gempa bumi terkini, Senin 7 Februari 2022 di wilayah Gorontalo.
Guncangan gempa berpusat di laut, 23 km dari Boalemo. Gempa berkekuatan magnitudo 4.9.
Kedalaman gempa 144 km dari permukaan laut.
ゴロンタロ地域での最新の地震、2022年2月7日月曜日。
地震の揺れは、ボアレモから23kmの海を中心に発生しました。 マグニチュード4.9の地震。
地震の深さは海抜144kmでした。
Gempa Terkini Senin 7 Februari 2022 Pukul 08:14 Pagi, Guncangan di Laut, Ini Lokasi dan Magnitudonya
最新の地震2022年2月7日月曜日午前8時14分、海の衝撃、これらは場所とマグニチュードです

7 Februari 2022 Covid-19 di Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=JWoEzLyaZaI
IMG_0131.JPG
1. 新陽性者数は26.121人増の4.542.601人
2. 回復患者数8.577人増の4.191.604人
3. 死亡患者数は82人増の144.636人
4. 治療中は17.462人増の206.361人

全国に有料道路網が着々と延長されていますね。バンドゥンの南のバイパス的な有料道路の東端からタシクマラヤ、チアミス、そしてチラチャップまでの高速道も間もなく工事に入るようだ。出来れば、パンガンダランまで1時間以上は短縮され、チカランから5時間かからないでつくことになる。10年ほど前には13時間かかっていた。ま、その時は、私はインドネシアにいないと思うが。
https://www.youtube.com/watch?v=I_5PKFibg6k
AAQc4ak.jpg
Dalam membangun jalan tol banyak sekali hambatan dan tantangan yang dihadapi,salah satunya kondisi geografis suatu wilayah.Di Indonesia berbagai macam bentuk topografi wilayah mulai dari perbukitan,lembah,rawa dsb.Hal tersebut mengharuskan jalan tersebut untuk tetap dibangun tapi dengan cara yang berbeda.Ada yang berbentuk jembatan,terowongan dsb.
有料道路の建設には、地域の地理的条件など、多くの障害や課題があります。インドネシアでは、丘、谷、沼など、さまざまな地形があります。建設されましたが、方法が異なります。橋、トンネルなど。
Nah berbicara mengenai terowongan,ada beberapa ruas tol di Indonesia yg memakai terowongan baik yang masih tahap perencanaan maupun yang telah rampung.
Bahkan ada beberapa yang memiliki panjang yang fantastis dan menembus bukit/pegunungan.Salah satunya ruas tol di pulau sumatera yang menembus bukit barisan.
現在、トンネルについて言えば、インドネシアにはトンネルを利用する有料道路がいくつかあり、計画段階にあるものと完成したものの両方があります。
幻想的な長さで丘や山を貫くものもありますが、そのひとつがスマトラ島のブキットバリサンを貫く有料道路です。
 ジャワ島の有料道路には、トンネルは、全くといっていいほどない。中国高速鉄道には数か所のトンネルがあるが、そのすぐ横を通っている高速道路にはトンネルはない、その代わり、急な登り、下りを繰り返す。


高速鉄道の採算性に関して、バンドゥンまでなぜ?といわれるほど、採算がとれないことは予想されていた。そのうえ、首都がジャヤルタではなくなることや最寄り駅へのアクセスなど、高速の意味がなくなる可能性もあることによって、反対意見、中止意見が後を絶たない。
AATyn4o.jpg
 この写真、バンドゥンの南の駅だ。向こうに、サッカースタジアムが見える。バンドゥン市街地はもっと上だ。市街地からこの駅まで5Km以上ある。家から乗車まで30分ではできない。例えば、カラワンの市街地まで、家から高速道路で向かえば1時間30分かからない。高速鉄道でいったら、やはり、それくらいはかかるでしょう。それに、車なら5~6人一遍に行けるし、だから、料金は5分の1も掛からない。
https://www.youtube.com/watch?v=0ouZpQIUeWs
lempung_169.jpeg
Tanpa Senyum, Jokowi Turun Tangan Cek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Reaksinya ?
笑顔なしで、ジョコウィはジャカルタ-バンドン高速列車をチェックするために介入します、これは彼の反応ですか?

Nasib Kereta Cepat Jakarta-Bandung usai Ibu Kota Negara Pindah Dipertanyakan
国の首都が移転した後のジャカルタ-バンドン高速列車の運命は疑わしい
Wakil Ketua Komisi V DPR, Syarif Abdullah Alkadrie, mempertanyakan nasib kereta cepat Jakarta-Bandung pasca-pemindahan ibu kota negara (IKN). Ia khawatir proyek jumbo ini berujung sia-sia lantaran sepi penumpang.
DPRの委員会Vの副議長であるSyarifAbdullah Alkadrieは、首都(IKN)の移転後のジャカルタ-バンドン高速列車の運命に疑問を呈した。彼は、乗客がいなかったために、このジャンボプロジェクトが無駄になるのではないかと心配していました。
“Dengan perpindahan IKN, ini akan mengurangi kesibukan transportasi yang begitu rupa. Ini harus diperhitungkan,” ujar Syarif dalam rapat Komisi V bersama PT Kereta Cepat Indonesia-Cina, Senin, 7 Februari 2022.

「IKNの移転により、このような方法で輸送の忙しさが軽減されます。これは考慮に入れられなければならない」とSyarifは、2022年2月7日月曜日、PT KeretaCepatインドネシア-中国との委員会Vの会議で述べた。
Syarif meminta pemerintah mengkaji ulang pembangunan proyek kereta cepat. Apalagi, modal pembangunan sepur cepat tersebut dilaporkan membengkak Rp 27 triliun menjadi Rp 113,9 triliun.
シャリフは政府に高速鉄道プロジェクトの建設を見直すよう要請した。さらに、ファストトラック開発の資本は27兆ルピアから113.9兆ルピアに膨れ上がったと報告されています。

Proyek jumbo yang kini konstruksinya telah mencapai 79,9 persen itu, Syarif menduga, akan terus membebani APBN di tengah fokus pemerintah memindahkan ibu kota. Musababnya berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 93 Tahun 2021, pemerintah memutuskan agar kereta cepat dapat memperoleh pendanaan dari suntikan APBN melalui penyertaan modal negara (PMN).
建設が現在79.9パーセントに達したジャンボプロジェクトは、政府が首都の移転に焦点を合わせている中で、州の予算に負担をかけ続けるだろうとSyarifは疑っている。その理由は、2021年の大統領規則第93号に基づいて、政府は高速列車が州の資本参加(PMN)を通じてAPBNの注入から資金を得ることができると決定したためです。
Skema pembiayaan itu berbeda dari rencana awal yang tidak melibatkan APBN. “Melihat kondisi ini, apakah tidak lebih tepat, sebelum kita melangkah, sebaiknya dibatalkan? Cina sendiri menarik diri. Kenapa kita paksakan kita (negara) harus masuk?” katanya.
資金調達スキームは、州の予算を含まなかった当初の計画とは異なります。 「この状態を見て、先に進む前に、キャンセルする方が適切ではないでしょうか。中国自体が撤退した。なぜ私たち(国)を強制的に入国させるのですか?」彼は言った。
Menurut Syarif, akan lebih aman apabila pemerintah menghentikan proyek kereta cepat sebelum negara merugi terlalu banyak. Politikus Partai NasDem itu mengingatkan pemerintah akan banyaknya proyek transportasi yang gagal, seperti LRT Palembang dan Bandara Kertajati.
シャリフ氏によると、国が大きく失う前に政府が高速鉄道プロジェクトを中止した方が安全だという。 NasDem党の政治家は、パレンバンLRTやクルタジャティ空港などの多くの失敗した輸送プロジェクトを政府に思い出させました。
“Mana lebih untung, menghentikan atau tetap melanjutkan? Saya khawatir akan membuat beban-beban yang lain,” ucapnya.
「停止するか継続するか、どちらが良いですか?他の負担になるのではないかと心配している」と語った。
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulkifli mengatakan pemerintah masih menunggu kajian ulang prestudi kereta cepat setelah terjadi pembengkakan modal. Kebijakan-kebijakan yang diambil ke depan akan bergantung pada kajian prestudi tersebut.
ズルキフリ運輸省の鉄道局長は、増資後も政府は高速列車の事前調査の見直しを待っていると述べた。今後採用される方針は、調査前のレビューに依存します。
“Kita coba lihat secara detail asumsi yang digunakan, termasuk cost over run yang akan terjadi akibat pembangunan (Kereta Cepat Jakarta-Bandung) yang molor dan pandemi yang masih berlangsung,” katanya.
「(ジャカルタ-バンドン高速列車)の開発の遅れやパンデミックの進行により発生する予算超過など、使用された仮定を詳細に確認しようとしています」と彼は言いました。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆20数年ぶりの買いもの [買い物]

 4652 バゲージ(baggage)、カラワンのモールで店が閉まっていて変えなかった、旅行用のトランク?バゲージを買いに、リッポチカランのモールへ行ってきた。あったあった。向かって左端のマタハリ?の二階の奥の方にあった。今までのものと形や大きさはほとんど同じで布製を選んだ。色は、同じものがなく、これにした。
約1万円だった。
DSC02489.JPG
DSC02490.JPG
今まで物は、あちこちが痛み、備え付けの鍵はとっくに壊れているし、ファスナーも、閉まらない箇所、開かない箇所があるし、破れもあるし、何より、二か所のキャスターのゴムの部分が。はがれてしまっていて、転がらない。もう限界だ。
ベタベタチェック済のシールが貼られているし、インドネシア入国の時に、以前は、中に疑わしきものが入っているから、カスタムで開けさせろという合図のチョークで目立つ線が書かれていて、それを消そうとして、消しきれなくて、残っている。

12 Oktorber 2021 Covid-19 di Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=JDG5xGDigf4
https://www.youtube.com/watch?v=Ngqbpja2itI
DSC02492.JPG
1. 新陽性者数は1.261人増の4.229.813人
2. 回復患者数は2.130人増の4.065.425人
3. 死亡患者数は47人増の142,763人
4. 治療中は916人減の21.625人
治療中がこれだけ減ってくると、治る人も亡くなる人も減ってくるね。
日本も本当かなと思うほど、少なくなっていますね。21日に到着で帰国する時には、
お互いに隔離なしにしてほしいですね。強制隔離は、今は3日かな。
COVID-19 RI 12 Oktorber Tambah 1.261 Kasus,
Covid-19 di Indonesia Hari Selasa, 12 Oktober 2021, Kabar Baik: 2.130 Orang Sembuh

https://www.youtube.com/watch?v=IIYW4HnXJZ4
uliandi-tigor-1123.jpg
uliandi Tigor Simanjuntak, memilih menjadi penjual nasi goreng setelah dirinya tidak lagi menjadi pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
uliandi Tigor Simanjuntakは、汚職撲滅委員会(KPK)の構成員ではなくなった後、ナシゴレンの売り手になることを選択しました。
Ia belajar secara otodidak untuk menciptakan menu andalan yang dijajakannya di warung nasi goreng yang terletak di Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat.
彼は、西ジャワ州ブカシのポンドックメムティのジャティラハユにあるナシゴレン屋台で販売する主力メニューを独学で作っている。
Tigor menjadi satu diantara 57 pegawai yang diberhentikan dari KPK setelah dinyatakan tidak lulus menjalani tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN).
ティゴールは、国家洞察試験(TWK)に合格できず、州民事機構(ASN)になることができないと宣言された後、KPKから解雇された57人の従業員の1人でした。
Pernah menjadi punggawa lembaga antirasuah dan menghadapi para koruptor, Tigor tidak merasa berkecil diri menjadi berjualan nasi goreng.
かつて腐敗防止機関の保持者であり、腐敗者に対処していたティゴールは、ナシゴレンを売ることに落胆することはありません。

https://news.tv-asahi.co.jp/news_society/articles/000231681.html
w1200.jpg
Sebelum pukul 10 pagi ini, ada laporan ke pemadam kebakaran bahwa "pesawat layang jatuh" di dekat lapangan luncur Biei di Misawa, Biei-cho, Hokkaido.
今朝の午前10時前、北海道美瑛町三沢市の美瑛発射台付近で「滑空が墜落した」と消防署に通報された。
Glider itu ditemukan di sungai, dan dua pria berusia 60-an tidak sadarkan diri.
グライダーは川で発見され、60代の2人の男性は無意識でした。
Tetapi kemudian mereka dipastikan tewas di rumah sakit terdekat setelah tim penolong mengantarkannya ke rumah sakit.
しかし後に、救助隊が彼らを病院に連れて行った後、彼らは近くの病院で死んでいることが確認されました。
Menurut saksi mata, glider jatuh dari ketinggian sekitar 100 meter segera setelah lepas landas sekitar jam 09.40 waktu Jepang.
目撃者によると、グライダーは離陸直後の日本時間09時40分ごろ、約100メートルの高さから落下した。
AAPp7zq.jpg

China akan mendominasi dunia melalui kemajuannya dalam teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Sementara Amerika Serikat (AS) kehilangan kesempatan untuk mencegah dan mengejarnya. Hal itu diungkapkan oleh mantan Kepala Perangkat Lunak Departemen Pertahanan AS (Pentagon), Nicolas Chaillan.
中国は、人工知能(AI)技術の進歩を通じて、世界を支配するでしょう。 米国(US)はそれを防ぎ、追求する機会を失いました。 これは、米国国防総省(国防総省)の元ソフトウェア責任者であるニコラス・チャイランによって明らかにされました。
DSC02482.JPG
シンガラジャへ駐車して、とことこ、歩いてモールへ、帰りは、バゲージを持ち上げて持ってきたので、しばらくの間、左腕が微妙の震えていた。
DSC02486.JPG
途中、PCの修理屋によって、ワッツアップにインストールをしないしてもらった。一年以上前に寄ったことがあって、その時は、フジツーだったよね、と言われてしまった。覚えていたんだ。日本人のオッサンがお客としてくることはないからと言っていた。
DSC02488.JPG
この田舎道も両側にルコができつつあり、道をちょっと広げ、舗装をし直す準備をしている。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆渋滞なし [買い物]

 1508 日曜日の15:00過ぎ、この時しか、渋滞は無くならない。土曜日でも渋滞は半端じゃないから、平日は大々々渋滞である。ジャカルタへ行くには日曜日のこの時間しかない。チカランやチビトゥンから3時間かかるという。私には、その中に、運転して突入する勇気は無い。
恒例の、ジャカルタの日本食料品スーパーへ買い物である。納豆の調達のためだけに、行くのですから、渋滞が消えているのが条件です。
IMG_1806.JPG
 ビンタンやアンカービールとポカリスウェットに埋もれて、なぜか、一本だけ、置いてあったアクエリウス、日本人はほとんど見ていないはずのコマーシャルが効いて、売れてしまったのでしょうか、それとも、まだ、品薄で、店頭に並べるほどの出荷ができないのでしょうか、何故一本だけ置いてあるのか分かりません。
IMG_1801.JPG
 ガラ空きの高速道路、スマンギの出口に差し掛かった。ガトゥットゥスブロト通りも。閑散としている。

 ところで、納豆の価格は約六千Rp、輸入の納豆が一万六千Rpくらいするのに比べれば安いが、日本で買うのとあまり変わらない。だから、高いと思うが、売れに売れているようで、私が、店を回っていた10分くらいの間に三パックセットに物が30くらいは無くなっていた。そのうちの10は私が買ったものでした。
IMG_1819.JPG
 もうひとつ、友人に頼まれて、探したものがある。塩辛である。店員に“塩辛はあるか”と聞いても、分からない。魚のコーナーへ行って、聞いたら、その場にいた日本人が効いていて、ここにあるよと教えてくれた。グラム数が書いてないが50gくらいでしょう。400円くらいした。高い。それもイカではなく、タコだった。そこの店員に改めて、イカの塩辛は無いのか聞いたが、ハビスだという、仕方がないから、それを2パック買った。友人が納得するかどうか分からない。私は美味しいと思わないので食べない。鮮魚担当店員が奥から、これはどうだと言って、1kgの塩辛1パックを持ってきた。40万Rp、約4千円である。私が、業務用にでも使うと思ったのでしょう。そんな大量にはいらないよと、丁重にお断りした。

 帰りの道もガラガラで、多分平均時速80Km以上だったと思う。瞬間的には120Km以上出ていた。ジャカルタから通勤している人にとっては夢のような話だと思う。
  

nice!(0)  コメント(0)  トラックバック(0) 
共通テーマ:日記・雑感
買い物 ブログトップ