(^_-)-☆県庁の周りの桜ほとんど満開 [行動]

 5557 急に暑くなり、サクラが突然5分咲きになっているようで、駿府城の外堀、内堀をグルッと回ってみた。こんな文字を後ろに張ってみた。このサクラ見物は、浅間さんの祭りの日以外は、出来るだけ、やろうと思う。文章は、替えながらでしょう。
DSC05408.JPG
DSC05412.JPG
DSC05421.JPG
内堀道の桜
DSC05418.JPG
DSC05426.JPG
静岡県庁前
DSC05424.JPG
静岡駅前。御幸通り
DSC05427.JPG
DSC05428.JPG
家の近くの長田西中学校、長田西小学校の桜
DSC05407.JPG
DSC05406.JPG
用宗港近くの大島胃腸外科、午前11時ころ行ったら、混んでいて、私が最終の患者?13時半ごろまで、私の胃を切除した医院長と話し込んでいたら、誰もいなくなっていた。

https://www.youtube.com/watch?v=W8vCOdSfVOU
BB1iyrPL.jpeg
PT Jasa Marga Persero Melalui Anak Usahanya PT Jasamarga Transjawa Tol Akan Segera Menaikkan Tarif Tol Jakarta Cikampek Dan Jalan Layang Tol Mohamed Bin Zayed MBZ Rencana Ini Mendapat Restu Dari Menteri Pupr Dan Akan Diberlakukan Mulai Besok 9 Maret 2024.
PTジャサ・マルガ・プルセロは、子会社PTジャサマルガ・トランスジャワ・トルを通じて、ジャカルタ・チカンペック有料道路とモハメド・ビン・ザイードMBZ有料高架道路の料金をただちに値上げする予定であり、この計画は公共事業・公共住宅大臣の承認を得て実施される予定である。明日、2024 年 3 月 9 日から開始されます。
Tarif Integrasi Tol Japek dan MBZ Diprotes Mahal dan Enggak Adil, Ini Sebabnya
Japek と MBZ 有料道路の統合料金は高価で不公平であるとして抗議されています。これが理由です
PT Jasa Marga memberlakukan tarif integrasi tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan jalan layang Mohammed bin Zayed (MBZ).
PTジャサ・マルガは、ジャカルタ・チカンペック(ジャペック)有料道路とムハンマド・ビン・ザイード(MBZ)高架道路に統合料金を課す。
Berlaku sejak pukul 00:00 WIB (9/3/24) dan kini diprotes mahal oleh warga.
00:00 WIB (24/3/9) から施行され、現在住民による抗議を受けています。
Lisye menjelaskan, penyesuaian tarif diatur dalam UU (Undang-undang) karena iklim investasi dalam industri ini sifatnya pengembalian investasi yang tidak mengandalkan anggaran pemerintah.
リシエ氏は、この業界の投資環境は政府予算に依存しない投資収益率であるため、関税調整は法律で規制されていると説明した。
Sumber pendanaan proyek jalan tol bersumber dari 30 persen ekuitas dan 70 persen dari pinjaman perbankan.
有料道路プロジェクトの資金源は 30 パーセントの株式と 70 パーセントの銀行融資から来ています。

私のコメント Komentar Saya
通行料金も30%近く値上がりしたようです。 私が利用したチバトゥ~東カラワン間(約20km)は、以前は20,000ルピア(約200円)だったのですが、現在は27,000ルピアになっています。
Tampaknya tarif tol meningkat hampir 30%. Rute yang saya pakai antara Chivatu dan Karawan Timur (sekitar 20 km) dulunya Rp 20.000 (sekitar 200 yen), tapi sekarang menjadi Rp 27.000.
すぐに帰国の流れがあり、今月中旬には逆の流れが起こります。 まず、値上げの理由は何でしょうか? もちろんKCJBを使ってもらいたいからです。
Sebentar lagi akan ada arus mudik, dan pertengahan bulan ini akan ada arus putar balik. Sebelumnya, apa alasan kenaikan harga tersebut? Kerena Tentu saja kami ingin mereka menggunakan KCJB.
値上がりしたとしても、ジャカルタからバンドンまで有料道路を使って乗用車を運転するのにかかる費用は500円未満、燃料費はペルタタライトで800円程度です。
Kalaupun harganya naik, biayanya kurang dari 500 yen untuk mengendarai mobil penumpang dari Jakarta ke Bandung menggunakan Jalan tol, dan biaya bahan bakar sekitar 800 yen di Pertata lite.
KCJBは1人2,000円です。 車の場合、大きな荷物を持って5人で1,000円程度です。 時間がかかっても車で行くと思います。
KCJB berharga 2.000 yen per orang. Jika menggunakan mobil, biayanya sekitar 1.000 yen untuk 5 orang dengan bagasi besar. Saya mungkin akan pergi dengan mobil meskipun memakan waktu lebih lama.
イードのために家に帰って引き返すということは、大量の荷物を持って往復することを意味します。 バイクは一般道を走りますが、2人、3人で乗るのが普通です。
Perjalanan mudik Lebaran dan putar balik berarti membawa barang bawaan dalam jumlah besar pulang pergi. Sepeda motor melaju di jalan biasa, namun wajar jika dikendarai oleh dua atau tiga orang.
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆手伝った会社の内情が酷かった [行動]

 5454 この酷かった状況は、その後も続いた。私に手伝いを頼んだ会社の社長は、私の存在が気にいらなくなった。私を止めさせた後、閉鎖か身売りをした会社がほとんどだった。

手伝った会社の内情が酷かった。
ここでも、直ぐに、問題が生じた。日本人の社長が大問題、この会社は、軟質塩ビの成形しかできない。それも、社長ができるわけではなく、本社から押出ラインを持ち込んで、そのラインを使える人間が工場長として来ていて、棒磁石がついているガスケットといって、冷蔵庫などのドアの内側に取り付け、ピッタリ閉まるようにする額縁のようなものだけをつっていた。

何故か、その工場長が辞めてしまったので、私が呼ばれたのだった。1995年から進出していたが、その間、いろいろな見積もり依頼があったらしいが、出来ないと断っていた。その体表的な製品が「PEライナー」でした。自動車のコントロールケーブルチューブだった。原料はHDPEだったが、架橋剤が含まれているものだった。内外径自動測定器もインドネシアで初めて作った。
内外径チェック.jpg
今でもハイレックスに大量に納品している。しかし、ここも、残念ながら、長期で変わらずいる社長が日系塩ビ原料会社と怪しい取引をしていた。それを私が指摘したら、首にされた。

そのうち、PT.KITAGAWAが、閉鎖、撤退となり、私が仲介し、押出成形ラインと仕事をAFMIで引き受けることになった。

しかし、キタガワからの従業員も引き取ることになったが、条件が仲介の約束とは違った。これを私が指摘したのも首の理由になった。これには、キタガワの当時の社長も私との約束を無視した。

そして、キタガワの元部下だった人たちに資金を提供し、キタガワの客先に迷惑を掛けないように、独立開業をさせた。PT.MAKTAという名前だった。パラマウントベッドやヤマハミュージック、などの製品を引き継いだ。

AFMIは、その後、新しい仕事は取れず、最終的には、身売りを繰り返した。

2000年当時、何社かの中で、その会社の製品のために使う押出製品を社内で作っていた会社があった。それら会社でも、押出を知っている日本人はいなかった。マンダム、ゼブラ、スタンダード、アルビニ、TPC、KOHNOなどにも呼ばれて、指導をしていた。


https://www.youtube.com/watch?v=iM4sCeegTx8
6588aa5.jpeg
pekerja-.jpg
Kronologi Kebakaran Tungku Smelter Nikel di Morowali,Berawal dari Proses Perbaikan,13 Tewas
モロワリのニッケル精錬所火災の年表、修理工程から始まり13人死亡
Kebakaran hebat melanda tungku smelter nikel milik PT. Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali pada Minggu (24/12/2023) pagi.
PT社のニッケル精錬炉で大規模な火災が発生した。 日曜日(2023年12月24日)午前、モロワリのインドネシア青山ステンレス鋼(ITSS)。
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WITA itu menyebabkan 13 orang meninggal dunia, dengan rincian 9 orang tenaga kerja Indonesia dan 4 tenaga kerja asal China.
WITA 05:30頃に発生した火災により、インドネシア人労働者9人と中国からの労働者4人を含む13人が死亡した。
Selain itu, kebakaran tungku smelter tersebut juga menyebabkan 46 pekerja lainnya terluka.
それとは別に、精錬所の炉火災により、他の作業員 46 人が負傷した。
Para korban luka dan meninggal kemudian langsung dievakuasi RSUD Morowali, 12 orang sedang dilakukan observasi oleh Klinik IMIP, dan lima orang rawat jalan.
その後、負傷者と死亡者は直ちにモロワリ地区病院に避難し、12名がIMIPクリニックで観察を受け、5名が外来で治療を受けている。
Penyebab kebakaran yang menimbulkan korban jiwa ini masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.
死傷者を出した火災の原因は現在も警察によって調査中である。
Dikutip dari Kompas.com yang melansir pemberitaan BBC Indonesia, Kepala Divisi Media Relations PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Dedy Kurniawan mengatakan total korban jiwa dalam kebakaran itu mencapai 13 orang.
BBCインドネシアが報じたKompas.comからの引用として、PTインドネシア・モロワリ工業団地(IMIP)のメディアリレーション部門責任者のデディ・クルニアワン氏は、火災による死者の総数は13人に達したと述べた。

私のコメント Komentar Saya
この会社も中国が支援、KCJBの事故でも中国人が無くなっている。何年か前も、中国系鉱物資源採掘、精錬所でも死者が出ていた。何故か、多くの中国人を使っているからだ。

https://www.youtube.com/watch?v=bnwt7m6TYgM
AA1lYDYe.jpeg
AA1dxlde.jpeg
Militer Ukraina Sebut Tembak Jatuh 3 Jet Tempur Rusia,Pakai Rudal Patriot AS,Apa Tanggapan Moskow?
ウクライナ軍、ロシア戦闘機3機を撃墜、米国のパトリオットミサイルを使用と発表、モスクワの反応は?
Perang antara militer Ukraina dengan Rusia masih berlanjut.
ウクライナ軍とロシアとの間の戦争は続いている。
Kedua belah pihak masih saling mengklaim paling berhasil dalam pertempuran.
双方とも依然として戦闘で最も成功したと主張している。
Terbaru, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan para pejabat militer mengatakan pasukan negaranya telah menembak jatuh tiga pesawat pembom tempur Su-34 Rusia pada hari Jumat waktu setempat (22 Desember).
つい最近、ウクライナのウォロディミル・ゼレンスキー大統領と軍当局者は、同国軍が現地時間の金曜日(12月22日)にロシアのSu-34戦闘爆撃機3機を撃墜したと発表した。
Zelenskyy pun menyebutnya sebagai keberhasilan dalam perang yang telah berlangsung selama 22 bulan.
ゼレンスキー大統領はまた、これは22か月続いた戦争の成功だと述べた。
Pihak militer Rusia tidak menyebutkan insiden tersebut.
ロシア軍はこの事件については言及していない。
DSC04581.JPG
5Kmほど徘徊、新幹線アンダーパス。
DSC04583.JPG
トラヤが撤退、解体、静銀丸子支店も閉鎖予定
DSC04584.JPG
我が家の垣根の垣根の曲がり角、山茶花、山茶花、咲いた道。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆ジャバベカの個人メンバーを売る [行動]

 5390 いよいよ、インドネシアの命、残すところ、一か月になった。
 27年間、何度も、止めたと言って帰国したが、何度も、インドネシアへ戻った。それも、今度こそ、戻らないと言いながらだ。そして、また、今度こそ戻らないと宣言した。もう、オオカミ少年ならぬ、オオカミ後期高齢者にならないように、ちょっと、早めに、11月末日付けで、メンバーを譲渡する手続きを済ませた。そんなこと言たって、太田さん、また来るでしょう、といわれながら。

とにかく、27年間、プラスチック押出成形職人は、私以外、誰もいなかった。今もいない。

日系企業でも、何社かが、押出成形ラインを設備して、製品を作っている。そこには、勿論、その部門の日本人がいる。その人たちは、今、作っている製品しかできない。そして、押出ラインは、日本の押出ラインメーカーに、例えば、軟質の原料で、チューブができるラインといって注文をする。だから、そのほかの樹脂でチューブはできないし、異形なんかで来るわけがない。
続く
https://www.youtube.com/watch?v=3aArW-g0Rdc
650659988d9a9.jpg
Akhirnya Kereta Api cepat Sudah Bisa Buat Umum | Cara Naik Kereta Cepat Dari Stasiun Bandung
ついに高速列車を公開できるようになりました | バンドン駅から高速列車に乗る方法
Di Vidio kali ini saya mendapatkan kesempatan naik kereta kebanggan indonesia dan kereta tercepat se asia tenggara, yaitu kereta cepat woosh, perjalanan saya mulai dari stasiun bandung menggunakan kereta feeders menuju stasiun padalarang. semoga vidio ini bisa menjadi rekomendasi ya buat kalian, oh ya, di karenakan KCIC lagi ulang tahun ada diskon 50% loh yuk tunggu apa lagi,
この動画では、インドネシアが誇る鉄道であり、東南アジア最速の列車であるウーシュ高速鉄道に乗車する機会を得て、バンドン駅からフィーダー列車でパダララン駅までの旅をスタートしました。 このビデオがあなたのお勧めになれば幸いです。そうそう、KCIC は誕生日を祝っているため、50% 割引があります。さあ、何を待っていますか?

私のコメント Komentar saya
プロモ料金の期間、
利用した目的を調査する絶好の機会だと思う。
Periode tarif promo;
Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk menyelidiki tujuan penggunaannya.
1、行く先の駅から先に、観光とか人に会う、あるいは、もっと遠い場所に行く
2、だだ、乗ってみただけ、取材や娯楽
どちらなのか、曜日別、時間帯別で統計を取るべきだ。
1. Pergi tempat turis, bertemu orang untuk kerja, atau pergi ke tempat yang lebih jauh setelah meninggalkan stasiun yang dituju.
2. Baru mencoba lihat suasana, untuk pelaporan dan hiburan.
Untuk mengetahui yang mana, kita harus mengumpulkan statistik berdasarkan hari dalam seminggu dan waktu.
料金が30万RPなったら、利用するのかしないのかも聞くべきだ。
Jika harganya RP 300.000 sebaiknya ditanyakan apakah akan dipakai atau tidak.
もし、既にアンケートを取っていたならば、発表してほしい。
Sesudah dapat survei, harap umumkan hasir.
私が映像で見た限りでは、姿から、1、の人は、ほとんど、いなかったようだ。
Dari apa yang lihat di video, sepertinya hampir tidak ada orang No 1.
 近い将来、外国人のための”ジャカルタ観光”ツアー”に、TMIIやSunda Kelapaと共にKCJB体験もコースが含ませるでしょう。
Dalam waktu dekat, tur "Jakarta tamasya" untuk orang asing akan mencakup kursus "pengalaman KCJB" bersama dengan TMII dan Sunda Kelapa.


https://www.youtube.com/watch?v=GyKF0LuSiMY
AA1iNsOb.jpeg
AA1iSPFW.jpeg
Ketua DPP PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Tak Boleh Bermain Dua Kaki, Lantas Jadi Kader Mana?
PDIP DPP会長、ギブラン・ラカブミン・ラカは両足でプレーできないと発言、ではどの幹部になるのか?
DPP PDIP Resmi Pecat Gibran Rakabuming
DPP PDI Perjuangan secara tegas memecat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dari keanggotaan PDIP. Sebab, Gibran tidak patuh pada keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.
PDIP DPP、ギブラン・ラカブミング氏を正式に解任
PDIプルジュアンガンDPPは、ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)の長男ギブラン・ラカブミン・ラカをPDIP会員から断固として解雇した。 これは、ギブランがガンジャル・プラノウォを2024年の大統領候補に指名したメガワティ・スカルノプトリPDIP総議長の決定に従わなかったためである。
Pernyataan ini merespons pendaftaran Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto ke KPU RI, pada Rabu (25/10) kemarin.
この声明は、水曜日(10月25日)にギブランがインドネシアKPUにプラボウォ・スビアントの副大統領候補として登録されたことを受けてのものである。
Secara de facto, keanggotaan Gibran di PDI Perjuangan telah berakhir setelah pendaftarannya secara resmi menjadi Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju. Dalam organisasi partai, keluar, pindah, berhenti dan beralih itu hal yang biasa,” kata Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun dalam keterangannya, Kamis (26/10).
事実上、先進インドネシア連合の副大統領候補として正式に登録された後、ギブラン氏のPDIペルジュアンガン会員資格は終了した。 PDIP DPP名誉評議会のコマルディン・ワトゥブン委員長は、10月26日木曜日の声明で、「党組織においては、離党、異動、辞任、乗り換えは普通のことだ」と述べた。
Komarudin menyesalkan, Gibran tidak tegak lurus dengan keputusan partai. Karena itu, partai sama sekali tak merasa kehilangan Gibran, sebab masih banyak kader PDIP lainnya yang loyal atas keputusan partai.
コマルディンは、ギブランが党の決定に正しくなかったことを遺憾に思った。 このため、党の決定に忠実なPDIP幹部がまだ他にもたくさんいるため、党はギブランを失ったとはまったく感じていない。

https://www.youtube.com/watch?v=krIXtLxfdNw
64f1d1c.jpg
Hanya 9 Trainset yang Beroperasi, LRT Jabodebek Batalkan 103 Perjalanan
運行列車は9編成のみ、ジャボデベックLRTは103便がキャンセル
Roda LRT Jabodebek Aus, KAI Pesan 1.000 Unit Roda ke INKA
ジャボデベック LRT の車輪が摩耗、KAI が INKA に車輪ユニット 1,000 個を注文
LRT Jabodebek saat ini hanya mengoperasikan 9 trainset atau rangkaian kereta dengan 131 perjalanan. Akibatnya, terdapat 103 perjalanan yang dibatalkan oleh LRT Jabodebek.
ジャボデベック LRT は現在、9 編成または 131 往復の一連の列車のみを運行しています。 その結果、ジャボデベックLRTでは103便がキャンセルとなった。
Menurutnya persoalan aus roda ini baru secara jelas diketahui setelah beralihnya pengelolaan dari pihak produsen ke pihak LRT Jabodebek. Dia bilang, tingkat keausan roda LRT Jabodebek cukup tinggi.
同氏によると、車輪の磨耗の問題は、管理がメーカーからジャボデベック LRT に移管されて初めて明確に判明したという。 同氏は、ジャボデベックLRTの車輪の摩耗率がかなり高いと述べた。
Terlebih, meski hanya satu roda di dalam rangkaian kereta yang mengalami aus hingga batas ketentuan, namun seluruh roda di trainset tersebut harus ikut dilakukan perawatan bubut roda.
さらに、編成内の1つの車輪だけが指定限界まで摩耗した場合でも、編成内のすべての車輪も車輪旋盤によるメンテナンスを受ける必要があります。
私のコメント Momentar saya
鉄の摩耗が早い原因は、素材の品質が悪いからです。日本の製鉄技術から作られた鉄は、摩耗が少ないことは知っていますか。それでも、JR東海の新幹線は、5分間隔で、早朝から夜まで運行しているから、上下揺れが発生したら、レールの交換はしなければならない。
Alasan mengapa besi cepat aus adalah karena kualitas bahannya yang buruk. Tahukah Anda bahwa baja yang dibuat menggunakan teknologi pembuatan baja Jepang memiliki lebih sedikit keausan? Meski begitu, kereta Shinkansen JR Tokai beroperasi setiap lima menit dari pagi hingga larut malam, sehingga jika terjadi getaran vertikal maka relnya harus diganti.
INKAは、何処から買っているのか知らないが、車輪も心配ですが、レールは大丈夫ですか。頻繁に交換しなければなりませんよ。
Saya tidak tahu dari mana INKA membelinya, tapi saya khawatir dengan rodanya, tapi apakah relnya oke? Anda harus sering menggantinya.
ボゴール・ジャカルタ間で、昔から、日本の中古電車、車両を使っているKAI, 日本からの中古車の輸入を止めて、INKAから、買うことになっているが、大丈夫でしょうか。今のLRTと同じ欠陥車両を買うことになりますよ。
KAI yang sudah lama menggunakan kereta dan kendaraan bekas Jepang antara Bogor dan Jakarta memutuskan untuk berhenti mengimpor mobil bekas dari Jepang dan membelinya dari INKA, oke? Anda akhirnya akan membeli kendaraan cacat yang sama dengan LRT saat ini.
KCJBの方はどうですか、走り始めたばかりだし、運行数も少ないから、しばらくは、大丈夫でしょうが、そのうち、500Rpコインが全く立たなくなりますよ。その前に、交換した方がいいですよ。
Bagaimana dengan KCJB? Ini baru mulai berjalan, dan keretanya belum banyak, jadi mungkin akan baik-baik saja untuk sementara waktu, tetapi pada akhirnya koin 500 Rp itu tidak akan berdiri sama sekali. Lebih baik menggantinya sebelum itu.
それよりも、キーキーという金属音、それから、停車していても60DB,250Km/Hで80DB,320Km/Hで100DB以上、これ、何とかなりませんか。
Lebih dari itu, terdengar suara decitan logam, bahkan ketika mobil dihentikan, angkanya lebih 69 DB, 80 DB pada 250 km/jam, dan lebih dari 100 DB pada 320 km/jam. melakukan sesuatu tentang ini.
DSC03909.JPG
朝6時過ぎに東へ向かった。
DSC03911.JPG
カラワンティムールのスルヤチプタ側のゲートに向かう車の渋滞、出勤時間だから。
DSC03912.JPG
右折は赤信号、バイク1台だけが、赤信号を守っていた。珍しい光景。
DSC03915.JPG
トール43Km辺りから、田んぼの向こうに、ゴースト駅になるKCJBのカワラン駅。
DSC03918.JPG
37Km辺りから。KCJBの高架の向こうに見えるゴーストになり掛けのメイカルタ
DSC03920.JPG
チカランバラットゲートの手前1Km
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆最後のジャカルタ行き? [行動]

 5306 今年の12月初旬までのビザを申請中なので、11月末辺りに、日本に戻る。その後は、インドネシアでITASは申請しないつもりだから、今日のフライトが、インドネシア行きの最後になる予定だ。“予定真は未定にして決定にあらず“だが、行くにしても、遊びかな。
DSC03293.JPG
朝、6時過ぎに家から出発。生まれ故郷の富士川を通過。
DSC03300.JPG
品川で京浜急行に乗り換え、羽田空港に向かう。
8時に空港についてしまったが、ガルーダ、1時間ほどの遅れが分かった。早く着き過ぎた。
DSC03308.JPG
12時半ごろ離陸、
DSC03308.JPG
DSC03320.JPG
DSC03322.JPG
横浜港、三浦半島、江ノ島上空、そして、駿河湾を通過する。私は、必ずKの座席、右の窓際の席を取る、この景色を撮りたいからだ。
DSC03327.JPG
ポンティアナク上空、残り1時間でスカルノハッタ空港に着く。
DSC03335.JPG
そして、空港に到着する。自分でダウンロードするのは、面倒なので、カスタムを通過する前にこのような、場所は4カ所ある。そこで、申請に必要な事項を書き込み、最期に現れるQRコードをパチリ、そして、ターテーブルに戻り、自分の荷物を取って、カスタムゲート(ベアチュカイ)に行き、QRコードをかざせば、何事無く通過する。

注意事項、空港を出ると、タクシー、タクシーと呼び掛けられる。どうも、ブルーバードに見えないタクシー業者が、そのわきにあるカウンターに集められているらしい。不思議な場所だ。ブルーバードが見えないが、聞いてみたら、ここだという、そして、値段を聞いたリッポチカランまで250,000RPだという。それでは、支払いは?と聞くと、現金ではなくカードでという、いや、現金で払うから、トール込みでいくらになると聞いたが、答えない、黙っていると、トール込みで、カードでと、また言われた。カード支払いの金額を見たら、1.250.000RPになっていた。

日本なら、30Km以上なら、このくらいの金額(1,1万円)は、当然かなと思うが、インドネシアでメーターを使うブルーバードなら、トールとチップ込みで450.000払った。インドネシアのタクシー利用が初めての人には、不審に思わないでしょう。

アパートには10時過ぎに着いた。幸いにも腰の状態、ほとんど痛みが無くなったので良かったが、長旅で流石、後期高齢者、疲れた。何もできず、寝てしまった。


https://www.youtube.com/watch?v=jWFxS7wa1-0
https://www.youtube.com/watch?v=BQmotE2Fk2g&t=12s
AA1eEYz7.jpg
Proyek Strategis Nasional Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Dihentikan, KPPIP: Belum Ada Pembiayaan
ジャカルタ-スラバヤ間の高速鉄道国家戦略プロジェクトは停止、KPPIP:まだ資金提供なし
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Dihentikan, Ini Kata Guru Besar UI
ジャカルタ・スラバヤ間高速鉄道プロジェクトは中止、UI教授が語る
Guru besar transportasi dari Universitas Indonesia Sutanto Soehodho, menanggapi rencana proyek strategis nasional (PSN) Kereta Cepat Jakarta-Surabaya yang akan dihentikan. Menurut dia, sepertinya pemerintah belum menganggap sepur kilat rute Jakarta-Surabaya sebagai proyek strategis atau prioritas karena perlu dibiayai dengan anggaran yang sangat besar.
中止される予定のジャカルタ・スラバヤ間の高速鉄道国家戦略プロジェクト(PSN)計画に対応するインドネシア大学スタント・ソホド教授(交通学)。 同氏によると、ジャカルタ-スラバヤ線は非常に多額の予算が必要なため、政府はまだ戦略的または優先プロジェクトとして検討していないようだ。
“Terlebih saat ini ada proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk dituntaskan serta waktu yang cukup lama,” ujar dia saat dihubungi pada Selasa, 1 Agustus 2023.
「さらに、現在ヌサンタラ・キャピタル(IKN)プロジェクトが進行中ですが、完了するには多額の資金が必要で、かなり長い時間がかかります」と、2023年8月1日火曜日に連絡を受けたときに彼は言いました。
Sutanto juga menakar soal urgensi dari pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. Dia menjelaskan kereta dengan rute tersebut bukan perlu atau tidak dalam konteks urgensi waktu. Namun, kata dia, yang terpenting adalah kelayakannya yang perlu dikaji sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi nasional.
スタントはまた、ジャカルタ - スラバヤ高速鉄道の建設の緊急性を測定した。 同氏は、このルートの列車は必要ではないか、時間の緊急性を考慮すると不要であると説明した。 しかし、最も重要なことは、国の経済成長を支えるものとして研究する必要がある実現可能性であると同氏は述べた。

私のコメント komentar saya
この人の意見は正論だ。しかし、こういう人が、ジャカルタ・バンドゥン間に高速鉄道を敷くと大統領が言った時に、まだ、必要ないとか、バンドゥン行くは、生産性が少なすぎるとか、また、駅は、在来線の駅に作るとか、そういう意見を言わなかったのか、また、大統領は、こういう人の意見を聞く委員会のようなものを作らなかったのか、奇妙でならない。私は、明らかに、ジョコ大統領の勇み足だと思う。ルフットさんは、大統領へのごますり役でしかない。
Pendapat orang ini benar. Namun, ketika Presiden mengatakan akan dibangun jalur kereta api cepat antara Jakarta dan Bandung, orang-orang seperti itu akan berkata, "Belum perlu", atau, "Arah Bandung tidak bagus", atau, "harus pakai stasiun jalur konvensional." dan apakah presiden tidak memiliki kesempatan untuk mendengar pendapat orang-orang seperti itu?
Saya kira itu salah Presiden Joko. Pak Luhut tidak lebih dari menutup-nutupi presiden.

https://www.youtube.com/watch?v=INFBSwjd0vw
AA1eGJJO.jpg
Prabowo Subianto Sambangi Kantor DPP PSI
プラボウォ・スビアント氏がPSI DPPオフィスを訪問
Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta rombongan menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.
将来の大統領候補でゲリンドラ党のプラボウォ・スビアント書記長とその側近は、2023年8月2日水曜日、ジャカルタのワヒド・ハシム通りにあるインドネシア連帯党(PSI)のDPP事務所を訪問した。
Prabowo tiba di basecamp PSI pada pukul 16.54 WIB. Ia disambut oleh sejumlah petinggi PSI, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.
プラボウォは16.54WIBにPSIベースキャンプに到着した。 同氏は、PSI諮問委員会のグレース・ナタリー副委員長やPSI DPPのジリン・ガネーシャ総委員長を含む多くのPSI関係者らに歓迎された。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆スカルノハッタ空港 [行動]

 5291 19時にアパートから出発、スマンギの手前1Km辺りから大渋滞。タンゲラン方面に向かう車が原因だった。
DSC03152.JPG
タマンアングレック辺りで渋滞消滅、通常1時間半で空港へ着くが、今日は2時間以上かかってしまった。
DSC03153.JPG
DSC03155.JPG
ガルーダの東京行きのゲートは1C,向かって左の端の端、遠い遠い、途中アラックバリを二本買った。米とパイナップルの酒だ。

https://www.youtube.com/watch?v=zxd4jT0nbcQ
AA1dJ2Q4.jpg
Tak Kunjung Dibangun, Bagaimana Kelanjutan Proyek Tol Terpanjang di RI?
まだ建設されていませんが、RI最長の有料道路プロジェクトはどのように継続されますか?
Badan Pegawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebutkan, masih terdapat 58 proyek strategis nasional (PSN) yang belum dimulai pembagunannya. Salah satunya ialah proyek Jalan Tol Gedebage-Cilacap (Getaci).
金融開発監督庁(BPKP)は、まだ着工していない国家戦略プロジェクト(PSN)が58件あると発表した。 その 1 つは、ゲデバゲ - チラチャプ (ゲタチ) 有料道路プロジェクトです。
Pembangunan proyek tol yang disebut sebagai tol terpanjang di Indonesia itu memang dikabarkan diundur. Hal ini terjadi seiring dengan dilakukannya proses lelang ulang oleh Kementerian Pekerajaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
インドネシア最長の有料道路と言われている有料道路プロジェクトの建設は確かに延期された。 これは公共事業・公営住宅省(PUPR)による再オークションプロセスに沿って行われた。

https://www.youtube.com/watch?v=4GyyLt6GsJo
as-mem.jpg
1. Update pertempuran 1.バトルアップデート
Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan serangan balasan Ukraina gagal.
ロシアのウラジーミル・プーチン大統領は、ウクライナの反撃は失敗したと述べた。
"Semua upaya musuh untuk menerobos pertahanan kami� mereka belum berhasil sejak ofensif dimulai."
「私たちの防御を突破しようとする敵の試みはすべて...攻撃が始まって以来、成功していません。」
Putin ungkap Rusia punya persediaan munisi tandan
プーチン大統領、ロシアはクラスター弾を備蓄していると発言
339300510p.jpg
2. Update upaya diplomasi 2. 外交努力の最新情報
- Korea Selatan akan sediakan peralatan penjinak ranjau ke Ukraina
韓国がウクライナに地雷処理設備を供与へ
Korea Selatan telah berjanji untuk menyediakan lebih banyak peralatan penjinak ranjau ke Ukraina setelah kunjungan Presiden Yoon Suk-yeol ke Kyiv akhir pekan lalu.
韓国は、先週末の尹錫悦大統領のキエフ訪問後、ウクライナにさらに多くの地雷処理設備を提供すると約束した。

3. Update kesepakatan biji-bijian Laut Hitam 3. 黒海穀物取引の最新情報
001004.jpg
Kapal yang melakukan perjalanan di bawah kesepakatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meninggalkan pelabuhan Odesa pada Minggu pagi, menurut MarineTraffic.com.
MarineTraffic.comによると、国連(UN)協定に基づいて航行していた船は日曜早朝にオデサ港を出港した。
Kapal itu memungkinkan ekspor biji-bijian Ukraina ke Laut Hitam.
この船により、ウクライナ穀物の黒海への輸出が可能になります。

https://www.youtube.com/watch?v=c9pkOdE0njA
AA1dXEmb.jpg
Keran Impor Dibuka, Beras India Siap Masuk RI
輸入蛇口が開き、インド米がRIに入る準備が整いました
India Akan Setop Ekspor Beras ke Indonesia, Bagaimana Nasib Stok RI?
インドはインドネシアへの米輸出を停止、RI株の運命は?
India berencana akan melarang ekspor beras ke berbagai negara termasuk Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menghindari risiko inflasi di dalam negeri.
インドはインドネシアを含む各国へのコメ輸出を禁止する計画だ。 これは国内インフレのリスクを回避するために行われた。
Menurut Iqbal, impor beras Indonesia dari India relatif kecil dibandingkan Thailand, Vietnam, dan Pakistan. Oleh sebab itu, dirinya optimistis kebutuhan beras untuk Indonesia masih aman.
イクバル氏によると、インドネシアのインドからの米輸入量は、タイ、ベトナム、パキスタンに比べて比較的少ないという。 したがって、同氏はインドネシアにとって必要な米は依然として安全であると楽観的だ。

https://www.youtube.com/watch?v=PKZVpxuWZt0
AA1dZOpp.jpg
Dilantik Jadi Wantimpres, Gandi Sulistiyanto Ingin Penuhi Hutang Tugas sebagai Dubes Korsel
ワンティンプレスに就任したガンディ・スリスティヤント氏は韓国大使としての責務を果たすことを望んでいる
Duta Besar RI untuk Korea Selatan (Korsel) Gandi Sulistiyanto mendadak diminta pulang ke Indonesia. Permintaan itu datang dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
駐韓インドネシア大使(韓国)のガンディ・スリスティヤント氏が突然、インドネシアに帰国するよう求められた。 要請はプラティクノ国務長官から行われた。
Gandi manut dan langsung terbang ke Jakarta. Gandi menyadari akan diberikan tugas baru tapi tidak diberi tahu secara spesifik.
ガンディはこれに従い、すぐにジャカルタへ飛んだ。 ガンディ氏は新たな任務が与えられることは知っていたが、具体的な任務は与えられなかった。
"Saya diberitahukan 2 hari yang lalu oleh Mensesneg, tetapi belum dikasih tahu jabatannya," kata Gandi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juli 2023.
「2日前に国務長官から通知を受けたが、彼の立場についてはまだ知らされていない」とガンディ氏は2023年7月17日月曜日、中央ジャカルタの大統領宮殿複合施設で記者団に語った。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆ゴルフと仕事 [行動]

 5210 日の出前にアパートから出て、ゴルフ場へ。三日目、
DSC02479.JPG
10時前の暑さは、昨日、一昨日と同じ、氷水で頭や首筋を冷やしながら、回った。
DSC02483.JPG
空いているので、プレーは早い、11時ころには終了、食事後、駐車場に向かうと、右後方のタイヤの空気が抜けていた。17日に車を受け取ったときに、パンクしていたから修理をしておいたという話を聞いていたが、直っていなかったのかな。
DSC02485.JPG
DSC02487.JPG
近くのタンバルバンの店によって、チェックをしてもらった。タイヤには異常なしだった。数日でへこみが目立つようになると、説明したら、空気を入れる場所をチェックしたら、そこから、わずかに漏れていたことが分かった。その部品を交換し、キャップも付けた。
DSC02491.JPG
スルヤチプタに向かった。トールは空いている。13時には会社に入った。仕事を終え、帰り途中、高架高速道路の手前、1Kmで突然、渋滞の尻尾になついた。路肩、左車線が特にひどい、中央分離帯側は、多少流れていた。
DSC02490.JPG
普通、渋滞の時には、路肩側が早いので、一旦、路肩側に移動したが、今回は例外だった。というのも、高架に入るために左に寄っている車で渋滞しているので、高架にならない車が走る右側車線は順調に進めていた。私も、中央車線に移動したら、順調に渋滞から抜けた。
DSC02492.JPG
Uターンをする車の大多数は、ジャカルタやそれより西に向かう車が大多数だったということだ。


https://www.youtube.com/watch?v=0iWwyiz4p8Y
AA1asQLJ.jpg
Arus Balik, 903 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek
逆流、903,000台の車両が大ジャカルタに戻る
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 903.169 kendaraan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) pada 24-27 April 2023 atau H+2 sampai H+5 Hari Raya Idulfitri 1444 H. Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2022, total volume lalin saat ini lebih rendah 2,8 persen dengan total 928.886 kendaraan.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk は、2023 年 4 月 24 ~ 27 日、または Idul Fitri 1444 H の D+2 ~ H+5 に、903,169 台の車両がジャカルタ、ボゴール、タンゲラン、ブカシ (Jabotabek) エリアに戻ったことを記録しました。 Eid al-Fitr 期間中、総交通量は現在 2.8% 減少しており、合計 928,886 台の車両があります。
Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat gerbang tol (GT) utama yaitu GT Cikupa atau dari arah Merak, GT Ciawi atau dari Puncak, dan GT Cikampek Utama atau dari Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama atau dari arah Bandung.
この数値は、4 つの主要な料金所 (GT)、つまり GT チクパまたはムラクから、GT チアウィまたはプンチャックから、および GT チカンペック ウタマまたはトランス ジャワおよび GT カリフリ ウタマまたはバンドンからの累積交通量です。 .
0318673.jpg
28-4-23.jpg
28 April 2023 Covid-19 di Indonesia
hingga Jumat (28/4), ada 2.067 kasus baru corona. Sehingga total menjadi 6.771.072 kasus positif Corona.
金曜日 (28/4) までに、2,067 のコロナの新しい症例がありました。 合計で6,771,072人のコロナ陽性者となります。

https://www.youtube.com/watch?v=w8a1cJxYuJY
AA1arss8.jpg
Prabowo: Pantas atau Tidak Iwan Bule jadi Gubernur?
プラボウォ: イワン・ブレが知事になるべきかどうか?
Politikus Partai Gerindra Kamrussamad mengatakan mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule akan memperkuat barisan perjuangan Partai Gerindra usai Iwan resmi bergabung dengan partai tersebut. Ia menyebut, Iwan Bule bergabung dengan Gerindra dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) 2024.
Gerindra Party の政治家である Kamrussamad は、元 PSSI の総議長 (Ketum) Mochamad Iriawan または Iwan Bule が、Iwan が正式に党に加入した後、Gerindra Party の地位を強化すると述べた。 彼は、イワン・ブレは2024年の総選挙(ペミル)の枠組みでグリンドラに加わったと述べた。
Untuk diketahui Iwan Bule dijadwalkan mendatangi rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/4/2023) malam. Melalui unggahan di Instagram resminya, Iwan Bule tengah menghadiri Rapat Koordinasi Partai Gerindra.
参考までに、Iwan Bule は、木曜日 (2023 年 4 月 27 日) の夜、南ジャカルタの Jalan Kertanegara にある Gerindra の会長 Prabowo Subianto の家を訪問する予定です。 彼の公式インスタグラムへのアップロードを通じて、Iwan Bule は Gerindra Party Coordination Meeting に出席しています。

https://www.youtube.com/watch?v=CHQH5Akw0P0
AA1as03T.jpg
China Uji Coba Internet Ultra-Fast dengan Kecepatan 300 Gbps, Disiapkan untuk 6G?
中国が 300 Gbps の超高速インターネットを試行、6G の準備はできていますか?
Teknologi 5G mulai banyak diadopsi beberapa negara di dunia, meskipun belum merata digunakan sebagaimana jaringan 4G.
5G テクノロジーは、4G ネットワークほど均等に使用されていませんが、世界のいくつかの国で広く採用され始めています。
Kendati demikian, pengembangan jaringan internet keenam (6G) sudah mulai dilakukan sejak beberapa tahun lalu.
China menjadi salah satu negara yang mengembangkan internet 6G lebih awal. Paling baru, Negeri Tirai Bambu ini sedang menguji coba internet nirkabel (wireless) ultra-fast yang kecepatan unduhnya (download) tembus hingga 300 Gbps (gigabyte per second).
Kecepatan itu di atas 10 kali lipat lebih ngebut dibanding standar kecepatan internet 5G saat ini.
それにもかかわらず、6 番目のインターネット ネットワーク (6G) の開発は数年前に開始されました。
中国は、6G インターネットをいち早く開発した国の 1 つです。 ごく最近、この竹のカーテンの国は、ダウンロード速度が最大 300 Gbps (ギガバイト/秒) の超高速ワイヤレス インターネットをテストしています。
その速度は、現在の標準的な 5G インターネット速度の 10 倍以上です。
Kemungkinan, uji coba yang dilakukan China Aerospace Science and Industry Corporation ini adalah bagian dari pengembangan jaringan 6G di China.
Sebab, teknologi yang dipakai untuk pengujian tersebut adalah frekuensi terahertz (Thz).
Teknologi yang juga dipakai China pada 2020 lalu saat meluncurkan satelit pertamanya untuk menguji coba jaringan 6G.
China Aerospace Science and Industry Corporation によって実施された試験は、中国における 6G ネットワークの開発の一部である可能性があります。
これは、テストに使用されるテクノロジーがテラヘルツ周波数 (THz) であるためです。
この技術は、2020 年に中国が 6G ネットワークをテストするために最初の衛星を打ち上げたときにも使用されました。

nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆イスラム元旦 [行動]

 5204 アパートに閉じ籠りのつもりだったが、酒絞りの道具がない事に気が付いて、歩いてシティーヲークのファーマーズマーケットへ行った。
DSC02443.JPG
初日の出
DSC02444.JPG
DSC02445.JPG
ファーマーズマーケット、シティーヲーク
DSC02447.JPG
DSC02446.JPG
ついでに、周囲を徘徊。

イスラム正月の挨拶、決まり文句だ。
https://www.youtube.com/watch?v=Tyke3_3AV7Y
AA1aaLPB.jpg
Presiden: Selamat Hari Raya Idulfitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin
大統領: スラマッ ハリラヤ イドゥルフィトゥル、モホン マアフ ラフィル ダン バティン
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang jatuh bertepatan pada hari Sabtu, 22 April 2023.
ジョコ ウィドド大統領は、2023 年 4 月 22 日土曜日に当たるイドゥル フィトル 1 シャルワール 1444 ヒジュラに祝意を伝えました。
“Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah Swt,” ucap Presiden Jokowi dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 21 April 2023.
「幸せなイード アル フィトル 1444 ヒジュリア、生まれてごめんなさい。ラマダンの月中の私たちの礼拝行為がアッラー SWT に受け入れられますように」とジョコウィ大統領は金曜日、大統領事務局の YouTube チャンネルにアップロードされたビデオで述べた。 2023 年 4 月 21 日。

https://www.youtube.com/watch?v=mXN8G6U3qXg
arus-lalu-li.jpg
Satu hari jelang Lebaran 2023, Ruas Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) masih terjadi kemacetan, kondisi ini terpantau di KM 72, wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat sekitar pukul 09.10 WIB.
2023 年のイードの 1 日前、チコポ - パリマナン (チパリ) の有料道路区間はまだ渋滞しています。この状態は、西ジャワ州プルワカルタ リージェンシーの KM 72 で 09.10 WIB 頃に観測されました。
Pantauan Tribunjabar.id di lokasi, ribuan kendaraan masih terjebak kepadatan di jalur A Tol Cipali, dari arah Jakarta menuju Cirebon, dari dua lajur yang ada di tambah bahu jalan, disesaki kendaraan pemudik yang didominasi kendaraan pribadi, masih banyak juga kendaraan bus umum.
Tribunjabar.id の現地での監視によると、ジャカルタからチレボンまでのチパリ有料道路のルート A では、2 車線と路肩から数千台の車両がまだ渋滞に巻き込まれており、自家用車が優勢な帰路の車両で混雑しています。車両、公共バスの車両はまだたくさんあります。

22-4-23.jpg
22 April 2023 Covid-19 di Indonesia
ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 752 orang hingga hari ini, Sabtu (22/4/2023).
今日、土曜日(2023/4/22)、Covid-19の新陽性患者が752人いました。

https://www.youtube.com/watch?v=Fbub84IP8kw
AA1abBqs.jfif
Prabowo Silaturahmi ke Kediaman Jokowi dan Bicara Empat Mata
プラボウォがジョコウィの邸宅に集まり、一対一で会
Setelah PDI Perjuangan memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, seperti apa drama penentuan bakal calon pendamping untuk 3 bakal Capres, dan benarkah akan ada manuver menggabungkan Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto?
PDI Perjuangan が 2024 年の大統領候補としてガンジャール プラノウォを決定した後、3 人の大統領候補の潜在的な仲間を決定するにはどのようなドラマが必要で、ガンジャール プラノウォとプラボウォ スビアントを組み合わせる作戦は本当にあるのでしょうか?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Surakarta, Jawa Tengah pada Hari Raya Idul Fitri Sabtu (22/4). Mengutip Antara, Prabowo datang ditemani putranya, Didit Hediprasetyo. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga ikut mendampingi Prabowo.
プラボウォ・スビアント国防相は土曜日(22/4)のイード・アル・フィトルに中部ジャワのスラカルタにあるジョコ・ウィドドまたはジョコウィ大統領の邸宅を訪問した。 アンタラを引用して、プラボウォは息子のディディット・ヘディプラセチョを連れてやって来ました。 グリンドラ党のアフマド・ムザニ事務総長もプラボウォに同行した。

https://www.youtube.com/watch?v=p2pyT4wCQaI
Bowo-n-Ganjar.jpeg
Prabowo mengatakan partainya dan PDIP sama-sama mengincar kursi kepresidenan. Wacana untuk menyandingkan Prabowo sebagai calon wakil presiden untuk Ganjar tidak sejalan dengan komitmen partainya.
Prabowo は、彼の党と PDIP の両方が大統領職に注目していると述べた。 プラボウォをガンジャールの副大統領候補とする言説は、彼の党の公約に沿っていない。
DItanya Soal Cawapres Ganjar, Prabowo: Saya Capres Partai Gerindra
ガンジャールの副大統領候補について尋ねられたとき、プラボウォ: 私はグリンドラ党の大統領候補です
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆今日はインドネシア [行動]

 5198 6時、家から出る。

静岡駅のホーム
DSC02334.JPG
8時半ころ羽田空港に到着、早速、バゲジを受けとったが、何やら以上に人が多い、隙間がないくらいの大行列。向こうこっちへ、何故の行列?出国前の手荷物検査だそうな。私はどこの列の後ろに付けばいいの、訪ねまわって歩き回った。二カ所検査場所があるから、私はどちらかはは知っていたが、その尻尾に着く前にチェックインをしておかなければならない、その行列の尻尾が何処か分からない。聞きまわったが分からない、仕方がないから、エコノミーのカウンターではなく、バゲジドロップのカウンターに割り込んだ。ここでまた問題、コロナワクチン証明書の提示を求められた。無ければ、チェックインできないといわれ、アイホーンの中に写真があったので、それを見せてOKだった。
DSC02341.JPG
行列の最後尾を見つけた。
DSC02343.JPG
空港について1時間半後だった。やっとセキュリティーチェックの前に着いた。その中でも行列ができている。この一か月ほど前から、早朝から昼頃まで、毎日こんな状態だとか。
DSC02344.JPG
搭乗前の羽田空港
DSC02353.JPG
DSC02354.JPG
離陸と着陸
DSC02357.JPG
ベアチュカイへ報告のQRコード。着陸前の税関への報告用紙が配られるはずが、それがない。機内アナウンスで、税関の届けは、アイホーンでするようにという。ダウンロードして記入をし、送ればQRコードが示される。その写真を撮って、荷物検査で示せばよい。方法は分かったが、私のアイホーン、なかなかダウンロードしてくれない。そこら辺にいる、空港の人に聞いたら、税関の前に、パソコンがあるから、そこで、必要なことを書けば、最期にQRコードがあ示されるよと、いわれた。預けた大きなバゲジを受け取ってから、パソコンに向かった。このバーコードを示し、何の問題もなくそこに出ることができた。この関係で、1時間掛ってしまった。
DSC02358.JPG
やっと出口に向かった。
DSC02364.JPG
ジャカルタ通過のタマンアングレック

住処に到着したのは21時だった。疲れた。

16-4-23.jpg
16 April 2023 Covid-19 di Indonesia
Kasus Covid-19 Bertambah 904 dalam Sehari, Totalnya Jadi 6.757.445
Covid-19ケースは1日で904件増加し、合計は6,757,445件になります

https://www.youtube.com/watch?v=TrTDfOkWr0s
AA19V3hr.jpg
Kelompok Wagner Ingin Segera Akhiri Perang di Ukraina
ワーグナーのグループはウクライナでの戦争をすぐに終わらせた
Kementerian Pertahanan Rusia pada Sabtu (15/4/2023) melaporkan bahwa pasukan tentara bayaran Grup Wagner berhasil dua wilayah lagi di Bakhmut. Sehari sebelumnya, Jumat (14/4/2023), bos Grup Wagner Yevgeny Prigozhin menyampaikan bahwa Rusia telah mencapai tujuannya di Ukraina.
ロシア国防省は土曜日 (2023 年 4 月 15 日) に、ワグナー グループの傭兵部隊がバフムートのさらに 2 つの地域で成功したと報告しました。 前日金曜日(2023 年 4 月 14 日)、ワグナー グループのボス、エフゲニー プリゴジンは、ロシアがウクライナでの目標を達成したと述べました。
Sehari sebelumnya, Jumat (14/4/2023), bos Grup Wagner Yevgeny Prigozhin menyampaikan bahwa Rusia telah mencapai tujuannya di Ukraina. Prigozhin mengatakan bahwa waktunya telah tiba untuk mengakhiri perang di Ukraina, sebagaimana dilansir Eurasia Review.
前日金曜日(2023 年 4 月 14 日)、ワグナー グループのボス、エフゲニー プリゴジンは、ロシアがウクライナでの目標を達成したと述べました。 プリゴジンは、ユーラシア・レビューが報じたように、ウクライナでの戦争を終わらせる時が来たと語った。


https://www.youtube.com/shorts/7LHg6AZGrC4
AA19UYnl.jfif
Hilang 10 Hari, Helikopter Militer Jepang Ditemukan Bersama 5 Jasad
行方不明10日、日本軍ヘリ5体発見
Tim penyelamat Jepang menemukan puing-puing helikopter militer yang jatuh dan menemukan lima jasad dari 10 orang yang berada di dalamnya, kantor berita Kyodo melaporkan pada Minggu 16 April 2023.
日本の救助隊が墜落した軍用ヘリコプターの残骸を回収し、その中にいた 10 人のうち 5 人の遺体を発見した、と共同通信は 2023 年 4 月 16 日日曜日に報じた。
Pesawat menghilang dari radar pada 6 April, saat terbang di atas laut dekat pulau Miyako, bagian dari prefektur Okinawa, Jepang. Mereka dilaporkan tengah melakukan misi pengintaian ketika hilang. Seorang komandan senior Pasukan Bela Diri Darat, Letnan Jenderal Yuichi Sakamoto, termasuk di antara mereka yang ikut dalam penerbangan itu.
飛行機は4月6日、日本の沖縄県の一部である宮古島近くの海上を飛行中にレーダーから姿を消しました。 彼らが行方不明になったとき、彼らは偵察任務にあったと伝えられています。 同機には陸上自衛隊の坂本雄一中将も同乗していた。
nice!(1)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆静岡に戻っている [行動]

 5192 ホテルを7;30に出て、訪問会社へ行く。押し出現場を見て、9時前から、ミーティング形式でディスカッション、再び現場に出て、立ち上げの様子を観察、その後、ミーティング、昼食を挟んで、午後は14時過ぎまでディスカッション。

14時過ぎに会社から出発、井原駅まで送ってもらい、神辺経由で福山駅へ、16;35発、“のぞみ“で名古屋まで、”ひかり“に乗り換え静岡へ19時半ごろ到着。変更することなく、予定通り帰宅ができた。
DSC02282.JPG
訪問した会社のエントランス
DSC02285.JPG
DSC02286.JPG
DSC02287.JPG
井原線で福山に向かう途中、乗り換えの神辺駅。
DSC02293.JPG
DSC02294.JPG
DSC02295.JPG
福山駅のフォームから
DSC02304.JPG
静岡駅前

訪問した会社で、三色成形の押出ラインをスタートからの作業を見せてもらった。不良品を減らすために、長い間、改善を繰り返した上に現状になっている。しかし、私の印象では、残念ながら、固定観念が前提になってしまっているようで、改善が、改悪になっているようだった。

私は、一番肝心な場所を提案した。その提案は、彼らにとって、信じられないことだったようだ。彼らの苦労を完全に無駄だったと否定するようなものだったようだ。やってみるか見ないかは彼らの考えによる。
10-4-23.jpeg
0860597.jpg
10 April 2023 Covid-19 di Indonesia
Update 10 April 2023: Kasus Covid-19 Bertambah 494 dalam Sehari, Total Jadi 6.751.662
2023 年 4 月 10 日の更新: Covid-19 のケースは 1 日で 494 件増加し、合計は 6,751,662 件になります

https://www.youtube.com/watch?v=AODb6ZSyDN4
AA19Fhp3.jpg
Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dilebarkan Jadi 4 Jalur Persiapan Mudik Lebaran 2023, Ini Titiknya
ジャカルタ-チカンペック有料道路は、2023年のレバラン帰省に向けて4車線に拡張されました。これがポイントです
Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kini telah dilebarkan dari tiga lajur menjadi empat lajur. Pelebaran jalan tol Japek itu tepatnya di Km 50 - Km 66 arah Cikampek dan di Km 61 - Km 50 arah Jakarta.
ジャカルタ-チカンペック (ジャペック) 有料道路は現在、3 車線から 4 車線に拡幅されています。 Japek 有料道路の拡幅は、正確には Cikampek に向かう Km 50 - Km 66 と、ジャカルタに向かう Km 61 - Km 50 です。
Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, saat ini pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat merasakan manfaat penambahan kapasitas satu lajur di kedua arah dengan maksimal karena lokasi-lokasi proyek yang sebelumnya dibatasi pembatasan jalan saat ini telah diangkat, sehingga lajur 1 dan bahu jalan dapat beroperasi penuh.
Jasa Marga Subakti Syukur の主任ディレクターは、現在、ジャカルタ-チカンペック有料道路の利用者は、以前は道路制限に制限されていたプロジェクトの場所が現在解除されているため、両方向に 1 車線の最大容量追加の恩恵を受けることができると述べました。道路の路肩は完全に機能します。


https://www.youtube.com/watch?v=_wSA5wHKyfE
AA19jAf3.jpg
Kereta Cepat Jakarta-Bandung tersebut mengalami pembengkakan biaya US$1,2 miliar dan suku bunga pinjaman lebih besar dari rencana.
ジャカルタ-バンドン間の高速列車は、12 億米ドルのコスト超過と、計画よりも高いローン金利を経験しました。
Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung akan mulai beroperasi pada 18 Agustus setelah negosiasi tentang pembengkakan biaya diselesaikan, kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Senin (10/4).
ジャカルタ - バンドン高速列車は、コスト超過に関する交渉が終了した後、8 月 18 日に運行を開始すると、月曜 (10/4)、ルフット パンジャイタン海洋問題投資担当調整大臣は述べました。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆長距離徘徊 [行動]

 5137 多分、ゴルフ、2ラウンドくらいの距離の徘徊だった。朝食は食べずに、4Kmほど歩いて、用宗港辺りの大島医院へ行った。ここは、30年近く前に、私の胃を切った。大島医師が20数年前の独立、開業した胃腸外科の医院だ。今は、息子さんと二人でやっている。
DSC01651.JPG
DSC01654.JPG
一年に一回くらいの間隔で、その後の経過報告とその時々の胆液の上昇具合と痛みについての薬を処方してもらっている。今回は1年半ぶりだった。
DSC01647.JPG
ついで、3Kmほど歩いて、オーク長田という、公民館へ、ここでは、新しい車を買うための手続きに必要な住民票を受け取るためだった。本人証明として運転免許証の提示を求められた。財布に入れてあってよかった。
DSC01648.JPG
ついで、500mほど歩き、中古車販売の店に行った。住民票を届けるためにだった。誰もいなくて、郵便受けに入れて、置いてきたことを電話した。
DSC01650.JPG
ついで、4Kmほど歩き、家の近くのエンジェル歯科により、入れ歯のスペアーを付くてもらうための診察予約をした。17日になる。ついでに、ウエルシア薬局によって、いつ、使ってみるか分からないが、頭髪のカラーリング、ヘアーマニキュアを買ってみた。
DSC01657.JPG
この花、何の花、河津桜?じゃないよね。
DSC01656.JPG
用宗駅近くの踏切、インドネシアの踏切と大違いだ。
13-2-23.jpg
13 Februari 2023 Covid-19 di Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=8WttnOqwbPA
AA14gMJ3.png
AS Lakukan Latihan di Laut Cina Selatan
米国が南シナ海で演習を実施
Puluhan pesawat tempur dan helikopter Amerika Serikat, beserta kapal induk USS Nimitz melakukan latihan di Laut China Selatan, yang sebagian besar diklaim oleh China.
数十機の米国の戦闘機とヘリコプターが、USS ニミッツ空母とともに、南シナ海で演習を行ったが、そのほとんどは中国が領有権を主張している。
Helikopter MH-60 Seahawk dan jet F/A-18 Hornet yang membawa tanda panggilan pilot seperti "Fozzie Bear", "Pig Sweat" dan "Bongoo" mengeluarkan suara memekakkan telinga saat mendarat di Nimitz. yang memasuki Laut Cina Selatan dua minggu lalu.
MH-60 シーホーク ヘリコプターと F/A-18 ホーネット ジェットは、「フォジー ベア」、「ピッグ スウェット」、「ボンゴー」などのパイロット コールサインを搭載し、耳をつんざくような音を立ててニミッツに着陸しました。 2週間前に南シナ海に入った。
Komandan pasukan, Laksamana Muda Christopher Sweeney, mengatakan tur tersebut merupakan bagian dari komitmen AS untuk menegakkan kebebasan melintas di perairan dan wilayah udara di wilayah yang vital bagi perdagangan global.
軍の司令官であるクリストファー・スウィーニー陸軍少将は、この視察は、世界の通商にとって不可欠な地域で水域と空域を通過する自由を守るという米国の取り組みの一環であると語った。

https://www.youtube.com/watch?v=jqaS-iaq6rE
AA17pbnG.jpg
Makna Sakura Bagi Orang Jepang: Keindahan Abadi dan Kelahiran Kembali
日本人にとっての桜の意味:永遠の美と再生
Makna bunga Sakura bagi masyarakat Jepang sangat dalam, menjadikan bunga nasional negara tersebut sebagai ikon budaya yang dihormati di seluruh dunia tidak hanya karena keindahannya yang luar biasa, tetapi juga karena ekspresi kehidupan, kematian, dan pembaharuannya yang abadi.
日本の人々にとって桜の花の意味は深く、この国の国花は、その並外れた美しさだけでなく、生、死、再生の永遠の表現でもあることから、世界的に尊敬される文化的アイコンとなっています。
Sakura Dipuja さくら崇拝
Moral yang ketat untuk menghormati, dan disiplin. Itu adalah tugas mereka untuk tidak hanya mencontohkan dan melestarikan kebajikan ini dalam hidup, tetapi untuk menghargai keniscayaan kematian tanpa takut dalam pertempuran. Bunga atau kelopak bunga sakura yang jatuh, diyakini, melambangkan akhir dari hidup mereka yang singkat.
尊敬と規律の厳格なモラル。 人生においてこれらの美徳を実証し永続させるだけでなく、戦いで恐れることなく死の必然性を理解することは彼らの義務です. 散る花や桜の花びらは、短い命の終わりを象徴していると信じられています。
Selama Perang Dunia II, bunga sakura memiliki arti yang sama bagi pilot Jepang yang mengendarai pesawat tempur kamikaze, mereka dengan citra bunga sebelum memulai misi bunuh diri untuk “mati seperti kelopak bunga sakura yang jatuh indah”.
第二次世界大戦中、神風特攻隊を操縦する日本人パイロットにとって桜は同じ意味で、「美しく散る桜の花びらのように死ぬ」という特命任務に着手する前は、花のイメージがありました。
Sakura juga dipuja sebagai simbol kelahiran kembali. Hanami sebenarnya didirikan sebagai ritual sejak tahun 710, jauh sebelum kebangkitan feodal Jepang. Dipercaya mewakili dewa gunung yang menjelma menjadi dewa sawah dalam agama rakyat Jepang.
桜は再生の象徴としても信仰されています。 花見は実際には、日本の封建時代の目覚めよりずっと前の 710 年に儀式として確立されました。 日本の民間信仰では、田の神に変身する山の神を表していると信じられています。
Pohon bunga sakura menandakan pertanian. Pada masa inilah orang Jepang melakukan perjalanan ke pegunungan untuk menyembah pohon setiap musim semi, kemudian memindahkannya ke daerah pemukiman.
桜の木は農業を意味します。 日本人が毎年春になると山に行って木を崇拝し、それを住宅地に移したのはこの時期でした.
Oleh karena itu, Sakura selalu menandakan awal musim semi, masa pembaharuan dan optimisme. Dengan musim mekar bertepatan dengan awal tahun kalender Jepang, mereka juga membawa harapan dan mimpi baru pada saat siswa memulai hari pertama sekolah dan karyawan hari pertama pekerjaan baru. Saat bunga sakura mekar penuh, masa depan penuh dengan berbagai kemungkinan. Itulah makna bunga sakura bagi masyarakat jepang.
したがって、桜は常に春の始まり、更新と楽観の時期を意味します。 花の季節は日本の暦年の始まりと一致し、生徒は学校の初日を迎え、従業員は新しい仕事の初日を迎え、新たな希望と夢をもたらします。 桜が満開の時、未来は可能性に満ちています。 それが日本人にとっての桜の意味です。

https://www.youtube.com/watch?v=Dw0ZmPA4w1I
kereta-ce.jpg
Indonesia-China Setujui Kenaikan Biaya Kereta Cepat Jakarta-Bandung
インドネシアと中国、ジャカルタとバンドン間の高速列車料金の値上げに合意
Indonesia dan China sudah menyepakati nominal pembengkakan biaya (cost overrun) proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sebesar US$ 1,2 miliar atau setara Rp 18,24 triliun (asumsi kurs Rp 15.200 per dolar AS). Angka tersebut disepakati setelah kunjungan pihak Indonesia ke Beijing, China beberapa waktu lalu.
インドネシアと中国は、ジャカルタ - バンドン高速鉄道 (KCJB) プロジェクトの公称コスト オーバーランが 12 億米ドルまたは 18.24 兆ルピアに相当することで合意した (1 米ドルあたり 15,200 ルピアの為替レートを想定)。 この数字は、インドネシア側が中国の北京を訪問した後に合意されました。
Merujuk pemberitaan Kompas, proyek kereta modern ini sudah dimulai sejak tahun 2016 yang mulanya ditargetkan rampung pada 2019. Tapi beberapa hambatan membuat targetnya mundur ke 2023.
Kompas のレポートを参照すると、この近代的な鉄道プロジェクトは 2016 年から開始されており、当初は 2019 年に完了する予定でした。しかし、いくつかの障害により、目標は 2023 年に延期されました。
Mulanya proyek ini direncanakan memakan biaya US$ 6,07 miliar atau sekitar Rp 86,5 triliun, tetapi perhitungan terakhir diperkirakan menjadi sekitar US$ 8 miliar.
当初、このプロジェクトの費用は 60 億 7000 万ドルまたは約 86.5 兆ルピアとなる予定でしたが、最新の計算では約 80 億ドルと見積もられています。
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pembengkakan biaya pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung harus ditanggung bersama-sama oleh Indonesia dan China sesuai dengan porsi kepemilikan saham.
スリ・ムリヤニ・インドワティ財務大臣は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトのコスト増加は、株式所有の割合に応じてインドネシアと中国が共同で負担しなければならないと述べた。
nice!(1)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感