(^_-)-☆KCJB, kegagalan dan masalah menumpuk [salah]

5369 KCJB、失敗と問題、山積み KCJB, kegagalan dan masalah menumpuk

https://www.youtube.com/watch?v=bxFoXhDT_rg
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Laporan Luhut ke Jokowi di Peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Awalnya Banyak yang Pesimis
ジャカルタ・バンドン高速鉄道開業時のルフット氏のジョコウィ氏への報告:当初は多くの人が悲観的だった。
Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan menyampaikan laporan mengenai Kereta Cepat Jakarta-Bandung kepada Presiden Jokowi di peresmian KCJB pada 2 Oktober 2023.
ルフット・パンジャイタン海事・投資調整大臣は、2023年10月2日のKCJB発足式に際し、ジャカルタ・バンドン高速列車に関する報告書をジョコウィ大統領に提出した。
Presiden Jokowi Balas Pernyataan Luhut Pandjaitan yang Sebut Proyek Kereta Cepat Banyak Masalah
ジョコウィ大統領、高速鉄道プロジェクトには多くの問題があるとのルフット・パンジャイタンの発言に反応
Presiden Jokowi memberikan balasan soal pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
ジョコウィ大統領は、ルフット・ビンサール・パンジャイタン海洋水産調整大臣の声明に反応した。
Pasalnya, Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyebut Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh merupakan proyek yang banyak masalah.
その理由は、ルフット・ビンサール・パンジャイタン氏がかつて、ジャカルタ・バンドン高速列車またはフーシュは多くの問題を抱えたプロジェクトであると述べたことだ。
Dikutip dari Tribun Bisnis, pernyataan itu disampaikan Luhut dalam acara Peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh pada Selasa (2/10).
トリブン・ビスニスから引用すると、ルフット氏は火曜日(2/10)のジャカルタ・バンドン・フーシュ高速列車の開通式でこの声明を発表した。
Ia menceritakan pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tak lepas dari persoalan.
彼は、問題がなかったわけではないジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトの建設について語った。
Menurut Luhut, permasalahan klasik kian semakin muncul saat ia ditunjuk Jokowi melanjutkan proyek tersebut.
ルフット氏によると、ジョコウィ氏がプロジェクトの継続者に任命したことで、古典的な問題がますます表面化したという。
"Terus terang sejak kami menerima penugasan dari presiden, untuk melanjutkan pembangunan proyek kereta api cepat pada akhir tahun 2019 ada banyak masalah dan kendala yang kami temukan," kata Luhut
ルフット氏は「率直に言って、2019年末に高速鉄道プロジェクトの建設を継続するという大統領からの任務を受けて以来、多くの問題や障害に直面してきた」と語った。
Luhut pun menceritakan bahwa pendanaan juga sempat menjadi persoalan.
ルフット氏はまた、資金調達にも問題があったと述べた。
Kondisi itu terjadi saat pandemi Covid-19 di tahun 2020 hingga perekonomian Indonesia turut berdampak.
この状況は2020年のCovid-19パンデミック中に発生し、インドネシア経済にも影響を及ぼしました。
Menurut Luhut, ini tak lepas dari kerja sama yang baik dari seluruh pihak, baik pemeirntah pusat, daerah, BUMN, masyarakat, swasta, pemerintah Cina, dan seluruh perusahaan yang terlibat.
ルフット氏によると、これは中央政府、地方政府、国有企業、地域社会、民間部門、中国政府、関係するすべての企業を含むすべての関係者による良好な協力から切り離すことはできないという。
"Melalui Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung ini, kita mendapatkan banyak manfaat bagi bangsa kita," beber Luhut.
Contoh manfaatnya menurut Luhut adalah terciptanya lapangan pekerjaan baru terutama bagi masyarakat lokal, menghadirikan multiplier effect kepada moda transportasi lainnya atau kendaraan feeder, menciptakan pertumbuhan ekonomi di wilayah yang dilintasi oleh jalur kereta cepat.
「ジャカルタ・バンドン間の高速列車を通じて、私たちは国家に多くの利益を得ています」とルフット氏は説明した。
ルフット氏によると、利益の例としては、特に地元コミュニティに新たな雇用が創出され、他の交通手段やフィーダー車両に相乗効果をもたらし、高速鉄道が通過する地域に経済成長をもたらすことが挙げられる。
"Serta terjadinya teknologi transfer yang mutakhir, utamanya di bidang konstruksi dan modernisasi sistem perkeretapian," tutur Luhut.
「特に鉄道システムの建設と近代化の分野における最新の移送技術も同様です」とルフット氏は述べた。
https://www.youtube.com/watch?v=Ov7P3VXQ4ls
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BALASAN Menohok Jokowi saat Luhut Sebut Kereta Cepat 'Whoosh' BERMASALAH dari Awal
ルフットが「シューッ」という高速列車は最初から問題があると呼んだジョコウィの攻撃への返答
Jokowi meminta agar jajarannya tidak takut terhadap kritik dan terus belajar.
ジョコウィ氏はスタッフに対し、批判を恐れず学び続けるよう求めた。
Terlebih pengalaman membangun infrastruktur akan menjadi bekal untuk membuat proyek yang lebih baik ke depannya.
さらに、インフラ構築の経験は、将来的により良いプロジェクトを作成するための糧となります。
"Karena itu saya pesan agar kita semuanya tidak alergi terhadap kritik dan tetap semangat untuk belajar," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, keberanian dalam mencoba hal yang baru dapat memberikan kepercayaan dan kesempatan belajar bagi anak anak bangsa.
「そのため、私は私たち全員に、批判にアレルギーを持たず、学習に熱心であり続けるようアドバイスします」とジョコウィは述べた。
ジョコウィによれば、新しいことに挑戦する勇気は、この国の子供たちに自信と学習の機会を与えることができるという。
Jokowi menegaskan hal itu sangat berguna bagi pembangunan Indonesia kedepannya.
ジョコウィは、これはインドネシアの将来の発展にとって非常に有益であると強調した。

私のコメント Komentar saya
ルフトさんは、間違いや問題が多かったといったが、具体的ではないので、具体例を記す。
Pak Luft mengatakan banyak kesalahan dan permasalahan, namun karena tidak spesifik, saya akan memberikan contoh spesifik.
1.最初の間違いは、バンドゥン行きにしたことだ。
2.中国に頼んだことだ。
3.日本の提案内容と中国の提案内容で利便性が違うのに、中国の方が安いと判断した。
4.駅と操車場の場所
5.建設機械や資材を高額で中国から買い、儲けさせた。
6.技術移転を約束したらしいが、研修所もなし、中国人を現場作業に多く使い、技術移転はなかった。
7.沿道とトンネル内の騒音、約束より、非常に高い。
8.政府が金をつぎ込んだ。つぎ込み続ける。
9.初めから、あるいは途中から分かった問題点を改善しなかった。
10.設計者と承認者がハッキリしていない。最高責任者は誰ですか。
11.失敗から、学ぶべき人が学んでいないで、他の人に学びましょうと言っている。
12.問題が多いのに、何が問題か分かっていない人が多い。
13.問題だと思っても言い出せない。
1. Kesalahan pertama adalah pergi ke Bandung.
2. sudah minta bantu kepada Tiongkok.
3. Meskipun ada perbedaan Kemudahan penggunaan antara proposal Jepang dan Tiongkok, memutuskan bahwa Tiongkok lebih murah.
4. Lokasi stasiun dan halaman marshalling
5. membeli mesin dan bahan konstruksi dari Tiongkok dengan harga tinggi.
6. Tampaknya mereka menjanjikan transfer teknologi, tetapi tidak ada pusat pelatihan, dan banyak orang Tionghoa yang dipekerjakan di lapangan, sehingga tidak ada transfer teknologi.
7. Kebisingan di sepanjang rute dan di terowongan jauh lebih tinggi dari yang dijanjikan.
8. Pemerintah mengucurkan dana untuk itu. Teruskan akang berinvestasi.
9. Permasalahan yang diidentifikasi sejak awal atau selama tenggh jalan tidak kunjung diperbaiki.
10. Perancang dan pemberi persetujuan tidak jelas. Siapa kepala eksekutifnya?
11. Orang yang seharusnya belajar dari kesalahan mereka tidak belajar dari kesalahan tersebut, dan justru menyuruh orang lain untuk belajar dari kesalahan tersebut.
12. Meski banyak permasalahan, namun banyak orang yang belum memahami apa permasalahannya.
13. seasanya tidak bisa mengatakan apa pun meskipun menurutku itu masalah.

開通したKCJBがインドネシアに多くの恩恵をもたらすといいですね。マイナスよりプラスが多いことを祈ります。
Saya berharap dengan dibukanya KCJB ini dapat membawa banyak manfaat bagi Indonesia. Saya harap ada lebih banyak hal Plus dari pada minus.
 ジャカルタ・スラバヤ高速鉄道では、ルートも含んて、KCJBの間違いを繰り返さないように、計画してください。大統領直属のKCBS建設委員会を組織して、最適な高速鉄道を作ってください。
Untuk Kereta Cepat Jakarta-Surabaya harap merencanakan termasuk rute dan lain-lain agar tidak ulang kesalahan yang dilakukan KCJB. Menyelenggarakan Komite Pembangunan KCBS di bawah kendali langsung Presiden dan minta menciptakan perkeretaapian kecepatan tinggi yang optimal.
私の提案ルートは、バンドゥンからの延長ではなく、ガンビル駅から在来線や有料道路沿いにスラバヤまでです。ソロへ行きたければ、スマランから有料道路沿いに作ればよい。
Rute yang saya usulkan bukan memanjang dari Bandung, melainkan dari Stasiun Gambir sampai Surabaya melalui samping jalur konvensional atau jalan tol. Jika ingin ke Solo bisa melalui samping jalan tol dari arah Semarang.

レンパン
https://www.youtube.com/watch?v=dPc1xs4LjOI
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Konflik Rempang Eco-city Berlajut, Giliran Nelayan Tradisional Tolak Investasi
レンパンのエコシティ紛争は続き、伝統的な漁民は投資拒否に転じる
Konflik Rempang Eco-city terus berlanjut. Saat ini penolakan tidak hanya datang dari warga kampung tua asli yang terdampak relokasi, namun juga dari nelayan di sekitar pulau-pulau kecil di Rempang. Penolakan dari nelayan baru muncul setelah dilaksanakan konsultasi publik Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) oleh BP Batam pada 30 September 2023 lalu di Kantor Camat Galang, Pulau Rempang, Kota Batam.
レンパン・エコシティ紛争は続いている。 現在、移転の影響を受けた元の古い村の住民だけでなく、レンパンの小さな島々周辺の漁民からも抵抗が起きている。 漁民からの拒否は、2023年9月30日にバタム市レンパン島のガラン地区事務所でBPバタム社によって環境影響分析(アムダル)に関する公開協議が実施された後に初めて明らかになった。
Nelayan menyadari proyek tahap awal Rempang Eco-city yaitu pabrik kaca dari Cina akan merusak ekosistem laut. "Sebelumnya kami tidak ada dapat sosialisasi dari rencana pembangunan Rempang Eco-city ini, selama ini yang diributkan soal darat saja," kata Dorman salah seorang nelayan Pulau Mubut, yang berada empat kilometer dari Pulau Rempang, Selasa, 3 Oktober 2023.
漁師たちは、レンパン・エコシティ・プロジェクトの初期段階、つまり中国からのガラス工場が海洋生態系にダメージを与えることを認識している。 レンパン島から4キロ離れたムブット島の漁師の一人、ドーマン氏は火曜日、「以前はレンパン・エコシティ開発計画について何の話題もなかった。今のところ大騒ぎしているのは土地のことだけだった」と語った。 2023 年 10 月 3 日。

バリ有料道路
https://www.youtube.com/watch?v=oMcoKXq18Ak
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apa kabar jalan TOL Gilimanuk-Mengwi?
ギリマヌク・メングウィ有料道路の調子はどうですか?
Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi di Bali Mandeg, Apa Penyebabnya?
バリ島のギリマヌク・メングウィ有料道路プロジェクトが停滞中、その原因は?
Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi mandeg. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelumnya menargetkan konstruksi tol tuntas pada 2025 akhir.
ギリマヌク・メングウィ有料道路の建設が停滞している。 PUPRのバスキ・ハディムルジョノ大臣は以前、有料道路建設を2025年末までに完了することを目標としていた。
"Pemerintah pusat belum sampaikan sampai saat ini (perkembangan pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi). Kami juga belum dapat informasi yang pasti bagaimana kelanjutan proyek tol ini," katanya saat dihubungi, Selasa (3/10).
「中央政府はまだ(ギリマヌク・メングウィ有料道路の建設の進捗状況を)伝えていない。また、この有料道路がどのように進むのかについての明確な情報も受け取っていない」と彼は火曜日(3月10日)に連絡した際に述べた。
Sukra mengatakan, masalah pembebasan lahan mestinya selesai pada akhir 2023 dan pengerjaan tol secara fisik dimulai pada tahun 2024. Luas lahan sekitar 1.100 hektare atau 96,8 kilometer.
スクラ氏は、用地買収問題は2023年末までに完了するはずで、有料道路の物理的な工事は2024年に始まると述べた。土地面積は約1,100ヘクタール、つまり96.8キロメートルである。
Namun, proses ganti rugi lahan terhadap masyarakat terdampak hingga saat ini belum berjalan. Masyarakat bertanya mengenai nasib lahan. Jika pembangunan tol batal maka masyarakat berharap bisa segera bercocok tanam.
しかし、影響を受けたコミュニティに対する土地補償のプロセスはまだ実施されていない。 人々は土地の運命について尋ねます。 有料道路の建設が中止されれば、地域はすぐに農業を始められることを期待している。
パプア独立
https://www.youtube.com/watch?v=zFdhqiOFppU
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Lima Anggota KKB Ditembak Mati di Pegunungan Bintang Papua, Terlibat Perampokan hingga Pembunuhan
パプアのビンタン山脈でKKBメンバー5人が強盗殺人に巻き込まれ射殺される
Kepala Operasi dan Wakil Intelijen KKB Tewas di Tangan TNI Polri
KKBの作戦責任者兼情報担当副官がTNIとポリの手により死亡
Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadhani membeberkan identitas 5 pentolan KKB yang tewas dalam operasi gabungan beberapa waktu lalu.
カルテンツ2023和平タスクフォースの作戦責任者、ポル・ファイザル・ラマダニ長官は、少し前に共同作戦で死亡した5人のKKB指導者の身元を明らかにした。
Kombes Faisal menyebutkan satu dari lima KKB yang tewas merupakan pimpinan KKB wilayah Distrik Serambakon, berinisial OM
ファイサル長官は、死亡した5人のKKBのうちの1人はセラランバコン地区のKKBのリーダーで、イニシャルはOMだったと述べた。
"OM yang memimpin pergerakan di lapangan," jelasnya.
「OMはこの分野の運動を主導しています」と彼は説明した。
Kombes Faisal menambah dalam organisasi KKB pimpinan Ananias Ati Mimin memiliki jabatan dan peran penting.
ファイサル長官は、アナニアス・アティ・ミミン率いるKKB組織は重要な地位と役割を担っていると付け加えた。
レンパン問題
https://www.youtube.com/watch?v=IDA3JlZJcX0
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Bahlil Bantah Main Uang di Proyek Rempang Eco City: Kalau Ada, Saya Berhenti jadi Menteri!
バリール氏、レンパン・エコシティ・プロジェクトでの遊び資金を否定:もしあれば大臣をやめる!
Pantas Warga Rempang Tolak Proyek Eco City,LSM NCM Temukan Banyak Hal Janggal,Ini Dia
レンパンの住民がエコシティプロジェクトを拒否するのも不思議ではありません。NGO NCM は多くの奇妙な点を発見しました、それがここにあります
Ketua DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna mengatakan, ada kejanggalan terkait Proyek Eco-City di Pulau Rempang, Kepulauan Riau, Batam.
国家汚職監視(NCW)DPPのハニファ・ストリスナ議長は、バタム島リアウ諸島レンパン島のエコシティプロジェクトに関して不正があったと述べた。
Menurut Hanifa, kejanggalan itu didapat dari hasil penyelidikan dan pengumpulan data informasi yang didapat oleh pihaknya.
ハニファ氏によると、不正行為は党が入手した情報の調査とデータ収集の結果から得られたという。
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エスカレーター
Saat naik eskalator, ada aturan tak tertulis yang mewajibkan penggunanya bergeser ke sisi kiri eskalator jika hanya diam dan pakai ke sisi kanan jika ingin berjalan atau berlari karena terburu-buru.
エスカレーターに乗るとき、立ち止まっているだけなら左側に、急いで歩いたり走ったりする場合は右側に移動するという暗黙のルールがある。
Mulai Senin (2/10/2023), Kota Nagoya di Jepang berhenti menerapkan aturan tak tertulis tersebut.
月曜日(2023 年 2 月 10 日)から、日本の名古屋市はこの不文律の実施を中止します。
Orang-orang di kota itu pun dilarang berjalan atau berlari, 
街中の人々は歩くことも走ることも禁止され、
artinya tetap berdiri di tempat, saat pakai eskalator.
これは、エスカレーターを使用するときにその場に立ったままにすることを意味します。

https://www.youtube.com/watch?v=O3QxIgCC2XY
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55 Tentara Tiongkok Tewas Usai Kapal Selam Nuklir Terjebak Perangkap Sendiri,Hilang di Laut Kuning
原子力潜水艦が自らの罠にかかり黄海で消息不明、中国兵士55人死亡
Adapun diketahui, sebuah kapal selam Tipe 094B ini pembawa rudal balistik nuklir (SSBN) milik militer China hilang di Laut Kuning.
中国軍の核弾道ミサイル(SSBN)を搭載した094B型潜水艦が黄海で行方不明になったことがわかった。
Kapal selam yang bertenaga nuklir diketahui sudah hilang kontak sejak 21 Agustus 2023 lalu.
原子力潜水艦は2023年8月21日以降、連絡が取れなくなっていることがわかっている。
Sebelum terjadi kecelakaan sekitar pukul 08.12 waktu setempat.
現地時間08月12日頃に事故が発生する前。
Salah satu armada andalan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAN) itu disebut telah menabrak jaring, yang justru dipasang oleh militer China sendiri.
中国人民解放軍海軍(PLAN)の主力艦隊の1隻が、中国軍自らが設置した網に衝突したとされる。
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チカランバラットインターの傍の道も、こんな凸凹、というか、ダッチロール道だ。
Jalan di dekat Simpang Susun Cikarang Barat juga sangat bergelombang, atau lebih tepatnya jalan dutch roll.
https://www.youtube.com/watch?v=y5mFK7XA-o8
海外の反応】インドネシア高速鉄道が遂に完成!→日本にふざけすぎた内容の保証を請求!日本政府「ふざけんな!」【にほんのチカラ】
内容に間違いが多いというか、1年前の状況で古い。
タグ: 問題 間違い
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