(^_-)-☆Jokowi, wayang China. WNI, wayang Jokowi. [salah]

 5593 ジョコウィは、中国の操り人形、WNIは、ジョコウィの操り人形。Jokowi adalah wayang China, WNI adalah wayang Jokowi.
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5.中国との契約、悉く、全て、破られる。
5.Semua kontrak dengan Tiongkok akan diputuskan.

予算55億ドル、納期3年、bto b、政府保証なし、金利2%、技術移転、インドネシア人雇用機会、資材、建設機械は現地調達など、全て破られた。責任はジョクウィだ。ジョコウィは 、見て見ないふりをした。
Anggaran $5,5 miliar, waktu pengiriman 3 tahun, BTO B, tidak ada jaminan pemerintah, suku bunga 2%, transfer teknologi, lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia, material dan mesin konstruksi yang diperoleh secara lokal, dll semuanya rusak. Jokowi bertanggung jawab. Jokowi tahu semua tapi Dia pura-pera tidak tahuaja.
ジョコウィはバンドンからの延長を嘘つきの中国に頼ろうとしている…これは国民の利益のためなのか、それとも自分の失敗を批判されたくないからなのか?
Jokowi mencoba mengandalkan China, pembohong, untuk perpanjangan dari Bandung.. Apakah ini demi kepentingan rakyat, atau karena tidak mau dikritik atas kegagalannya sendiri?
日本への要望があれば、トンネルや高い橋を建設することなく、カラワンから新国際空港や新国際コンテナ港を経由し、既存の鉄道路線や有料道路、北海岸沿いを経由して移動することが可能となる。 スラバヤへ。
Jika ke Jepang diminta, maka dimungkinkan untuk berpindah dari Karawang melalui bandara internasional baru dan pelabuhan internasional peti kemas baru, sepanjang jalur kereta api dan jalan tol yang ada, serta sepanjang pantai utara, tanpa harus membangun terowongan atau jembatan tinggi. sampai Surabaya.
ジョグジャ経由の高速列車。 中国に依存するジョコウィの計画と比較すると、半分の予算と0.01%の金利で実現できる。
Kereta Cepat via Jogja. Dibandingkan rencana Jokowi yang mengandalkan China, hal itu bisa dilakukan dengan anggaran setengah dan suku bunga 0,01%.

https://www.youtube.com/watch?v=X3H,TDUbPW34

Mega proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kembali jadi sasaran kritik publik.
ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)の巨大プロジェクトが再び国民の批判の対象となった。
Alasan pilih China Dikutip dari pemberitaan Kompas.com 2 Oktober 2015, Menteri BUMN 2014-2019 Rini Soemarno menyebut Pemerintah Indonesia mantap memilih China karena negara itu menawarkan pembangunan proyek tanpa APBN dan jaminan pemerintah.
中国を選択する理由 2015年10月2日のKompas.comニュースより引用、2014年から2019年にかけてBUMN大臣のリニ・ソエマルノは、インドネシア政府はAPBNや政府の保証なしでプロジェクト開発を提供したため、中国を選択する決意をしていると述べた。
Sebaliknya, Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) meminta Pemerintah Indonesia untuk menjamin proyek tersebut. Sebab, menurut Jepang, secara realistis pengerjaan kereta cepat sangat sulit apabila menggunakan skema murni business to business (b to b).
一方、日本は国際協力機構(JICA)を通じてインドネシア政府にプロジェクトの保証を要請した。 なぜなら、日本によれば、純粋な企業間(b to b)スキームを使用した場合、高速鉄道に現実的に取り組むことは非常に困難だからです。
"Tidak minta anggaran dari pemerintah dan ini transaksi b to b karena BUMN dengan BUMN," ujar Rini Soemarno kala itu. Karena itu pula, kata dia, Kementerian BUMN melakukan pendalaman kepada BUMN China.
当時、リニ・ソエマルノ氏は「我々は政府に予算を求めていない。これはBtoBの取引だ。BUMNとBUMNだからだ」と語った。 そのため、BUMN省は中国のBUMNについて徹底的な調査を行っていると同氏は述べた。
Lalu, akhirnya disepakati untuk membuat joint venture agreement. Yang diputuskan juga adalah ini konsorsium dari BUMN (dikerjakan BUMN tanpa APBN)," kata Rini Soemarno. Adapun BUMN yang akan terlibat dalam konsorsium proyek kereta cepat meliputi PT Wijaya Karya Tbk, PT Jasa Marga, PT Kereta Api Indonesia, serta PT Perkebunan Nusantara VIII.
そして、最終的に合弁契約を締結することが合意されました。 「また決定されたのは、これがBUMNのコンソーシアムであるということです(BUMNはAPBNなしでこれを実行します)」とリニ・ソエマルノ氏は、高速鉄道プロジェクトのコンソーシアムに参加するBUMNにはPT Wijaya Karya Tbk、PTが含まれると述べた。ジャサ・マルガ、PTケレタ・アピ・インドネシア、PTプルケブナン・ヌサンタラVIII。
Sementara China juga membentuk konsorsium demi proyek yang akan menelan dana puluhan triliun itu (kini biayanya bengkak Rp 108,14 triliun). Tutur Rini, China Railway Corporation (CFC) akan memimpin konsorsium BUMN Tiongkok itu.
一方、中国も数十兆ドルの費用がかかるこのプロジェクトのためにコンソーシアムを設立した(現在、費用は108兆1400億ルピアに増加)。 リニ氏は、中国鉄道総公司(CFC)が中国BUMNコンソーシアムを主導すると述べた。

Jokowi melakukan kesalahan besar. Prabowo, demi kepentingan seluruh rakyat, mohon jangan melakukan kesalahan yang sama. Melewati Solo adalah contoh pemborosan dana negara.
Hentikan kereta berkecepatan tinggi. Daripada buat jalan tol, lebih baik bangun jalan bypass, jalan layang dan underpass gratis, serta hilangkan perlintasan kereta api. Berhenti memindahkan ibu kota. Ada baiknya jika kantor pemerintahan dipindahkan sedikit demi sedikit di sekitar Stasiun KCJB Karawang.
ジョコウィは大きな間違いを犯した。 プラボウォさん、国民全員のためにも同じ間違いをしないでください。 ソロの通過は国家資金の無駄遣いの一例だ。
高速列車を止めてください。 有料道路を建設する代わりに、無料のバイパス道路、高架橋、地下道を建設し、踏切をなくした方がよい。 首都移転はやめましょう。 KCJBカラワン駅周辺に官公庁を少しずつ移転していけば良いのに。
Blog https://blog.goo.ne.jp/enplaid
Website http://otaenplaext.net/concept1.html

https://www.youtube.com/watch?v=YweCgpEO_5k
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Bahlil Lahadalia Bantah Investor China Terbanyak di Indonesia: Itu Hoaks!
バリル・ラハダリア氏、インドネシアへのほとんどの中国人投資家を否定:それはデマだ!
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membantah jika investasi di Indonesia selama ini dikuasai oleh China.
投資大臣兼投資調整委員会(BKPM)長官のバリル・ラハダリア氏は、インドネシアへの投資が中国によって管理されていると否定した。
Justru, dia mengungkapkan data BKPM menunjukkan bahwa Singapura telah menduduki posisi sebagai negara investor terbesar di Indonesia setidaknya sejak 2019.
実際、同氏はBKPMのデータが、少なくとも2019年以来シンガポールがインドネシア最大の投資国としての地位を占めていることを示していることを明らかにした。
“Jadi sangat tidak benar jika ada orang-orang yang mengatakan bahwa investasi yang masuk ke Indonesia dikuasai satu negara, yaitu China,” kata Bahlil saat mengisi kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan dilansir dari Antara, Kamis (2/5/2024).
「したがって、インドネシアへの投資が一国、つまり中国によって管理されていると言う人がいるとすれば、それは非常に真実ではありません」と、南カリマンタン州バンジャルバルのランブン・マンクラット大学で公開講義を行っている際にバリル氏が述べた、とアンタラが木曜日に報じた( 2024 年 2 月 5 日)。
Mengacu pada data BKPM, pada 2023 Singapura menjadi sumber investasi terbesar bagi Indonesia, diikuti China, Hong Kong, Jepang, Malaysia, dan Amerika Serikat.
Bahlil mengatakan sejumlah negara dari benua lain juga sudah mulai berinvestasi ke Indonesia, seperti Belanda, Kepulauan Virgin Britania Raya, dan Australia.
BKPMのデータによると、2023年にはシンガポールがインドネシアにとって最大の投資源となり、次いで中国、香港、日本、マレーシア、米国が続く。
バリル氏は、オランダ、英領ヴァージン諸島、オーストラリアなど、他の大陸の多くの国もインドネシアへの投資を開始していると述べた。
“Ini supaya tidak terjadi hoaks. Di Indonesia, kementerian yang punya data ini hanya BKPM,” tegas Bahlil.
「デマが起こらないようにするためです。 「インドネシアでは、このデータを持っている唯一の省庁はBKPMです」とバリル氏は強調した。
Singapura merupakan negara investor terbesar di Indonesia pada 2023, dengan nilai investasi mencapai US$15,4 miliar. Selanjutnya, China berada di urutan kedua dengan nilai investasi US$7,4 miliar, Hong Kong US$6,5 miliar, Jepang US$4,6 miliar, Malaysia US$4,1 miliar, dan Amerika Serikat US$3,3 miliar.
シンガポールは2023年にインドネシアへの最大の投資国となり、投資額は154億米ドルに達する。 さらに、投資額では中国が74億ドル、香港が65億ドル、日本が46億ドル、マレーシアが41億ドル、米国が33億ドルで2位となっている。

私のコメント Komentar Saya
2023年の統計だが、2024年の契約や契約予定に関しての話はしていない。EVやバッテリー工場、太陽光発電や新首都、高速鉄道のバンドゥン以遠に関しては、全て中國頼みだ。
 Statistiknya untuk tahun 2023, namun belum ada pembicaraan mengenai kontrak atau rencana kontraknya untuk tahun 2024. Terkait kendaraan listrik, pabrik baterai, pembangkit listrik tenaga surya, ibu kota baru dan kereta cepat dari Bandung, semuanya bergantung pada Tiongkok.

https://www.youtube.com/watch?v=1OBfvHpHrLE
https://www.youtube.com/watch?v=UakKHaT2mx4
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Kapal Wisata Labuan Bajo Menuju Pulau Komodo Terbakar, 2 Orang Terluka dan 31 Lainnya Selamat
コモド島行きラブアンバジョ観光船火災、2人負傷、31人生存
Sebuah kapal wisatawan terbakar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
東ヌサトゥンガラ州西マンガライ県ラブハンバジョで観光船が火災に見舞われた。
Kapal Wisata Sea Safari 7 yang mengangkut 33 ABK dan penumpang, terbakar saat berlayar dari Labuan Bajo menuju Pulau Komodo.
乗組員と乗客33人を乗せた観光船「シーサファリ7」が、ラブハンバジョからコモド島へ航行中に火災が発生した。
Dua korban luka dapat diselamatkan. Sementara 31 penumpang dan kru kapal lainnya berhasil dievakuasi dengan selamat.
負傷者2名が救出された。 一方、乗客31名と他の乗組員は安全に避難することに成功した。
Diduga, sumber kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik di ruang mesin.
出火原因はエンジンルーム内の漏電とみられる。
http://otaenplaext.net/concept195.html
この船は、ラブハンバジョから出発し、これらの島々を巡ります。料金は1万円くらい。

https://www.youtube.com/watch?v=rf9avgoPFGQ
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Hasil Final Piala Asia U23 2024 - Jepang vs Uzbekistan - Bagan Final Piala Asia u23 2024
2024 U23 アジアカップ 最終結果 - 日本 vs ウズベキスタン - 2024 U23 アジアカップ 決勝チャート  
 

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