(^_-)-☆MRTジャカルタ日本主導 1 [情報]

 5253 “MRTの真実について”の、日本向けのユーチューブから、インドネシア人向けに、バハサbahasaに変換して、何日かに分けて紹介する。
ya-ampun.jpeg
63899c051823a.jpg
https://www.youtube.com/watch?v=ZSc4dHgKBhw
【海外の反応】「もう日本の技術を使う必要はないよね?」
[Reaksi luar negeri] "Kamu tidak perlu menggunakan teknologi Jepang lagi, kan?"
「我が国のMRTは日本が建設した!? それは嘘だ」
日本はインドネシアをさまざまな形で支援してきました。 JICAが支援する地下鉄プロジェクト「MRT」もその一つだ。 しかし、インドネシアではMRTが日本の援助で建設されたことはほとんどの人が知らないようです。 中国製だと勘違いする人もいます。
"Jepang membangun MRT kita!? Itu bohong."
Jepang telah mendukung Indonesia dengan berbagai cara. MRT, proyek kereta bawah tanah yang didukung oleh JICA, adalah salah satunya. Namun, tampaknya sebagian besar masyarakat di Indonesia belum mengetahui bahwa MRT dibangun dengan bantuan Jepang. Beberapa orang salah mengira bahwa itu dibuat di China.
なぜこのようなことが起こったのでしょうか? 「インドネシア政府による日本人へのひどい扱い」を紹介します。
Mengapa ini terjadi? "Perlakuan buruk terhadap Jepang oleh pemerintah Indonesia" perkenalkan.
私の名前はルディです。 私はジャカルタの大学の学生です。 最近ついに念願の一人暮らしを始め、新生活を満喫中。 そして最近、インドネシアの人々にとってとても嬉しいことがあります。
2023 年 3 月 31 日、ジャカルタ - バンドン間の高速鉄道線がついに開通しました。 私は鉄道ファンではありませんが、鉄道は大好きです。 インドネシア人はみんな同じ気持ちだと思います。
Nama saya Rudy . Saya seorang mahasiswi di salah satu universitas di Jakarta. Baru-baru ini, dia akhirnya mulai hidup sendiri, yang dia rindukan, dan menikmati kehidupan barunya. Dan baru-baru ini, ada sesuatu yang sangat membahagiakan bagi masyarakat Indonesia.
Pada 31 Maret 2023, jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung akhirnya diresmikan. Saya bukan orang yang fanatik kereta api, tapi saya senang sekali . Saya pikir semua orang Indonesia merasakan hal yang sama.
私も式典の報道を見ましたが、労働者たちが厳かに築いた最後の軌道を見るのはとても感動的でした。 そして「中国電顕 POWER CHINA」という言葉に誇りを感じます。 はい、ジャカルタ-バンドン高速鉄道は中国主導のプロジェクトです。
Saya telah melihat liputan upacara tersebut, dan sangat menyentuh melihat orbit terakhir diletakkan dengan khidmat oleh para pekerja. Dan saya merasa bangga dengan tulisan "Chinese electron microscope POWER CHINA". Ya, kereta api cepat Jakarta-Bandung ini merupakan proyek pimpinan China.
本当に最近の中国はすごいですね。 今日の成長のスピードを見てください。 経済規模、科学技術の発展、インフラ整備。 この開発のスピードと効果をみれば、世界も認めざるを得ません。 特に高速鉄道の整備速度は尋常ではなかった。
まさに鉄道大国の名前ですね。 政府がこの大規模な高速鉄道プロジェクトに日本ではなく中国を選んだのは当然だ。
China luar biasa akhir-akhir ini, sungguh. Lihatlah kecepatan pertumbuhan hari ini. Besar kecilnya perekonomian, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan perbaikan infrastruktur. Dunia harus mengakui ketika Anda melihat seberapa cepat dan seberapa efektif perkembangannya. Secara khusus, kecepatan penyebaran rel kecepatan tinggi sangat luar biasa.
Itu persis nama pembangkit tenaga listrik kereta api. Masuk akal jika pemerintah memilih China daripada Jepang untuk proyek kereta api berkecepatan tinggi yang besar ini.
中国が提供する価格と効率を考慮すると、選択は明らかです。 「中国は同じレベルの技術をもっと安く提供してくれるのだから、もう日本の技術は必要ない」と思っているのは私だけではないでしょう。
Mengingat harga dan efisiensi yang ditawarkan China, pilihannya jelas. Saya yakin saya bukan satu-satunya orang yang berpikir, "Saya tidak membutuhkan teknologi Jepang lagi, karena China dapat memberikan tingkat teknologi yang sama dengan harga yang lebih murah."
高速鉄道とは別に、最近インドネシアと中国の提携に関する報道があった。 いくつかの建設現場の前を通ったとき、中国国旗が掲げられていました。 そして、「中国がインドネシアを助けている」ことに気づきました。
Selain kereta api berkecepatan tinggi, ada laporan baru-baru ini tentang kemitraan antara Indonesia dan China. Ketika saya lewat di depan beberapa lokasi konstruksi, bendera China dikibarkan. Kemudian, kami menyadari bahwa "China sedang membantu Indonesia."

10-6-23.jpg
10 Juni 2023 Covid-19 di Indonesia
Ada penambahan 187 orang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 pada hari ini, Sabtu (10/6/2023).
本日土曜日(2023年10月6日)、さらに187人の新型コロナウイルス感染症陽性者が確認されました。

https://www.youtube.com/watch?v=P7NNQopq18U
AA1clb8A.jpg
Meski Ibu Kota Negara Pindah, Pembangunan Kawasan MRT Jakarta Tetap Berlanjut
transportasi massal untuk menopang mobilitas masyarakat.
首都移転後もジャカルタMRTエリアの開発は続く
PT MRT Jakarta memastikan proyek pembangunan MRT akan tetap berlanjut meskipun ibu kota negara tak lagi di Jakarta dan berpindah ke Kalimantan Utara.
PT MRT ジャカルタは、首都がもはやジャカルタではなく北カリマンタンに移転したとしても、MRT 開発プロジェクトが継続されることを保証します。
Sebab Jakarta akan menjadi salah satu kota bisnis di Indonesia, sehingga tetap diperlukan
なぜなら、ジャカルタはインドネシアのビジネス都市の一つになるため、人々の移動をサポートするための大量交通機関が依然として必要だからです。
"Maupun ke depan akan ada IKN, Jakarta tetap akan menjadi kota bisnis. Jadi kita enggak takut lah dengan adanya IKN," ujarnya dalam diskusi di kantor MRT Jakarta, dikutip Jumat (9/6/2023).
「将来的にIKNができても、ジャカルタは依然としてビジネス都市である。だから、我々はIKNを恐れていない」と、金曜日(2023年9月6日)引用されたMRTジャカルタ事務所でのディスカッションで彼は述べた。

https://www.youtube.com/watch?v=pVl20XTgkDY
63f459.jpeg
mengatakan itu akan menjadi seperti Sri Lanka
スリランカのようになるだろうと言っている
Jeratan utang Tiongkok kini menghantui proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Proyek yang sebelumnya dianggap akan menguntungkan dan menjadi terobosan terbaru dalam dunia perkeretaapian di Indonesia itu kini dirundung masalah. Molornya target pengoperasian sampai bengkaknya biaya pembangunan menjadi permasalahan yang menghantui proyek ini.
中国の債務による束縛が現在、ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトにつきまとっている。 このプロジェクトは、以前は収益性が高く、インドネシアの鉄道界における最新の進歩であると考えられていたが、現在では問題を抱えている。 このプロジェクトでは、目標達成の遅れと建設費の高騰が問題となっている。
4 Fakta Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Konsesi 80 Tahun, China Minta APBN Jadi Jaminan
1. China minta APBN jadi jaminan utang
2. Suku bunga pinjaman 3,4 persen
3. Pembengkakan biaya disepakati 1,2 miliar dollar AS
4. Kemenhub sepakati perpanjangan konsesi kereta cepat
ジャカルタ-バンドン高速列車に関する4つの事実: 80年間の譲歩、中国は保証として国家予算を要求
1. 中国は国家予算に債務保証を求めた
2. ローン金利は 3.4% です
3. コスト増額は12億ドルとすることで合意
4. 運輸省、高速鉄道の譲歩延長に同意

https://www.youtube.com/watch?v=iHEj8EVfAJs&t=31s
AA1bzJFC.jpg
Menilik Kembali Deretan Masalah Kereta Cepat yang Terancam Batal Beroperasi Agustus 2023
2023年8月に運行中止の恐れもある高速列車の相次ぐトラブルを振り返る
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terancam tertunda pengoperasianya pada Agustus 2023 mendatang. Pasalnya, dikabarkan Kementerian Perhubungan dan tiga pihak konsultasi menolak rencana tersebut.
ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)は2023年8月の運行が遅れる恐れがある。 運輸省と諮問機関3社が計画を拒否したと報じられたためだ。
Penolakan rencana operasi pada Agustus tahun ini terungkap dalam dokumen internal yang berjudul “Progress Update”. Dalam dokumen itu disebutkan kemungkinan operasi komersil KCJB ditunda hingga Januari 2024.
今年8月の運用計画の拒否は「進捗状況の最新情報」と題された内部文書で明らかになった。 この文書には、KCJBの商業運営が2024年1月まで延期される可能性があると記載されていた。
Lantas, apa saja yang membuat operasi kereta cepat Jakarta-Bandung ini kembali tertunda? Berikut rangkuman informasi mengenai melihat masalah kereta cepat yang kemungkinan batal beroperasi Agustus.
では、ジャカルタ〜バンドン間の高速列車の運行が再び遅れた原因は何だったのでしょうか? 8月に運休する可能性のある快速列車の問題についての情報をまとめました。

1. Konsorsium Cina Inginkan Sertifikat Kelayakan Operasi Penuh
Beberapa bulan sebelum peluncuran dilakukan, mega proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sempat terkendala. Salah satunya adalah adanya keinginan peserta konsorsium Cina mengenai sertifikat kelayakan operasional penuh untuk jalur kereta meski belum memiliki stasiun yang lengkap.
1. 中国コンソーシアムは完全な運用可能性証明書を求めている
ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道巨大プロジェクトは、開業の数カ月前に制約を受けていた。 その1つは、まだ完全な駅が完成していないにもかかわらず、鉄道路線の完全な運行可能性の証明書に関する中国コンソーシアム参加者の希望である。
2. Masih Negosiasi Penambahan Pinjaman
Di samping permasalahan konstruksi yang belum selesai, pemerintah Indonesia juga masih melakukan negosiasi mengenai penambahan pinjaman dengan Cina. Pinjaman baru ini dibutuhkan untuk menutup kelebihan biaya proyek sebesar US$ 1,2 miliar.
2. 追加融資交渉中
未完の建設問題に加えて、インドネシア政府は中国との追加融資についても交渉を続けている。 この新たな融資は、プロジェクト費用の超過12億米ドルをカバーするために必要です。
3. Negosiasi Bunga Pinjaman dengan CDB
Di sisi lain, pemerintah juga masih menegosiasikan penurunan suku bunga 2,8 persen untuk pinjaman dalam bentuk yuan. Nilai ini lebih rendah dari tawaran China Development Bank (CDB) sebesar 3,46 persen dengan pembayaran menggunakan renminbi.
3. CDBとの金利交渉
一方、政府は人民元建て融資の金利を2.8%引き下げる交渉も続けている。 この値は、人民元を使用した支払いで中国開発銀行(CDB)が提示する3.46%よりも低い。
Menurut Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, pemerintah menginginkan bunga pinjaman di bawah tiga persen bila pembayaran menggunakan mata uang renminbi.
BUMN II の副大臣、Kartika Wirjoatmodjo 氏によると、政府は人民元で支払いが行われた場合の融資金利を 3% 以下にすることを望んでいるという。
4. Pencurian Baut dan Kabel
Belum sempat beroperasi, baut dan kabel tembaga di lokasi mega proyek KCJB dikabarkan hilang dicuri sekelompok orang tak bertanggung jawab. Dilansir dari Tempo, pada Selasa lalu, 6 Juni 2023 kemarin, polisi berhasil menangkap enam orang komplotan pencuri baut dan kabel tembaga di proyek KCJB.
4. ボルトやケーブルの盗難
稼働前に、KCJB巨大プロジェクト現場で銅のボルトとケーブルが無責任な人々のグループによって盗まれ紛失したと報告された。 Tempoからの報告によると、先週火曜日、2023年6月6日、警察はKCJBプロジェクトで銅ボルトとケーブルの窃盗団のメンバー6人を逮捕することに成功した。
5. Pengerjaan Sempat Beberapa Kali Ditunda
Saat proyek KCJB ini dimulai, terjadi berbagai masalah yang membuat proses pengerjaannya harus ditunda beberapa kali. Masalah pertama yang harus dihadapi pemerintah adalah pembebasan lahan dan sengketa kepemilikan tanah. Hal ini menghambat pengerjaan karena pembangunan tidak dapat dimulai ketika tanah masih berstatus sengketa.
5. 仕事は何度か延期された
KCJB プロジェクトが開始されたとき、さまざまな問題が発生し、プロセスは何度か延期されました。 政府が直面しなければならない最初の問題は、土地取得と土地所有権紛争である。 土地がまだ係争状態にある間は建設を開始できなかったため、これにより作業が妨げられました。
Masalah lain yang muncul saat pengerjaan proyek KCJB adalah perubahan desain pada konstruksi jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Selain itu, pekerja di proyek ini pun sempat mengalami kecelakaan kerja pada Desember 2022 lalu. Kecelakaan yang terjadi di daerah Cempaka Mekar, Padalarang, Bandung Barat ini menelan dua korban jiwa, dua korban luka berat, dan dua korban luka ringan. Akibatnya, proses pengerjaan pun ditunda untuk proses investigasi.
KCJB プロジェクトに取り組んでいる間に生じたもう 1 つの問題は、ジャカルタ - バンドン高速鉄道の建設における設計変更でした。 さらに、このプロジェクトの作業員は2022年12月にも労働災害を起こした。 西バンドン州パダラランのチェンパカ・メカール地区で発生した事故では、2名が死亡、2名が重傷、2名が軽傷を負った。 その結果、作業プロセスは調査プロセスのために延期されました。

当たり前に、ゴルフ、
DSC02862.JPG
途中のメイカルタから
DSC02865.JPG
10番スタート、地中で振り返る
DSC02868.JPG
DSC02870.JPG
後半、7番、真夏の空と真上の太陽
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

nice! 0

コメント 0

コメントを書く

お名前:
URL:
コメント:
画像認証:
下の画像に表示されている文字を入力してください。

Facebook コメント