(^_-)-☆最低賃金が少なすぎる [インドネシア]

 5421 先進国を目指すにしては、最低賃金、少な過ぎUpah minimum terlalu rendah jika kita ingin menjadi negara maju

西ジャワ州の最低賃金(高卒初任給)が2万円ちょっと、びっくり、少ないですね。
Upah minimum (gaji awal bagi lulusan sekolah menengah atas) di Jawa Barat hanya 20.000 yen, dan angka ini ternyata sangat rendah.
Namun, upah minimum ditentukan secara rinci bukan berdasarkan negara bagian, melainkan berdasarkan prefektur dan kota.
但し、州単位でなく、県単、町単で、細かく最低賃金が決まられている。
Jika dilihat-lihat, upah di Bekasi, Karawang, dan khususnya di sekitar kawasan industri Jepang lebih tinggi dibandingkan di DKI Jakarta.
それを、見ると、ブカシやカラワン、もっと細かく言うと、日系工業団地周辺は、DKIジャカルタより高賃金になっている。

UMP (Upah Minimum Provinsi)  UMP (州最低賃金)
Ini adalah upah minimum yang ditetapkan untuk seluruh kabupaten dan kota dalam satu provinsi.
これは、1 つの州のすべての地区および都市に設定されている最低賃金です。
UMP ditentukan oleh gubernur berdasarkan berbagai faktor ekonomi dan kebutuhan hidup layak di provinsi tersebut.
UMP は、さまざまな経済的要因と州内でのまともな生活の必要性に基づいて知事によって決定されます。
UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota)  UMK (県/市の最低賃金)
UMK ditetapkan untuk setiap kabupaten atau kota dan bisa berbeda-beda tergantung pada kondisi ekonomi setempat.
UMK は地区または都市ごとに設定されており、地域の経済状況に応じて異なる場合があります。
UMK ini sering kali lebih tinggi dari UMP, terutama di daerah dengan biaya hidup yang lebih tinggi.
この UMK は、特に生活費が高い地域では、UMP よりも高くなることがよくあります。
Bagaimana UMP dan UMK Ditentukan?  UMP と UMK はどのように決定されますか?
Penetapan UMP dilakukan oleh gubernur berdasarkan analisis dan perhitungan yang mengambil faktor-faktor seperti kondisi ekonomi daerah dan kebutuhan hidup minimum.
UMPは、地域の経済状況や最低限度の生活ニーズなどを考慮した分析・計算に基づいて知事が決定します。


https://www.youtube.com/watch?v=tqWdfVGoL2k
https://www.youtube.com/watch?v=ZUHhJXD9ja8

Kenaikan UMP 2024 Tak Lebih dari Rp 200.000, Ini Penjelasan Kemenaker
2024年のUMPの増加はIDR 200,000を超えない、これが労働省の説明です
Kenaikan UMP DKI Jakarta sebesar Rp165 Ribu menimbulkan gejolak. Pihak buruh mengaku nilai ini terlalu kecil di tengah kenaikan harga yang terjadi saat ini. Sementara, pengusaha sepakat walaupun keberatan karena faktor daya beli menurun. Lantas faktor apa saja yang membuat buruh ini protes? Anchor Putri Ayuningtyas membahasnya bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi & Energi Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho dan Ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Yusup Suprapto dalam CNN Indonesia Prime News.
DKI ジャカルタの UMP が 165,000 ルピア増加したことで混乱が生じた。 労働者らは、現在の物価上昇の中ではこの値が小さすぎることを認めている。 一方、起業家らは購買力の低下を理由に反対したが同意した。 それでは、どのような要因が労働者らの抗議活動を引き起こしたのでしょうか? アンカーのプトリ・アユニンティアス氏は、CNNインドネシア・プライムニュースでDKIジャカルタ州人材・移住・エネルギーサービスのハリ・ヌグロホ長官およびDPD FSP LEM SPSI DKIジャカルタ・ユサップ・スプラプト議長とこの件について議論した。
1. DKI Jakarta UMP 2024: Rp 5.067.381 (naik 3,3 persen)  1. DKI ジャカルタ UMP 2024: IDR 5,067,381 (3.3% 増加)
29. Jawa Timur UMP 2024: Rp 2.165.244 (naik 6,13 persen)  29. 東ジャワ UMP 2024: IDR 2,165,244 (6.13% 増加)
30. Daerah Istimewa Yogyakarta UMP 2024: Rp 2.125.897 (naik 7,27 persen).  30. ジョグジャカルタ特別地域 UMP 2024: IDR 2,125,897 (7.27% 増加)。
31. Jawa Barat UMP 2024: Rp 2.057.495 (naik 3,57 persen).  31. 西ジャワ UMP 2024: IDR 2,057,495 (3.57% 増加)。
32. Jawa Tengah UMP 2024: Rp 2.036.947 (naik 4,02 persen)  32. 中央ジャワ UMP 2024: IDR 2,036,947 (4.02% 増加)

UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)
MSME(Micro, Small & Medium Enterprises)
中小零細企業

https://www.youtube.com/watch?v=o6oJ1nHjeMU
https://www.youtube.com/watch?v=yE4lJCXInDs
AA1kpJM8.jpeg
Massa Buruh Geruduk Kantor Disnaker Kota Bekasi Tuntut Kenaikan UMK 2024, Arus Lalu Lintas Padat
2024年の最低賃金引き上げを求めて大勢の労働者がブカシ市人材事務所を襲撃、大渋滞
Buruh di Bekasi Turun ke Jalan Tuntut Kenaikan Upah 15 Persen
ブカシの労働者が15%の賃金引き上げを求めて街頭に繰り出す
Ada Demo Buruh di Bekasi, Tol Jakarta-Cikampek Macet 15 Kilometer
ブカシで労働デモがあり、ジャカルタ-チカンペック有料道路が15キロにわたって渋滞した
Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Bekasi, macet total, Kamis siang karena demo buruh di Cibitung. Panjang kemacetan mengular hingga mencapai 15 kilometer.
木曜午後、チビトゥンでの労働者のデモのため、ブカシのチカンペックに向かうジャカルタ・チカンペック有料道路の交通は完全に渋滞した。 渋滞の長さは最大15キロに及ぶ。
"Ada demo di jalur arteri, kawasan MM2100 (Cibitung, Kabupaten Bekasi). Jadi, menghambat kendaraan yang mau keluar tol," kata Kepala Unit Patroli Jalan Raya Tol Jakarta-Cikampek Komisaris Polisi Rikky Akmaja saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 23 November 2023.
「幹線道路のMM2100地区(ブカシ県チビトゥン)でデモがあった。つまり、有料道路から出ようとする車両を妨害していた」とジャカルタ・チカンペック有料道路パトロール隊の責任者、リッキー・アクマジャ警察本部長は述べた。ジャーナリストによる確認時、2023年11月23日木曜日。

私のコメント Komentar Saya
2024年の全国各州の最低月額賃金が発表されたようですね。
ざっと見ると、平均3~4% 12万Rpちょっとの賃上げ、これじゃ、労働者、怒るでしょ。早速、あちらこちらでデモ、15%上げろと言っている。
DSC04315.JPG
チバトゥインター(30km)から東に向かった。そこで、西(ジャカルタ方面)は、渋滞していた。
DSC04316.JPG
DSC04319.JPG
こちらの流れは、いつもより順調だった。チビトゥンでトールから出られない車が先頭で,ジャカルカ方面からの車が渋滞しているからだと思う。
DSC04320.JPG
西行きは40kmが渋滞の尻尾だった。

DSC04325.JPG
DSC04329.JPG
ということで、帰路は、渋滞を避けるため、47Kmのカラワンバラットで北側のコタカラワンから国道で西に向かった。
DSC04331.JPG
DSC04332.JPG
国道は、全く、渋滞無し
DSC04336.JPG
ジャバベカゴルフ、サッカースタディアムからオレンジカウンティの手前、高架からトールを見おろすと、大渋滞はそのままだった。遠回りの国道を通って正解だった。
DSC04338.JPG
DSC04341.JPG
ところが、リッポチカランのモール手前から、渋滞にハマった。原因は、トゥリビウムアパートの手前のヒュンダイ工業団地へ向かっている車が、まったく、動いていない、団地の中のデモが原因だ。

私は直進だったので、取り過ぎることができた。

ジャカルタ方面へのトールの渋滞の原因は、MM2100工業団地でのデモにより、トールからMM2100に出る車が出られず、トール上に留まったためだった。

15Kmの渋滞報道だったが、MM2100先頭の渋滞だから、20Km以上だっただろう。

https://www.youtube.com/watch?v=gdvLYwaIls0

MRT Jakarta Pastikan Standar Lebih Aman Setelah Ditetapkan sebagai Obyek Vital
MRT ジャカルタ、重要オブジェクトに指定された後、より安全な基準を確保
MRT Jakarta Perkuat Mitigasi Risiko Selama Musim Hujan
MRT ジャカルタ、雨季のリスク軽減を強化
PT MRT Jakarta (Perseroda) memperkuat mitigasi risiko selama musim hujan dengan menyiapkan pompa dan perlengkapan lainnya.
PT MRT ジャカルタ (ペルセロダ) は、ポンプやその他の設備を準備することで雨季のリスク軽減を強化します。
"Mulai dari Bundaran HI itu sudah ada pompa dan sebagainya sekaligus dalam rangka pembangunan, jadi meski musim hujan kita tidak berhenti membangun," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/11/2023).
「HIラウンドアバウトから始めて、すでにポンプなどが設置されており、建設も行われているため、雨季であっても建設を止めるつもりはありません」とPT MRTジャカルタ(ペルセロダ)主任ディレクターのトゥヒヤット氏はジャカルタで記者団に語った。 、水曜日(2023/11/22)。
PT MRT Jakarta menggunakan pompa yang menggunakan listrik (submersible) dan penahan banjir (flood barrier) pada area pintu masuk (entrance) setiap stasiun maupun depo.
PT MRT ジャカルタでは、電気を使用したポンプ(水中ポンプ)と、各駅と車両基地の入り口エリアに防潮堤が設置されています。
Penahan banjir merupakan benteng terakhir pencegah air masuk ke stasiun. Dengan tinggi sekitar 70 sentimeter (cm), penahan air tersebut disiapkan untuk banjir setinggi 1,5 meter melanda area sekitar stasiun.
Kemudian simulasi banjir secara berkala, hingga pembersihan penutup lubang saluran (manhole) saluran air dan membuat sumur resapan.
洪水防御は駅への水の浸入を防ぐ最後の砦です。 堤高は約70センチで、駅周辺を襲う高さ1.5メートルの浸水に備えている。
次に、水路のマンホール カバーの清掃や吸収井の作成など、洪水を定期的にシミュレートします。
Bahkan, tim MRT Jakarta juga melakukan pemantauan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi Geofisika (BMKG) dan ketinggian permukaan air (water level) sungai di sekitar stasiun.
実際、MRT ジャカルタのチームは気象地球物理気候庁 (BMKG) からの天気や駅周辺の川の水位も監視しています。
"Kami berkoordinasi berkala dengan Dinas Bina Marga dan Dinas Sumber Daya Air serta Damkar terus diperkuat," tuturnya.
「私たちは高速道路局や水資源・消防署と定期的に連携しており、その連携は強化され続けています」と同氏は述べた。
Dia menambahkan, pembersihan tali air (gutter) juga dilakukan setiap hari agar mengurangi potensi genangan air serta tim MRT Jakarta juga secara berkala memeriksa dan membersihkan saluran di dalam stasiun untuk memperkecil dampak sumbatan air.
同氏は、浸水の可能性を減らすために側溝の清掃も毎日行われており、MRTジャカルタチームも水詰まりの影響を最小限に抑えるために駅内の水路を定期的にチェックして清掃していると付け加えた。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

nice! 0

コメント 0

コメントを書く

お名前:
URL:
コメント:
画像認証:
下の画像に表示されている文字を入力してください。

Facebook コメント