(^_-)-☆Eco Park pulau Rempang bukan Eco [Kontradiksi]

 5363 レンパン島のエコパークはエコではない。太陽光発電はエコではない。
Tenaga surya tidak ramah lingkungan

Masalah yang Biasa Terjadi pada Penggunaan Panel Surya dan Cara Menaggulanginya
ソーラーパネルの使用時に発生する一般的な問題とその解決方法
https://www.youtube.com/watch?v=G_b_sjP6LzM
1236061_720.jpg
Luhut Pastikan Rencana Investasi Xinyi Group di Pulau Rempang Tetap Berlanjut
ルフットは信義グループのレンパン島への投資計画の継続を保証
Pembangunan proyek Rempang Eco City mendapat penolakan dari masyarakat adat di Pulau Rempang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Ribuan warga yang berasal dari 16 kampung tua di Rempang menolak direlokasi karena akan ada pembangunan proyek tersebut.
レンパン エコ シティ プロジェクトの建設は、リアウ諸島州バタム市レンパン島の先住民コミュニティからの抵抗を受けました。 レンパンの古い16の村の住民数千人が、プロジェクトの建設を理由に移転を拒否した。
Sedangkan pada hari ini, seribuan masyarakat adat Melayu Kepulauan Riau melakukan unjuk rasa di depan kantor Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas atau BP Batam, Kota Batam.
一方、今日、リアウ諸島の数千人のマレー先住民族が、バタム市の自由貿易地域・自由港利権庁(BPバタム)の事務所前でデモを行った。
Massa sudah berkumpul sejak pagi hari membacakan sejumlah tuntutan, mulai dari penolakan pengusuran Pulau Rempang Galang, mendesak Polri dan TNI membubarkan posko yg didirikan di Rempang Galang, serta menghentikan intimidasi kepada orang Melayu, dan menuntut Presiden Jokowi membatalkan penggusuran kampung tua Pulau Galang.
群衆は朝から集まり、レンパンガラン島立ち退きの拒否から始まり、国家警察とTNIに対しレンパンガランに設置された駐屯地の解散を求めること、マレー人への脅迫をやめるよう求めることなど、数多くの要求を読み上げた。ジョコウィ大統領がガラン島の古い村の立ち退きを中止したこと。
Tidak hanya itu, massa juga meminta Presiden mencopot Muhammad Rudi, dari jabatannya sebagai Kepala BP Batam. "Serta kami meminta bebaskan warga Rempang Galang yang ditahan," kata orator aksi yang berasal dari Laskar Pembela Marwah Melayu.
それだけでなく、大衆は大統領に対し、ムハマド・ルディをBPバタム長官の職から解任するよう求めた。 「そして私たちは拘束されているレンパンガラン住民の解放を求めます」とマレーマルワ防衛軍の行動演説者は述べた。

https://www.youtube.com/watch?v=pToL5BnUqMA
5f5615850d5c3.jpg
Tomy Winata, Sosok Konglomerat di Balik Proyek Pulau Rempang Eco City
トミー・ウィナタ氏、レンパン島エコシティプロジェクトを支援する複合企業の人物
Fasilitas Kawasan Rempang Eco City
Kawasan Rempang Eco City di Batam akan mencakup sejumlah fasilitas dan atraksi yang dirancang untuk menarik wisatawan dari Singapura dan negara-negara tetangga. Salah satu fitur utama proyek ini adalah penekanan pada keberlanjutan lingkungan.
レンパン・エコシティ・エリア施設
バタム島のレンパン・エコシティ・エリアには、シンガポールや近隣諸国からの観光客を呼び込むために設計された多くの施設やアトラクションが含まれます。 このプロジェクトの主な特徴の 1 つは、環境の持続可能性を重視していることです。
Kawasan ini nantinya akan dikelilingi oleh hutan mangrove yang terjaga dengan baik. Dengan begitu, Rempang Eco City digadang-gadang bakal jadi salah satu destinasi ekowisata terbaik. Selain itu, akan ada taman yang luas, jalur sepeda, dan jalur pejalan kaki yang ramah lingkungan.
このエリアはよく整備されたマングローブ林に囲まれます。 このようにして、レンパン エコ シティは最高のエコツーリズム目的地の1つになると予測されています。 さらに、広大な公園、自転車道、環境に優しい歩行者専用道路も整備されます。

私のコメント Komentar saya
ソーラーパネルはECではありません
ソーラーパネルの製造プロセスでは、大量の二酸化炭素ガスが放出されます。 これらのソーラーパネルで二酸化炭素の量を節約するには15年かかります。
Panel surya bukan EC
Proses pembuatan panel surya melepaskan gas karbon dioksida dalam jumlah besar. Dibutuhkan waktu 15 tahun untuk menghemat jumlah karbon dioksida dengan panel surya tersebut.
何も燃やす必要がなく、二酸化炭素も排出されませんが、太陽光発電には主に2つの問題があります。
Tidak perlu membakar apa pun, dan tidak ada karbon dioksida yang dikeluarkan, namun ada dua masalah utama dengan pembangkit listrik tenaga surya.

まず、どこに設置するかについて説明します。 太陽光発電を行うには、土地を開墾してパネルを設置する必要があります。 でも、土地があまり残っていない場合は、どこかに建てなければなりませんよね? 現状では無人の土地に建てるしかない。 それを作り出す唯一の方法は、森林などの自然が残っている地域を伐採することです。 さらに、以前は人が住めなかった斜面にパネルが押し付けられるため、地滑りがより頻繁に発生し、問題となっています。 また、山から川から海へ栄養が流れ、魚介類の養殖に利用されます。 したがって、山を撤去してしまうと当然漁獲量は減ります。 山の間伐は海洋資源に影響を与えます。
Pertama, mari kita bicara tentang di mana menginstalnya. Untuk menghasilkan tenaga surya, perlu dilakukan pembukaan lahan dan pemasangan panel. Tapi kalau lahannya tidak tersisa banyak, harus dibangun di suatu tempat, bukan? Saat ini, satu-satunya pilihan adalah membangunnya di atas tanah yang tidak ada penghuninya. Satu-satunya cara untuk menciptakannya adalah dengan menebangi area yang masih memiliki alam, seperti hutan. Selain itu, karena panel-panel tersebut dipaksakan ke lereng yang sebelumnya tidak dapat dihuni, tanah longsor menjadi lebih sering terjadi dan menjadi masalah. Selain itu, unsur hara yang mengalir dari sungai dari pegunungan menuju ke laut dan digunakan untuk budidaya ikan dan kerang. Oleh karena itu, jika gunung tersebut dihilangkan maka jumlah ikan yang ditangkap dengan sendirinya akan berkurang. Menipisnya pegunungan akan berdampak pada sumber daya laut.

また、廃棄方法も問題となる。 太陽光パネルは永久に損傷するわけではありません。 太陽光パネルの寿命は一般的に30年程度と言われていますが、耐用年数を迎えた太陽光パネルは燃やして処分することができません。 燃えないのには理由がある。 パネルには鉛、カドミウム、セレンなどの危険物質が含まれています。 カドミウムは、イタイイタイ病と呼ばれる痛みを伴う公害病を引き起こす物質です。
Selain itu, metode pembuangannya juga menjadi masalah. Panel surya tidak akan rusak selamanya. Umur panel surya pada umumnya dikatakan sekitar 30 tahun, namun panel surya yang telah mencapai akhir masa pakainya tidak dapat dibuang dengan cara dibakar. Ada alasannya kenapa tidak bisa dibakar. Panel tersebut mengandung zat berbahaya seperti timbal, kadmium, dan selenium. Kadmium merupakan zat yang menyebabkan penyakit polusi yang menyakitkan yang disebut penyakit Itai-itai.

汚染を防ぐために、パネルは管理された埋め立て地に処分され、水漏れを防ぐ装置が装備されている必要があります。 もちろん、埋め立てられる土地の量には限界があります。 一度に設置した太陽光パネルも同時に廃棄されるため、大量のパネルがゴミ捨て場に運ばれ、更地になった土地は太陽光パネルの墓場となります。 そして自然は消滅してしまいます。
Untuk mencegah kontaminasi, panel harus dibuang ke tempat pembuangan sampah di tempat pembuangan akhir yang terkendali dan dilengkapi dengan peralatan untuk mencegah kebocoran air. Tentu saja, ada batasan jumlah lahan yang bisa direklamasi. Panel surya yang dipasang sekaligus akan dibuang pada saat yang bersamaan, sehingga sejumlah besar panel akan dibawa ke tempat pembuangan, dan lahan yang dibuka akan menjadi kuburan panel surya. Dan alam akan hilang.
ソーラーパネルの製造工程で大量に炭酸ガスを放出している中国の利益のために、インドネシアはエコではないエコシティを誘致した。
それに反して、大量に炭酸ガスを発生している現在のインドネシアの石炭発電所を使い続けている。
Indonesia telah menarik kota-kota non-eco untuk memberikan manfaat kepada Tiongkok, yang mengeluarkan sejumlah besar gas karbon dioksida dalam proses pembuatan panel surya.
Sebaliknya, mereka tetap menggunakan pembangkit listrik tenaga batu bara yang ada di Indonesia, yang menghasilkan gas karbon dioksida dalam jumlah besar.
エコの日本からの石炭火力発電所を断っている。
何か、不純な裏がありそうですね。
レンパン住民が反発するのは、インドネシアのためになることだ。
Pembangkit listrik tenaga batu bara ramah lingkungan dari Jepang ditolak.
Tampaknya ada sesuatu yang mengerikan di baliknya.
Demi kebaikan Indonesia, warga Lempang melakukan protes.
Saya bisa mengerti.

https://www.youtube.com/watch?v=SvCiLNauVB4
AA1hnPlV.jpg
Sederet Tokoh Nasional Hadiri Acara Ulang Tahun Luhut ke-76, dari SBY hingga Prabowo
ルフットの76歳の誕生日イベントにはSBYからプラボウォまで多くの国民的人物が出席した。
Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku pernah berbincang dengan Prabowo Subianto dan sepakat bahwa Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan merupakan sosok yang bisa menuntaskan pekerjaan.
インドネシア共和国第6代大統領スシロ・バンバン・ユドヨノ(SBY)は、プラボウォ・スビアントと話したことを認め、ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣(メンコ・マーベス)がその仕事を成し遂げることができる人物であることに同意した。
Pernyataan itu SBY sampaikan saat memberikan testimoni dalam peringatan ulang tahun Luhut yang ke-76 di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
SBYは、南ジャカルタのメガ・クニンガンで行われたルフットの76歳の誕生日の記念式典で証言した際にこの声明を発表した。

https://www.youtube.com/watch?v=D2kxopbLMUs
GoparMa.jpg
Usai Coba Kereta Cepat, Banyak Penumpang Lebih Pilih Argo Parahyangan
高速列車を試した後、多くの乗客はアルゴ パラヒャンガンを好みます
Sejumlah masyarakat yang mengikuti uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) menyatakan bahwa mereka masih memilih kereta Argo Parahyangan dibandingkan KCJB. Alasannya karena harga tiket Argo Parahyangan lebih murah dibandingkan KCJB dan juga tidak perlu transit untuk sampai ke Bandung.
ジャカルタ-バンドン高速列車(KCJB)のトライアルに参加した多くの人々は、依然としてKCJBではなくアルゴ・パラヒャンガン列車を選択したと述べた。 その理由は、アルゴ・パラヒャンガンのチケット料金がKCJBよりも安く、バンドンまでの移動に乗り継ぎの必要がないためです。
Sebagai informasi, Argo Parahyangan merupakan kereta api yang saat ini telah beroperasi dengan rute Jakarta-Bandung. Kereta Argo Parahyangan melayani kelas eksekutif dan kelas ekonomi.
ちなみに、アルゴ・パラヒャンガンは現在ジャカルタ~バンドン間を運行している列車です。 アルゴ パラヒャンガン列車はエグゼクティブ クラスとエコノミー クラスを運行しています。

https://www.youtube.com/watch?v=lnfiw2xO2ao
5594.jpg
Membandingkan Tarif Kereta Cepat Vs Moda Transportasi Lain
高速鉄道の運賃と他の交通機関の比較
Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana membandingkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang disebut-sebut akan diterapkan dengan tarif moda transportasi lain yang memiliki rute sama.
インドネシア交通協会(MTI)鉄道部門のアディティヤ・ドウィ・ラクサナ会長は、適用されるとされるジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)の料金を、同じルートを通る他の交通機関の料金と比較した。
“Serta travel atau bus sekitar Rp 180-200 ribuan,” ujar Aditya saat dihubungi pada Jumat, 23 Juni 2023.
「旅行やバスも18万から20万ルピアくらいです」と、2023年6月23日金曜日に連絡を受けたアディティヤ氏は言いました。
Ditambah lagi, kereta cepat juga sifatnya tidak langsung door to door Jakarta-Bandung, karena hanya dengan rute dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang. Dari pusat Kota Jakarta ke Staiun Halim atau pun dari Stasiun Padalarang ke pusat Kota Bandung harus mengguanakan transportasi lain.
さらに、高速列車はハリム駅からパダララン駅までしか運行していないため、ジャカルタからバンドンまで直接ドアツードアではありません。 ジャカルタ市の中心部からハリム駅まで、またはパダララン駅からバンドン市の中心部までは、他の交通機関を利用する必要があります。
“Jadi menurut saya enggak masalah di tahap awal diberlakukan tarif itu. Karena memang ya masyarakat kita perlu menerapkan diskon tarif dulu, promosi cek supaya masyarajat tertarik menjajal kereta cepat itu,” kata Aditya.
「したがって、私の意見では、関税導入の初期段階では問題はない。 「そうです、私たちの従業員はまず運賃割引を適用し、人々が高速列車を試してみることに興味を持つようにプロモーションをチェックする必要があるからです」とアディティヤ氏は言いました。

私のコメント komentar saya
このような比較は、KCJBのルートや駅の場所を決める前に、アンケートを取るのが普通でしょ、作ってしまってから、どうしますか?と問うのは、意味がないですね。インドネシアらしいですね。こういう時“開いた口が塞がらない“と日本人は言います。
Melakukan survei seperti ini merupakan hal yang lumrah sebelum menentukan rute KCJB dan lokasi stasiun, namun apa yang Anda lakukan setelah melakukannya? Tidak ada gunanya menanyakan pertanyaan itu. Sepertinya Indonesia. Di saat seperti ini, orang Jepang berkata, ``mulut yang buka tidak bisa menutup mulut.''
休日は、KCJBとアンチョールとTMIIとプンチャックなど、家族連れで、何処へ行ってみたいですか、という、アンケートをしてみてください。
Silakan ikuti survei yang menanyakan kemana Anda ingin pergi bersama keluarga saat liburan, seperti KCJB, Ancol, TMII, dan Puncak.
DSC03704.JPG
DSC03706.JPG
イスラムの関係の休日で、ゴルフ。11時頃、太陽が真上。日陰がほとんどなくなる。自分の影が真下。
DSC03710.JPG
ジャカルタ方面の43Km地点のサービスエリアのガソリンスタンドだけ友好のフォーチャー。プルタライト1L 100円くらい。35L以上入れた。
ノンエコシティ 同情 乗り物比較

nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感