(^_-)-☆Semua janji ke China telah dilanggar. [Kontradiksi]
5304 中国との約束はすべて破られた。それでもジョコ大統領は中国に依存し続けている。
Meski begitu, Presiden Joko tetap mengandalkan China.
https://www.youtube.com/watch?v=rhM-ooQcBQo
"Kita harapkan dengan kereta api cepat Jakarta-Bandung ini mobilitas orang dan barang bisa menjadi cepat dan meningkat, kemudian daya saing kita juga akan semakin kuat," kata Jokowi saat meninjau Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
ジョコウィ氏は西ジャワ州バンドンリージェンシーのテガルアル高速鉄道駅を訪問しながら、「ジャカルタ・バンドン高速鉄道によって、人や物の移動が速くなり、増加することを期待している。そうすれば、競争力も強化されるだろう」と述べた。
Jokowi juga berharap kereta cepat Jakarta-Bandung turut memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sepanjang jalur yang dilewati.
ジョコウィ氏はまた、ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道が通過するルートに沿って新たな経済成長点をもたらすことも期待している。
1. Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Rombongan kedua kepala negara dijadwalkan melakukan perjalanan sepanjang 15 km dengan kecepatan sementara yang dibatasi 80 km/jam dari area Kopo, Kota Bandung, hingga Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung.
1. ジャカルタ-バンドン高速列車の建設
両首脳の側近は、バンドン市のコポ地区からバンドン県のテガルアル車両基地まで、時速80キロの一時制限速度で15キロを走行する予定だ。
Kereta cepat Jakarta-Bandung didesain berkecepatan 350 km/jam menempuh jarak 142 km guna menyingkat waktu tempuh kedua kota itu dari sedikitnya tiga jam menjadi sekira 40 menit.
ジャカルタ - バンドン間の高速列車は、両都市間の移動時間を少なくとも 3 時間から約 40 分に短縮するために、時速 350 km、距離 142 km で設計されています。
2. Proses Pembangunannya Sudah Mencapai 80%
Kementerian BUMN mencatat progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung mencapai hampir 80% dengan progres investasi (investment progress) mencapai 90,60%.
2. 開発プロセスは80%に達しました
BUMN省は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道の建設進捗率がほぼ80%に達し、投資進捗率が90.60%に達していると述べた。
Panjang proyek kereta cepat sudah mencapai 142,3 km, di mana secara fisik sudah terhubung utuh dari ujung ke ujung, dari Halim sampai dengan Tegalluar baik secara elevated, subgrade, maupun yang di terowongan.
高速鉄道プロジェクトの全長は 142.3 km に達し、ハリムからテガルアルまでの端から端まで、標高、路床、トンネルのいずれも物理的に無傷です。
3. Biaya Proyek Kereta Cepat Bengkak
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mencatat pembengkakan anggaran atau cost overrun pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Nilai mencapai USD1,449 miliar atau setara Rp21,7 triliun.
3. 膨れ上がる高速鉄道プロジェクトの費用
金融開発監督庁(BPKP)は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)プロジェクトの予算超過またはコスト超過を指摘した。 その額は14億4,900万米ドル、または21兆7,000億ルピアに相当しました。
"Total hitungan kami setelah dua kali asersi BPKP ada di angka (cost overrun) USD1,449 miliar. Sehingga total project cost menjadi USD7,5 miliar," ungkap Tiko.
「2つのBPKP主張後の合計計算は、(コスト超過)14億4,900万ドルです。つまり、プロジェクトの総コストは75億ドルです」とティコ氏は述べた。
4. Penyebab Biaya Kereta Cepat Bengkak
Dalam realisasi konstruksinya konsorsium dihadapkan dengan sejumlah tantangan dan permasalahan, sehingga anggaran membengkak hingga di angka USD1,449 miliar.
4. 高速鉄道料金高騰の原因
建設の実現にあたり、コンソーシアムは多くの課題や問題に直面したため、予算は 14 億 4,900 万ドルに膨れ上がりました。
Komponen lain adalah harga pembebasan lahan yang naik signifikan.
もう一つの要素は、土地取得価格が大幅に上昇したことです。
"Ada juga perhitungam pembebasan tana fasilitas sosial umum yang underestimated, termasuk relokasi sutet PLN yang lebih mahal," ucap Tiko.
「より高価なPLN送電線の移設など、公共社会施設の用地取得の計算も過小評価されている」とティコ氏は述べた。
5. Tanggapan Pengusaha Travel
Direktur Utama PT Citra Maharlika Lintas Wahana atau Lintas Shuttle Ori Setianto mengatakan, persaingan bisnis transportasi Bandung-Jabodetabek ke depan akan semakin kompleks.
5. 旅行事業者の反応
PT Citra Maharlika Lintas Wahana または Lintas Shuttle Ori Setiato のメインディレクターは、将来のバンドン - ジャボデタベック間の交通事業における競争はますます複雑になるだろうと述べました。
Tak hanya bersaing dengan sesama travel, tapi juga dengan pesawat terbang dan kereta cepat yang sebentar lagi akan beroperasi.
他の旅行者と競争するだけでなく、間もなく運行される飛行機や高速列車とも競争します。
Luhut Sempat Bahas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pemerintah berencana meneruskan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga Surabaya.
ルフット氏はジャカルタ・スラバヤ間の高速鉄道プロジェクトについて話し合っていた
以前、ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣は、政府はジャカルタ・バンドン高速列車(KCJB)をスラバヤまで継続する計画であると述べた。
Luhut mengatakan, rencana ini untuk memanfaatkan transfer teknologi dan material-material yang diproduksi dalam negeri. Sehingga dengan melebarkan rute kereta cepat sampai Surabaya ini dapat membantu Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja.
ルフット氏は、この計画は技術移転と国産材料を活用することであると述べた。 したがって、スラバヤまでの高速鉄道ルートを拡張することで、インドネシアの雇用創出に貢献できます。
私のコメント komentar saya
ジョコ大統領、盛んにKCBJの利点を挙げているが、その全てが、ジャカルタ・バンドゥン間でなくても言える話だ。
むしろ、ジャカルタ・バンドゥンでは、少ない。
Presiden Joko sudah berkali-kali menyebut kelebihan KCBJ, tapi semuanya bisa dikatakan meski bukan antara Jakarta dan Bandung.
Melainkan lebih sedikit di Jakarta-Bandung.
KCJBにした根拠が意味不明というか、地元のソロ経由にしたかったのか、WNIは、疑問に思わないのか、疑問に思っていても言えないのか。
Sepertinya alasan memilih KCJB tidak jelas, atau Apakah ingin sampai Solo lokal,
Apakah WNI tidak mempersoalkan, atau mempersoalkan tetapi tidak mengatakannya?
中国はKCJBに3点の約束をしたから、ジョコ大統領は、中国に発注をした。55億ドル、2019年に完工、技術移転、WNIは、それを信じさせられた。
Sejak China memberikan tiga janji kepada KCJB, Presiden Joko Widodo melakukan pemesanan ke China. $5,5 miliar, selesai 2019, alih teknologi, WNI percaya.
しかし、全て、約束は破られた。しかし、ルフットさんは、7年もかかって、完成させたKCJB、技術移転を十分受けたから、中国に頼まず、インドネシアだけで延長するなり、新しい路線も作ればいいといっているらしい。
Semua janji itu dilanggar. Namun, Pak Luhut sepertinya sudah menyampaikan bahwa sebaiknya perpanjangan KCJB yang memakan waktu tujuh tahun itu cukup mendapat transfer teknologi dan tidak mengandalkan China, melainkan memperpanjang jalur hanya di Indonesia atau membuat rute baru.
しかし、中国からの技術移転がされていないことははっきりしているから、バンドゥンからの延長をKCICに任せることは、出来ないはずだ。それでも中国に頼むというのかな。
Namun, karena jelas belum ada transfer teknologi dari China, tidak mungkin mempercayakan perpanjangan dari Bandung ke KCIC.
Apakah Anda masih akan bertanya ke China?
北カリマンタンの新工業団地をEU・ASに頼まず中国に開拓を頼むとジョコ大統領は決めた。また、熱帯雨林の破壊を中国に頼むことにした。
Presiden Jokowi memutuskan meminta China mengembangkan kawasan industri baru di Kalimantan Utara, bukan ke EU/AS. Dia juga memutuskan untuk meminta China menghancurkan hutan hujan.
失敗のMeikarta KCJB に懲りずにIKN KIKU で、また、中国人を大勢呼び込むつもりかな。それを大統領は国策とするのかな。
IKN KIKU, tanpa belajar dari kegagalan Meikarta dan KCJB, dan akan bekerjakan banyak orang Tionghoa. Itulah realitas kebijakan nasional presiden.
https://www.youtube.com/watch?v=-pJtz6DwnsE
Cina Mulai Groundbreaking di Kawasan Industri Kaltara Akhir 2023
中国、2023年末に北カリマンタン工業地帯の起工式を開始
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan investor Cina akan melakukan seremoni tanda dimulainya pembangunan atau groundbreaking di kawasan industri Kalimantan Utara (KIKU)akhir tahun ini.
投資大臣兼BKPM長官のバリール・ラハダリア氏は、中国の投資家が今年後半に北カリマンタン工業地帯で起工式を開催すると述べた。
Menurut Bahlil, pemerintah sudah membahas mengenai investasi tersebut dengan 4 pucuk pimpinan perusahaan besar dari Cina yang yang akan melakukan investasi di kawasan industri Kaltara.
バリル氏によると、政府はカルタラ工業地帯に投資する中国の大企業のトップ4人と投資について協議した。
https://www.youtube.com/watch?v=QBGdBLEAn0o&t=96s
Tsar Bomba, Bom Nuklir dengan Ledakan Terbesar di Dunia
ツァーリ・ボンバ、世界最大の爆発を起こした核爆弾
Tsar Bomba atau bernama resmi RDS-220 Soviet merupakan bom berjenis termonuklir terkuat yang pernah diledakkan di dunia sampai saat ini.
ツァーリ・ボンバ、またはソビエト連邦の正式名称 RDS-220 は、これまで世界で爆発した中で最も強力な熱核爆弾です。
Tsar Bomba yang merupakan bom milik Uni Soviet ini diledakkan dalam uji coba pada 30 Oktober 1961 di Pulau Novaya Zemlya.
ソ連のツァーリ・ボンバは、1961 年 10 月 30 日にノバヤ ゼムリャ島での実験中に爆発しました。
Dikutip dari IFLScience, Tsar Bomba atau secara harfiah diartikan sebagai “raja bom” memiliki kekuatan sekitar 50 megaton atau setara dengan 50 juta ton bahan peledak konvensional.
IFLScienceからの引用によると、ツァーリ・ボンバ、あるいは文字通り「王の爆弾」と解釈される爆弾の威力は約50メガトン、つまり従来の爆発物5000万トンに相当する。
https://www.youtube.com/watch?v=UqHu_Ss1bEM
Moskow Diserang 3 Drone Ukraina Pagi Hari, Tabrak 2 Menara Perkantoran Ibu Kota Rusia hingga Rusak
モスクワ、午前中にウクライナの無人機3機による攻撃、ロシア首都のオフィスタワー2棟が直撃、被害
Serangan Drone ke Moskow, Zelensky: Perang Secara Alami Kembali ke Asalnya
モスクワ、ゼレンスキーへの無人機攻撃:戦争は当然のことながらその原点に戻る
Rusia kembali kebobolan drone Ukraina. Tiga buah drone berhasil menyusup sampai Moskow, sebelum ditembak jatuh, Minggu pagi, 30 Juli 2023. Kyiv biasanya tidak mengklaim bertanggung jawab atas insiden tertentu di wilayah Rusia, dan tidak mengklaim serangan terbaru, meskipun Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan perang "secara bertahap kembali ke wilayah Rusia - ke pusat simbolisnya".
ロシアは再びウクライナの無人偵察機に譲歩した。 2023年7月30日日曜日早朝、撃墜される前に、3機の無人機がなんとかモスクワまで侵入した。キエフは通常、ロシア国内での特定の事件について犯行声明を出しておらず、最近の攻撃についても主張していないが、ヴォロディミル・ゼレンスキー大統領はこう述べた。戦争は「徐々に領土に戻ってきた。」ロシアはその象徴的な中心地に戻った。
https://www.youtube.com/watch?v=xyU3uu6vG7E
Kapal Induk AS dan Kapal Perang Gabungan NATO tiba di Perairan Ukraina dan Rusia
米空母とNATO共同軍艦がウクライナとロシアの海域に到着
AS, Kanada, Jerman, Spanyol, Italia, NATO SNMG2 berpartisipasi dalam Latihan Steadfast Defender di lepas pantai
米国、カナダ、ドイツ、スペイン、イタリア、NATOのSNMG2が沖合での演習「ステッドファスト・ディフェンダー」に参加
Rusia Terkejut: US Air Force B-2 Stealth Spirit Lepas Landas Cepat Satu Per Satu Di Pangkalan Angkatan Udara:
ロシア驚く:米空軍B-2ステルススピリットが空軍基地で一機ずつ急速離陸:
Rusia Marah: 24 Jet Tempur F-22 Raptor AS Tiba di Pangkalan Angkatan Udara Tyndall:
ロシア激怒:米国のF-22ラプター戦闘機24機がティンダル空軍基地に到着:
Pilot Ukraina menguji pesawat A-10 Thunderbolt di perbatasan untuk merebut wilayah:
ウクライナのパイロットは領土を占領するために国境を越えてA-10サンダーボルトをテストします:
https://www.youtube.com/watch?v=PgA96BMDRVI
Heboh Suap Kabasarnas, Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Stategis
バサルナス贈収賄責任者、ジョコウィ大統領が戦略的立場を評価
Presiden Jokowi menanggapi soal kasus korupsi Kabasarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi. Jokowi mengatakan akan mengevaluasi sejumlah jabatan strategis agar tidak terjadi terjadi lagi penyelewengan dana atau korupsi.
ジョコウィ大統領は、国家捜索救助庁のヘンリ・アルフィアンディ空軍保安官の汚職事件に対応した。 ジョコウィ氏は、これ以上の資金流用や汚職がないよう、多くの戦略的立場を評価すると述べた。
Hal ini dikatakan Presiden Jokowi usai meresmikan sodetan kali Ciliwung, Senin (31/7). Henri diduga menerima suap capai Rp 88,3 miliar selama periode 2021-2023.
これは月曜日(7月31日)、チリウン川の開通後にジョコウィ大統領によって述べられた。 アンリ氏は2021年から2023年の間に最大883億ルピアの賄賂を受け取った疑いがある。
国道一号を西、宇津ノ谷トンネル方向へ行く途中、この、何だろう、左から右上がりの道?国道に掛る手前まで伸びているだけ。半年前から同じ状態だ。
駿河大橋の手前300mくらいのところ、橋の手前で右折してジャンボエンチョウへ。
剪定ばさみを買った。岡常、これが高い。万引きされないように、岡常だけだ、ホックから外れないようにしてあった。店員を呼んで外してもらった。
帰る途中、コンビニへ寄って、ある支払いをした。店員が、何か言っている。すぐ理解できなかった。“請求の金額があっているか、確認して、OKボタンを押してほしい”ということで、パネルをこちらに向けられた。あっそうか、っと、OKを押した。今の日本はこんなことをするんだ、と思った。でも、自分が買った物の合計金額を、暗算で確認できない人の方が多いと思うがね。
矛盾 (^_-)-☆Semua janji ke China telah dilanggar. 5304 中国との約束はすべて破られた。それでもジョコ大統領は中国に依存し続けている。
Meski begitu, Presiden Joko tetap mengandalkan China.
https://www.youtube.com/watch?v=rhM-ooQcBQo
"Kita harapkan dengan kereta api cepat Jakarta-Bandung ini mobilitas orang dan barang bisa menjadi cepat dan meningkat, kemudian daya saing kita juga akan semakin kuat," kata Jokowi saat meninjau Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
ジョコウィ氏は西ジャワ州バンドンリージェンシーのテガルアル高速鉄道駅を訪問しながら、「ジャカルタ・バンドン高速鉄道によって、人や物の移動が速くなり、増加することを期待している。そうすれば、競争力も強化されるだろう」と述べた。
Jokowi juga berharap kereta cepat Jakarta-Bandung turut memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sepanjang jalur yang dilewati.
ジョコウィ氏はまた、ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道が通過するルートに沿って新たな経済成長点をもたらすことも期待している。
1. Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Rombongan kedua kepala negara dijadwalkan melakukan perjalanan sepanjang 15 km dengan kecepatan sementara yang dibatasi 80 km/jam dari area Kopo, Kota Bandung, hingga Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung.
1. ジャカルタ-バンドン高速列車の建設
両首脳の側近は、バンドン市のコポ地区からバンドン県のテガルアル車両基地まで、時速80キロの一時制限速度で15キロを走行する予定だ。
Kereta cepat Jakarta-Bandung didesain berkecepatan 350 km/jam menempuh jarak 142 km guna menyingkat waktu tempuh kedua kota itu dari sedikitnya tiga jam menjadi sekira 40 menit.
ジャカルタ - バンドン間の高速列車は、両都市間の移動時間を少なくとも 3 時間から約 40 分に短縮するために、時速 350 km、距離 142 km で設計されています。
2. Proses Pembangunannya Sudah Mencapai 80%
Kementerian BUMN mencatat progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung mencapai hampir 80% dengan progres investasi (investment progress) mencapai 90,60%.
2. 開発プロセスは80%に達しました
BUMN省は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道の建設進捗率がほぼ80%に達し、投資進捗率が90.60%に達していると述べた。
Panjang proyek kereta cepat sudah mencapai 142,3 km, di mana secara fisik sudah terhubung utuh dari ujung ke ujung, dari Halim sampai dengan Tegalluar baik secara elevated, subgrade, maupun yang di terowongan.
高速鉄道プロジェクトの全長は 142.3 km に達し、ハリムからテガルアルまでの端から端まで、標高、路床、トンネルのいずれも物理的に無傷です。
3. Biaya Proyek Kereta Cepat Bengkak
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mencatat pembengkakan anggaran atau cost overrun pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Nilai mencapai USD1,449 miliar atau setara Rp21,7 triliun.
3. 膨れ上がる高速鉄道プロジェクトの費用
金融開発監督庁(BPKP)は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)プロジェクトの予算超過またはコスト超過を指摘した。 その額は14億4,900万米ドル、または21兆7,000億ルピアに相当しました。
"Total hitungan kami setelah dua kali asersi BPKP ada di angka (cost overrun) USD1,449 miliar. Sehingga total project cost menjadi USD7,5 miliar," ungkap Tiko.
「2つのBPKP主張後の合計計算は、(コスト超過)14億4,900万ドルです。つまり、プロジェクトの総コストは75億ドルです」とティコ氏は述べた。
4. Penyebab Biaya Kereta Cepat Bengkak
Dalam realisasi konstruksinya konsorsium dihadapkan dengan sejumlah tantangan dan permasalahan, sehingga anggaran membengkak hingga di angka USD1,449 miliar.
4. 高速鉄道料金高騰の原因
建設の実現にあたり、コンソーシアムは多くの課題や問題に直面したため、予算は 14 億 4,900 万ドルに膨れ上がりました。
Komponen lain adalah harga pembebasan lahan yang naik signifikan.
もう一つの要素は、土地取得価格が大幅に上昇したことです。
"Ada juga perhitungam pembebasan tana fasilitas sosial umum yang underestimated, termasuk relokasi sutet PLN yang lebih mahal," ucap Tiko.
「より高価なPLN送電線の移設など、公共社会施設の用地取得の計算も過小評価されている」とティコ氏は述べた。
5. Tanggapan Pengusaha Travel
Direktur Utama PT Citra Maharlika Lintas Wahana atau Lintas Shuttle Ori Setianto mengatakan, persaingan bisnis transportasi Bandung-Jabodetabek ke depan akan semakin kompleks.
5. 旅行事業者の反応
PT Citra Maharlika Lintas Wahana または Lintas Shuttle Ori Setiato のメインディレクターは、将来のバンドン - ジャボデタベック間の交通事業における競争はますます複雑になるだろうと述べました。
Tak hanya bersaing dengan sesama travel, tapi juga dengan pesawat terbang dan kereta cepat yang sebentar lagi akan beroperasi.
他の旅行者と競争するだけでなく、間もなく運行される飛行機や高速列車とも競争します。
Luhut Sempat Bahas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pemerintah berencana meneruskan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga Surabaya.
ルフット氏はジャカルタ・スラバヤ間の高速鉄道プロジェクトについて話し合っていた
以前、ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣は、政府はジャカルタ・バンドン高速列車(KCJB)をスラバヤまで継続する計画であると述べた。
Luhut mengatakan, rencana ini untuk memanfaatkan transfer teknologi dan material-material yang diproduksi dalam negeri. Sehingga dengan melebarkan rute kereta cepat sampai Surabaya ini dapat membantu Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja.
ルフット氏は、この計画は技術移転と国産材料を活用することであると述べた。 したがって、スラバヤまでの高速鉄道ルートを拡張することで、インドネシアの雇用創出に貢献できます。
私のコメント komentar saya
ジョコ大統領、盛んにKCBJの利点を挙げているが、その全てが、ジャカルタ・バンドゥン間でなくても言える話だ。
むしろ、ジャカルタ・バンドゥンでは、少ない。
Presiden Joko sudah berkali-kali menyebut kelebihan KCBJ, tapi semuanya bisa dikatakan meski bukan antara Jakarta dan Bandung.
Melainkan lebih sedikit di Jakarta-Bandung.
KCJBにした根拠が意味不明というか、地元のソロ経由にしたかったのか、WNIは、疑問に思わないのか、疑問に思っていても言えないのか。
Sepertinya alasan memilih KCJB tidak jelas, atau Apakah ingin sampai Solo lokal,
Apakah WNI tidak mempersoalkan, atau mempersoalkan tetapi tidak mengatakannya?
中国はKCJBに3点の約束をしたから、ジョコ大統領は、中国に発注をした。55億ドル、2019年に完工、技術移転、WNIは、それを信じさせられた。
Sejak China memberikan tiga janji kepada KCJB, Presiden Joko Widodo melakukan pemesanan ke China. $5,5 miliar, selesai 2019, alih teknologi, WNI percaya.
しかし、全て、約束は破られた。しかし、ルフットさんは、7年もかかって、完成させたKCJB、技術移転を十分受けたから、中国に頼まず、インドネシアだけで延長するなり、新しい路線も作ればいいといっているらしい。
Semua janji itu dilanggar. Namun, Pak Luhut sepertinya sudah menyampaikan bahwa sebaiknya perpanjangan KCJB yang memakan waktu tujuh tahun itu cukup mendapat transfer teknologi dan tidak mengandalkan China, melainkan memperpanjang jalur hanya di Indonesia atau membuat rute baru.
しかし、中国からの技術移転がされていないことははっきりしているから、バンドゥンからの延長をKCICに任せることは、出来ないはずだ。それでも中国に頼むというのかな。
Namun, karena jelas belum ada transfer teknologi dari China, tidak mungkin mempercayakan perpanjangan dari Bandung ke KCIC.
Apakah Anda masih akan bertanya ke China?
北カリマンタンの新工業団地をEU・ASに頼まず中国に開拓を頼むとジョコ大統領は決めた。また、熱帯雨林の破壊を中国に頼むことにした。
Presiden Jokowi memutuskan meminta China mengembangkan kawasan industri baru di Kalimantan Utara, bukan ke EU/AS. Dia juga memutuskan untuk meminta China menghancurkan hutan hujan.
失敗のMeikarta KCJB に懲りずにIKN KIKU で、また、中国人を大勢呼び込むつもりかな。それを大統領は国策とするのかな。
IKN KIKU, tanpa belajar dari kegagalan Meikarta dan KCJB, dan akan bekerjakan banyak orang Tionghoa. Itulah realitas kebijakan nasional presiden.
https://www.youtube.com/watch?v=-pJtz6DwnsE
Cina Mulai Groundbreaking di Kawasan Industri Kaltara Akhir 2023
中国、2023年末に北カリマンタン工業地帯の起工式を開始
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan investor Cina akan melakukan seremoni tanda dimulainya pembangunan atau groundbreaking di kawasan industri Kalimantan Utara (KIKU)akhir tahun ini.
投資大臣兼BKPM長官のバリール・ラハダリア氏は、中国の投資家が今年後半に北カリマンタン工業地帯で起工式を開催すると述べた。
Menurut Bahlil, pemerintah sudah membahas mengenai investasi tersebut dengan 4 pucuk pimpinan perusahaan besar dari Cina yang yang akan melakukan investasi di kawasan industri Kaltara.
バリル氏によると、政府はカルタラ工業地帯に投資する中国の大企業のトップ4人と投資について協議した。
https://www.youtube.com/watch?v=QBGdBLEAn0o&t=96s
Tsar Bomba, Bom Nuklir dengan Ledakan Terbesar di Dunia
ツァーリ・ボンバ、世界最大の爆発を起こした核爆弾
Tsar Bomba atau bernama resmi RDS-220 Soviet merupakan bom berjenis termonuklir terkuat yang pernah diledakkan di dunia sampai saat ini.
ツァーリ・ボンバ、またはソビエト連邦の正式名称 RDS-220 は、これまで世界で爆発した中で最も強力な熱核爆弾です。
Tsar Bomba yang merupakan bom milik Uni Soviet ini diledakkan dalam uji coba pada 30 Oktober 1961 di Pulau Novaya Zemlya.
ソ連のツァーリ・ボンバは、1961 年 10 月 30 日にノバヤ ゼムリャ島での実験中に爆発しました。
Dikutip dari IFLScience, Tsar Bomba atau secara harfiah diartikan sebagai “raja bom” memiliki kekuatan sekitar 50 megaton atau setara dengan 50 juta ton bahan peledak konvensional.
IFLScienceからの引用によると、ツァーリ・ボンバ、あるいは文字通り「王の爆弾」と解釈される爆弾の威力は約50メガトン、つまり従来の爆発物5000万トンに相当する。
https://www.youtube.com/watch?v=UqHu_Ss1bEM
Moskow Diserang 3 Drone Ukraina Pagi Hari, Tabrak 2 Menara Perkantoran Ibu Kota Rusia hingga Rusak
モスクワ、午前中にウクライナの無人機3機による攻撃、ロシア首都のオフィスタワー2棟が直撃、被害
Serangan Drone ke Moskow, Zelensky: Perang Secara Alami Kembali ke Asalnya
モスクワ、ゼレンスキーへの無人機攻撃:戦争は当然のことながらその原点に戻る
Rusia kembali kebobolan drone Ukraina. Tiga buah drone berhasil menyusup sampai Moskow, sebelum ditembak jatuh, Minggu pagi, 30 Juli 2023. Kyiv biasanya tidak mengklaim bertanggung jawab atas insiden tertentu di wilayah Rusia, dan tidak mengklaim serangan terbaru, meskipun Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan perang "secara bertahap kembali ke wilayah Rusia - ke pusat simbolisnya".
ロシアは再びウクライナの無人偵察機に譲歩した。 2023年7月30日日曜日早朝、撃墜される前に、3機の無人機がなんとかモスクワまで侵入した。キエフは通常、ロシア国内での特定の事件について犯行声明を出しておらず、最近の攻撃についても主張していないが、ヴォロディミル・ゼレンスキー大統領はこう述べた。戦争は「徐々に領土に戻ってきた。」ロシアはその象徴的な中心地に戻った。
https://www.youtube.com/watch?v=xyU3uu6vG7E
Kapal Induk AS dan Kapal Perang Gabungan NATO tiba di Perairan Ukraina dan Rusia
米空母とNATO共同軍艦がウクライナとロシアの海域に到着
AS, Kanada, Jerman, Spanyol, Italia, NATO SNMG2 berpartisipasi dalam Latihan Steadfast Defender di lepas pantai
米国、カナダ、ドイツ、スペイン、イタリア、NATOのSNMG2が沖合での演習「ステッドファスト・ディフェンダー」に参加
Rusia Terkejut: US Air Force B-2 Stealth Spirit Lepas Landas Cepat Satu Per Satu Di Pangkalan Angkatan Udara:
ロシア驚く:米空軍B-2ステルススピリットが空軍基地で一機ずつ急速離陸:
Rusia Marah: 24 Jet Tempur F-22 Raptor AS Tiba di Pangkalan Angkatan Udara Tyndall:
ロシア激怒:米国のF-22ラプター戦闘機24機がティンダル空軍基地に到着:
Pilot Ukraina menguji pesawat A-10 Thunderbolt di perbatasan untuk merebut wilayah:
ウクライナのパイロットは領土を占領するために国境を越えてA-10サンダーボルトをテストします:
https://www.youtube.com/watch?v=PgA96BMDRVI
Heboh Suap Kabasarnas, Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Stategis
バサルナス贈収賄責任者、ジョコウィ大統領が戦略的立場を評価
Presiden Jokowi menanggapi soal kasus korupsi Kabasarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi. Jokowi mengatakan akan mengevaluasi sejumlah jabatan strategis agar tidak terjadi terjadi lagi penyelewengan dana atau korupsi.
ジョコウィ大統領は、国家捜索救助庁のヘンリ・アルフィアンディ空軍保安官の汚職事件に対応した。 ジョコウィ氏は、これ以上の資金流用や汚職がないよう、多くの戦略的立場を評価すると述べた。
Hal ini dikatakan Presiden Jokowi usai meresmikan sodetan kali Ciliwung, Senin (31/7). Henri diduga menerima suap capai Rp 88,3 miliar selama periode 2021-2023.
これは月曜日(7月31日)、チリウン川の開通後にジョコウィ大統領によって述べられた。 アンリ氏は2021年から2023年の間に最大883億ルピアの賄賂を受け取った疑いがある。
国道一号を西、宇津ノ谷トンネル方向へ行く途中、この、何だろう、左から右上がりの道?国道に掛る手前まで伸びているだけ。半年前から同じ状態だ。
静岡大橋の手前300mくらいのところ、橋の手前で右折してジャンボエンチョウへ。
剪定ばさみを買った。岡常、これが高い。万引きされないように、岡常だけだ、ホックから外れないようにしてあった。店員を呼んで外してもらった。
帰る途中、コンビニへ寄って、ある支払いをした。店員が、何か言っている。すぐ理解できなかった。“請求の金額があっているか、確認して、OKボタンを押してほしい”ということで、パネルをこちらに向けられた。あっそうか、っと、OKを押した。今の日本はこんなことをするんだ、と思った。でも、自分が買った物の合計金額を、暗算で確認できない人の方が多いと思うがね。
Meski begitu, Presiden Joko tetap mengandalkan China.
https://www.youtube.com/watch?v=rhM-ooQcBQo
"Kita harapkan dengan kereta api cepat Jakarta-Bandung ini mobilitas orang dan barang bisa menjadi cepat dan meningkat, kemudian daya saing kita juga akan semakin kuat," kata Jokowi saat meninjau Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
ジョコウィ氏は西ジャワ州バンドンリージェンシーのテガルアル高速鉄道駅を訪問しながら、「ジャカルタ・バンドン高速鉄道によって、人や物の移動が速くなり、増加することを期待している。そうすれば、競争力も強化されるだろう」と述べた。
Jokowi juga berharap kereta cepat Jakarta-Bandung turut memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sepanjang jalur yang dilewati.
ジョコウィ氏はまた、ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道が通過するルートに沿って新たな経済成長点をもたらすことも期待している。
1. Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Rombongan kedua kepala negara dijadwalkan melakukan perjalanan sepanjang 15 km dengan kecepatan sementara yang dibatasi 80 km/jam dari area Kopo, Kota Bandung, hingga Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung.
1. ジャカルタ-バンドン高速列車の建設
両首脳の側近は、バンドン市のコポ地区からバンドン県のテガルアル車両基地まで、時速80キロの一時制限速度で15キロを走行する予定だ。
Kereta cepat Jakarta-Bandung didesain berkecepatan 350 km/jam menempuh jarak 142 km guna menyingkat waktu tempuh kedua kota itu dari sedikitnya tiga jam menjadi sekira 40 menit.
ジャカルタ - バンドン間の高速列車は、両都市間の移動時間を少なくとも 3 時間から約 40 分に短縮するために、時速 350 km、距離 142 km で設計されています。
2. Proses Pembangunannya Sudah Mencapai 80%
Kementerian BUMN mencatat progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung mencapai hampir 80% dengan progres investasi (investment progress) mencapai 90,60%.
2. 開発プロセスは80%に達しました
BUMN省は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道の建設進捗率がほぼ80%に達し、投資進捗率が90.60%に達していると述べた。
Panjang proyek kereta cepat sudah mencapai 142,3 km, di mana secara fisik sudah terhubung utuh dari ujung ke ujung, dari Halim sampai dengan Tegalluar baik secara elevated, subgrade, maupun yang di terowongan.
高速鉄道プロジェクトの全長は 142.3 km に達し、ハリムからテガルアルまでの端から端まで、標高、路床、トンネルのいずれも物理的に無傷です。
3. Biaya Proyek Kereta Cepat Bengkak
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mencatat pembengkakan anggaran atau cost overrun pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Nilai mencapai USD1,449 miliar atau setara Rp21,7 triliun.
3. 膨れ上がる高速鉄道プロジェクトの費用
金融開発監督庁(BPKP)は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)プロジェクトの予算超過またはコスト超過を指摘した。 その額は14億4,900万米ドル、または21兆7,000億ルピアに相当しました。
"Total hitungan kami setelah dua kali asersi BPKP ada di angka (cost overrun) USD1,449 miliar. Sehingga total project cost menjadi USD7,5 miliar," ungkap Tiko.
「2つのBPKP主張後の合計計算は、(コスト超過)14億4,900万ドルです。つまり、プロジェクトの総コストは75億ドルです」とティコ氏は述べた。
4. Penyebab Biaya Kereta Cepat Bengkak
Dalam realisasi konstruksinya konsorsium dihadapkan dengan sejumlah tantangan dan permasalahan, sehingga anggaran membengkak hingga di angka USD1,449 miliar.
4. 高速鉄道料金高騰の原因
建設の実現にあたり、コンソーシアムは多くの課題や問題に直面したため、予算は 14 億 4,900 万ドルに膨れ上がりました。
Komponen lain adalah harga pembebasan lahan yang naik signifikan.
もう一つの要素は、土地取得価格が大幅に上昇したことです。
"Ada juga perhitungam pembebasan tana fasilitas sosial umum yang underestimated, termasuk relokasi sutet PLN yang lebih mahal," ucap Tiko.
「より高価なPLN送電線の移設など、公共社会施設の用地取得の計算も過小評価されている」とティコ氏は述べた。
5. Tanggapan Pengusaha Travel
Direktur Utama PT Citra Maharlika Lintas Wahana atau Lintas Shuttle Ori Setianto mengatakan, persaingan bisnis transportasi Bandung-Jabodetabek ke depan akan semakin kompleks.
5. 旅行事業者の反応
PT Citra Maharlika Lintas Wahana または Lintas Shuttle Ori Setiato のメインディレクターは、将来のバンドン - ジャボデタベック間の交通事業における競争はますます複雑になるだろうと述べました。
Tak hanya bersaing dengan sesama travel, tapi juga dengan pesawat terbang dan kereta cepat yang sebentar lagi akan beroperasi.
他の旅行者と競争するだけでなく、間もなく運行される飛行機や高速列車とも競争します。
Luhut Sempat Bahas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pemerintah berencana meneruskan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga Surabaya.
ルフット氏はジャカルタ・スラバヤ間の高速鉄道プロジェクトについて話し合っていた
以前、ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣は、政府はジャカルタ・バンドン高速列車(KCJB)をスラバヤまで継続する計画であると述べた。
Luhut mengatakan, rencana ini untuk memanfaatkan transfer teknologi dan material-material yang diproduksi dalam negeri. Sehingga dengan melebarkan rute kereta cepat sampai Surabaya ini dapat membantu Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja.
ルフット氏は、この計画は技術移転と国産材料を活用することであると述べた。 したがって、スラバヤまでの高速鉄道ルートを拡張することで、インドネシアの雇用創出に貢献できます。
私のコメント komentar saya
ジョコ大統領、盛んにKCBJの利点を挙げているが、その全てが、ジャカルタ・バンドゥン間でなくても言える話だ。
むしろ、ジャカルタ・バンドゥンでは、少ない。
Presiden Joko sudah berkali-kali menyebut kelebihan KCBJ, tapi semuanya bisa dikatakan meski bukan antara Jakarta dan Bandung.
Melainkan lebih sedikit di Jakarta-Bandung.
KCJBにした根拠が意味不明というか、地元のソロ経由にしたかったのか、WNIは、疑問に思わないのか、疑問に思っていても言えないのか。
Sepertinya alasan memilih KCJB tidak jelas, atau Apakah ingin sampai Solo lokal,
Apakah WNI tidak mempersoalkan, atau mempersoalkan tetapi tidak mengatakannya?
中国はKCJBに3点の約束をしたから、ジョコ大統領は、中国に発注をした。55億ドル、2019年に完工、技術移転、WNIは、それを信じさせられた。
Sejak China memberikan tiga janji kepada KCJB, Presiden Joko Widodo melakukan pemesanan ke China. $5,5 miliar, selesai 2019, alih teknologi, WNI percaya.
しかし、全て、約束は破られた。しかし、ルフットさんは、7年もかかって、完成させたKCJB、技術移転を十分受けたから、中国に頼まず、インドネシアだけで延長するなり、新しい路線も作ればいいといっているらしい。
Semua janji itu dilanggar. Namun, Pak Luhut sepertinya sudah menyampaikan bahwa sebaiknya perpanjangan KCJB yang memakan waktu tujuh tahun itu cukup mendapat transfer teknologi dan tidak mengandalkan China, melainkan memperpanjang jalur hanya di Indonesia atau membuat rute baru.
しかし、中国からの技術移転がされていないことははっきりしているから、バンドゥンからの延長をKCICに任せることは、出来ないはずだ。それでも中国に頼むというのかな。
Namun, karena jelas belum ada transfer teknologi dari China, tidak mungkin mempercayakan perpanjangan dari Bandung ke KCIC.
Apakah Anda masih akan bertanya ke China?
北カリマンタンの新工業団地をEU・ASに頼まず中国に開拓を頼むとジョコ大統領は決めた。また、熱帯雨林の破壊を中国に頼むことにした。
Presiden Jokowi memutuskan meminta China mengembangkan kawasan industri baru di Kalimantan Utara, bukan ke EU/AS. Dia juga memutuskan untuk meminta China menghancurkan hutan hujan.
失敗のMeikarta KCJB に懲りずにIKN KIKU で、また、中国人を大勢呼び込むつもりかな。それを大統領は国策とするのかな。
IKN KIKU, tanpa belajar dari kegagalan Meikarta dan KCJB, dan akan bekerjakan banyak orang Tionghoa. Itulah realitas kebijakan nasional presiden.
https://www.youtube.com/watch?v=-pJtz6DwnsE
Cina Mulai Groundbreaking di Kawasan Industri Kaltara Akhir 2023
中国、2023年末に北カリマンタン工業地帯の起工式を開始
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan investor Cina akan melakukan seremoni tanda dimulainya pembangunan atau groundbreaking di kawasan industri Kalimantan Utara (KIKU)akhir tahun ini.
投資大臣兼BKPM長官のバリール・ラハダリア氏は、中国の投資家が今年後半に北カリマンタン工業地帯で起工式を開催すると述べた。
Menurut Bahlil, pemerintah sudah membahas mengenai investasi tersebut dengan 4 pucuk pimpinan perusahaan besar dari Cina yang yang akan melakukan investasi di kawasan industri Kaltara.
バリル氏によると、政府はカルタラ工業地帯に投資する中国の大企業のトップ4人と投資について協議した。
https://www.youtube.com/watch?v=QBGdBLEAn0o&t=96s
Tsar Bomba, Bom Nuklir dengan Ledakan Terbesar di Dunia
ツァーリ・ボンバ、世界最大の爆発を起こした核爆弾
Tsar Bomba atau bernama resmi RDS-220 Soviet merupakan bom berjenis termonuklir terkuat yang pernah diledakkan di dunia sampai saat ini.
ツァーリ・ボンバ、またはソビエト連邦の正式名称 RDS-220 は、これまで世界で爆発した中で最も強力な熱核爆弾です。
Tsar Bomba yang merupakan bom milik Uni Soviet ini diledakkan dalam uji coba pada 30 Oktober 1961 di Pulau Novaya Zemlya.
ソ連のツァーリ・ボンバは、1961 年 10 月 30 日にノバヤ ゼムリャ島での実験中に爆発しました。
Dikutip dari IFLScience, Tsar Bomba atau secara harfiah diartikan sebagai “raja bom” memiliki kekuatan sekitar 50 megaton atau setara dengan 50 juta ton bahan peledak konvensional.
IFLScienceからの引用によると、ツァーリ・ボンバ、あるいは文字通り「王の爆弾」と解釈される爆弾の威力は約50メガトン、つまり従来の爆発物5000万トンに相当する。
https://www.youtube.com/watch?v=UqHu_Ss1bEM
Moskow Diserang 3 Drone Ukraina Pagi Hari, Tabrak 2 Menara Perkantoran Ibu Kota Rusia hingga Rusak
モスクワ、午前中にウクライナの無人機3機による攻撃、ロシア首都のオフィスタワー2棟が直撃、被害
Serangan Drone ke Moskow, Zelensky: Perang Secara Alami Kembali ke Asalnya
モスクワ、ゼレンスキーへの無人機攻撃:戦争は当然のことながらその原点に戻る
Rusia kembali kebobolan drone Ukraina. Tiga buah drone berhasil menyusup sampai Moskow, sebelum ditembak jatuh, Minggu pagi, 30 Juli 2023. Kyiv biasanya tidak mengklaim bertanggung jawab atas insiden tertentu di wilayah Rusia, dan tidak mengklaim serangan terbaru, meskipun Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan perang "secara bertahap kembali ke wilayah Rusia - ke pusat simbolisnya".
ロシアは再びウクライナの無人偵察機に譲歩した。 2023年7月30日日曜日早朝、撃墜される前に、3機の無人機がなんとかモスクワまで侵入した。キエフは通常、ロシア国内での特定の事件について犯行声明を出しておらず、最近の攻撃についても主張していないが、ヴォロディミル・ゼレンスキー大統領はこう述べた。戦争は「徐々に領土に戻ってきた。」ロシアはその象徴的な中心地に戻った。
https://www.youtube.com/watch?v=xyU3uu6vG7E
Kapal Induk AS dan Kapal Perang Gabungan NATO tiba di Perairan Ukraina dan Rusia
米空母とNATO共同軍艦がウクライナとロシアの海域に到着
AS, Kanada, Jerman, Spanyol, Italia, NATO SNMG2 berpartisipasi dalam Latihan Steadfast Defender di lepas pantai
米国、カナダ、ドイツ、スペイン、イタリア、NATOのSNMG2が沖合での演習「ステッドファスト・ディフェンダー」に参加
Rusia Terkejut: US Air Force B-2 Stealth Spirit Lepas Landas Cepat Satu Per Satu Di Pangkalan Angkatan Udara:
ロシア驚く:米空軍B-2ステルススピリットが空軍基地で一機ずつ急速離陸:
Rusia Marah: 24 Jet Tempur F-22 Raptor AS Tiba di Pangkalan Angkatan Udara Tyndall:
ロシア激怒:米国のF-22ラプター戦闘機24機がティンダル空軍基地に到着:
Pilot Ukraina menguji pesawat A-10 Thunderbolt di perbatasan untuk merebut wilayah:
ウクライナのパイロットは領土を占領するために国境を越えてA-10サンダーボルトをテストします:
https://www.youtube.com/watch?v=PgA96BMDRVI
Heboh Suap Kabasarnas, Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Stategis
バサルナス贈収賄責任者、ジョコウィ大統領が戦略的立場を評価
Presiden Jokowi menanggapi soal kasus korupsi Kabasarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi. Jokowi mengatakan akan mengevaluasi sejumlah jabatan strategis agar tidak terjadi terjadi lagi penyelewengan dana atau korupsi.
ジョコウィ大統領は、国家捜索救助庁のヘンリ・アルフィアンディ空軍保安官の汚職事件に対応した。 ジョコウィ氏は、これ以上の資金流用や汚職がないよう、多くの戦略的立場を評価すると述べた。
Hal ini dikatakan Presiden Jokowi usai meresmikan sodetan kali Ciliwung, Senin (31/7). Henri diduga menerima suap capai Rp 88,3 miliar selama periode 2021-2023.
これは月曜日(7月31日)、チリウン川の開通後にジョコウィ大統領によって述べられた。 アンリ氏は2021年から2023年の間に最大883億ルピアの賄賂を受け取った疑いがある。
国道一号を西、宇津ノ谷トンネル方向へ行く途中、この、何だろう、左から右上がりの道?国道に掛る手前まで伸びているだけ。半年前から同じ状態だ。
駿河大橋の手前300mくらいのところ、橋の手前で右折してジャンボエンチョウへ。
剪定ばさみを買った。岡常、これが高い。万引きされないように、岡常だけだ、ホックから外れないようにしてあった。店員を呼んで外してもらった。
帰る途中、コンビニへ寄って、ある支払いをした。店員が、何か言っている。すぐ理解できなかった。“請求の金額があっているか、確認して、OKボタンを押してほしい”ということで、パネルをこちらに向けられた。あっそうか、っと、OKを押した。今の日本はこんなことをするんだ、と思った。でも、自分が買った物の合計金額を、暗算で確認できない人の方が多いと思うがね。
矛盾 (^_-)-☆Semua janji ke China telah dilanggar. 5304 中国との約束はすべて破られた。それでもジョコ大統領は中国に依存し続けている。
Meski begitu, Presiden Joko tetap mengandalkan China.
https://www.youtube.com/watch?v=rhM-ooQcBQo
"Kita harapkan dengan kereta api cepat Jakarta-Bandung ini mobilitas orang dan barang bisa menjadi cepat dan meningkat, kemudian daya saing kita juga akan semakin kuat," kata Jokowi saat meninjau Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
ジョコウィ氏は西ジャワ州バンドンリージェンシーのテガルアル高速鉄道駅を訪問しながら、「ジャカルタ・バンドン高速鉄道によって、人や物の移動が速くなり、増加することを期待している。そうすれば、競争力も強化されるだろう」と述べた。
Jokowi juga berharap kereta cepat Jakarta-Bandung turut memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sepanjang jalur yang dilewati.
ジョコウィ氏はまた、ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道が通過するルートに沿って新たな経済成長点をもたらすことも期待している。
1. Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Rombongan kedua kepala negara dijadwalkan melakukan perjalanan sepanjang 15 km dengan kecepatan sementara yang dibatasi 80 km/jam dari area Kopo, Kota Bandung, hingga Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung.
1. ジャカルタ-バンドン高速列車の建設
両首脳の側近は、バンドン市のコポ地区からバンドン県のテガルアル車両基地まで、時速80キロの一時制限速度で15キロを走行する予定だ。
Kereta cepat Jakarta-Bandung didesain berkecepatan 350 km/jam menempuh jarak 142 km guna menyingkat waktu tempuh kedua kota itu dari sedikitnya tiga jam menjadi sekira 40 menit.
ジャカルタ - バンドン間の高速列車は、両都市間の移動時間を少なくとも 3 時間から約 40 分に短縮するために、時速 350 km、距離 142 km で設計されています。
2. Proses Pembangunannya Sudah Mencapai 80%
Kementerian BUMN mencatat progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung mencapai hampir 80% dengan progres investasi (investment progress) mencapai 90,60%.
2. 開発プロセスは80%に達しました
BUMN省は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道の建設進捗率がほぼ80%に達し、投資進捗率が90.60%に達していると述べた。
Panjang proyek kereta cepat sudah mencapai 142,3 km, di mana secara fisik sudah terhubung utuh dari ujung ke ujung, dari Halim sampai dengan Tegalluar baik secara elevated, subgrade, maupun yang di terowongan.
高速鉄道プロジェクトの全長は 142.3 km に達し、ハリムからテガルアルまでの端から端まで、標高、路床、トンネルのいずれも物理的に無傷です。
3. Biaya Proyek Kereta Cepat Bengkak
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mencatat pembengkakan anggaran atau cost overrun pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Nilai mencapai USD1,449 miliar atau setara Rp21,7 triliun.
3. 膨れ上がる高速鉄道プロジェクトの費用
金融開発監督庁(BPKP)は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)プロジェクトの予算超過またはコスト超過を指摘した。 その額は14億4,900万米ドル、または21兆7,000億ルピアに相当しました。
"Total hitungan kami setelah dua kali asersi BPKP ada di angka (cost overrun) USD1,449 miliar. Sehingga total project cost menjadi USD7,5 miliar," ungkap Tiko.
「2つのBPKP主張後の合計計算は、(コスト超過)14億4,900万ドルです。つまり、プロジェクトの総コストは75億ドルです」とティコ氏は述べた。
4. Penyebab Biaya Kereta Cepat Bengkak
Dalam realisasi konstruksinya konsorsium dihadapkan dengan sejumlah tantangan dan permasalahan, sehingga anggaran membengkak hingga di angka USD1,449 miliar.
4. 高速鉄道料金高騰の原因
建設の実現にあたり、コンソーシアムは多くの課題や問題に直面したため、予算は 14 億 4,900 万ドルに膨れ上がりました。
Komponen lain adalah harga pembebasan lahan yang naik signifikan.
もう一つの要素は、土地取得価格が大幅に上昇したことです。
"Ada juga perhitungam pembebasan tana fasilitas sosial umum yang underestimated, termasuk relokasi sutet PLN yang lebih mahal," ucap Tiko.
「より高価なPLN送電線の移設など、公共社会施設の用地取得の計算も過小評価されている」とティコ氏は述べた。
5. Tanggapan Pengusaha Travel
Direktur Utama PT Citra Maharlika Lintas Wahana atau Lintas Shuttle Ori Setianto mengatakan, persaingan bisnis transportasi Bandung-Jabodetabek ke depan akan semakin kompleks.
5. 旅行事業者の反応
PT Citra Maharlika Lintas Wahana または Lintas Shuttle Ori Setiato のメインディレクターは、将来のバンドン - ジャボデタベック間の交通事業における競争はますます複雑になるだろうと述べました。
Tak hanya bersaing dengan sesama travel, tapi juga dengan pesawat terbang dan kereta cepat yang sebentar lagi akan beroperasi.
他の旅行者と競争するだけでなく、間もなく運行される飛行機や高速列車とも競争します。
Luhut Sempat Bahas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pemerintah berencana meneruskan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga Surabaya.
ルフット氏はジャカルタ・スラバヤ間の高速鉄道プロジェクトについて話し合っていた
以前、ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣は、政府はジャカルタ・バンドン高速列車(KCJB)をスラバヤまで継続する計画であると述べた。
Luhut mengatakan, rencana ini untuk memanfaatkan transfer teknologi dan material-material yang diproduksi dalam negeri. Sehingga dengan melebarkan rute kereta cepat sampai Surabaya ini dapat membantu Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja.
ルフット氏は、この計画は技術移転と国産材料を活用することであると述べた。 したがって、スラバヤまでの高速鉄道ルートを拡張することで、インドネシアの雇用創出に貢献できます。
私のコメント komentar saya
ジョコ大統領、盛んにKCBJの利点を挙げているが、その全てが、ジャカルタ・バンドゥン間でなくても言える話だ。
むしろ、ジャカルタ・バンドゥンでは、少ない。
Presiden Joko sudah berkali-kali menyebut kelebihan KCBJ, tapi semuanya bisa dikatakan meski bukan antara Jakarta dan Bandung.
Melainkan lebih sedikit di Jakarta-Bandung.
KCJBにした根拠が意味不明というか、地元のソロ経由にしたかったのか、WNIは、疑問に思わないのか、疑問に思っていても言えないのか。
Sepertinya alasan memilih KCJB tidak jelas, atau Apakah ingin sampai Solo lokal,
Apakah WNI tidak mempersoalkan, atau mempersoalkan tetapi tidak mengatakannya?
中国はKCJBに3点の約束をしたから、ジョコ大統領は、中国に発注をした。55億ドル、2019年に完工、技術移転、WNIは、それを信じさせられた。
Sejak China memberikan tiga janji kepada KCJB, Presiden Joko Widodo melakukan pemesanan ke China. $5,5 miliar, selesai 2019, alih teknologi, WNI percaya.
しかし、全て、約束は破られた。しかし、ルフットさんは、7年もかかって、完成させたKCJB、技術移転を十分受けたから、中国に頼まず、インドネシアだけで延長するなり、新しい路線も作ればいいといっているらしい。
Semua janji itu dilanggar. Namun, Pak Luhut sepertinya sudah menyampaikan bahwa sebaiknya perpanjangan KCJB yang memakan waktu tujuh tahun itu cukup mendapat transfer teknologi dan tidak mengandalkan China, melainkan memperpanjang jalur hanya di Indonesia atau membuat rute baru.
しかし、中国からの技術移転がされていないことははっきりしているから、バンドゥンからの延長をKCICに任せることは、出来ないはずだ。それでも中国に頼むというのかな。
Namun, karena jelas belum ada transfer teknologi dari China, tidak mungkin mempercayakan perpanjangan dari Bandung ke KCIC.
Apakah Anda masih akan bertanya ke China?
北カリマンタンの新工業団地をEU・ASに頼まず中国に開拓を頼むとジョコ大統領は決めた。また、熱帯雨林の破壊を中国に頼むことにした。
Presiden Jokowi memutuskan meminta China mengembangkan kawasan industri baru di Kalimantan Utara, bukan ke EU/AS. Dia juga memutuskan untuk meminta China menghancurkan hutan hujan.
失敗のMeikarta KCJB に懲りずにIKN KIKU で、また、中国人を大勢呼び込むつもりかな。それを大統領は国策とするのかな。
IKN KIKU, tanpa belajar dari kegagalan Meikarta dan KCJB, dan akan bekerjakan banyak orang Tionghoa. Itulah realitas kebijakan nasional presiden.
https://www.youtube.com/watch?v=-pJtz6DwnsE
Cina Mulai Groundbreaking di Kawasan Industri Kaltara Akhir 2023
中国、2023年末に北カリマンタン工業地帯の起工式を開始
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan investor Cina akan melakukan seremoni tanda dimulainya pembangunan atau groundbreaking di kawasan industri Kalimantan Utara (KIKU)akhir tahun ini.
投資大臣兼BKPM長官のバリール・ラハダリア氏は、中国の投資家が今年後半に北カリマンタン工業地帯で起工式を開催すると述べた。
Menurut Bahlil, pemerintah sudah membahas mengenai investasi tersebut dengan 4 pucuk pimpinan perusahaan besar dari Cina yang yang akan melakukan investasi di kawasan industri Kaltara.
バリル氏によると、政府はカルタラ工業地帯に投資する中国の大企業のトップ4人と投資について協議した。
https://www.youtube.com/watch?v=QBGdBLEAn0o&t=96s
Tsar Bomba, Bom Nuklir dengan Ledakan Terbesar di Dunia
ツァーリ・ボンバ、世界最大の爆発を起こした核爆弾
Tsar Bomba atau bernama resmi RDS-220 Soviet merupakan bom berjenis termonuklir terkuat yang pernah diledakkan di dunia sampai saat ini.
ツァーリ・ボンバ、またはソビエト連邦の正式名称 RDS-220 は、これまで世界で爆発した中で最も強力な熱核爆弾です。
Tsar Bomba yang merupakan bom milik Uni Soviet ini diledakkan dalam uji coba pada 30 Oktober 1961 di Pulau Novaya Zemlya.
ソ連のツァーリ・ボンバは、1961 年 10 月 30 日にノバヤ ゼムリャ島での実験中に爆発しました。
Dikutip dari IFLScience, Tsar Bomba atau secara harfiah diartikan sebagai “raja bom” memiliki kekuatan sekitar 50 megaton atau setara dengan 50 juta ton bahan peledak konvensional.
IFLScienceからの引用によると、ツァーリ・ボンバ、あるいは文字通り「王の爆弾」と解釈される爆弾の威力は約50メガトン、つまり従来の爆発物5000万トンに相当する。
https://www.youtube.com/watch?v=UqHu_Ss1bEM
Moskow Diserang 3 Drone Ukraina Pagi Hari, Tabrak 2 Menara Perkantoran Ibu Kota Rusia hingga Rusak
モスクワ、午前中にウクライナの無人機3機による攻撃、ロシア首都のオフィスタワー2棟が直撃、被害
Serangan Drone ke Moskow, Zelensky: Perang Secara Alami Kembali ke Asalnya
モスクワ、ゼレンスキーへの無人機攻撃:戦争は当然のことながらその原点に戻る
Rusia kembali kebobolan drone Ukraina. Tiga buah drone berhasil menyusup sampai Moskow, sebelum ditembak jatuh, Minggu pagi, 30 Juli 2023. Kyiv biasanya tidak mengklaim bertanggung jawab atas insiden tertentu di wilayah Rusia, dan tidak mengklaim serangan terbaru, meskipun Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan perang "secara bertahap kembali ke wilayah Rusia - ke pusat simbolisnya".
ロシアは再びウクライナの無人偵察機に譲歩した。 2023年7月30日日曜日早朝、撃墜される前に、3機の無人機がなんとかモスクワまで侵入した。キエフは通常、ロシア国内での特定の事件について犯行声明を出しておらず、最近の攻撃についても主張していないが、ヴォロディミル・ゼレンスキー大統領はこう述べた。戦争は「徐々に領土に戻ってきた。」ロシアはその象徴的な中心地に戻った。
https://www.youtube.com/watch?v=xyU3uu6vG7E
Kapal Induk AS dan Kapal Perang Gabungan NATO tiba di Perairan Ukraina dan Rusia
米空母とNATO共同軍艦がウクライナとロシアの海域に到着
AS, Kanada, Jerman, Spanyol, Italia, NATO SNMG2 berpartisipasi dalam Latihan Steadfast Defender di lepas pantai
米国、カナダ、ドイツ、スペイン、イタリア、NATOのSNMG2が沖合での演習「ステッドファスト・ディフェンダー」に参加
Rusia Terkejut: US Air Force B-2 Stealth Spirit Lepas Landas Cepat Satu Per Satu Di Pangkalan Angkatan Udara:
ロシア驚く:米空軍B-2ステルススピリットが空軍基地で一機ずつ急速離陸:
Rusia Marah: 24 Jet Tempur F-22 Raptor AS Tiba di Pangkalan Angkatan Udara Tyndall:
ロシア激怒:米国のF-22ラプター戦闘機24機がティンダル空軍基地に到着:
Pilot Ukraina menguji pesawat A-10 Thunderbolt di perbatasan untuk merebut wilayah:
ウクライナのパイロットは領土を占領するために国境を越えてA-10サンダーボルトをテストします:
https://www.youtube.com/watch?v=PgA96BMDRVI
Heboh Suap Kabasarnas, Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Stategis
バサルナス贈収賄責任者、ジョコウィ大統領が戦略的立場を評価
Presiden Jokowi menanggapi soal kasus korupsi Kabasarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi. Jokowi mengatakan akan mengevaluasi sejumlah jabatan strategis agar tidak terjadi terjadi lagi penyelewengan dana atau korupsi.
ジョコウィ大統領は、国家捜索救助庁のヘンリ・アルフィアンディ空軍保安官の汚職事件に対応した。 ジョコウィ氏は、これ以上の資金流用や汚職がないよう、多くの戦略的立場を評価すると述べた。
Hal ini dikatakan Presiden Jokowi usai meresmikan sodetan kali Ciliwung, Senin (31/7). Henri diduga menerima suap capai Rp 88,3 miliar selama periode 2021-2023.
これは月曜日(7月31日)、チリウン川の開通後にジョコウィ大統領によって述べられた。 アンリ氏は2021年から2023年の間に最大883億ルピアの賄賂を受け取った疑いがある。
国道一号を西、宇津ノ谷トンネル方向へ行く途中、この、何だろう、左から右上がりの道?国道に掛る手前まで伸びているだけ。半年前から同じ状態だ。
静岡大橋の手前300mくらいのところ、橋の手前で右折してジャンボエンチョウへ。
剪定ばさみを買った。岡常、これが高い。万引きされないように、岡常だけだ、ホックから外れないようにしてあった。店員を呼んで外してもらった。
帰る途中、コンビニへ寄って、ある支払いをした。店員が、何か言っている。すぐ理解できなかった。“請求の金額があっているか、確認して、OKボタンを押してほしい”ということで、パネルをこちらに向けられた。あっそうか、っと、OKを押した。今の日本はこんなことをするんだ、と思った。でも、自分が買った物の合計金額を、暗算で確認できない人の方が多いと思うがね。