(^_-)-☆pemborosan utang [状況]
5311 借金の無駄遣い。多額の借金をしても利用が難しい高速鉄道。
Pemborosan utang, Kereta api berkecepatan tinggi yang sulit digunakan meski meminjam uang dalam jumlah besar
https://www.youtube.com/watch?v=AmuT5aa7ypk
Wamen BUMN Sebut PT KAI Stupid, Dua Stasiun KCJB tidak Memiliki Akses Jalan Penumpang
国有副大臣、PT KAIを愚かだと非難、KCJBの2つの駅には旅客用道路のアクセスがない
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, akhir pekan kemarin, meninjau kesiapan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).
BUMN副大臣のカルティカ・ヴィルジョアトモジョ氏は先週末、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)の準備状況を視察した。
Sebab, pada 18 Agustus 2023, KCJB akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
なぜなら、2023年8月18日にKCJBはジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)によって就任するからです。
Mengingat waktu yangs udah mepet, Kartika pun melakukan inspeksi bersama petinggi PT KAI.
時間が迫っていることを考慮して、カルティカはPT KAI職員による査察も実施した。
Pada saat inspeksi, alangkah kagetnya Kartika, sebab ada dua stasiun yang dari aspek desain mengalami kesalahan fatal.
検査の際、設計上致命的な欠陥を抱えた駅が2つもあったのだから、カルティカはどれほど驚いたことだろう。
Mau Diresmikan Presiden Jokowi,PT KAI Lupa Bangun Akses di Dua Stasiun KCJB,Wamen BUMN: Ini Stupid
ジョコウィ大統領の就任を望んでいるPT KAI、KCJB駅2か所のアクセス構築を忘れる、BUMN副大臣「これは愚かだ」
MTI Minta Sepanjang Lintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibangun Tembok
MTI、ジャカルタ・バンドン高速鉄道の線路沿いに壁の建設を要請
Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana menyinggung aspek keamanan di sepanjang lintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
インドネシア交通協会(MTI)鉄道局長のアディティヤ・ドウィ・ラクサナ氏は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道(KCJB)路線の安全面について言及した。
https://www.youtube.com/watch?v=lcN0eT_GEcs
Spesifikasi 31 Trainset LRT Jabodebek Disebut Berbeda-beda, MTI Beberkan Pengaruhnya
ジャボデベックLRT列車31編成の仕様を別名で呼び、MTIがその影響を明らかに
Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana menanggapi kabar soal 31 unit trainset LRT Jabodebek yang memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Kabar tersebut diungkap oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang mengakibatkan sistem perangkat lunak (software) harus diperbaiki dengan biaya yang lebih tinggi.
インドネシア交通協会(MTI)のアディティヤ・ドゥウィ・ラクサナ鉄道部門の責任者は、仕様が異なる31台のジャボデベックLRT編成ユニットに関するニュースに答えた。 このニュースは国有企業のカルティカ・ヴィルジョアトモジョ副大臣によって明らかにされ、その結果ソフトウェアシステムはより高額な費用をかけて修理しなければならなくなった。
私のコメント komentar saya
これは本当に愚かです。バンドン行きの快速列車を決める人、中国に助けを求める人々、ルートを決める人、駅の位置を決める人、同意する人々、不具合を指摘しない人、運行開始を「インドネシアの誇り」などと称賛する人たちは、本当に愚かだ。
Itu benar-benar bodoh. Orang yang menentukan kereta cepat arah Bandung, orang yang meminta bantu Cina, orang yang memutuskan rute,orang yang memutuskan lokasi stasiun, orang yang menyetujuinya, orang yang tidak menunjuk cacat apa pun,
Mereka yang memuji dimulainya operasi sebagai “kebanggaan Indonesia”, Kalian sangat bodoh.
建設途中でも、利便性を減らすこと、借金が増大すること、見て見ぬふりをしていた。報道関係も、批判を控えていた節がある。
Bahkan selama konstruksi, mereka menutup mata untuk mengurangi kenyamanan dan menambah hutang.
Pers juga menahan diri untuk tidak mengkritiknya.
勿論、全責任は大統領になるが、いろいろな間違いや欠陥を指摘する人は、大統領を批判することになる。ジョナンさんのように、地位から外されるので、批判できない。
Tentu saja presiden akan bertanggung jawab penuh, tapi saya tidak akan menunjukkan berbagai kesalahan dan kekurangan karena akan mengkritisi presiden. Seperti Jonan, Anda tidak bisa mengkritik karena Anda akan dicopot dari jabatan Anda.
起工式に参加拒否した元運輸大臣、ジョナンさん。彼の行動は、後世に伝えられるでしょう。
Mantan Menteri Perhubungan Jonan menolak menghadiri acara peletakan batu pertama. Tindakannya akan diteruskan ke generasi mendatang.
https://www.youtube.com/watch?v=gSK8IBdykpc&t=114s
Proyek Kereta Cepat: Dulu Ditolak Jonan, Kini Mau Pakai APBN
高速列車プロジェクト:以前はジョナンによって拒否されたが、現在は国の予算を使用したいと考えている
Presiden Jokowi mengubah sikapnya soal pendanaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Kini Jokowi memberi izin proyek ini bisa ditambal dengan dana dari APBN.
ジョコウィ大統領は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトへの資金提供に関して態度を変えた。 現在、ジョコウィはこのプロジェクトに国家予算からの資金を充てることを許可した。
Alasannya kondisi keuangan BUMN yang menggarap proyek tersebut terganggu. Pernyataan Jokowi ini sesuai dengan Perpres Nomor 93 Tahun 2021 yang baru saja ia teken. Aturan ini menggantikan Perpres Nomor 107 Tahun 2015.
その理由は、プロジェクトに取り組んでいるBUMNの財政状況が混乱しているためです。 ジョコウィの声明は、彼が署名したばかりの2021年大統領令第93号に従っている。 この規則は、2015 年の大統領令第 107 号に代わるものです。
Hal ini berbeda dengan apa yang dijanjikan Jokowi pada awal pembangunan. Ia saat itu berjanji tak akan menggunakan uang rakyat sepeser pun untuk membiayai proyek kerja sama dengan China tersebut.
これはジョコウィが建設開始時に約束したものとは異なる。 その際、彼はこの中国との協力プロジェクトの資金には国民のお金を一銭も使わないと約束した。
https://www.youtube.com/watch?v=Khz2_WD1Ins
Alasan Mantan Menhub Jonan Keberatan soal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
ジョナン前運輸大臣がジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトに反対する理由
Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, beberapa kali mengungkapkan keberatannya soal proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
元運輸大臣のイグナシウス・ジョナン氏は、ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道プロジェクトに何度も反対の意を表明している。
Pada 2015, Jonan kala itu menegaskan tidak perlu ada moda transportasi kereta cepat untuk rute Jakarta-Bandung.
2015年、ジョナン氏は当時、ジャカルタ-バンドン路線に高速鉄道の交通手段は必要ないと強調した。
Jonan bahkan sempat menolak menerbitkan izin trase pembangunan kereta cepat ini lantaran masih ada beberapa regulasi yang belum dipenuhi, terutama terkait masa konsesi.
ジョナンは、特にコンセッション期間に関して、まだ遵守されていない規制が多数あったため、この高速鉄道の建設許可の発行さえ拒否した。
カラワンティムールのスルヤチプタ側のゲート。
40φのPCパイプの製造。
アパートの邪魔な蟻、床タイルの隙間に、出入り口がある。実際、出入りしていなければ、見つからないほど、小さな穴だ。
Pemborosan utang, Kereta api berkecepatan tinggi yang sulit digunakan meski meminjam uang dalam jumlah besar
https://www.youtube.com/watch?v=AmuT5aa7ypk
Wamen BUMN Sebut PT KAI Stupid, Dua Stasiun KCJB tidak Memiliki Akses Jalan Penumpang
国有副大臣、PT KAIを愚かだと非難、KCJBの2つの駅には旅客用道路のアクセスがない
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, akhir pekan kemarin, meninjau kesiapan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).
BUMN副大臣のカルティカ・ヴィルジョアトモジョ氏は先週末、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)の準備状況を視察した。
Sebab, pada 18 Agustus 2023, KCJB akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
なぜなら、2023年8月18日にKCJBはジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)によって就任するからです。
Mengingat waktu yangs udah mepet, Kartika pun melakukan inspeksi bersama petinggi PT KAI.
時間が迫っていることを考慮して、カルティカはPT KAI職員による査察も実施した。
Pada saat inspeksi, alangkah kagetnya Kartika, sebab ada dua stasiun yang dari aspek desain mengalami kesalahan fatal.
検査の際、設計上致命的な欠陥を抱えた駅が2つもあったのだから、カルティカはどれほど驚いたことだろう。
Mau Diresmikan Presiden Jokowi,PT KAI Lupa Bangun Akses di Dua Stasiun KCJB,Wamen BUMN: Ini Stupid
ジョコウィ大統領の就任を望んでいるPT KAI、KCJB駅2か所のアクセス構築を忘れる、BUMN副大臣「これは愚かだ」
MTI Minta Sepanjang Lintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibangun Tembok
MTI、ジャカルタ・バンドン高速鉄道の線路沿いに壁の建設を要請
Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana menyinggung aspek keamanan di sepanjang lintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
インドネシア交通協会(MTI)鉄道局長のアディティヤ・ドウィ・ラクサナ氏は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道(KCJB)路線の安全面について言及した。
https://www.youtube.com/watch?v=lcN0eT_GEcs
Spesifikasi 31 Trainset LRT Jabodebek Disebut Berbeda-beda, MTI Beberkan Pengaruhnya
ジャボデベックLRT列車31編成の仕様を別名で呼び、MTIがその影響を明らかに
Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana menanggapi kabar soal 31 unit trainset LRT Jabodebek yang memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Kabar tersebut diungkap oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang mengakibatkan sistem perangkat lunak (software) harus diperbaiki dengan biaya yang lebih tinggi.
インドネシア交通協会(MTI)のアディティヤ・ドゥウィ・ラクサナ鉄道部門の責任者は、仕様が異なる31台のジャボデベックLRT編成ユニットに関するニュースに答えた。 このニュースは国有企業のカルティカ・ヴィルジョアトモジョ副大臣によって明らかにされ、その結果ソフトウェアシステムはより高額な費用をかけて修理しなければならなくなった。
私のコメント komentar saya
これは本当に愚かです。バンドン行きの快速列車を決める人、中国に助けを求める人々、ルートを決める人、駅の位置を決める人、同意する人々、不具合を指摘しない人、運行開始を「インドネシアの誇り」などと称賛する人たちは、本当に愚かだ。
Itu benar-benar bodoh. Orang yang menentukan kereta cepat arah Bandung, orang yang meminta bantu Cina, orang yang memutuskan rute,orang yang memutuskan lokasi stasiun, orang yang menyetujuinya, orang yang tidak menunjuk cacat apa pun,
Mereka yang memuji dimulainya operasi sebagai “kebanggaan Indonesia”, Kalian sangat bodoh.
建設途中でも、利便性を減らすこと、借金が増大すること、見て見ぬふりをしていた。報道関係も、批判を控えていた節がある。
Bahkan selama konstruksi, mereka menutup mata untuk mengurangi kenyamanan dan menambah hutang.
Pers juga menahan diri untuk tidak mengkritiknya.
勿論、全責任は大統領になるが、いろいろな間違いや欠陥を指摘する人は、大統領を批判することになる。ジョナンさんのように、地位から外されるので、批判できない。
Tentu saja presiden akan bertanggung jawab penuh, tapi saya tidak akan menunjukkan berbagai kesalahan dan kekurangan karena akan mengkritisi presiden. Seperti Jonan, Anda tidak bisa mengkritik karena Anda akan dicopot dari jabatan Anda.
起工式に参加拒否した元運輸大臣、ジョナンさん。彼の行動は、後世に伝えられるでしょう。
Mantan Menteri Perhubungan Jonan menolak menghadiri acara peletakan batu pertama. Tindakannya akan diteruskan ke generasi mendatang.
https://www.youtube.com/watch?v=gSK8IBdykpc&t=114s
Proyek Kereta Cepat: Dulu Ditolak Jonan, Kini Mau Pakai APBN
高速列車プロジェクト:以前はジョナンによって拒否されたが、現在は国の予算を使用したいと考えている
Presiden Jokowi mengubah sikapnya soal pendanaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Kini Jokowi memberi izin proyek ini bisa ditambal dengan dana dari APBN.
ジョコウィ大統領は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトへの資金提供に関して態度を変えた。 現在、ジョコウィはこのプロジェクトに国家予算からの資金を充てることを許可した。
Alasannya kondisi keuangan BUMN yang menggarap proyek tersebut terganggu. Pernyataan Jokowi ini sesuai dengan Perpres Nomor 93 Tahun 2021 yang baru saja ia teken. Aturan ini menggantikan Perpres Nomor 107 Tahun 2015.
その理由は、プロジェクトに取り組んでいるBUMNの財政状況が混乱しているためです。 ジョコウィの声明は、彼が署名したばかりの2021年大統領令第93号に従っている。 この規則は、2015 年の大統領令第 107 号に代わるものです。
Hal ini berbeda dengan apa yang dijanjikan Jokowi pada awal pembangunan. Ia saat itu berjanji tak akan menggunakan uang rakyat sepeser pun untuk membiayai proyek kerja sama dengan China tersebut.
これはジョコウィが建設開始時に約束したものとは異なる。 その際、彼はこの中国との協力プロジェクトの資金には国民のお金を一銭も使わないと約束した。
https://www.youtube.com/watch?v=Khz2_WD1Ins
Alasan Mantan Menhub Jonan Keberatan soal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
ジョナン前運輸大臣がジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトに反対する理由
Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, beberapa kali mengungkapkan keberatannya soal proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
元運輸大臣のイグナシウス・ジョナン氏は、ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道プロジェクトに何度も反対の意を表明している。
Pada 2015, Jonan kala itu menegaskan tidak perlu ada moda transportasi kereta cepat untuk rute Jakarta-Bandung.
2015年、ジョナン氏は当時、ジャカルタ-バンドン路線に高速鉄道の交通手段は必要ないと強調した。
Jonan bahkan sempat menolak menerbitkan izin trase pembangunan kereta cepat ini lantaran masih ada beberapa regulasi yang belum dipenuhi, terutama terkait masa konsesi.
ジョナンは、特にコンセッション期間に関して、まだ遵守されていない規制が多数あったため、この高速鉄道の建設許可の発行さえ拒否した。
カラワンティムールのスルヤチプタ側のゲート。
40φのPCパイプの製造。
アパートの邪魔な蟻、床タイルの隙間に、出入り口がある。実際、出入りしていなければ、見つからないほど、小さな穴だ。