(^_-)-☆Jangan buang waktu, tenaga dan uang [kasihan]

 5272 インドネシアにはボロスborosという言葉がある。“無駄遣い”という意味ですね。インドネシアは“もったいない“という言葉が一言では、ないのかな。外国から借金して、無駄使いが多いですね。金持ちの国じゃないのだから、国民が使いたくなるような施設をつくらなければならないのに、使いたくない施設をわざと作っているのでしょうか。
 Di Indonesia ada kata boros. Artinya "limbah". Saya heran jika Indonesia tidak memiliki kata "mottainai".
Meskipun mereka meminjam uang dari luar negeri, banyak terjadi pemborosan. Meskipun bukan negara kaya, apakah sengaja membangun fasilitas yang tidak mau digunakan orang?

無駄使いのプロジェクトに賞賛をしているコメントが多いのだから、Apa boleh buat!
Banyak komentar yang memuji proyek boros, Apa boleh buat!

https://www.youtube.com/watch?v=4ax7zx2xTM0
mega-proyek.jpg
AAWM19f.jpg
BERPOTENSI MANGKRAK! Inilah Deretan Mega Proyek Jokowi yg Habiskan Triliunan Uang Negara
素晴らしい可能性があります! これは数兆ドルの国費を費やしたジョコウィの一連の巨大プロジェクトである
Di tengah gegap gempita gelaran G20 yang menuai pujian dari berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri tersebut, siapa sangka kalau ternyata negeri tercinta kita ini masih punya sedikit catatan kelam. Selain utang yang udah bejibun kayak gunung, ada pula proyek mangkrak yang bahkan menelan anggaran fantastis. Kalau ditotal-total nih yah, kurang lebih terdapat 32 proyek yang berpotensi mangkrak sebelum masa pemerintahan Presiden Jokowi berakhir.
国内外の様々な関係者から賞賛を集めたG20イベントの熱狂の真っ只中に、私たちの愛する国にまだ暗い歴史が残っているなどと誰が想像したでしょうか。 すでに山のように積み重なった借金に加えて、莫大な予算さえも飲み込んだ行き詰まったプロジェクトもある。 ジョコウィ大統領の任期が終わるまでに停滞する可能性のあるプロジェクトは合計約32件ある。

10 Proyek yang Terancam Mangkrak di Indonesia | Biaya Pembangunan Capai Triliunan!
インドネシアで失速の恐れのある10のプロジェクト | 開発費は数兆円!

1. Proyek terancam mangkrak di Indonesia, Bandara Kertajati
1 33646_1200.jpg
Bandara Kertajati terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pembangunan bandara ini dimulai pada tahun 2013, dengan anggaran pembangunan yang menelan biaya hingga Rp2,6 triliun. Bandara Kertajati sendiri resmi melayani 12 rute domestik.
国内外の様々な関係者から賞賛を集めたG20イベントの熱狂の真っ只中に、私たちの愛する国にまだ暗い歴史が残っているなどと誰が想像したでしょうか。 すでに山のように積み重なった借金に加えて、莫大な予算さえも飲み込んだ行き詰まったプロジェクトもある。 ジョコウィ大統領の任期が終わるまでに停滞する可能性のあるプロジェクトは合計約32件ある。
1. インドネシアのケルタジャティ空港でプロジェクトが停滞する恐れがある
ケルタジャティ空港は西ジャワ州マジャレンカリージェンシーにあります。 この空港の建設は 2013 年に始まり、建設予算は最大 2 兆 6000 億ルピアに達しました。 ケルタジャティ空港自体は、公式に国内線 12 路線を運航しています。
Pengamat mengatakan bahwa alasan utama yang menyebabkan bandara sepi adalah akses yang sulit untuk dijangkau.
観察者らは、空港が静かな主な理由はアクセスが難しいことにあると言う。
2. Bandara Internasional Yogyakarta
2 0081-yo.jpg
Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) sudah berhasil diresmikan sejak tahun 2020 lalu. Bandara di Kulon Progo ini sebenarnya dibangun untuk menampung penumpang yang terlalu banyak dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto.
2. ジョグジャカルタ国際空港
ジョグジャカルタ国際空港 (YIA) は 2020 年に開港に成功しました。 クロン・プロゴの空港は、実際にはアジスチプト国際空港からのあまりにも多くの乗客を収容するために建設されました。
Nggak main-main, Bandara YIA dibangun dengan investasi dana hingga mencapai hampir Rp12 triliun!
冗談ではなく、YIA 空港は最大 12 兆ルピア近くの投資資金を使って建設されました。
Sama halnya dengan Bandara Kertajati, YIA juga disebutkan terancam mangkrak. Alasannya, bandara ini sepi penumpang.
クルタジャティ空港と同様に、YIAも機能不全に陥る危険性があると言われている。 理由は、空港に乗客がいないからです。
3. Kereta cepat Jakarta-Bandung
3-1600x900.jpg
Kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu megaproyek yang dinantikan masyarakat. Terutama bagi mereka yang sering bulak-balik Jakarta-Bandung.
3. ジャカルタ - バンドンの高速列車
ジャカルタ - バンドン間の高速列車は、人々が待ち望んでいた巨大プロジェクトの 1 つです。 特にジャカルタからバンドンまで頻繁に通勤する人にとってはそうです。
Namun sayangnya, Kereta cepat Jakarta-Bandung menjadi salah satu megaproyek yang terancam mangkrak di Indonesia.
しかし、残念なことに、ジャカルタ-バンドン間の高速列車は、インドネシアで失速の恐れがある巨大プロジェクトの1つである。
Bahkan, pembengkakan biaya tersebut mencapai Rp24 triliun. Sehingga, keseluruhan anggaran yang dibutuhkan menjadi Rp113,9 triliun.
実際、コストの増加は24兆ルピアに達しました。 したがって、必要な総予算は113.9兆ルピアとなります。

4. Tol Cisumdawu
4 71163598.jpg
Tol Cisumdawu merupakan singkatan dari Cileunyi – Sumedang – Dawuan. Tol ini memiliki akses yang sangat penting.
4. チスムダウ高速道路
Cisumdawu有料道路は、Cileunyi - Sumedang - Dawuanを表します。 この有料道路は非常に重要なアクセスです。
Sebab, menghubungkan pusat perekonomian di Jawa Barat. Jalan tol ini terdiri dari 6 seksi. Di mana, seksi 1 yang menghungkan Cileunyi – Rancakalong sudah diresmikan pada awal Januari lalu.
なぜなら、西ジャワの経済の中心地を結ぶからです。 この有料道路は 6 つのセクションで構成されています。 ここで、チレウニ - ランチャカロンを結ぶセクション 1 は 1 月上旬に開通しました。
Pembangunan jalan tol Cisumdawu sempat mangkrak hampir 10 tahun lamanya. Adapun alasan yang dinilai menjadi faktor utama dengan adanya membuat jalan Tol ini mangkrak, yakni masalah lahan dan investasi beberapa tahun lalu.
チスムダウ有料道路の建設はほぼ10年にわたって停滞している。 この有料道路が停滞した主な要因として考えられるのは、数年前に土地と投資の問題でした。

5. Proyek terancam mangkrak di Indonesia, Jalur Kereta Api Makassar – Parepare
5 04b096.jpg
Pemasangan jalur kereta Api Makassar –Parepare sudah dimulai sejak tahun 2015 silam. Adapun jalur kereta ini nantinya diharapkan bisa menjadi penghubung berbagai tempat wisata.
5. インドネシア、マカッサル~パレパレ鉄道線でプロジェクトが停滞する恐れがある
マカッサル - パレパレ間の鉄道線の敷設は 2015 年に始まりました。 この鉄道はさまざまな観光スポットを結ぶことができると期待されています。
Namun sayangnya, pembangunan proyek ini harus mangkrak akibat persoalan dana dan pembebasan lahan.
しかし、残念なことに、このプロジェクトの建設は資金と用地取得の問題により中断せざるを得ませんでした。
Meski begitu, pemerintah pusat dan daerah telah berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan proyek ini. Jalur Kereta Api Makassar – Parepare sendiri ditargetkan akan rampung pada 2024 mendatang.
それでも、中央政府と地方政府はこのプロジェクトの開発を継続することを約束しました。 マカッサル - パレパレ鉄道線自体は 2024 年の完成を目指しています。

6. Meikarta
6f05a9e6a.jpg
Beberapa waktu lalu, media massa gencar memberitakan pembangunan proyek kota terencana Meikarta. Bahkan, iklan mengenai megaproyek ini pun seringkali ditayangkan televisi.
6. メイカルタ
少し前に、メイカルタ計画都市プロジェクトの開発についてマスメディアが集中的に報道しました。 実際、この巨大プロジェクトの広告はテレビで頻繁に放映された。
Pasalnya, nilai investasi pembangunan untuk megaproyek ini saja mencapai Rp278 triliun. Banyak banget, kan?
この巨大プロジェクトの建設投資額だけでも278兆ルピアに達するからだ。 それは巨額ですよね?
Namun sangat disayangkan, ternyata Meikarta juga masuk ke dalam daftar proyek mangkrak di Indonesia. Mengapa? Pasalnya, kasus suap terkait dengan pengurusan izin proyek sempat mewarnai proses pembangunan Meikarta.
しかしながら、メイカルタもインドネシアで停滞しているプロジェクトのリストに含まれていることは非常に残念である。 なぜ? プロジェクト許可の取得に関連した贈収賄事件がメイカルタ開発プロセスを彩ったからだ。
7. Jalan Tol Manado – Bitung
7 5f719a1.jpg
Pembangunan jalan tol memang menjadi salah satu proyek yang gencar dilakukan oleh pemerintah. Bukan tanpa alasan, jalan tol sendiri sejatinya memang merupakan penghubung antar daerah. Sehingga, waktu perjalanan masyarakat pun akan semakin singkat.
7. マナド有料道路 - ビトゥン
有料道路の建設はまさに政府が重点的に進めているプロジェクトの一つです。 理由がないわけではありませんが、有料道路自体がまさに地域間を繋いでいます。 したがって、人々の移動時間は短縮されます。
Tapi, nggak semua pembangunan proyek jalan tol berjalan mulus. Beberapa di antaranya bahkan harus rela mangkrak, seperti halnya proyek jalan tol Manado – Bitung.
ただし、すべての有料道路プロジェクトの開発が順調に進むわけではありません。 中には、マナド - ビトゥン有料道路プロジェクトのように、手を休めなければならないものもある。
Sebenarnya, proyek jalan tol Manado – Bitung sudah mulai dikerjakan pada tahun 2016 lalu. Adapun anggaran yang dimiliki oleh proyek ini sebesar Rp8,93 triliun.
実際、マナド - ビトゥン有料道路プロジェクトは 2016 年に開始されました。 このプロジェクトが所有する予算は8.93兆ルピアです。
8. Pembangunan 12 Smelter
8 Smelter.jpg
Selain megaproyek yang telah disebutkan di atas, proyek 12 smelter pun juga terancam mangkrak di Indonesia. Adapun pengertian dari Smelter sendiri, yakni fasilitas yang diperuntukkan sebagai pengolahan hasil tambang.
8. 12の製錬所の建設
インドネシアでは、上記の巨大プロジェクトに加えて、12の製錬所プロジェクトも停滞の危機にさらされている。 製錬所自体の意味は、鉱産物を処理するために指定された施設です。
Kebutuhan dana untuk membangun beberapa proyek tersebut mencapai angka Rp64,35 triliun. Dalam pembangunannya, proyek ini menemui beberapa hambatan. Misalnya saja, 12 smelter tersebut mengalami masalah pendanaan.
これらのプロジェクトのいくつかを建設するために必要な資金は64兆3,500億ルピアに達します。 このプロジェクトは建設中にいくつかの障害に遭遇しました。 たとえば、12 の製錬所は資金繰りの問題に直面しています。
Selain masalah dana, juga terdapat masalah lain yang dirasakan oleh beberapa perusahaan, seperti masalah terkait lahan, rencana tata ruang, dan wilayah, kendala pasokan energi, masalah perizinan, hingga kesepakatan harga.
資金調達の問題とは別に、土地、空間計画、地域計画、エネルギー供給の制約、ライセンスの問題、価格協定に関連する問題など、いくつかの企業が経験している他の問題もあります。
9. LRT Palembang
9 155862.jpg
Proyek lain di Indonesia yang juga terancam mangkrak, yakni light rail transit (LRT) Palembang. LRT Palembang sendiri pada awalnya dibangun sebagai bentuk kebutuhan ajang Asian Games 2018 lalu.
9. LRTパレンバン
インドネシアのもう一つのプロジェクト、すなわちライトレール交通(LRT)パレンバンも停滞の危機に瀕している。 LRT パレンバン自体はもともと 2018 年のアジア競技大会に必要な施設として建設されました。
Dana yang digelontorkan oleh pemerintah untuk membangun proyek ini mencapai angka Rp12,5 triliun.
このプロジェクトの建設のために政府が支出した資金は12.5兆ルピアに達しました。
Diketahui bahwa, kondisi LRT Palembang saat ini sepi peminat alias nggak termanfaatkan secara optimal.
パレンバン LRT は現在需要が不足している、つまり最適に活用されていないことが知られています。
10. Proyek terancam mangkrak di Indonesia, Bandara Paser
10bandara.jpg
Bandara Paser juga merupakan salah satu proyek besar di Indonesia yang dikatakan mangkrak. Sebenarnya, Bandara Paser merupakan salah satu pendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
10. インドネシアのパセル空港でプロジェクトが停滞する恐れがある
パセル空港もインドネシアの主要プロジェクトの一つだが、停滞していると言われている。 実際、パセル空港はインドネシア首都 (IKN) の発展を支援している空港の 1 つです。
Namun sayangnya, hingga saat ini kelanjutan pembangunan Bandara Paser belum menemui titik terang.
しかし、残念なことに、これまでパセル空港の建設継続に明るい兆しは見えていない。
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

nice! 0

コメント 0

コメントを書く

お名前:
URL:
コメント:
画像認証:
下の画像に表示されている文字を入力してください。

Facebook コメント