(^_-)-☆KCJBより車を使うでしょう  [思うこと]

5415 KCJB. 車を使うでしょう。 lebih memilih menggunakan mobil dibandingkan
DSC04232.JPG
DSC04233.JPG
DSC04234.JPG
これらの結果を見ると、バンドゥン以遠の町に行く人は、在来線利用が良いでしょうね。
Melihat hasil tersebut, ada baiknya masyarakat yang bepergian ke kota-kota di luar Bandung menggunakan jalur konvensional.
それ以外の人、特に2人以上の人は、自動車、ミニバス、バスが断然有利ですね。
Bagi orang lain, terutama yang membawa dua orang atau lebih, bepergian dengan mobil, minibus, atau bus pasti diuntungkan.
どう考えても、KCJBは、経験として、一回乗ってみようと思う人と何とかランドのアトラクションとしての利用しかないと思う。
Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, menurut saya KCJB hanya digunakan oleh orang yang ingin mengendarainya sekali sebagai sebuah pengalaman, atau sebagai ``daya tarik darat''.


https://www.youtube.com/watch?v=EZiuBWQj7yg
kereta-cep.jpeg
Kereta cepat, mobil atau Argo Parahyangan? Mencoba tiga transportasi dari Jakarta ke Bandung
高速鉄道、車、それともアルゴ パラヒャンガン? ジャカルタからバンドンまでの3つの交通手段を試してみた
Jelang Akhir Promo Tiket, Kereta Cepat Bakal Sepi Peminat?
チケットのプロモーションも終わりに近づいているが、快速列車にはファンがいないだろうか?
Kereta Cepat Jakarta Bandung atau WHOOSH diprediksi bakal sepi peminat jelang promo tiket sebesar Rp150.000 segera berakhir pada akhir November 2023.
150,000ルピアのチケットプロモーションが2023年11月末に終了するまでは、ジャカルタ・バンドン高速鉄道またはWHOOSHには興味がなくなると予測されています。
Direktur Eksekutif Institut Studi Transportasi (Instran) Deddy Herlambang mengatakan, berakhirnya tarif promo kereta cepat akan berdampak pada turunnya permintaan masyarakat. Deddy menyebut risiko penurunan tingkat keterisian tempat duduk kereta cepat dapat mencapai 50%. Kamis (16/11/2023).
交通研究所(インストラ)のデディ・ヘルランバン事務局長は、高速鉄道のプロモーション運賃の終了は公共需要の減少に影響を与えるだろうと述べた。 デディ氏は、高速列車の座席占有率が低下するリスクは50%に達する可能性があると述べた。 木曜日(2023/11/16)。

私のコメント Komentar saya
8年以上前、東南アジア初の高速鉄道のルートを決めるとき、利用者数を予測していたはずだ。他のルートと比較もしたはずだ。今頃、何を言っているの?と、思う。声に出して言いたくないが、バッカじゃないの?
Lebih dari delapan tahun yang lalu, ketika menentukan jalur kereta cepat pertama di Asia Tenggara, jumlah penumpang pasti sudah diprediksi. Anda pasti sudah bandingkan dengan rute lain. Apa yang kamu bicarakan, sekarang? Aku tidak ingin mengatakannya dengan lantang, tapi bukankah kamu idiot?
https://www.youtube.com/watch?v=Dl0KdE3-H1Q
65568eda545df.jpg
Ditanya soal Investasi Asing di IKN, Jokowi: Sampai Saat Ini Belum Ada...
IKNへの外国投資について質問されたジョコウィ氏:これまでは...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, hingga saat ini belum ada satu pun investasi asing yang masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Namun, Presiden meyakini bahwa investor luar negeri akan segera masuk ke IKN setelah investor dalam negeri bergerak. "Sampai saat ini belum ada (investasi asing). Tapi saya yakin bahwa setelah investor di dalam negeri bergerak, semakin banyak setiap bulannya, investor dari luar akan segera masuk. Kita lihat saja nanti pasti akan masuk," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di San Francisco, Amerika Serikat pada Kamis (16/11/2023), sebagaimana disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/11/2023).
ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、これまでのところ列島の首都(IKN)には外国投資は一件も入っていないと述べた。 しかし大統領は、国内投資家が動いたらすぐに外国投資家がIKNに参入すると考えている。 同氏は「これまで(海外からの投資は)なかった。だが、国内投資家が毎月どんどん入ってくると、すぐに外部からの投資家が入ってくると確信している。分かるだろうし、間違いなく入ってくるだろう」と語った。ジョコウィは木曜日(2023年11月16日)に米国のサンフランシスコで記者会見を行った際、金曜日(2023年11月17日)に大統領事務局によってYouTubeで放送された。
Menurut Kepala Negara, pada tahap pertama ada sejumlah bidang yang diprioritaskan untuk investasi asing di IKN, yakni pendidikan, kesehatan serta teknologi. "Pendidikan, kesehatan, juga teknologi," kata Jokowi. Sementara itu, Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan, pembangunan IKN di Kalimantan Timur mungkin baru akan selesai pada 15 hingga 20 tahun yang akan datang. Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan kuliah umum di Stanford University, San Francisco, Amerika pada Rabu (15/11/2023) waktu setempat.
国家元首によると、第1段階では、IKNへの外国投資の優先分野として教育、医療、テクノロジーなどが多数あったという。 「教育、健康、そしてテクノロジーも」とジョコウィ氏は語った。 一方、ジョコウィ大統領は以前、東カリマンタンのIKN建設は今後15~20年かかるかもしれないと述べた。 ジョコウィは現地時間水曜日(2023年11月15日)、アメリカ・サンフランシスコのスタンフォード大学で公開講義を行った際にこれを伝えた。

私のコメント Komentar Saya
人気も1年を切ったジョコ大統領、もう、何もしない方がいいと思う。後継者へ厄介なことを残さない方がいいと思う。ヌサンタラも、15~20年ではなく、一旦、立ち止まらせるかもしれない。


https://www.youtube.com/watch?v=GRJPi5zM8oE
AA1cSLIi.jpeg
Indonesia dan Jepang Kerja Sama 6 Mega Proyek
インドネシアと日本が6つの巨大プロジェクトで協力
Bangunan sabo dam sebagai penangkal risiko dan dampak banjir lahar Gunung Merapi.
メラピ山の溶岩洪水のリスクと影響に対する解毒剤としての砂防ダムの建設。
Menengok Jejak Hasil Kerja Sama Infrastruktur Indonesia dengan Jepang
インドネシアと日本とのインフラ協力の成果の軌跡をみる
Perjalanan pembangunan infrastruktur di Indonesia tak bisa lepas dari hasil kerja sama dengan Pemerintah Jepang.
インドネシアにおけるインフラ開発の歩みは、日本政府との協力の成果と切り離すことはできません。
Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hubungan diplomatik Indonesia-Jepang sudah terjalin selama 65 tahun. Salah satu kerja sama yang terjalin ialah infrastruktur PUPR.
PUPRのバスキ・ハディムルジョノ大臣によると、インドネシアと日本の外交関係は65年間確立されてきた。 存在するコラボレーションの 1 つは PUPR インフラストラクチャです。


17時 グランド ズリ チカラン ジャバベカⅡ Grand Zuri Jababeka Cikarang リビングプラザの前 で北陸からの友と久しぶりに会うために、チカランバラットインターの前に道を通って行った。
DSC04236.JPG
DSC04237.JPG
フライオーバーを通って、月曜日に送別会をやってもらうTalaga Sampireunの前を通った。
DSC04238.JPG
DSC04239.JPG
ジャバベカⅡの方に右折し、馬の像ロータリーを右折した。


インドネシア人を3人ほどオペレーターとして使っているが、なお、ふやすための面接に来たとか、日本人の若者の応募者がいないとか。富山県は、人材募集をサポートする出張所をジャカルタに置いているのだとか。なるほどね。
 

nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感