(^_-)-☆Indonesia tidak bisa jadi negara maju [kasihan]

 5397 インドネシアは、何時まで経っても自立できないから、先進国には、なれない。
Berapapun waktu yang berlalu, Indonesia tidak akan pernah mandiri dan tidak akan menjadi negara maju.
https://www.youtube.com/watch?v=FXOppsKbJpM
AA1fKi8J.jpeg
Deindustrialisasi Hambat Indonesia Jadi Negara Maju, Apa Cara Pemerintah Tanggulangi ini?
産業空洞化はインドネシアが先進国になることを妨げていますが、政府はこれにどのように対処していますか?
Industri manufaktur punya peran penting untuk membuat sebuah negara bisa naik kelas terutama dari sisi pendapatan masyarakat termasuk Indonesia yang punya cita-cita jadi negara maju di 2045. Namun fenomena deindustrialisasi yang tadi dijabarkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani bisa jadi penghambat. Kita lihat nilai sektor industri manufaktur.
製造業は、2045年までに先進国になることを目指すインドネシアを含め、特に国民の所得の面で、国の階級を引き上げる上で重要な役割を果たしている。しかし、財務大臣が先ほど述べた産業空洞化現象により、シュリ・ムリャニは障害になるかもしれない。 製造業の価値を見てみましょう。
Di luar faktor semakin berkembangnya sektor jasa dan juga semakin banyaknya penggunaan teknologi robot di industri manufaktur, faktor lain dari deindustrialisasi adalah karena kondisi ekonomi dunia yang makin tak pasti.
サービス部門の発展の増加や製造業におけるロボット技術の利用の増加とは別に、産業空洞化のもう一つの要因は、ますます不確実性が高まっている世界経済状況です。
Membuat rupiah melemah dan membuat biaya produksi industri makin tinggi.
ルピア安を促し、工業生産コストを上昇させる。
Meskipun kalau dilihat secara angka nilai industri manufaktur trennya tetap naik, tidak langsung membuat persentase manufaktur terhadap PDB ikut naik.
数字で見ても製造業の金額は増加傾向にありますが、それが直ちにGDPに占める製造業の割合も高まるわけではありません。
Peran penting lain dari industri manufaktur adalah penyerapan tenaga kerja.
製造業のもう一つの重要な役割は雇用の吸収です。
Apalagi indonesia punya bonus demografi, yang artinya jumlah masyrakat akan semakin bertambah pada 2045 menjadi 324 juta penduduk.
さらに、インドネシアには人口ボーナスがあり、人口は 2045 年までに 3 億 2,400 万人に増加します。
私のコメント Komentar saya
インドネシアは、これまでの教育では、技術的先進国には、絶対なれない。中東産油国のように、技術先進国から手伝ってもらい産業を発展させるしかないが、それを、自国民の能力で改良することはできない。いつまでたっても、自立は出来ない。
Indonesia tidak akan pernah menjadi negara maju secara teknologi dengan pendidikan yang diterima selama ini. Seperti negara-negara penghasil minyak di Timur Tengah, mereka tidak punya pilihan selain mengembangkan industrinya dengan bantuan negara-negara maju secara teknologi, namun mereka tidak bisa mengembangkannya dengan kemampuan rakyatnya sendiri. Tidak peduli berapa lama waktu berlalu, Anda tidak akan pernah bisa mandiri.
それでも、人口増加により、GDPは増え続けるでしょう。日本は、10年以内に、インドネシアに抜かれかもしれないが、技術や資金では、インドネシアは援助を求めているでしょう。ということは先進国になっていない。
Meski begitu, PDB akan terus meningkat karena pertumbuhan penduduk. Jepang mungkin akan tersalip oleh Indonesia dalam waktu 10 tahun, namun Indonesia kemungkinan besar akan membutuhkan bantuan dari segi teknologi dan dana.Artinya Jepang bukanlah negara maju.
教育の問題は、インドネシアにいては書けない。
Saya tidak bisa menulis tentang masalah pendidikan selama tinggal di Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=5CXHrW4wcJc
AA1h4FJc.jpeg
'Groundbreaking' Tahap Kedua, Kapan Proyek Inti IKN Ditargetkan Selesai? Ini Kata Jokowi!
「着工」の第 2 フェーズ、IKN コア プロジェクトはいつ完了する予定ですか? ジョコウィはこう言った!
Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau "Groundbreaking" terhadap 10 proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
ジョコ・ウィドド大統領は、東カリマンタン州北ペナジャム・パセルの群島の首都(IKN)に10のプロジェクトの最初の石、つまり「起工式」を行った。
Ini merupakan "Groundbreaking" tahap dua setelah sebelumnya tahap pertama telah dilakukan pada September lalu.
これは、昨年9月に実施された第1フェーズに続く「地ならし」の第2フェーズとなる。
Ada 10 kegiatan "Groundbreaking" yang berasal dari anggaran baik dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), maupun swasta.
州歳入歳出予算 (APBN) と民間部門の両方からの予算を活用した 10 件の「画期的な」活動があります。
Semuanya merupakan fasilitas utama yang akan ada di IKN; di antaranya bandara, rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, dan fasilitas lainnya yang terintegrasi dengan hotel dan apartemen.
それらはすべて IKN に設置される主要な施設です。 空港、病院、学校、ショッピングセンター、ホテルやアパートと一体となったその他の施設が含まれます。
Hari Ini Jokowi Pimpin Groundbreaking 10 Proyek di IKN Senilai Rp 12,5 Triliun
今日、ジョコウィはIDR 12.5兆相当のIKNで10のプロジェクトの起工を主導

https://www.youtube.com/watch?v=Ao5dDGYIWik
AA1jcFj1.jpeg
Bandara IKN Mulai Dibangun, Jokowi: Bisa Dipakai Juni 2024
ジョコウィのIKN空港が建設開始:2024年6月に使用可能
Bandara IKN Dibangun, Apakah Sepinggan di Balikpapan Bernasib seperti Kertajati?
IKN空港が建設されましたが、バリクパパンのセピンガンもケルタジャティと同じ運命を辿るのでしょうか?
Presiden Jokowi meresmikan groundbreaking Bandara IKN di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur hari ini, Rabu (1/11). Targetnya Bandara IKN akan bisa melayani penerbangan pada Juli 2024, dan beroperasi penuh pada Desember 2024.
ジョコウィ大統領は本日(1/11)水曜日、東カリマンタン州北ペナジャム・パサーリージェンシーのペナジャム地区にあるIKN空港の起工式を行った。 目標は、IKN空港が2024年7月に運航を開始し、2024年12月に完全運用を開始することです。
Padahal, di Balikpapan juga ada Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan yang juga tersambung dengan akses tol ke IKN. Tol ini ditargetkan selesai tahun 2024 sehingga perjalanan Balikpapan ke IKN hanya butuh 45 menit dari yang sebelumnya 2 jam.
実際、バリクパパンにはスルタン アジ ムハンマド スライマン セピンガン国際空港もあり、IKN への有料アクセスにも接続されています。 この有料道路は 2024 年の完成を目指しており、バリクパパンから IKN までの所要時間はこれまでの 2 時間からわずか 45 分になります。

私のコメント Komentar saya
任期が少ないのだから、もう、借金を増やすのを止めたらいいと思う。次期大統領の負担を増やさないようにしてください。
Karena masa jabatan saya singkat, saya pikir sebaiknya berhenti menumpuk utang. Tolong jangan menambah beban presiden berikutnya.
お金は持っていれば、全国民のために使うことができるが、使ってしまって、それは、国民のためにならなかった。これを、「無駄使い」というのです。KCJBのようにね。
Kalau punya uang bisa digunakan untuk kepentingan semua orang, tapi kalau dibelanjakan tidak akan bermanfaat bagi rakyat. Ini disebut "membuang-buang uang". Seperti KCJB.

https://www.youtube.com/watch?v=KrQzf-J6uPE
AA1j9E7P.jpeg
Listrik Padam, Kereta Cepat Whoosh Sempat Terhenti.
停電になり、急行列車が止まります。
Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, seluruh sarana kereta cepat Whoosh yang beroperasi dalam kondisi andal serta laik operasi.
PT KCIC 法人秘書のエヴァ・チェアニサ氏は、運行されているすべてのフーシュ高速列車施設は信頼できる状態にあり、稼働していると述べた。
"Bahkan tercatat tidak pernah mengalami kerusakan sejak uji coba hingga kini telah dioperasikan secara resmi," ujar Eva dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/11/2023).
「実際、試験以来、正式に運用されるまで、いかなる損傷も受けた記録は一度もありません」とエヴァ氏は、水曜日(2023年1月11日)にKompas.comが受け取ったリリースで述べた。

https://www.youtube.com/watch?v=XcoNoljf52E
Toji-Fush.jpg
Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 15 Kapan Rilisnyaa?
呪術廻戦シーズン2エピソード15はいつ公開されますか?
Link Nonton Online Live Streaming dan Download Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 15 Sub Indo
アニメ呪術廻戦シーズン 2 エピソード 15 をインドネシア語字幕付きでオンライン ライブ ストリーミングとダウンロードを視聴するためのリンク
MAPPA akhirnya merilis preview sinopsis dan gambar Jujutsu Kaisen season 2 episode 15.
MAPPAがついに呪術廻戦シーズン2第15話のあらすじプレビューと画像を公開した。
Episode bertajuk Fluctuations part 2 ini rencananya akan rilis pada Kamis, 2 November 2023.
「ゆらぎパート 2」と題されたエピソードは、2023 年 11 月 2 日木曜日に公開される予定です。
Anime tersebut akan tayang perdana di NBS/TBS. Setelah itu, itu akan tersedia untuk streaming di berbagai platform streaming.
アニメはNBS/TBSで初放送されます。 その後、さまざまなストリーミングプラットフォームでストリーミングできるようになります。
 

nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆ジャカルタ・バンドゥン高速鉄道ルート日本案 [能力]

 5396 Usulan Jepang untuk rute kereta cepat Jakarta-Bandung
ジャカルタ・バンドゥン高速鉄道ルートの日本案
DSC04020.JPG
Ini Rute dan Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Dulu Ditawarkan Jepang
これは以前日本が提供していたジャカルタ-バンドン高速鉄道の路線と駅です。
Kereta cepat pertama di Indonesia yang menghubungkan ibu kota Jakarta dan Bandung di Jawa Barat, akhirnya resmi beroperasi untuk publik sejak Oktober 2023, setelah beberapa kali penyelesainnya tertunda.
首都ジャカルタと西ジャワ州バンドンを結ぶインドネシア初の高速列車は、何度か完成が遅れた後、2023年10月からようやく正式に一般向けに運行された。
Pembangungan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), yang juga proyek kereta cepat pertama di Asia Tenggara, sempat molor hingga tujuh tahun dan membengkak sangat besar sehingga menelan biaya sekitar 7,27 miliar dollar AS atau setara Rp 112 triliun.
東南アジア初の高速鉄道プロジェクトでもあったジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)の建設は7年遅れ、約72億7000万米ドル、または112兆ルピア相当の費用がかかるほどに膨れ上がった。
Selain menggunakan uang APBN, pembayaran utang dan bunga ke pihak China juga akan dijamin oleh pemerintah Indonesia. Dua hal yang sejatinya dilanggar pemerintah di proyek ini.
APBNの資金の使用とは別に、中国への債務と利息の支払いもインドネシア政府によって保証される。 このプロジェクトでは、実際に政府が違反したことが 2 つあります。
Menilik ke belakang, tepatnya di tahun 2014-2015, proyek ini awalnya merupakan gagasan Jepang di era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jelang berakhirnya pemerintahan Presiden SBY, proyek ini jadi perebutan antara Jepang dan China.
振り返ると、正確には2014年から2015年にかけて、このプロジェクトはもともとソエシロ・バンバン・ユドヨノ大統領(SBY)の時代に日本のアイデアでした。 SBY大統領政権の末期、このプロジェクトは日本と中国の間で争奪戦となった。
Jepang datang dengan tawaran investasi kereta cepat sebesar 6,2 miliar dollar AS. Tokyo juga menawarkan pinjaman proyek dengan masa waktu 40 tahun berbunga hanya 0,1 persen per tahun dengan masa tenggang 10 tahun.
日本は62億ドルの高速鉄道投資提案を思いついた。 東京都はまた、期間 40 年、利率わずか 0.1%、据え置き期間 10 年のプロジェクト融資も提供しています。
Sementara China menawarkan nilai investasi yang lebih murah dari Jepang, yakni sebesar 5,5 miliar dollar AS dengan bunga 2 persen sampai 3,4 persen per tahun. Belakangan, nilai investasi KCJB yang digarap China bengkak menjadi 7,27 miliar dollar AS.
一方、中国は日本よりも安い投資価値を提供しており、年間2%から3.4%の金利で55億米ドルです。 最近、中国によるKCJBへの投資額は72億7000万ドルに増加した。
Rute yang ditawarkan Jepang
Sebelum pemerintah Indonesia memilih China, Jepang sebelumnya optimis bisa menggarap KCJB. Bahkan pemerintah Negeri Sakura melalui Japan International Cooperation Agency (JICA), sudah melakukan studi kelayakan meski belum diputuskan pemerintah Indonesia.
JICA rela menggelontorkan modal sebesar 3,5 juta dollar AS sejak 2014 untuk mendanai studi kelayakan yang dilakukan bersama Kementerian Perhubungan dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (kini BRIN).
日本が提供する路線
インドネシア政府が中国を選択する前、日本は以前、KCJBに取り組むことができると楽観的だった。 サクラ国政府も国際協力機構(JICA)を通じて実現可能性調査を実施しているが、インドネシア政府はまだ決定していない。
JICAは、運輸省および技術評価応用庁(現BRIN)と共同で実施される実現可能性調査に資金を提供するために、2014年以来350万米ドルに達する資本を支出する用意があった。
Berbeda dengan China yang memutuskan untuk membangun stasiun yang berada di kawasan pinggiran, Jepang justru menawarkan lokasi stasiun yang berada di tengah Kota Jakarta maupun Bandung.
郊外への駅建設を決めた中国とは対照的に、日本は実際にジャカルタとバンドンの中心部に駅の設置を提案した。
"Karena calon lokasi stasiun kereta cepat bisa menjadi simbol Kota Jakarta, maka disarankan untuk membangunnya di lokasi yang bisa jadi pintu masuk kemegahan Jakarta. Apalagi dari segi kenyamanan, lokasi stasiun wajib berdekatan dengan area komersial dan bisnis sehingga diperkirakan bisa mendapatkan angka penumpang yang tinggi," tulis JICA dalam proposalnya dikutip pada Rabu (1/11/2023).
「高速鉄道駅の建設予定地はジャカルタの街のシンボルとなる可能性があるため、ジャカルタの素晴らしさへの入り口となる場所に建設することを推奨します。また、快適性の観点からも、駅の位置は、多くの乗客数を獲得できると推定されるように、商業地域やビジネス地域に近くなければなりません」とJICAは水曜日(2023年1月11日)に引用された提案書の中で述べています。
Dalam proposal yang ditawarkan ke pemerintah Indonesia, pihak Jepang mengusulkan stasiun kereta cepat ada di Manggarai, Senayan, Gambir, Jakarta Kota, Pasar Senen, dan Kemayoran.
インドネシア政府に提出された提案の中で、日本側はマンガライ、スナヤン、ガンビル、ジャカルタ・コタ、パサール・セネン、ケマヨランに高速鉄道駅を建設することを提案した。
Sementara pemilihan Halim sebagai stasiun kereta cepat, menurut survei yang dilakukan JICA, menjadi opsi kedelapan.
一方、JICAが実施した調査によると、ハリムを高速鉄道の駅として選ぶのは8番目の選択肢だという。
Belakangan, JICA mengeluarkan opsi Pasar Senen dan Jakarta Kota dari calon lokasi stasiun kereta cepat karena alasan area tersebut cukup berbahaya akibat bencana alam (penurunan muka tanah).
その後、JICAはパサール・セネンとジャカルタ・コタを高速鉄道駅の候補地から除外した。その地域は自然災害(地盤沈下)により非常に危険だったためである。
Dengan pertimbangan akses ke moda transportasi lainnya dan lokasi paling strategis, Jepang merekomendasikan pilihan utama stasiun KCJB berada di Dukuh Atas sebagai plan A, sementara dalam plan B ditetapkan stasiunnya berada di Senayan.
他の交通手段へのアクセスと最も戦略的な立地を考慮し、日本はKCJB駅の主な選択をプランAとしてドゥク・アタス駅とし、プランBでは駅をスナヤン駅とすることを推奨する。

Rute dari Jakarta ke Bandung
Selain lokasi calon stasiun, JICA juga melakukan studi untuk rute terbaik KCJB dari tengah Kota Jakarta ke Kota Bandung. Di mana dari tengah Kota Jakarta, pihak Jepang mengusulkan membangun sebagian jalur kereta cepat ada di bawah tanah (underground).
ジャカルタからバンドンまでのルート
JICAは、候補駅の位置とは別に、ジャカルタ市中心部からバンドン市までのKCJBの最適ルートに関する調査も実施している。 ジャカルタの中心部からどこに、日本は高速鉄道の一部を地下に建設することを提案している。
Rute bawah tanah ini dimulai dari Senayan (sesuai dengan plan A) hingga ke Bekasi sehingga bisa mengurangi biaya pembebasan lahan.
この地下ルートは、土地取得コストを削減するために、スナヤン(計画 A による)からブカシまで始まります。
Selain dengan terowongan bawah tanah, rute juga dikombinasikan dengan trek rel sepanjang Banjir Kanal, Kanal Kalimalang, dan Tol Jakarta-Cikampek. Dengan demikian, ongkos pembebasan lahan juga bisa ditekan.
このルートは、地下トンネルのほかに、バンジル運河、カリマラン運河、ジャカルタ - チカンペック有料道路沿いの鉄道線路とも組み合わされています。 これにより、用地取得コストも削減できます。
Berkut selengkapnya rute Kereta Cepat Jakarta Bandung yang ditawarkan Jepang:
日本が提供するジャカルタ・バンドン高速鉄道の全ルートは以下のとおりです。
1.Stasiun awal: Senayan (plan A) dan Dukuh Atas (plan B)
2.Rute Jakarta-Bekasi: Terowongan bawah tanah, Kanal Kalimalang, BKT, dan Tol Jakarta Cikampek
3.Bekasi-Cikarang: Memanfaatkan Tol Jakarta-Cikampek
4.Cikarang-Purwakarta: Melintasi Cikampek dan rencana pembangunan bandara internasional di Karawang
5.Purwakarta-Padalarang: Menggunakan sisa lahan di samping tol dan terowongan yang disesuaikan dengan kondisi geologi
6.Padalarang-Gedebage: Melintasi area pinggiran untuk mengurangi pembebasan lahan dan memanfaatkan lahan di samping jalan tol. Dari Padalarang, kereta cepat direncakan dibangun di tengah Kota Bandung dan jalurnya akan berlanjut berakhir di Gedebage (sebagai depo) dikombinasikan dengan bawah tanah dan layang.
1.始発駅:スナヤン(プランA)、ドゥク・アタス(プランB)
2. ジャカルタ - ブカシルート: 地下トンネル、カリマラン運河、BKT、ジャカルタ チカンペック有料道路
3.ブカシ~チカラン:ジャカルタ~チカンペック有料道路の活用
4.チカラン-プルワカルタ:チカンペックを越え、カラワンに国際空港建設計画
5.プルワカルタ~パダララン:地質条件に適応した有料道路やトンネルに隣接する残地利用
6. パダララン-ゲデバゲ: 土地取得を削減し、有料道路に隣接する土地を利用するために郊外地域を横断します。 パダラランからの高速列車はバンドン市の中心部に建設される予定で、ルートは引き続き地下と高架を組み合わせたゲデバゲ(車両基地として)で終点となります。
"Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia sebagai pusat pemerintahan dan perkantoran juga terkonsentrasi di sini. Untuk merangsang penumpang, diharapkan stasiun kereta cepat ditempatkan di tengah kota," tulis JICA.
「バンドンはインドネシア第3の都市であり、政府の中心地やオフィスもここに集中している。乗客を刺激するために、高速鉄道の駅が都市の中心部に設置されることが期待されている」とJICAは書いている。
Dari Padalarang menuju Kota Bandung, maupun dari Kota Bandung menuju Gedebage, lintasan relnya dibangun dengan kombinasi melayang (elevated) dan terowongan bawah tanah (tunnel) sebagaimana pada proyek MRT Jakarta sehingga biaya pembebasan tanah di area perkotaan bisa ditekan.
パダラランからバンドン市まで、およびバンドン市からゲデバゲまでは、ジャカルタMRTプロジェクトと同様に高架トンネルと地下トンネルを組み合わせて線路を建設し、都市部の用地取得コストを削減する。
Klaim potensi penumpang
JICA juga menghitung potensi penumpang apabila stasiunnya berada di area tengah Kota Jakarta dan Bandung. Perhitungan JICA, penumpang KCJB bisa mencapai 44.000 per hari pada awal pengoperasian.
潜在的な乗客を請求する
JICAはまた、駅がジャカルタとバンドンの中心部にある場合の潜在的な乗客も計算しています。 JICAの計算によると、KCJBの乗客数は運航開始時に1日当たり4万4000人に達する可能性がある。
Jumlah penumpang bisa meningkat lagi menjadi 148.000 per hari pada tahun 2050. Sementara bila rute kereta cepat dilanjut sampai ke Surabaya, potensi penumpang diestimasi bisa mencapai 161.000 per hari pada 2030.
乗客数は、2050 年には 1 日あたり 148,000 人に再び増加する可能性があります。一方、高速鉄道路線がスラバヤまで継続した場合、潜在的な乗客数は 2030 年に 1 日あたり 161,000 人に達すると推定されています。
Bahkan dengan rute Jakarta-Bandung, potensi penumpangnya bisa meningkat lagu menjadi 323.000 per hari pada tahun 2050.
ジャカルタ〜バンドン線を利用したとしても、乗客数は2050年までに1日あたり32万3,000人に増加する可能性がある。

私のコメント Komentar saya
1,やっと、日本案を明らかにしましたね。この案なら、中國の予算より高くて当たり前ですね。むしろ、中国よりはるかに難しい工事だから、日本の方が安いと思いませんか。中国は、この案で技術的にできないと思う。
1,Akhirnya rencana Jepang terungkap. Tentu saja rencana ini akan lebih tinggi dari anggaran Tiongkok. Malah, bukankah di Jepang lebih murah karena pembangunannya jauh lebih sulit dibandingkan di China? Saya rasa Tiongkok secara teknis tidak mampu melakukan hal ini.
2,日本案は、貸付の金利はゼロに等しいし、ルートは、KCIC実施とは、比較にならないほど便利だし、誰が考えても日本案の方がインドネシアのためになると思う。中国に頼むことを決めた人は誰でしょうね。
2,Berdasarkan rencana Jepang, tingkat bunga pinjaman sama dengan nol, dan rutenya jauh lebih nyaman daripada KCIC, dan siapa pun yang memikirkannya, rencana Jepang lebih bermanfaat bagi Indonesia. Siapa yang memutuskan untuk bertanya kepada China?
3,本来なら、インドネシアの方から、日本案のようなルートを示し、それに対して入札を募るべきですよ。そんなことはどうでもよくて、入札の前に、中国への発注は決まっていたのでしょうか。
3,Biasanya, Indonesia harus minta menawarkan rute seperti usulan Jepang dan meminta penawaran untuk itu. tetapi apakah Anda memutuskan untuk memesan ke China sebelum minta menawar?
4,この日本案のような、理由を添えた形式で、採用した中国案も明らかにしてほしいですね。
4,Saya ingin melihat rencana Tiongkok yang diadopsi diklarifikasi dalam format yang serupa dengan rencana Jepang, disertai alasan-alasannya.

nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆パンガンダランに来ている [旅]

 5395 リッポチカラン、6時出発、到着は13時丁度。走行距離、324Kmだった。チバトゥインターから高速に入り、チカンペックからバンドゥン方向へ、チレニイで高速を降り一般道へ、タシキマラヤ、チアミス、バンジャール、を経由でパンガンダランへ。いつものコースだ。
DSC03957.JPG
チプララン(チカンペック・パダララン)高速に入ったところ
DSC03962.JPG
DSC03964.JPG
パダララン出口手前で、右横にKCJB,前方に、TOLを跨ぐKCJBの橋
DSC03966.JPG
140Km地点辺りはKCJBがTOLの北側に沿っていた。
DSC03968.JPG
147Kmのレストエリア入り口
DSC03970.JPG
ここが、テガルルアル駅だが、TOLからは、見にくい。
DSC03989.JPG
DSC03990.JPG
高速鉄道ではない、日本軍が敷いた鉄道の名残がまだ存在する。バナナに埋もれている。
DSC04010.JPG
パンガンダランに到着。
DSC04015.JPG
東海岸、明日、入るジャングル、チャガールアラムだ。
DSC04018.JPG
種がほとんどで食べる果肉が回りを覆っているだけ、美味しくもない。ドリアン。
途中、車から降りたのは、レストエリアとガソリンスタンドでトイレに寄っただけの10分ほどか。

https://www.youtube.com/watch?v=5CLVLwbgmac
AA1jcjGe.jpeg
Dilema LRT Jabodebek, Roda Aus Hingga "Headway" Kereta Kian Lama
ジャボデベク LRT のジレンマ、列車の「進行方向」が長くなるまで車輪が摩耗する
Kemenhub Bongkar Biang Kerok LRT Jabodebek Bermasalah, Ini Hasilnya
運輸省がジャボデベックLRT問題の原因を明らかに、その結果がこちら
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membongkar penyebab LRT Jabodebek yang bermasalah hingga belasan trainset masuk bengkel.
運輸省(クメンハブ)は、ジャボデベックLRTが作業場に進入する数十編成に問題が発生した原因を明らかにした。
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan telah melakukan kajian terkait penyebab roda LRT yang aus. Berdasarkan temuan inspektur Kemenhub ditemukan pengikisan atau aus pada ruas-ruas jalur tertentu.
運輸省のリサル・ワサル鉄道局長は、LRTの車輪の磨耗の原因に関する研究を行ったと述べた。 運輸省の検査官の調査結果によると、路線の特定の区間で浸食や磨耗が見つかった。
Hal ini dinilai menjadi penyebab roda kereta LRT mengalami aus meski baru beroperasi tidak lebih dari 3 bulan.
これが、運行開始から3か月も経っていないLRTの車輪が摩耗した原因と考えられます。
"Kami tengah melakukan pemeriksaan roda dan kondisi rel untuk mengatasi hal tersebut,” ungkap Risal dalam keterangan resminya, Rabu (1/11/2023)
「我々は現在、これを克服するためにホイールと路面の状態をチェックしている」とリサルは水曜日(2023年1月11日)の公式声明で述べた。
私のコメント Komentar saya
車輪が摩耗の原因?レールが既に摩耗か凸凹になっているからに決まっている。そんなことを検査官が見つけたとの記事、
Apakah roda menjadi penyebab keausan? Hal ini disebabkan karena relnya sudah aus atau tidak rata. Sebuah artikel mengatakan bahwa seorang inspektur menemukan ini. Saya sudah tahuya hal itu.
では、その浸食や摩耗原因は、何かが書かれていない。それを、知らなければ、問題はなくならない。レールや車輪を作った後の表面の凸凹基準と検査、また。その材料の鉄の品質基準と検査が甘いのか、その両方が不十分だからだと思う。
Namun tidak disebutkan penyebab erosi atau keausan tersebut. Jika Anda tidak mengetahuinya, masalahnya tidak akan hilang. Standar ketidakrataan permukaan dan inspeksi setelah pembuatan rel dan roda. Menurut saya, karena standar kualitas bahan besi dan pemeriksaannya lemah, atau keduanya tidak memadai.
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感

(^_-)-☆China membuang banyak air yang terkontaminasi. [kasihan]

5394 大量の汚染水を投棄している中国 China membuang banyak air yang terkontaminasi.
https://www.youtube.com/watch?v=UZsvP7Nc9e0&t=211s
AA1j6piT.jpeg
China Kecam Tindakan Jepang Buang Limbah Nuklir Fukushima, PM Jepang: Saya Tanggung Jawab
中国、福島核廃棄物の処理に向けた日本の行動を非難、日本の首相「責任は私にある」
Aksi Damai Depan Kedubes Jepang, Massa Protes Pembuangan Limbah Nuklir PLTN Fukushima
日本大使館前で平和行動、福島核廃棄物投棄に抗議する大衆
Kebijakan Pemerintah Jepang membuang limbah nuklir Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima ke Laut pasifik banyak dikecam banyak negara. Kebijakan ini banyak dikecam para aktivis lingkungan.
福島原子力発電所(PLTN)からの核廃棄物を太平洋に投棄する日本政府の政策は、多くの国から批判されている。 この政策は環境活動家から広く批判されている。
Sekelompok massa yang mengatasnamakan Gerakan Aktivis Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, pada Senin, 30 oktober 2023. Massa memprotes dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Laut bukan tempat sampah Jepang' dan 'Kami menentang pembuangan air limbah'.
2023年10月30日月曜日、学生運動の名の下に行動する人々のグループがジャカルタの日本大使館前でデモを行った。群衆は「海は日本のゴミ箱ではない」「」などと書かれた横断幕を広げて抗議した。私たちは廃水の投棄に反対します。」
私のコメント Komentar saya

多くの国から非難されているというのは、あやまりです。中国とロシアとその属国だけだよ。
Dikritik dari banyak negara. Ini adalah kesalahan . Hanya China, Rusia, dan pengikutnya.
「大量の汚染水を投棄する国」を非難しない環境活動家。 「無害な処理水を投棄する国」を非難する環境活動家放射性物質に対する知識が皆無の環境活動家に同情します。
Seorang aktivis lingkungan yang tidak mengutuk "negara-negara yang membuang air terkontaminasi dalam jumlah besar". Seorang aktivis lingkungan yang mengutuk ”negara yang membuang air olahan yang tidak berbahaya”, dan para aktivis lingkungan hidup yang tidak memiliki pengetahuan tentang bahan radioaktif.
この人たち、中国大使館の前で、抗議行動をするべきです。「中国近海の海水汚染のIAEAの調査を植えなさい」と、連呼しなければならない。
Orang-orang ini harus melakukan protes di depan kedutaan Tiongkok. para aktivis lingkungan hidup harus terus menyerukan penyelidikan IAEA terhadap pencemaran air laut di dekat Tiongkok.
中國近海で、中国自身は、魚介類捕獲を禁止している。何故でしょうか。自国の原発からの汚染水を大量に海洋放出をしているからです。
それなのに、中国漁船は日本近海まで来て、密漁をしている。それを、中国は、知らないふりをしている。
Tiongkok sendiri melarang penangkapan makanan laut di perairan dekat Tiongkok. Mengapa? Hal ini karena mereka melepaskan sejumlah besar air yang terkontaminasi dari pembangkit listrik tenaga nuklir mereka ke laut.
Meskipun demikian, kapal nelayan Tiongkok terus datang ke perairan dekat Jepang dan melakukan perburuan. Pemelintah Tiongkok pura-pura tidak mengetahuinya.。

https://www.youtube.com/watch?v=fnrJm-iw3y4

Proyek Gagal Jokowi yang Sangat Merugikan Masyarakat Sampai TRILLIUNAN. Ternyata Ini Penyebabnya?
ジョコウィの失敗したプロジェクトはコミュニティに最大数兆の損失をもたらした。 これが原因であることが判明しました?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan beberapa proyek besar dan ambisius selama masa pemerintahannya. Namun, saya tidak memiliki informasi terbaru tentang perkembangan terbaru
ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、政権中にいくつかの大規模で野心的なプロジェクトを立ち上げた。 ただし、最近の動向については最新の情報を持っていません
Pembangunan Infrastruktur dan Capaian Ekonomi RI Era SBY vs JOKOWI :
SBY対JOKOWI時代のインドネシア共和国のインフラ開発と経済成果:

https://www.youtube.com/watch?v=XPrvUfMYgGc
c0a33569.jpeg
Puluhan Megaproyek Jokowi Mogok, Ada Apa Nih?
ジョコウィの数十の巨大プロジェクトがストライキ、何が起こっているのか?
Kurang dari 1 tahun, pemerintah mendorong proyek strategis nasional (PSN) untuk di tuntaskan. Lantas bagaimana pemantauan keuangan terkait dikebutnya PSN tersebut?
政府は 1 年足らずで国家戦略プロジェクト (PSN) の完了を推進しました。 では、財務監視はPSNの加速とどのように関係しているのでしょうか?
Menurut Direktur Pengawasan Bidang Infrastuktur, Tata Ruang dan Perhubungan BPKP Kisyadi, setidaknya ada 58 proyek dari berbagai sektor yang belum selesai bahkan belum berjalan. kendala terbesar ada di proses persiapan dan perencanaan yang belum matang. Selasa (20/06/2023)
BPKPキシャディのインフラ・空間計画・交通監督局長によると、さまざまな分野から少なくとも58のプロジェクトが完了していないか、まだ進行中ではないという。 最大の障害は、準備と計画のプロセスが不完全であることにあります。 火曜日 (20/06/2023)

インドネシア人のコメント Komentar WNI
Gereget pengen mau masuk kepemerintahan buat audit. banyak biaya" terlalu besar dr sekedar kebutuhannya. Harus ada kontrol untuk setiap biaya" secara detil dr semua proyek, ini gk tau pejabatnya yg bego dikibulin orang" proyek apa emang sengaja kerjasama mau ngembat duit rakyat. Udh digaji & dikasi uang tunjangan gde banget dr rakyat masih aja malingin uang dr proyek" buat memperkaya diri. semoga penghianat" ini dibalas dengan pantas oleh sang pencipta
私は監査のために政府に行きたいと思って興奮しています。 すべてのプロジェクトの詳細に「必要なコストを超えすぎている。すべてのコストを管理する必要がある」という多くのコストがあり、そのプロジェクトが適切であるかどうかについて当局が人々を欺いている愚か者であるかどうかはわかりません。彼らには給料が支払われ、多額の手当が与えられているにもかかわらず、ドクター・ピープルは今でも自分を豊かにするためにプロジェクトからお金を盗んでいます。 この裏切り者が創造主によって適切な報いを受けることを願っています
Pembangunan infrastruktur harus berjalan setara dengan kesejahteraan rakyat (ekonomi dan lapangan pekerjaan)
Intinya sekarang apa apa mahal,
Harga Bbm, dan listrik melambung tinggi..
Sembako pasti ngikut..
Cemana masyarakat mau bantu negara bayar utang, kalo masyarakatnya mash bnyak yg kesulitan untuk bayar Pajak..
インフラ整備は国民の福祉(経済・雇用)と調和しなければならない
重要なのは、何が高価なのかということです。
燃料や電気代が高騰していますね。
食料品も間違いなく続きます。
未だに多くの人が税金を支払うのが難しい場合、人々はどうやって国の借金返済を助けることができるでしょうか...
Jadi pejabat itu korupsi yg tidak mengguakan ajudan atau supir karna segala2nya supir dan ajudan yg di manfaatkan apalagi uang untuk cewek simpanannya pasti supir yg di suruh2 kalau pejabat yg melakukannya takut ketauan oleh ppatk dari mulai nyogok,beli mobil mewah,ngasih uang buat sumpanan, uang2 di simpan bkn di bank tapi ada berangkas itu lah para pejabat ngabisin uang rakyat
つまり、補佐官や運転手を使わない役人は腐敗している。なぜなら、運転手や補佐官が使うものはすべて、特に愛人へのお金は、命令される運転手でなければならないからである。もしこれを行う役人が逮捕されることを恐れているのであれば、政府は、賄賂から始まり、高級車を購入し、預金としてお金を与えます、お金は銀行には保管されていませんが、役人が人々のお金を浪費する金庫があります

私のコメント Komentar saya
首都をジャカルタから、他の場所に移そうとする理由は、地盤沈下というのは、分かるが、新首都を東カリマンタンの森林地帯にした理由が分からない。
Saya memahami alasan mau pemindahan ibu kota dari Jakarta ke lokasi lain adalah karena penurunan tanah, namun saya tidak mengerti mengapa ibu kota baru dipilih berada di kawasan hutan Kalimantan Timur.
何カ所か、候補地はあったと思うが、比較して、決めたと思う。他の候補地がどこだったのか、そして、東カリマンタンを選んだ理由を政府は、明らかにしていない。
Pasti ada beberapa lokasi potensial, Saya pikir membuat perbandingan dan sudah memutuskan potensial. Pemerintah tidak juraskan dimana lokasi kandidat lainnya dan belum juras alasan Kalimantan Timur dipilih.
これは、インドネシア初の高速鉄道のルートの決定にも言える。スラバヤまでのルートの案はいくつかあったと思うが、先ず、バンドゥンまでになった理由を政府は、明らかにしていない。
Hal ini juga berlaku pada keputusan jalur kereta api cepat pertama di Indonesia. Saya kira ada beberapa jalur ke Surabaya, tapi pemerintah belum menjelaskan alasan mereka memutuskan ke Bandung.
まさか、何も検討しないで、一個人の思い付きで決めたわけではないでしょう。
Mustahil, Saya rasa keputusan ini tidak diambil begitu saja tanpa pertimbangan apa pun oleh Ide satu orang.

https://www.youtube.com/watch?v=upK38zH7Jfo
AA1j8ys8.jpeg
AA1j50Ap.jpeg
Jepang Ancam Adukan China Ke WTO Soal Larangan Impor Seafood
日本、水産物輸入禁止に関して中国をWTOに提訴すると脅迫
China dan Rusia menjadi satu-satunya negara yang melarang impor makanan laut dari Jepang. Mereka sedang merahasiakan pembuangan air negara mereka yang terkontaminasi ke laut. Mereka menolak inspeksi IAEA.
日本から、海産物の輸入禁止している国は中国、ロシアだけだ。彼らは、自国の汚染水の海洋放出を秘密にしている。IAEAの検査を拒んでいる。
Lawan Larangan Impor Tiongkok, AS Borong Makanan Laut dari Jepang
中国の輸入禁止を無視して米国が日本から魚介類を購入
Militer Amerika Serikat (AS) yang bertugas di Jepang memborong makanan laut dari Jepang sebagai balasan atas larangan impor Tiongkok pascapembuangan air olahan limbah radioaktif dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima.
福島原子力発電所(PLTN)からの放射性廃水の放出に伴う中国の輸入禁止に応じて、日本に駐留する米国(US)軍は日本から魚介類を購入した。
Menurut Duta Besar AS untuk Jepang Rahm Emanuel, Negeri Paman Sam mungkin akan mencari jalan alternatif untuk melawan sikap Tiongkok tersebut. Hal ini dia anggap sebagai ‘perang ekonomi’ yang sedang dilancarkan Tiongkok.
ラーム・エマニュエル駐日米国大使によると、アンクル・サムの国は中国の態度に対抗する別の方法を模索するかもしれないという。 同氏はこれを中国が仕掛けている「経済戦争」だと考えている。

https://www.youtube.com/watch?v=E9mCmoEYf_c
AA1j8jpp.jpeg
PT MRT Jakarta Mendorong Kawasan TOD Lebak Bulus
PT MRT ジャカルタ、レバク・ブルス TOD エリアを奨励
MRT Jakarta Rogoh Kocek Rp1,5 Triliun Kembangkan Kawasan TOD
MRT ジャカルタ、TOD エリアの開発に IDR 1.5 兆を支出
PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya mengembangkan kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD). Perusahaan disebut telah mengeluarkan dana mencapai Rp1,5 triliun untuk upaya ini hingga akhir 2023.
PT MRT ジャカルタ (プルセロダ) は、交通指向地域または交通指向開発 (TOD) の開発に引き続き努力しています。 同社は2023年末までのこの取り組みに最大1兆5000億ルピアを費やしたと言われている。
Direktur Utama MRT Jakarta Tuhiyat menjelaskan pengembangan kawasan TOD merupakan salah satu mandat yang diberikan pemerintah kepada perusahaan. Dia menuturkan, sepanjang 2022 hingga akhir 2023 ini, pihaknya telah mengeluarkan dana sekitar Rp1,5 triliun untuk mengembangkan TOD pada 5 lokasi di sekitar stasiun MRT yang telah terbangun pada fase 1.
MRTジャカルタのトゥヒヤット主任は、TODエリアの開発は政府から企業に与えられた義務の1つであると説明した。 同氏は、2022年から2023年末までに、党は第1段階で建設されたMRT駅周辺の5か所でTODを開発するために約1兆5000億ルピアを費やしたと述べた。
DSC03946.JPG
DSC03949.JPG
アクアリウムの水浄化のフィルターにするカーボン粉末
DSC03950.JPG
高速道路の補修工事
DSC03953.JPG
高速鉄道KCJB高架と接近しているオレンジカウンティ この辺り、騒音90デシベル以上
nice!(0)  コメント(0) 
共通テーマ:日記・雑感